Kumpulan Quotes Keluarga yang Mampu Tunjukkan Bukti Cinta Tanpa Syarat

Bagaimana pun kondisimu saat ini, keluarga selalu bisa menjadi tujuanmu untuk pulang dan mendapatkan kasih sayang yang sebenarnya. Dalam hidup setiap orang, keluarga pasti memiliki peran paling besar dan berharga. Oleh karena itu, hampir semua orang pasti memiliki rasa cinta yang teramat sangat terhadap keluarganya, baik terhadap orang tua, saudara, ataupun pasangan yang kamu jadikan sebagai teman sehidup semati. 

Kadang kala, perasaan terhadap keluarga tersebut terasa begitu merekah hingga membuatmu tak tahan untuk mengungkapkannya. Hanya saja, tak semua orang memiliki kemampuan untuk mengungkapkan isi hatinya, terutama rasa sayang dan cintanya terhadap keluarga dengan kalimat dan tulisan-tulisan yang penuh makna. 

Nah, untukmu yang sedang mencari ungkapan yang pas untuk mengeluarkan isi hatimu, Cermati sudah mengumpulkan quotes keluarga yang mampu tunjukkan bukti cinta tanpa syarat dan tanpa batasmu pada mereka. Berikut adalah di antaranya.

Kumpulan Quotes Tentang Keluarga

loader

Quotes Tentang Keluarga

  1. Makna Sebenarnya dari Kehangatan dalam Sebuah Keluarga

    “Kehangatan dalam keluarga tidak diukur dari luas rumahnya, tapi luasnya kebahagiaan yang menempati.”

    Tips: Kehangatan keluarga tidak selalu bisa didapatkan melalui rumah yang luas dan bertingkat saja. Rumah yang sederhana pun dapat menjadi tempat paling nyaman untuk ditinggali asal seluruh anggota keluarga hidup dalam keharmonisan yang membahagiakan. Oleh karena itu, jangan pernah mengukur kebahagiaan sebuah keluarga dari tampilan rumahnya saja karena hal tersebut tak bisa menjadi penentunya. 

  2. Satu-Satunya Hal yang Tak Pernah Berubah dan Selalu Ada 

    “Keluarga adalah salah satu hal terpenting yang kita miliki, yang tak akan pernah berubah dan selalu ada ketika dibutuhkan.”

    Tips: Tidak ada yang bisa menggantikan peran keluarga dalam hidup seseorang. Kamu mungkin saja memiliki teman dekat yang bisa diandalkan saat ini. Namun, seiring berjalannya waktu, hanya keluargalah yang bersedia menolongmu dalam kondisi apa pun dan bagaimana pun sehingga jangan pernah melupakan pentingnya memiliki keluarga. 

  3. Keluarga Adalah Tempat di Mana Seseorang Bisa Merasa Nyaman dan Terlindungi

    “Rumah harus menjadi jangkar, pelabuhan dalam badai, tempat berlindung, tempat yang menyenangkan untuk tinggal, tempat di mana kita dicintai dan di mana kita bisa mencintai.”

    Tips: Rumah tempat berkumpul bersama keluarga sudah seharusnya bisa menjadi tempat untuk pulang, merasakan kenyamanan, dan dapatkan perlindungan. Ibarat kapal yang berlabuh karena badai, rumah haruslah mampu memberikan kebahagiaan dan perasaan untuk dicintai serta mencintai pada siapa saja yang tinggal di dalamnya. 

  4. Berkah Paling Utama dalam Hidup Adalah Keluarga dan Rumah

    “Memiliki tempat untuk pergi adalah rumah. Memiliki seseorang untuk dicintai adalah keluarga. Memiliki keduanya adalah berkah.”

    Tips: Sebagian orang tak menyadari betapa hidupnya diberkati keberkahan saat memiliki rumah untuk kembali dan orang untuk dicintai sebagai keluarga. Keduanya merupakan berkah yang seharusnya selalu diingat dan disyukuri bahwa kamu masih memiliki tempat untuk pulang, dan keluarga untuk menyampaikan serta mendapatkan cinta. 

  5. Saling Merangkul dan Berdampingan Merupakan Ciri Sebuah Keluarga

    “Bagi kami, keluarga berarti merangkul satu sama lain dan selalu mendampingi.” - Barbara Bush

    Tips: Sebuah keluarga adalah kumpulan orang-orang yang tak ragu untuk saling merangkul dan mendampingi satu sama lain. Dengan begitu, mereka mampu berjalan bersama menuju tujuan yang selaras dengan keringat dan usaha setara. Orang-orang seperti inilah yang bisa kamu sebut keluarga dan harus dipertahankan dalam hidup.

  6. Rumah yang Besar Tak Bisa Menggantikan Cinta Keluarga yang Sebenarnya

    “Tidak masalah seberapa besar rumah kita, yang penting bahwa ada cinta di dalamnya.” - Peter Buffett.

    Tips: Besarnya rumah tak selalu mengindikasikan sebuah kondisi keluarga yang bahagia. Melainkan, kebahagiaan dalam keluarga hanya bisa didapatkan saat terdapat cinta di dalamnya yang tak terpengaruh dengan banyak atau sedikit materi yang dimiliki. Karena mereka tahu bahwa hidup berdampingan satu sama lain sudah cukup untuk membuat hidup menjadi lebih bahagia. 

  7. Keluarga Akan Selalu Ada di Dekatmu, Tak Peduli Bagaimana Kondisi Saat Ini atau Nanti

    “Keluarga akan selalu berada di dekatmu hingga kamu bisa bergerak berhasil ataupun terjatuh, karena memang mereka yang selalu mencintaimu apa adanya.”

    Tips: Sebelum kamu bisa melakukan satu hal pun, keluargalah yang selalu memberikan bantuan dan dorongan agar kamu bisa terus berusaha dan berjuang. Tak peduli akhirnya akan berhasil atau jatuh, keluarga akan tetap berada di sisimu dan mencintaimu apa adanya. Jadi, jangan pernah takut untuk terus berusaha dan percayalah bahwa keluarga akan selalu ada untukmu dalam kondisi seperti apa pun. 

  8. Selalu Anggap Orang yang Mengulurkan Tangan Untukmu Sebagai Keluarga

    “Jangan pernah melupakan orang-orang yang sudah membantu saat kita sedang mengalami masalah yang besar. Mereka itu ialah keluarga.”

    Tips: Dalam menjalani hidup, siapa saja pasti pernah merasa terbantu dari kebaikan orang lain yang diberikan tanpa pamrih. Ketika hidup terasa tak mungkin untuk dihadapi, orang-orang ini tak ragu mengulurkan tangannya demi membuatmu mampu untuk bangkit kembali. Ingat orang-orang yang pernah membantumu di masa sulit karena sesungguhnya merekalah arti sebenarnya dari sebuah keluarga. 

  9. Jadikan Keluarga Sebagai Alasan untuk Terus Berjuang

    “Saat beban terlalu berat, janganlah putus asa. Tuhan memberikan kita keluarga agar kita berusaha demi mereka.”

    Tips: Hidup akan terasa begitu berat jika kamu tak memiliki alasan untuk menjalaninya dengan sepenuh hati. Ada banyak hal yang bisa menjadi alasan agar kamu mampu senantiasa berusaha menjalani hidup semaksimal mungkin. Salah satunya adalah untuk memberikan kebahagiaan kepada keluarga. 

  10. Unsur Terpenting Kehidupan Keluarga

    “Saya pikir kebersamaan adalah unsur yang sangat penting bagi kehidupan keluarga.” - Barbara Bush

    Tips: Inti dari sebuah keluarga adalah perasaan yang saling terhubung untuk selalu bersama, tak peduli bagaimana kondisinya. Pasalnya, kebersamaan adalah unsur terpenting dalam kehidupan di sebuah keluarga dan siapa saja perlu menyadarinya. Barulah dengan begitu sikap saling membutuhkan dan dibutuhkan bisa muncul dalam keluarga tersebut. 

  11. Keluarga Ibarat Ranting Pohon

    “Keluarga seperti ranting di pohon. Kita tumbuh di arah yang berbeda namun akar kita tetap satu.”

    Tips: Hidup berkeluarga tak selalu berarti bahwa hidupmu selalu terkekang karena kepentingan yang lainnya. Ibarat ranting pada pohon, setiap anggota keluarga boleh saja tumbuh dan bergerak ke arah yang berlainan. Namun, karena berasal dari akar yang sama, tak peduli ke mana arah perginya, keluarga akan tetap terhubung dan menjadi satu kesatuan.

  12. Tak Harus Sedarah untuk Menjadi Keluarga

    “Keluarga tidak selalu sedarah. Mereka bisa orang-orang dalam hidupmu yang menginginkanmu dalam hidup mereka. Orang-orang yang menerima kamu apa adanya. Orang-orang yang akan melakukan apa saja untuk melihatmu tersenyum dan yang mencintaimu apa pun yang terjadi.”

    Tips: Banyak orang menyangka bahwa keluarga hanyalah mereka yang terhubung melalui jalinan darah yang satu. Padahal, keluarga sebenarnya memiliki arti yang jauh lebih luas. Keluarga adalah mereka yang bersedia menerimamu dalam hidup mereka, menerimamu apa adanya, dan rela melakukan apa pun demi bisa melihatmu bahagia serta mencintaimu dalam kondisi apa pun.

  13. Keluarga Adalah Kompas Hidup

    “Keluarga adalah kompas yang membimbing kita. Mereka adalah inspirasi untuk mencapai ketinggian yang luar biasa dan kenyamanan saat kita sesekali goyah.”

    Tips: Sebelum mengetahui bagaimana kehidupan di luar sana, kebanyakan orang pasti menjadikan keluarganya sebagai patokan dalam menjalani hidup, terlebih dari orang tua. Selayaknya kompas, keluarga merupakan pembimbing pada hidupmu agar bisa mengarah ke tujuan yang baik dan tak tersesat. Selain itu, melalui keluarga pula kamu bisa kembali ke jalan yang seharusnya ketika merasa ragu maupun goyah pada persimpangan yang harus dipilih dalam hidup. 

  14. Walaupun Zaman Telah Berubah, Kebutuhan Seseorang Akan Keluarga Akan Tetap Ada

    “Zaman memang sudah berubah tapi manusia tetap sama. Kita tetap butuh cinta, kebahagiaan, dan kehangatan sebuah keluarga.”

    Tips: Seiring berjalannya waktu, zaman akan terus berganti dan mengubah berbagai hal yang dibutuhkan oleh manusia. Akan tetapi, tak peduli bagaimana zaman telah berubah, kebutuhan manusia akan cinta, kebahagiaan, dan kehangatan keluarga tidak akan pernah sirna. Jadi, jangan pernah mengorbankan tiga hal tersebut demi kebutuhan lain agar hidupmu tetap terasa nikmat untuk dijalani. 

  15. Kamu Adalah Hadiah Terindah bagi Keluargamu

    “Kamu tidak bisa memilih keluargamu. Mereka adalah hadiah Tuhan untukmu, seperti kamu juga hadiah untuk mereka.”

    Tips: Keluarga memang bukanlah sesuatu yang bisa dipilih dan ditentukan sendiri. Semuanya merupakan takdir Tuhan dengan segala rahasia dan rencananya yang terbaik. Namun, satu hal yang pasti, keluarga adalah hadiah dari Tuhan untukmu selayaknya dirimu sebagai hadiah bagi keluargamu. Jadi, jagalah dengan baik hubungan dengan keluargamu karena merekalah yang pasti bisa menjadikan hidupmu jauh lebih bermakna. 

  16. Keluarga Mencintai dan Menyanyangi Tanpa Syarat

    “Keluarga akan selalu berada di dekatmu hingga kamu bisa bergerak berhasil ataupun terjatuh, karena memang mereka selalu mencintaimu apa adanya.” 

    Tips: Keluarga merupakan hal yang akan bersamamu mulai dari pertama kali kamu membuka mata sampai tertidur selamanya. Baik itu orang tua, adik dan kaka sampai kelak kamu memiliki keluargamu sendiri dengan orang yang kamu cintai dan anak-anak mu sendiri. Itu mengapa keluarga yang bahagia adalah mereka yang saling mencintai dan menyayangi tanpa syarat, mendukung setiap keputusan dan memaafkan setiap kesalahan.

  17. Keluarga adalah Motivasi Terbesar

    “Saat beban terlalu berat, jaganlah putus asa. Tuhan memberikan kita keluarga agar kita berusaha demi mereka.”

    Tips: Ketika ujian hidup terlalu berat dan kamu tidak memiliki semangat dalam menjalani hidup atau bahagia. Ingatlah keluargamu untuk membuatmu selalu ingat untuk siapa kamu berjuang, berbahagia dan kembali pulang. Keluarga akan selalu menjadi motivasi terbesar untuk kembali bangkit tidak peduli seberapa terpuruknya kamu.

  18. Keluarga adalah Rumah yang Sebenarnya

    "Ikatan keluarga berarti bahwa tidak peduli seberapa besar kamu ingin lari dari keluargamu, kamu tidak bisa!"

    Tips: Kemanapun kamu pergi, pasti keluarga akan selalu menjadi tempat kamu kembali, tempat yang akan kamu selalu ingat dan tempat yang akan kamu cari setelah lelah berlari menjauh dari masalah hidup. Kasih sayang dan cinta dari keluarga akan selalu menjadi magnet terkuat untuk siapapun yang mencoba lari menjauh darinya.

  19. Keluarga Tidak Harus Sedarah

    “Ikatan yang menghubungkan keluarga sejati bukanlah ikatan darah, tetapi rasa hormat dan sukacita dalam kehidupan satu sama lain.” - Richard Bach

    Tips: Siapapun bisa menjadi bagian dari keluarga atau menjadi keluarga mu jika setiap saat kamu bersama mereka kamu bisa merasakan nyaman baik itu ketika sedang ingin mengeluarkan kesedihan dan kebahagiaan. Keluarga itu bisa teman, saudara jauh dan tetangga atau siapa saja yang selalu ada ketika kamu membutuhkan sandaran atau teman tertawa.

  20. Keluarga adalah Harta yang Paling Berharga

    “Keluarga dan teman adalah harta yang tersembunyi, cari mereka dan nikmati kekayaan mereka.” - Wanda Hope Carter

    Tips: Keluarga dan teman adalah mereka yang ada disamping mu ketika kamu sedih dan gagal dan yang bangga juga ikut berbahagia dengan mu baik di dekat mu atau dari jauh ketika kamu sudah berhasil semua yang ingin kamu capai dalam hidup

Tak Ada Harta yang Lebih Berharga daripada Keluarga

Itulah kumpulan quote keluarga yang mampu tunjukkan bukti cintamu yang tak bersyarat dan tanpa batas pada mereka. Selalu ingat bahwa keluarga adalah harta yang paling berharga dalam hidup karena tak ada satu hal pun yang bisa menggantikan keberadaan mereka. Oleh karena itu, selalu maksimalkan momen kebersamaan dengan keluarga dan pastikan terdapat segudang memori indah nan membahagiakan yang terukir dalam benakmu yang mampu bertahan seumur hidup. 

Baca Juga Kumpulan Quotes Lainnya: