Waspada, Kebiasaan Boros Bisa karena hal Sepele ini

Hemat pangkal kaya. Begitulah petuah yang sering terdengar. Tapi ternyata untuk hemat saja sepertinya bukanlah hal mudah.

Wajar, karena banyak sekali godaan yang membuat kita tidak bisa konsisten hidup hemat. Ujung-ujungnya, bisa ditebak.

Tergoda untuk berlaku boros akan mudah terjadi. Tentu saja jika diteruskan, akan membuat hidup lebih menderita daripada sebelumnya karena keuangan berantakan.

Supaya tak terjebak begitu dalam, sebaiknya perhatikan 5 kebiasaan hidup boros yang kadang tidak disadari dan sepele berikut ini.

1. Sering Tidak Membawa Uang Tunai

Pola hidup cash-less memang terlihat sedang hits seiring menjamurnya perusahaan fintech. Lupa membawa dompet yang berisi uang tunai, asalkan bawa smartphone dan terhubung jaringan internet, semuanya akan beres.

Sebut saja mulai dari sistem transaksi electronic based seperti OVO, Go-Pay, e-Money, Flazz, dan masih banyak lagi. Memang, pada awalnya sangat memudahkan Anda sebagai user.

Kapan saja, di mana saja pun bisa. Tapi, sadarkah kalau ini justru bisa membuat Anda tidak punya rencana keuangan yang pasti? Khususnya dalam hal berbelanja.

Karena keinginan sering kali justru jadi priortitas utama. Misalnya, sedang melihat ada promo di kedai kopi yang sebetulnya tidak sedang membutuhkan.

Tapi karena merasa sayang melewatkan promo yang ada, akhirnya Anda pun dengan entengnya membelanjakan uang elektronik tersebut.