Mengintip Profil Thariq Halilintar, Putra Keempat Gen Halilintar yang Sukses di Usia Muda

Thariq Halilintar lahir di Bandar Seri Begawan, pada 29 Januari 1999. Pemuda berusia 23 tahun ini diketahui berprofesi sebagai seorang YouTuber, Influencer, pengusaha, dan penyanyi yang sudah sukses finansial di usia muda. 

Bahkan konon, total kekayaan pelantun lagu Trust Me (2022) itu kini telah melampaui harta Atta Halilintar sang kakak. Per November 2022 kemarin, diperkirakan Thariq telah mengantongi kekayaan bersih mencapai 1,16 – 1,63 juta Dollar AS. Jumlah ini setara dengan Rp26 miliar.

Selain menerima endorsement dari beragam brand serta perusahaan, Thariq juga bekerja sama dengan sejumlah pihak sebagai Brand Ambassador (BA). Melansir halaman Instagram pribadinya, @thariqhalilintar, Thariq kini didapuk menjadi Brand Ambassador (BA) dari mobile phone shop PSTORE dan Bening’s Clinic Jakarta (Laser Center Indonesia).

Baca Juga: Kisah Sukses Fuji An, Adik Ipar dari Mendiang Vanessa Angel

Biodata Thariq Halilintar

Muhammad Thariq Halilintar adalah putra keempat dari pasangan Halilintar Anofial Asmid dan Lenggogeni Faruk. Ia juga merupakan adik kandung dari Atta Halilintar dan adik ipar dari Aurel Hermansyah, putri Anang Hermansyah dan Krisdayanti Lemos.

Selain Atta Halilintar, Thariq juga memiliki dua orang kakak, yakni Sohwa dan Sajidah. Kemudian ia juga mempunyai tujuh orang adik yaitu Abqariyyah, Saaih, Siti Fatimah, Al-Fateh, Muntazar, Siti Saleha, dan Qahtan.

Jadi YouTuber Terkenal

Thariq mengawali kariernya sebagai YouTuber pada tahun 2016 lalu. Sejak itu, kanal YouTube yang dimilikinya kian berkembang dengan penonton yang membludak. 

Pada November 2022 ini, channel yang bernama Thariq Halilintar itu telah diikuti oleh 5,8 juta subscribers. Adapun beragam kontennya terdiri dari challenge, vlog rutinitas keseharian, prank, serta kebersamaannya bersama keluarga, teman, dan orang terkasih.

Sampai sekarang, Thariq semakin dikenal publik terutamanya melalui media sosial seperti TikTok dan Instagram. Di akun Instagram, Thariq telah mendapatkan lebih dari 7,6 juta followers.

Selain itu, Thariq juga mempunyai para penggemar setia yang disebut Thortroops. Mereka inilah yang kerap menjadikan Thariq Halilintar sebagai referensi, inspirasi, atau pun panutan.

Mengelola Beragam Bisnis Bersama Keluarga

Thariq dikabarkan ikut mengelola bisnis keluarga Gen Halilintar yang beraneka macam. Diketahui, keluarga besar tersebut mempunyai sejumlah bisnis di berbagai bidang. Bisnis yang tersebar di sejumlah negara itu telah dikelola keluarga Gen Halilintar sejak lama.

Seperti diketahui, Gen Halilintar terkenal karena kepiawaiannya dalam berbisnis. Mereka juga kerap melakukan perjalanan keliling dunia bersama rombongan keluarga besar.

Anak-anak Gen Halilintar kabarnya telah dididik untuk menjadi pengusaha sejak dini. Adapun keluarga Gen Halilintar disebut mempunyai beberapa usaha. Di antaranya seperti butik, cafe, dan juga peternakan kambing. 

Menjalankan Viral Management Bersama Atta

Selain itu, Thariq bersama Atta kakak pertamanya, juga mempunyai sebuah perusahaan agensi. Agensi yang bernama Viral Management dengan motto “Catch your dreams” dan “Work hard, pray hard” itu menyediakan jasa promosi melalui media sosial serta manajemen event

Perusahaan agensi tersebut diketahui turut menaungi sejumlah artis kawakan lainnya. Dan ini termasuk sang kakak, Atta Halilintar, Aurel Hermansyah, penyanyi senior dan politikus Krisdayanti Lemos, pesepakbola Ricardinho, Axel Matthew, Katak Bhizer, Thariq Halilintar sendiri, dan masih banyak lagi.

Ikut Menjajal Dunia Tarik Suara

Di awal bulan November 2022, Thariq Halilintar mengeluarkan single lagu terbarunya yang berjudul Trust Me. Pria penyuka warna hitam dan navy blue ini memang punya hobby bernyanyi sejak lama. 

Ia pun lantas memberanikan diri untuk menjajal dunia tarik suara dengan membawakan lagu andalannya dalam dua bahasa. Lagu Trust Me diketahui dirilis di bawah naungan AHHA Music. Single ini sukses dinyanyikan Thariq dengan warna vokalnya yang lembut, serta melibatkan Atta Halilintar sebagai produser eksekutifnya. 

Sejak diluncurkan di YouTube, video musiknya telah menyita perhatian masyarakat. Lagu dengan genre Pop Ballad itu diciptakan oleh Eno Smaper dan Bintang Elian. 

Menariknya lagi, video musik yang berkonsep romantis tersebut juga dibintangi oleh Fujianti Utami Putri, sosok yang dikenal luas sebagai pujaan hatinya. Hingga kini, video lagu Trust Me yang berdurasi 3 menitan itu telah ditonton sebanyak 512.000 kali. 

Menangkan Penghargaan dari TikTok

Thariq Halilintar dan Fuji baru-baru ini telah memenangkan penghargaan dari TikTok. Dalam ajang TikTok Shop Summit 2022 Awards, keduanya berhasil mendapat penghargaan Popular Couple of the Year. 

Penghargaan tersebut disabet oleh Thofu, demikian sapaan akrab Thariq dan Fuji, berkat kerja keras dan usaha mereka dalam bekerja sama dan berdagang. Seperti diketahui, Thariq dan Fuji juga aktif di media sosial TikTok melalui akun @thoriqal serta @fujiiian.

Thariq dan Fuji hadir dan menerima penghargaan untuk mereka di acara yang digelar pada Selasa, 22 November 2022 lalu itu. Dengan wajah berseri-seri, keduanya mengucapkan banyak terima kasih kepada sejumlah pihak.

Mereka khususnya mengucapkan rasa terima kasihnya kepada para fans setia yang telah membantu mereka meraih sukses. Pada kesempatan itu, Thofu juga mengungkapkan bahwa sebagai sejoli berdarah Padang yang berasal dari Suku Minangkabau, keduanya merasa cocok sebagai pedagang.

Baca Juga: Kerap Mengundang Kontroversi, Inilah Profil Saaih Halilintar yang Sensasional

Punya Fanbase Bernama Thofu

Tak dapat dipungkiri, pasangan Thariq Halilintar dan Fujianti Utami Putri kerap jadi sorotan dan selalu menarik perhatian publik. Terbukti, couple yang satu ini bahkan sudah punya fanbase bernama Thofu

Kecintaan para penggemar terhadap idolanya itu kemudian diwujudkan melalui pembuatan akun fanbase resmi mereka di Instagram, yakni @thofu.galeri. Dengan jargon “Kawal sampai halal”, fanbase Thariq dan Fuji tampaknya sangat berdedikasi dan militan.

Melalui akun Instagram @thofu.galeri, terpampang sejumlah dokumentasi yang menampilkan kebersamaan pasangan yang dicintai publik ini. Selain itu, akun tersebut juga mempromosikan beragam usaha yang tengah dijalani Thariq dan Fuji.

Sempat Jadi Trending di YouTube

Sebelumnya, sosok Fujianti Utami Putri menarik simpati masyarakat luas lantaran ia adalah bibi dari Gala Sky Andriansyah. Keponakannya itu telah menjadi yatim piatu di usia yang masih kecil, lantaran kedua orang tuanya, Febri Andriansyah dan Vanessa Angel (Vanesza Adzania), yang meninggal secara tragis dalam kecelakaan mobil.

Sejak itu, Fuji, Gala, beserta seluruh keluarga yang ditinggalkan menjadi semakin populer. Keluarga mereka semakin disorot publik dan kerap menerima banyak dukungan. 

Saat itulah kehidupan mempertemukan Fuji dengan Thariq. Keduanya bertemu saat Atta Halilintar mengundang Fuji untuk berbincang di program acara podcast yang dibuatnya.

Sejak itu, keduanya saling suka dan semakin dekat hingga akhirnya memutuskan untuk berpacaran. Pasangan Thofu pun semakin menyita perhatian publik. Di YouTube, beberapa video vlog mereka kerap jadi trending dan viral belakangan ini.

Melihat fenomena tersebut, Atta dan Aurel selaku para kakak lantas mengundang keduanya untuk diwawancara dalam podcast mereka. Lagi-lagi, video perbincangan dalam podcast tersebut kembali menjadi trending dan disorot kawula muda serta masyarakat luas. 

Miliki Hunian Mewahnya Sendiri

Dengan jumlah kekayaannya yang membuat berdecak kagum, tak heran jika Thariq mampu membeli huniannya sendiri. Bahkan, Thariq berhasil membeli rumah mewah nan megah berkat kerja kerasnya. 

Rumah yang luas dan bergaya minimalis tersebut memiliki dua lantai dengan beberapa balkon. Rumah itu juga dilengkapi dengan kolam renang, banyak ruangan, fasilitas lengkap, dengan halaman serta garasi yang bisa memuat empat mobil sekaligus. 

Rencananya, Thariq akan menyulap beberapa ruangan tersebut untuk dijadikan kantor dan juga ruang gym. Adapun rumah Thariq berlokasi di kawasan elite, Pondok Indah, Jakarta Selatan. Dan seperti diketahui, hunian di wilayah itu harganya dibanderol di kisaran puluhan miliar Rupiah.

Sukses Finansial di Usia Muda

Mengutip halaman Social Blade, diperkirakan Thariq bisa menghasilkan 9,9 ribu – 159 ribu Dollar AS, atau Rp141 juta – Rp2,2 miliar per bulannya. 

Per tahunnya ia bisa saja menghasilkan 291 ribu – 523 ribu Dollar AS (Rp4,5 miliar – Rp8,1 miliar). Adapun perkiraan ini dihitung berdasarkan pendapatan iklan adsense YouTube.

Selain dari YouTube, Thariq juga mempunyai sumber income tambahan lainnya. Ini termasuk sponsor, komisi afiliasi, penjualan produk, dan sebagainya. Sehingga jika digabungkan, bisa jadi income dari sumber lain akan berjumlah lebih banyak dari nominal yang dihasilkan oleh saluran YouTube miliknya.

Di bulan November 2022 kemarin, Thariq diperkirakan mempunyai total kekayaan yang menembus angka 1,16 – 1,63 juta Dollar AS (setara Rp26 miliar). Wah, wah, sukses terus untuk Thariq Halilintar ya!

Baca Juga: Resmi Pacaran dengan Fadly Faisal, Begini Perjalanan Karier Aktris Cantik Rebecca Klopper