5 Rekomendasi Kartu Kredit untuk Bisnis Terbaik untuk Pengusaha

Kartu kredit menjadi salah satu bantuan dana modal dalam suatu bisnis. Dengan demikian, arus kas bisa tetap berada pada posisi positif. Oleh sebab itu, sebaiknya pegiat bisnis memilih rekomendasi kartu kredit untuk bisnis terbaik yang memberikan banyak keuntungan menarik.

Opsi penggunaan kartu kredit bisnis bisa menjadi jalan keluar selama dikelola dengan bijak. Pasalnya, tidak bisa dipungkiri bahwa pilihan pembayaran secara kredit kepada pelanggan bisa membantu bisnis berjalan lancar serta memiliki profit margin yang lebih besar.

Namun, setiap perbankan menyediakan berbagai produk kartu kredit dengan beragam manfaat. Kamu perlu lebih cermat memilih rekomendasi kartu kredit untuk bisnis yang terbaik.

Hal yang Perlu Dipertimbangkan dalam Memilih Kartu Kredit Bisnis

loader

Berkembangnya era modern turut mendorong berbagai aspek, termasuk keuangan. Saat ini masyarakat mulai menyadari manfaat penggunaan kartu kredit bisnis yang membantu menopang usahanya tetap lancar. 

Berbagai perbankan pun menawarkan sejumlah produk kartu kredit yang memiliki manfaat, seperti bebas bunga, kredit tanpa jaminan, hingga perolehan grace period.  

Kartu kredit terbaik untuk pengusaha mestinya memiliki berbagai fasilitas yang menunjang. Bila kamu telah memutuskan untuk menjadi pengusaha, maka kamu perlu mencari kartu kredit dengan ragam fasilitas sesuai dengan kebutuhanmu.

Dalam menentukan jenis dan produk kartu kredit bisnis. Kamu tidak boleh asal pilih, lho! Ada empat hal yang perlu dipertimbangkan ketika memilih kartu kredit terbaik sebagai berikut.

1. Tingkat Bunga

Pada umumnya, setiap kartu kredit memiliki bunga yang harus dibayarkan. Namun, tidak sedikit bank yang menawarkan produk kartu kredit bebas bunga dengan tingkat 0%. Hal ini tentu sangat menarik dijadikan rekomendasi kartu kredit untuk bisnis.

Sebab, dengan bebas bunga 0% bisa membantu meringankan pengeluaran bisnis yang harus kamu bayarkan. Akan tetapi, jika memilih kartu kredit bisnis yang tidak bebas bunga, usahakan untuk mempertimbangkan kisaran pengenaan bunga seminimal mungkin.

2. Biaya Tahunan

Hal berikutnya yang juga wajib diperhatikan dalam menentukan kartu kredit bisnis adalah biaya tahunan. Dalam memilih rekomendasi kartu kredit untuk bisnis, kamu perlu mempertimbangkan nominal biaya per tahun yang harus dibayarkan.

Nominal tersebut tergantung pada jumlah pengeluaran belanja yang dilakukan. Akan tetapi, biasanya kartu kredit dengan fitur dan rewards maksimal memiliki biaya tahunan yang lebih tinggi.

Baca Juga: Kartu Kredit untuk Modal Bisnis? Simak Risiko Dan Keuntungannya

3. Limit yang Diperlukan

Hal penting ketiga yang perlu diperhatikan dalam membuat kartu kredit bisnis adalah limit. Kamu perlu menentukan berapa besaran limit yang diperlukan melalui analisis pendapatan dan pengeluaran pada bisnismu.

Dari data analisa tersebut, kamu bisa tahu berapa limit kredit yang diperlukan. Kemudian, analisa ini juga bisa untuk mengetahui rata-rata kredit yang dibayarkan setiap bulannya. 

4. Telusuri Fitur dan Keuntungan

Fitur dan keuntungan dari setiap kartu kredit juga menjadi aspek penting yang perlu dipertimbangkan, lho! Perhatikan setiap fitur dan manfaat yang ditawarkan, apakah sesuai kebutuhan dan permasalahan yang dihadapi oleh bisnis kamu.

Meskipun demikian, biasanya fitur dan keuntungan yang menarik pada kartu kredit diikuti dengan biaya tahunan serta bunga yang tinggi.

Itulah empat hal penting yang bisa jadi pertimbangan dalam memilih kartu kredit bisnis. Lalu apa saja sih rekomendasi kartu kredit untuk bisnis terbaik? Simak informasi lengkapnya.

Bingung cari Kartu Kredit Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk Kartu Kredit Terbaik!  

5 Rekomendasi Kartu Kredit untuk Bisnis Terbaik

loader

Berbagai bank di Indonesia, baik BUMN maupun swasta telah mengeluarkan berbagai produk kartu kredit yang dapat menunjang kebutuhan pebisnis. Ada beberapa rekomendasi kartu kredit untuk bisnis terbaik yang bisa kamu pilih. 

Kartu kredit terbaik untuk pengusaha harus memiliki banyak fasilitas yang menunjang. Jika sudah memutuskan untuk menjadi pengusaha, cari kartu kredit dengan fasilitas yang sesuai dengan kebutuhan bisnismu. Beberapa keuntungan menarik ini, seperti limit besar, kemudahan tarik tunai, serta cashback.

Berikut adalah beberapa rekomendasi kartu kredit untuk bisnis terbaik yang bisa kamu pilih.

1. BCA Smartcash

BCA Smartcash merupakan rekomendasi kartu kredit untuk bisnis terbaik dari Bank Central Asia (BCA). Pasalnya, produk ini membantu menjalankan bisnis dengan mudah lewat fitur cicilan. Kemudian, BCA Smartcash juga mendukung operasional bisnis untuk membayar berbagai transaksi dengan fitur Autopay BCA.

Ada pula berbagai keuntungan yang bisa kamu dapatkan dari BCA Smartcash. Di antaranya, fasilitas kredit tanpa agunan, pemakaian dan pengembalian yang fleksibel dengan tagihan bulanan minimal 10% dari total saldo tagihan baru setiap bulan, bunga kompetitif, serta kemudahan transaksi dengan jaringan BCA. 

Untuk bisa menikmati keleluasaan bisnis dengan BCA Smartcash, kamu perlu memenuhi beberapa syarat sebagai berikut.

  1. Warga Negara Indonesia (WNI) dan berdomisili di Indonesia.
  2. Usia Minimal 21 tahun dan maksimal 65 tahun.
  3. Omset bisnis per bulan mencapai minimal Rp30.000.000 dan telah menjalankan usaha minimal dua tahun.
  4. Melengkapi dokumen Fotokopi KTP atau Paspor.
  5. Fotokopi Rekening Tabungan atau Giro 3 bulan terakhir.
  6. Fotokopi Surat Izin Praktek (untuk Profesional).
  7. Fotokopi Rekening Kartu Kredit 3 bulan terakhir (apabila tersedia)
  8. Fotokopi Akte Pendirian Perusahaan, SIUP, TDP & NPWP.
  9. NPWP (wajib dilampirkan jika kredit limit yang disetujui adalah Rp50 juta).

2. Standard Chartered Visa Business Card Platinum

Standard Chartered Visa Business Card Platinum juga jadi rekomendasi kartu kredit untuk bisnis terbaik. Ada berbagai fasilitas menarik yang diberikan, mulai dari tarik tunai sampai 50% dari limit yang disediakan, 3 kali lipat reward points untuk tiap transaksi sebesar Rp10.000 dengan transaksi setiap bulan lebih dari Rp10 juta, serta 1 poin untuk transaksi kurang dari Rp10 juta.

Bunga transaksi ritel Standard Chartered Visa Business Card Platinum sebesar 26.95% per tahun. Ada gratis iuran tahunan di satu tahun pertama. Menariknya, dengan kartu kredit Standard Chartered Visa Business Card Platinum kamu juga bisa menikmati cashback 5% untuk transaksi perjalanan dengan maksimal biaya transaksi sebesar Rp2 juta per bulan.

Berikut adalah syarat pengajuan kartu kredit Standard Chartered Visa Business Card Platinum.

  1. Calon nasabah kartu kredit utama berumur 21 sampai 65 tahun.
  2. Calon nasabah untuk kartu kredit tambahan berumur 17 sampai 70 tahun.
  3. Minimal penghasilan Rp12 juta

3. Mandiri Distribution Card

Untuk kamu yang berbisnis di bidang retail, bisa mencoba rekomendasi kartu kredit untuk bisnis dari bank Mandiri. Melalui produk Mandiri Distribution Card, bank Mandiri menawarkan fitur Visa Distribution yang akan membantu kamu terhubung dengan agen distributor di seluruh Amerika, Asia, dan beberapa negara lain.

Rekomendasi kartu kredit untuk bisnis tersebut hadir dengan cicilan ringan, tenor hingga 12 bulan, dan bunga ringan 0.99% per bulan. Kamu juga bisa mendapatkan double Mandiri Power Point setiap transaksi Rp2.500.

Selain itu, Mandiri Distribution Card juga menyediakan berbagai fasilitas dengan jangkauan luas. Contohnya, dapat digunakan untuk transaksi di tempat usaha yang memiliki logo Visa atau Mastercard di seluruh dunia. Limit kredit kartu inipun cukup kompetitif, yakni Rp40 juta. Bunga yang diberikan ringan serta fasilitas pembayaran tagihan minimal 10% dari total tagihan bulanan atau Rp50.000.

Untuk transaksi pembelian barang, kamu dapat membayar dengan cicilan ringan hingga 12 bulan dan bunga 0%. Menarik bukan rekomendasi kartu kredit untuk bisnis dari bank Mandiri?

Buat yang ingin mengajukan kartu kredit Mandiri Distribution Card, berikut persyaratan umum yang perlu dilengkapi.

  1. Minimal pendapatan bulanan Rp10.000.000
  2. Usia pemegang kartu utama 21 tahun dan maksimal 65 tahun.

4. Bukopin Business Diamond

Selanjutnya, ada Bukopin Business Diamond yang juga menjadi rekomendasi kartu kredit untuk bisnis terbaik. Kartu kredit dari bank Bukopin ini memberikan berbagai fitur utama menarik yang cocok untuk para pebisnis. Misalnya, fasilitas cicilan murah hanya 0% selama 12 bulan untuk transaksi belanja dari berbagai merchant pilihan Bank Bukopin. 

Lalu, bunga cicilan 2,90%, mendapat poin setiap transaksi yang bisa ditukar hadiah menarik, beragam cashback, serta poin yang bisa ditukar dengan mileage dari GFF KrisFlyer atau Airasia BIG Point. Menariknya lagi, dengan rekomendasi kartu kredit untuk bisnis ini kamu pun bisa menikmati bebas iuran tahunan untuk 3 tahun pertama.

Baca Juga: Cara Cek Tagihan Kartu Kredit Secara Online

5. Danamon Corporate American Express

Rekomendasi kartu kredit untuk bisnis terakhir yaitu Danamon Corporate American Express. Kartu ini menawarkan fasilitas Central Billing Account dengan fitur yang dapat memudahkan pengaturan alur kas keuangan perusahaan.  Selain itu, Danamon Corporate American Express memberikan poin reward 5 kali lipat.

Bersama Danamon, kamu juga bisa mengontrol penghematan yang signifikan pada bisnis dengan meningkatkan proses dan perbaikan serta efisiensi dalam pengolahan keseluruhan klaim biaya.

Kartu kredit tersebut juga menyediakan berbagai hadiah dan layanan bepergian pada pemegang kartu, mulai dari domestik hingga mancanegara. Itulah beberapa rekomendasi kartu kredit untuk bisnis terbaik bagi para pengusaha yang bisa dipilih.

Pilih Rekomendasi Kartu Kredit untuk Bisnis Terbaik yang Sesuai

Demikian informasi seputar rekomendasi kartu kredit untuk bisnis yang bisa jadi referensi kamu dalam menunjang keperluan dan kelancaran usaha. Meski demikian, pastikan kamu memilih produk kartu kredit dengan cermat.

Pasalnya, setiap produk dan perbankan memiliki fitur utama serta fasilitas kartu kredit berbeda. Semoga informasi kartu kredit untuk bisnis yang disampaikan pada artikel ini bermanfaat untuk kamu dalam menentukan kartu kredit bisnis yang sesuai.

Baca Juga: Kelebihan Kartu Kredit Digital yang Wajib Diketahui