10 Rekomendasi Kado Pernikahan Terbaik 2023

Memberikan kado pernikahan ketika teman atau saudara akan mengakhiri masa lajang merupakan hal yang lazim dilakukan. Memberi kado pernikahan untuk sahabat atau kado pernikahan untuk teman tentu akan jauh lebih baik, jika dibandingkan dengan memberi sejumlah uang di momen bahagia tersebut. 

Namun pada kenyataannya, tidak sedikit orang yang kebingungan saat harus mencari kado untuk pernikahan. Hal ini tentu masuk akal, apalagi jika kamu sedang mencari kado pernikahan sahabat atau bahkan keluarga dekat kamu yang akan menikah dalam waktu dekat ini.

Baca Juga: 7 Ide Souvenir Pernikahan yang Unik dan Murah 

Bingung Cari Produk KPR Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk KPR Terbaik! 

Pilih Kado Pernikahan yang Tepat 

loader

Kado Pernikahan

Hindari untuk memberikan kado yang kurang tepat di hari pernikahan. Pastikan kado yang kamu berikan kelak bisa berguna dan berkesan untuk yang menerimanya. Tidak selalu mahal, ada banyak kado rekomendasi kado pernikahan yang mudah ditemukan dan kelak bisa digunakan dengan baik. 

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi kado pernikahan yang bisa dijadikan sebagai pertimbangan: 

  1. Peralatan Memasak

    Rekomendasi pertama kado untuk pernikahan yang bisa dijadikan pertimbangan adalah peralatan memasak. Ada banyak peralatan memasak yang bisa dijadikan kado, seperti: set panci, kompor, magic com, oven, rice cooker, teflon, dan yang lainnya. 

    Berbagai peralatan memasak di atas tentu akan terpakai dan bermanfaat bagi para pasangan yang baru menikah. Ini bahkan akan menjadi pilihan tepat kado pernikahan untuk teman yang hobi memasak. 

    Kisaran harga: Rp75 ribu-Rp1 jutaan. 

  2. Baju Tidur Couple 

    Kado pernikahan untuk sahabat yang satu ini pasti akan terpakai. Pilih set baju tidur yang berpasangan untuk kado pernikahan sahabat atau teman dekat yang akan segera menikah. Jangan lupa untuk memilih bahan yang nyaman dan juga warna yang tepat, agar set baju tidur ini bisa dipakai untuk waktu yang lama. 

    Kisaran harga: Rp250-500 ribuan.

  3. Jam Dinding

    Jam dinding bisa menjadi pilihan kado pernikahan yang unik. Ini akan menjadi penunjuk waktu yang bisa melengkapi rumah pasangan yang baru menikah tersebut. Meski terlihat sederhana, namun jam dinding dengan desain yang unik atau bahkan minimalis sekalipun tentu akan bisa memberi kesan estetik dan sekaligus mengingatkan pemilik rumah untuk selalu tepat waktu. 

    Kisaran harga: Rp150–500 ribuan.

  4. Teh

    Jika menginginkan kado pernikahan untuk sahabat yang suka ngeteh, maka yang satu ini tentu bisa jadi pilihan yang tepat. Ada banyak teh unik yang bisa ditemukan dalam bentuk hampers menarik, sehingga cocok untuk dijadikan sebagai kado. Bukan hanya teh dengan rasa original saja, berbagai teh ini bahkan hadir dalam varian rasa yang unik, mulai dari rasa buah hingga aroma bunga yang menarik. 

    Kisaran harga: Rp200 ribuan.

  5. Mesin Kopi

    Rekomendasi kado pernikahan yang satu ini cocok untuk teman yang senang ngopi. Selain memberi kopi yang sudah siap diseduh, membelikan mesin kopi tentu bisa jadi pertimbangan, apalagi jika ternyata kamu memiliki budget yang memadai untuk ini. Tidak selalu dalam ukuran yang besar, saat ini ada banyak mesin kopi berukuran mini yang dijual dengan harga yang lebih terjangkau. 

    Kisaran harga: Rp500 ribuan - Rp1 jutaan.

  6. Parfum

    Parfum juga bisa menjadi rekomendasi kado pernikahan untuk teman. Ini tentu menjadi salah satu item yang disukai banyak orang, bahkan sebagian orang tidak akan lupa untuk menggunakan parfum setiap harinya. Pilih parfum dengan aroma yang disukai atau setidaknya mirip dengan yang digunakan oleh teman kamu, agar kelak kado untuk pernikahan ini digunakan dengan baik olehnya. 

    Kisaran harga: Rp150-500 ribuan.

  7. Tanaman hias

    Jika ingin memberi kado untuk pernikahan teman yang senang berkebun, maka kado yang satu ini akan jadi pilihan tepat. Ada banyak jenis tanaman hias yang bisa dijadikan kado pernikahan, bahkan bisa dibeli secara online. Pilihlah tanaman hias yang tepat, misalnya yang mudah dirawat atau yang lainnya. Selain unik, tanaman hias seperti ini juga bisa memberikan nuansa yang hangat di rumah pasangan yang baru menikah. 

    Kisaran harga: Rp100–200 ribuan. 

  8. Handuk Couple 

    Kado pernikahan sahabat lainnya yang bisa dijadikan pertimbangan adalah handuk couple. Kado yang satu ini sudah pasti berguna dan bisa dipakai oleh penerimanya. Pilih set handuk yang nyaman dan berkualitas baik, sehingga bisa menyerap air dengan cepat. Selain itu, pertimbangkan juga warna yang tepat dan bisa membuat kado ini jadi lebih menarik. 

    Kisaran harga: Rp200–300 ribuan. 

  9. Alat Kebersihan

    Berbagai alat kebersihan seperti vacuum cleaner dan yang lainnya juga bisa dijadikan sebagai kado untuk pernikahan. Pasangan yang memulai rumah tangga baru tentu akan membutuhkan berbagai alat kebersihan ini, sehingga peralatan tersebut akan berguna dan bisa dipakai. Tidak selalu berukuran besar, saat ini ada banyak alat kebersihan berukuran kecil yang cocok untuk dijadikan sebagai kado pernikahan. 

    Kisaran harga: Rp100-600 ribuan 

  10. Diffuser 

    Kado pernikahan yang satu ini juga cocok untuk diberikan kepada teman atau sahabat. Diffuser akan membuat ruangan lebih estetik dan sekaligus nyaman untuk semua orang. Selain itu, pilih juga beberapa wewangian untuk melengkapi peralatan ini, agar pasangan baru bisa langsung menggunakannya. 

    Kisaran harga: Rp300–800 ribuan.

  11. Baca Juga: Tata Cara di Kantor Urusan Agama (KUA) Beserta Tips yang Dapat Dijalani

Kado Pernikahan untuk Teman Kantor 

Berikut ini adalah rekomendasi kado pernikahan yang cocok untuk diberikan kepada teman kantor: 

  1. Lunch box

    Lunch box atau tempat bekal bisa menjadi pilihan kado pernikahan untuk teman kantor. Saat ini, ada banyak kotak bekal yang dijual dalam bentuk hampers unik dan menarik, bahkan lengkap dengan peralatan makannya sekaligus. Ini akan menjadi kado yang tepat, apalagi jika dihadiahkan kepada teman yang biasa membawa bekal makan sendiri dari rumah. 

    Kisaran harga: Rp100 –300 ribuan. 

  2. Buku

    Jika teman kantor kamu termasuk orang yang senang membaca, maka tidak ada salahnya untuk menghadirkan buku di hari pernikahannya nanti. Pilihlah buku tentang pernikahan sebagai kado pernikahan untuk teman, sehingga yang bersangkutan bisa membacanya saat baru memasuki kehidupan rumah tangga. Namun selain itu, berbagai buku menarik yang sekiranya disukainya juga bisa menjadi pertimbangan hadiah ini. 

    Kisaran harga: Rp100–250 ribuan. 

Kado Pernikahan untuk Saudara/ Keluarga 

Berikut ini adalah rekomendasi kado pernikahan untuk sahabat atau saudara yang bisa dijadikan pertimbangan:

  1. Perhiasan Emas 

    Saat sahabat atau saudara menikah, memberikan kado yang istimewa tentu akan menjadi harapan tersendiri untuk kebanyakan orang. Menghadiahkan perhiasan emas bisa menjadi pertimbangan. 

    Selain sebagai kenang-kenangan, perhiasan ini juga kelak bisa dijual/ jika sewaktu-waktu yang bersangkutan membutuhkan dana. Ada banyak kalung atau bahkan anting dan gelang lucu yang bisa dijadikan sebagai pilihan. 

    Kisaran harga: Rp500 ribuan–2 jutaan. 

  2. Peralatan Makan

    Peralatan makan bisa menjadi pilihan tepat untuk dijadikan kado pernikahan saudara. Ada banyak set peralatan makan yang dikemas dengan cantik, sehingga lebih menarik untuk dijadikan sebagai kado. Bukan hanya itu saja, berbagai peralatan makan ini juga dibuat dari bahan yang menarik, mulai dari keramik hingga kayu yang unik. Pilih set peralatan makan dengan warna menarik, agar terlihat lebih cantik. 

    Kisaran harga: Rp100–300 ribuan. 

  3. Jam Tangan Couple 

    Jika ingin sesuatu yang berbeda, maka menghadiahkan jam tangan couple kepada saudara yang menikah juga tidak ada salahnya. Pilihlah desain jam yang sesuai dengan karakter orang yang akan diberi kado, agar yang bersangkutan lebih senang untuk memakainya. Jika ingin yang lebih unik, menghadiahkan jam tangan yang terbuat dari kayu atau material unik lainnya bisa jadi pertimbangan. 

    Kisaran harga: Rp500 ribu–Rp 1 jutaan. 

Hadiahkan Kado Pernikahan yang Terbaik 

Memberikan kado kepada teman atau bahkan rekan kantor yang menikah merupakan hal yang sangat lazim dilakukan. Ada banyak pilihan kado yang bisa dijadikan pertimbangan, beberapa kado ini bahkan terbilang unik. Pilih kado pernikahan sahabat yang tepat sejak awal, agar kelak kado tersebut bisa digunakan dengan baik oleh penerimanya.

Baca Juga: Cara Ampuh Temukan Pasangan bagi Kamu yang Masih Single