Saldo Minimal Permata Bank Bisa Rp0, Cek Jenis-Jenisnya

Ketentuan mengenai saldo minimal menjadi salah satu pertimbangan calon nasabah dalam memilih bank pilihan. Saldo minimal merupakan istilah untuk menyebut saldo minimum di rekening nasabah untuk menerima keuntungan dan pelayanan tertentu. Ketentuan minimal biasanya juga berlaku untuk setoran awal dan setoran selanjutnya untuk para nasabah.

Baca juga: Kode Bank Permata - Kode Transfer Bank Permata dan Kode Bank Indonesia Lainnya

Bingung cari tabungan terbaik? Cermati solusinya!

Bandingkan Tabungan Terbaik Sekarang!  

Saldo Minimal Permata Bank Berdasarkan Jenis Tabungan

loader

Saldo Minimal Permata Bank

Permata Bank memiliki variasi jenis tabungan yang disediakan untuk menyesuaikan kebutuhan dari calon nasabah. Berlaku juga pada kebijakan mengenai saldo minimal Permata Bank yang ditentukan oleh pihak bank. Untuk mengetahui informasi saldo minimal dari rekening tabungan Bank Permata, berikut disajikan ringkasannya.

  1. Saldo Minimal PermataMe

    Debit ini menawarkan penawaran menarik dengan gratis biaya admin tanpa syarat. Pembukaan rekening PermataMe bisa mendapatkan keuntungan Rp50.000 sebagai bonus saldo awal. Nasabah dapat mendaftar secara mandiri di aplikasi PermataMobile X untuk setoran awal Rp0. Bagi nasabah yang memiliki saldo Rp1.000.000 sebelum penarikan tidak dikenakan biaya tarik tunai di ATM bank lain.

    Berikut adalah informasi mengenai ketentuan saldo minimal dari PermataMe.

    Setoran Awal

    Rp0

    *Khusus di cabang berlaku minimum setoran awal sejumlah Rp100.000 untuk WNI dan Rp1.000.000 untuk WNA

    Saldo Minimal

    Rp0

  2. Saldo Minimal PermataTabungan Bebas

    PermataTabungan Bebas memberikan keuntungan cashback bagi nasabahnya, seperti cashback 5% di SPBU dan supermarket. PermataTabungan Bebas memberikan penawaran bebas biaya administrasi dengan syarat saldo rata-rata minimum di bulan sebelumnya senilai Rp5.000.000.

    Selain fitur bebas tarik tunai di banyak bank, nasabah dilengkapi dengan kartu debit dan layanan SMS navigator. PermataTabungan Bebas juga menyediakan layanan bebas biaya transfer online dengan saldo minimum sebelum bertransaksi Rp5.000.000. Nasabah mengeluarkan setoran awal sebesar Rp250.000 saat membuka rekening dengan saldo minimal di rekening sejumlah Rp100.000.

  3. Saldo Minimal PermataTabungan Optima

    Tabungan ini disediakan untuk berinvestasi dengan bunga tinggi, bebas biaya, dan akses luas. Nasabah setidaknya berusia 21 tahun untuk membuka jenis tabungan ini. Bagi nasabah yang memiliki jumlah saldo >Rp25.000.000 nasabah dapat menerima keuntungan bebas biaya administrasi, biaya transaksi tarik tunai, dan biaya transfer online ke bank lain.

    Di samping itu, nasabah dapat menerima layanan Permata e-banking dan layanan SMS navigator ke nomor ponsel. Saldo minimal lain tentang rekening ini dapat dilihat di tabel berikut.

    Setoran awal

    Rp1.000.000

    Saldo minimal

    Rp1.000.000

    Setoran minimal selanjutnya

    Rp10.000

  4. Saldo Minimal PermataTabunganku

    PermataTabunganku memiliki beberapa keunggulan yang cocok untuk digunakan oleh pelajar. Kebijakan jenis rekening ini membebaskan biaya administrasi per bulan. Selain itu, ketentuan saldo minimal pada jenis tabungan ini terhitung ringan seperti disajikan pada tabel berikut.

    Setoran awal

    Rp20.000

    Saldo minimal

    Rp20.000

    Setoran minimal selanjutnya

    Rp10.000

  5. Saldo Minimal PermataBintang

    Tabungan ini masih dikhususkan untuk anak yang ingin belajar menabung. Keuntungan rekening ini berupa bebas biaya administrasi dan bonus Rp50.000 saat pembukaan rekening dengan saldo awal minimal Rp500.000. Jenis tabungan ini pun dilengkapi dengan kartu PermataDebit Plus dengan pembatasan nominal transaksi.

    Setoran awal

    Rp50.000

    Saldo minimal

    Rp50.000

    Setoran minimal berikutnya

    Rp50.000

    Saldo minimal bebas biaya tarik tunai

    Rp5.000.000

  6. Saldo Minimal PermataTabungan Mitra

    Nasabah dari jenis rekening ini dapat berupa individu maupun non individu (perusahaan). Dengan minimal saldo sebesar Rp500.000, nasabah dapat menerima kemudahan transaksi tarik tunai di bank lain berlogo PermataDebit Plus Nasional. Tiap maksimal 5 kali transaksi per bulan nasabah dapat menerima keuntungan transaksi tanpa biaya. Nasabah dapat juga menerima layanan SMS navigator.

    Setoran awal

    Rp100.000

    Saldo minimal

    Rp100.000

    Saldo minimal gratis tarik tunai

    Rp500.000

  7. Saldo Minimal PermataTabungan Air Asia

    Pembukaan tabungan ini memiliki keuntungan loyalty membership AirAsia bagi nasabahnya. Nasabah dapat menerima welcome gift berupa 3.000 airasia points apabila memiliki saldo minimal rata-rata per bulan Rp1.000.000 dan bertransaksi dengan AirAsia Debit Card minimal Rp100.000.

    Setoran awal

    Rp100.000

    Saldo minimal

    Rp100.000

    Setoran minimal selanjutnya

    Rp10.000

  8. Saldo Minimal PermataPayroll PLUS

    PermataPayroll PLUS memberikan pelayanan fasilitas untuk pembayaran gaji bulanan bagi perusahaan untuk para karyawannya. Nasabah dapat menikmati layanan bebas biaya transfer ke bank lain dengan Permata Mobile X.

    Setoran awal

    Sesuai penggajian

    Saldo minimal

    Rp0

    Saldo minimal bebas biaya per bulan

    Rp1.000.000

  9. Saldo Minimal PermataPayroll

    Sama halnya dengan PermataPayroll PLUS, tabungan ini diperuntukkan untuk penerimaan gaji karyawan. Hal yang membedakan antara PermataPayroll dan PermataPayroll PLUS adalah biaya transfer ke bank lain pada PermataPayroll dikenakan biaya sesuai dengan sarana yang digunakan untuk proses tranfer. Namun, ketentuan untuk setoran awal dan saldo minimal keduanya memiliki kebijakan yang sama.

  10. Saldo Minimal PermataPayroll Astra

    Jenis PermataPayroll pada Permata Bank ini merupakan jenis tabungan pembayaran gaji yang dikhususkan untuk karyawan Astra. Sama halnya dengan ketentuan tabungan PermataPayroll, saldo minimal Permata Bank untuk PermataPayroll Astra adalah Rp0 dan setoran awal disesuaikan dengan penggajian dari perusahaan.

  11. Saldo Minimal PermataMasa Depan Berhadiah

    Tabungan jenis ini merupakan tabungan berjangka yang menawarkan promo hadiah langsung tanpa proses pengundian. Promo hadiah langsung bergantung pada setoran awal, setoran per bulan, dan jangka waktu program.

  12. Saldo Minimal PermataMasa DEPAN Premium

    Tabungan PermataMasa DEPAN Premium merupakan jenis tabungan berjangka lain dari Permata Bank. Jenis tabungan ini bebas biaya administrasi per bulan. Hal yang membedakannya dengan jenis PermataMasa Depan Berhadiah adalah setoran awal dan setoran minimal per bulannya yang dapat diketahui dari tabel di bawah.

    Setoran awal

    Rp1.000.000

    Setoran minimal per bulan

    Rp1.000.000

  13. Saldo Minimal PermataProteksi Masa Depan+

    Jenis tabungan ini memiliki jangka waktu minimal selama 1 tahun (12 bulan) dan jangka waktu maksimal 18 tahun (216 bulan). Tabungan berjangka ini dilengkapi dengan fasilitas asuransi jiwa gratis. Untuk setoran awal yang ditentukan pada PermataProteksi Masa Depan+ adalah Rp100.000 dengan minimal setoran per bulan Rp100.000 dengan kelipatan selanjutnya sebesar Rp50.000.

  14. Saldo Minimal PermataMasa DEPAN Reguler

    Untuk PermataMasa DEPAN Reguler nasabah dapat menentukan jangka waktu menabung sesuai kebutuhan dan kemampuan nasabah. Minimal untuk jangka waktu menabung adalah selama 6 bulan dan maksimal 216 bulan (18 tahun). Pada jenis tabungan ini, setoran awal dapat sejumlah Rp0 atau dengan setoran awal minimal Rp50.000. Selain itu, setoran per bulan sejumlah Rp50.000 dengan kelipatan Rp50.000 untuk selanjutnya.

  15. Saldo Minimal PermataValas Dinamis

    PermataValas Dinamis merupakan rekening tabungan yang terdiri dari mata uang dasar IDR dan beberapa mata uang valuta asing (valas). Jumlah valuta asing yang digunakan minimal 3 (tiga) sampai dengan 10 (sepuluh). Dengan rekening ini, nasabah hanya memerlukan satu nomor rekening.

    Setoran awal

    Rp1.000.000

    Saldo minimal

    Rp1.000.000

  16. Saldo Minimimal PermataValas

    Tabungan ini diperuntukkan oleh nasabah yang ingin menabung dengan valuta asing, baik itu berbentuk USD, SGD, AUD, maupun EUR. Ketentuan mengenai saldo minimal dan setoran awal dapat dilihat dari tabel berikut sesuai dengan jenis valuta asing yang dipilih.

    Setoran awal

    USD100

    SGD100

    AUD500

    EUR500

    Saldo minimal

    USD100

    SGD100

    AUD500

    EUR500

  17. Saldo Minimal Simpanan Pelajar

    Salah satu produk tabungan untuk pelajar yang disediakan Permata Bank adalah Simpanan Pelajar (SimPel) yang diperuntukkan untuk siswa dari jenjang taman TK—SMA sederajat. Rekening ini memiliki benefit berupa bebas biaya administrasi bulanan dan tarik tunai. Ketentuan terkait saldo minimal SimPel dapat diketahui dari tabel berikut.

    Setoran awal

    Rp5.000

    Saldo minimal

    Rp5.000

    Setoran minimal berikutnya

    Rp1.000

  18. Saldo Minimal Rekening Dana Nasabah (RDN)

    Tabungan atas nama nasabah Permata Bank yang khusus digunakan untuk kepentingan penyelesaian transaksi efek nasabah dan kewajiban nasabah lain yang terkait dengan transaksi efek yang dilakukan nasabah melalui perusahaan efek. RDN ini memiliki ketentuan tanpa setoran awal atau saldo minimal, yakni sejumlah Rp0.

  19. Saldo Minimal PermataBebas Plus

    Tabungan ini merupakan rekening khusus bagi nasabah dari perusahaan yang bekerja sama dengan pihak Permata Bank. Nasabah dapat memperoleh keuntungan berbagai macam cashback dan biaya gratis untuk administrasi bulanan, tarik tunai, dan SMS navigator.

    Setoran awal

    Rp250.000

    Saldo minimal

    Rp100.000

    Setoran minimal berikutnya

    Rp10.000

    Saldo minimal bebas biaya transfer

    Rp5.000.000

  20. Saldo Minimal Permata Investa

    PermataInvesta dikhususkan untuk nasabah yang pengelolaannya dikuasakan kepada dan dipergunakan untuk keperluan transaksi atas nama nasabah pada Layanan Pinjam Meminjang Uang Berbasis Teknologi Informasi yang dimiliki oleh Penyelenggara Peer to Peer (P2P). Nasabah dapat menerima layanan bebas biaya administrasi tiap bulannya.

    Setoran awal

    Rp0

    Saldo minimal

    Rp0

Itulah informasi terkait saldo minimal Permata Bank dari tiap-tiap tabungan yang disediakan. Untuk mengecek informasi saldo yang tertera pada tabungan, nasabah dapat melakukannya dengan berbagai cara. Pengecekan dapat dilakukan secara online bagi pengguna yang menggunakan internet banking atau SMS banking atau datang langsung ke teller atau mesin ATM Permata Bank terdekat bagi nasabah yang tidak menggunakan layanan tersebut.

Fasilitas dan layanan yang ditawarkan oleh Permata Bank dapat mempermudah nasabah untuk melakukan berbagai transaksi. Kemudahan dan keuntungan yang disediakan oleh Permata Bank dari informasi saldo minimal di atas juga dapat membantu nasabah untuk menentukan jenis tabungan yang cocok untuk dipilih.

Baca juga: Cara Mudah Terhubung dengan Call Center Bank Permata

Cek Saldo Minimal Permata Bank, Keuntungan Maksimal

Nasabah juga perlu mengetahui informasi saldo minimal Permata Bank di rekening masing-masing dengan pengecekan secara berkala. Pengecekan dapat dilakukan dengan berbagai cara, baik secara online dengan layanan internet banking atau mendatangi ATM terdekat. Beberapa jenis tabungan Permata Bank menetapkan saldo minimum untuk nasabah agar memperoleh keuntungan dari layanan. Dengan memperhatikan jumlah saldo minimal Permata Bank, nasabah dapat terus menikmati keuntungan dari layanan yang ditawarkan oleh Permata Bank dengan maksimal.

Baca juga: Seputar Permata Internet Banking: Fitur, Syarat, dan Cara Daftar