Sukses dan Berprestasi 5 Artis Muda ini Bisa Jadi Idolamu

Semua orang pasti ingin berprestasi dalam pendidikannya dan sukses dalam berkarir pada waktu bersamaan di usia yang masih muda. Tapi terkadang tidak semuanya bisa didapatkan dalam waktu yang sama, ada yang ingin sukses berkarir tapi harus mengorbankan pendidikan dan begitupun sebaliknya. Tapi ternyata hal tersebut tidak lah berlaku untuk semua orang.

Tidak hanya cantik dan pintar, 5 artis muda ini juga bisa dikatakan sukses di usia muda. Belum cukup sukses sebagai artis, mereka juga berhasil sukses di bidang pendidikan, bahkan ada diantaranya juga ikutan meraih kesuksesan di dunia bisnis.

Seakan membuktikan bahwa menjadi cantik, pintar dan sukses di usia muda bukanlah hal tidak mungkin diraih. Ini dia 5 artis wanita Indonesia yang berhasil wanita sukses di usia muda:

Bingung Cari Produk Kredit Tanpa Agunan Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk KTA Terbaik! 

1. Cinta Laura

loader
Cinta Laura via feedme.id

Lahir dengan nama lengkap Cinta Laura Kiehl, wanita indo keturunan Jawa-Jerman ini lahir pada tanggal 17 Agustus tahun 1993. Cinta Laura dikenal sebagai artis dengan otak encer karena dia adalah lulusan dari universitas ternama Amerika Serikat, Columbia University.

Bisa dikatakan sepak terjang Cinta Laura di industri hiburan sangat sukses, tidak hanya bermain film dan sinetron Cinta pun pernah sukses menjadi seorang penyanyi. Tidak puas sukses di dunia hiburan, Cinta pun sempat menjadi seorang pengusaha di bidang fashion yaitu clothing line dengan brand CLK.

Bisnis CLK milik Cinta Laura memang dikatakan cukup sukses karena mampus menembus pasar fashion di 5 negara Asia sekaligus. Namun karena Cinta lebih memilih mengurus pendidikannya terlebih dahulu akhirnya dia harus rela keluar dari bisnisnya. Walaupun tutup karir di dunia bisnis, Cinta tetap bisa sukses berkarir sebagai seorang aktris, bahkan dia pun sudah membintangi beberapa film ternama Hollywood.

2. Maudy Ayunda

loader
Maudy Ayunda via detik.com

Wanita kelahiran 19 Desember 1994 ini adalah salah satu artis yang dikenal serba-bisa. Tidak hanya jago akting, Maudy Ayunda juga merupakan seorang penyanyi dan pencipta lagu. Maudy Ayunda pun membuktikan betapa berbakatnya dia sebagai seorang artis karena mampu meraih berbagai penghargaan untuk bidang apapun yang dia tekuni baik sebagai aktris atau penyanyi.

Maudy Ayunda pun dikenal sebagai artis dengan otak encer karena berhasil meraih beasiswa untuk melanjutkan sekolah ke salah satu universita bergengsi dan terbaik di dunia Oxford University di Inggris. Wanita yang bisa berbicara 4 bahasa ini pun sukses memukau para penggemarnya dengan prestasi pendidikannya.

Tidak mau ketinggalan, Maudy pun ikut terjun ke dunia bisnis yaitu investasi properti. Dia memilih investasi properti karena di nilai aman dan mudah untuk dijalankan dan diawasi.

3. Tasya Kamila

loader
Tasya Kamila via kapanlagi.com

Mantan idola cilik Tasya Kamila adalah artis wanita yang bisa sukses di usia muda. Lahir 22 November 1992, Tasya bisa dikatakan sebagai artis dengan imej super baik. Tidak pernah tersandung skandal dan gosip buruk lainnya, Tasya pun dijadikan panutan oleh banyak remaja.

Karir Tasya sebagai penyanyi cilik sukses tidak lantas membuatnya lupa akan pentingnya pendidikan. Sempat vakum lama dari dunia hiburan Tasya pun banyak memfokuskan dirinya untuk menyelesaikan pendidikannya.

Nama Tasya Kamila pun menjadi sorotan ketika dia berhasil menyelesaikan pendidikannya di Universitas Columbia, Amerika Serikat murni dari beasiswa yang didapatkannya. Pintar dan cantik adalah imej yang melekat pada Tasya Kamila saat ini.

Baca Juga: Inspirasi Positif dari BTS ‘Kpop Group’ Pertama yang Masuk Daftar 100 Orang Berpengaruh di Dunia

4. Gita Gutawa

loader
Gita Gutawa via newtapanuli.com

Bernama lengkap Aluna Sagita Gutawa adalah anak dari Komposer terkenal Indonesia Erwin Gutawa. Lahir pada 11 Agustus 1993, Gita menjadi salah satu penyanyi sukses di usia muda dan telah banyak berkolaborasi dengan banyak musisi terkenal Indonesia.

Gita Gutawa berhasil sukses menjadi penyayi berkat kemampuan bernyanyinya yang di atas rata-rata dan bergaya seperti opera menarik perhatian banyak orang hingga album solonya pun sukses dan Gita pun meraih banyak penghargaan bergengsi sebagai penyanyi.

Gita pun tidak setengah-setengah dalam meningkatkan kualitas pendidikannya, dia berhasil kuliah ke University of Birmingham di London, Inggris dan berhasil menjadi sarjana dengan nilai memuaskan. Tidak hanya itu Gita Gutawa pun juga turut menyelesaikan pendidikan S2nya di London School of Economics and Political Science (LSE) yang juga didapatkannya melalui jalur beasiswa.

Walaupun berkuliah diluar negeri, Gita tetap berkarir sebagai seorang musisi dan penyanyi di Indonesia, dia juga banyak membantu project musik ayahnya. Sekarang Gita lebih banyak berkarir di dunia musik dari balik layar dan telah berhasil menciptakan banyak lagu.

5. Eva Celia Latjuba

loader
Eva Celia via mldspot.com

Artis kelahiran 21 September 1992 ini bisa dikatakan sedikit misterius, dan tidak banyak yang tahu tentang kehidupan pribadinya. Namun, meskipun begitu tidak bisa dipungkiri Eva Celia adalah salah satu artis Indonesia yang tidak hanya dikenal sebagai penyanyi berbakat tapi juga seorang musisi dan pencipta lagu jenius.

Anak dari Sophia Latjuba dan Indra Lesmana ini memang seakan sudah ditakdirkan sebagai seorang artis. Eva Celia pernah sukses berkarir sebagai seorang aktris seperti ibunya. Namun Eva yang sekarang lebih banyak berkarir di dunia musik karena bakat yang didapat dari ayahnya yang juga seorang musisi ternama Indonesia.

Dikatakan sebagai jenius didunia musik adalah hal yang tidak dilebih-lebihkan untuk seorang Eva Celia, dia berhasil masuk ke salah satu universitas jurusan musik di LA dengan nilai memuaskan, bahkan mendapatkan beasiswa.

Eva pun dikatakan pintar ketika masa SMA, dia pernah mendapatkan piagam penghargaan Outstanding Academic Exellence Award di SMAnya  dan ditanda tangan oleh mantan presiden Amerika, Barack Obama.

Baca Juga: 8 Orang Wanita Inspiratif di Dunia

Menjadi Sosok yang Pintar dan Sukses di Bidang Kamu Sendiri

Kamu juga bisa menjadi pintar, menarik dan sukses di usia muda seperti artis-artis di atas. Asalkan kamu tekun menjalani pendidikan dan karir kamu. Atur waktu dan seimbangkan gaya hidup kamu agar kamu tidak hanya bisa sukses di pendidikan kamu tapi juga ikut sukses di dunia karir.

Baca Juga: Cara Menjadi Kartini Masa Kini yang Sukses pada Finansial