18 Pilihan Kado Natal untuk Orang Terdekatmu

Hari natal merupakan hari raya umat Kristiani yang sering kali dirayakan dengan berbagai acara. Salah satunya adalah acara tukar atau berbagi kado spesial yang selama ini identik sebagai hadiah dari Santa Claus. Dengan memberikan kado natal kepada keluarga dan orang terdekatmu, kamu bisa menunjukkan bukti kasih dan kedekatanmu bersama mereka.

Namun, saat tiba waktunya untuk membeli, tak jarang kamu malah merasa bingung dengan banyaknya jenis hadiah yang bisa dipilih. Nah, agar bisa memberikan kado natal untuk orang tua dan kado natal untuk sahabat yang berkesan, berikut Cermati berikan 18 pilihannya.

Baca Juga: 10 Tradisi Natal Unik di Seluruh Dunia

18 Ide Kado Natal untuk Teman, Pacar, hingga Orang Tua

loader

Ide Kado Natal untuk Teman, Pacar, hingga Orang Tua

  1. Tumbler

    Rekomendasi kado natal yang pertama untuk diberikan kepada orang terdekatmu adalah tumbler. Sebagai tempat minum, tumbler praktis bisa dibawa ke mana saja oleh pemiliknya. Terlihat sederhana memang, tapi hadiah ini bisa memberi kesan kepedulianmu terhadap penerima hadiah dan bisa dibeli dengan harga yang ramah di kantong. 

  2. Powerbank

    Saat ini, hampir semua orang tidak bisa terlepas dari HP atau smartphone, dan menjadikannya sebagai gadget yang harus dibawa ke mana pun. Hampir semua aktivitas sehari-hari membutuhkan keberadaan ponsel pintar tersebut, seperti, berkomunikasi, hiburan, dan lain sebagainya. Nah, dengan memberikan kado natal berupa powerbank, kamu bisa membantu penerimanya agar bisa mengisi daya smartphone kapan pun dibutuhkan dan saat bepergian sekalipun. 

  3. Diffuser

    Contoh kado natal selanjutnya yang bisa dipilih adalah diffuser. Diffuser sendiri adalah alat yang berguna untuk melembapkan udara serta menciptakan uap yang wangi dan menenangkan dari minyak aroma terapi. Dengan menjadikannya sebagai kado natal untuk orang tua atau sahabat, kamu bisa memberikan ketenangan untuk mereka di tengah kesibukan sehari-hari. 

  4. Selimut

    Jika ingin memberikan hadiah yang lebih praktis dan pasti diperlukan oleh penerimanya, tidak ada salahnya untuk memilih selimut sebagai kado natal untuk sahabat atau keluarga. Namun, pastikan untuk membeli selimut dengan kualitas yang cukup baik agar bisa menjadi gambaran kehangatan dan kelembutan yang ingin kamu berikan terhadap penerima kado natal tersebut, ya. 

  5. Coffee Set

    Bagi kebanyakan orang, kopi menjadi minuman yang wajib untuk dikonsumsi di pagi hari sebelum beraktivitas seharian. Khususnya bagi pecinta kopi, coffee set dapat menjadi hadiah natal paling sempurna. Agar lebih lengkap, jangan lupa pula untuk memberikan biji kopi berkualitas bersama dengan coffee set tersebut agar kado natal tersebut bisa langsung dinikmati oleh penerimanya. 

  6. Bath Set

    Kado natal juga bisa kamu berikan dalam bentuk bath set atau perlengkapan mandi. Kamu bisa membeli set tersebut secara langsung di toko online, atau merangkainya sendiri dan mengisinya dengan produk sesuai keinginanmu, seperti, sabun, scrub, bath bomb, atau handuk. Agar terlihat lebih menarik dan berkesan, usahakan untuk memilih bungkus yang estetik dan cantik pada bath set tersebut. 

  7. Kue Kering atau Cookies

    Jika masih bingung memilih hadiah apa yang cocok diberikan untuk orang terdekatmu sebagai kado natal, kue kering atau cookies selalu bisa menjadi pilihan. Khususnya saat menjelang perayaan natal, tentu ada banyak toko roti atau toko kue yang membuat kue kering dengan bentuk yang menarik serta bertemakan natal. 

    Atau, kalau memiliki waktu luang dan ingin menjadikan hadiah terasa lebih spesial, kamu juga bisa membuat kue kering sendiri dengan bentuk dan ukuran sesuai keinginan. Dengan begitu, orang yang mendapat kado tersebut akan mampu merasakan bukti cinta dan kasihmu kepada mereka. 

  8. Lilin Aroma Terapi

    Selain contoh kado natal di atas, kamu juga memilih lilin aroma terapi. Lilin aroma terapi yang mempunyai manfaat untuk menjadikan ruangan terasa lebih menenangkan dan membuat tubuh menjadi lebih rileks mungkin bisa menjadi hadiah yang diidam-idamkan oleh orang terdekatmu. 

  9. Parfum

    Parfum merupakan salah satu produk yang dibutuhkan oleh setiap orang dan sering kali digunakan saat akan keluar rumah. Karena itu, parfum bisa menjadi salah satu pilihan hadiah yang cocok untuk diberikan kepada teman atau sahabatmu saat natal. Hanya saja, kamu perlu mencari tahu aroma parfum seperti apa yang disukai atau sesuai dengan selera penerimanya agar membuatnya semakin terkesan. 

  10. Sweater

    Beralih ke produk fashion, sweater juga dapat menjadi kado natal yang sesuai dengan perayaan momen tersebut. Sweater pun bisa dibilang sebagai jenis pakaian yang cocok digunakan oleh siapa pun di berbagai macam acara atau kegiatan. Saat memilih produk ini sebagai kado natal, penting untuk memilih sweater dengan ukuran atau size yang pas dengan tubuh penerima. 

  11. Voucer Belanja atau Makan

    Siapa yang tidak merasa senang saat mendapatkan voucer belanja atau voucer makan? Memberikan voucer ini sebagai kado natal dapat menjadi alternatif di kala kamu bingung memilih hadiah yang pas atau diinginkan oleh orang terdekatmu. Dengan begitu, mereka bisa membeli sendiri produk yang dibutuhkan atau diinginkannya, maupun merayakan momen natal dengan makan gratis menggunakan voucer belanja yang kamu berikan. 

  12. Speaker Bluetooth

    Musik selalu bisa menjadi teman kerja atau teman beraktivitas sehari-hari. Mengetahui hal tersebut, speaker bluetooth tentu bisa menjadi salah satu rekomendasi hadiah natal, bukan? Untuk membuatnya lebih menarik, kamu bisa mencari speaker bluetooth dengan model, desain, atau gambar yang disukai oleh keluarga, pacar, atau temanmu. 

  13. Paket New Normal

    Di kala pandemi seperti sekarang ini, semua orang pasti mempunyai pengeluaran lebih besar untuk membeli berbagai perlengkapan kesehatan, seperti, masker, hand sanitizer, dan suplemen kesehatan. Hal tersebut tentu bisa menjadi kesempatan untuk memberikan paket new normal yang berisikan perlengkapan kesehatan tersebut. Selain berguna, memberikan perlengkapan kesehatan sebagai kado natal juga dapat menjadi bukti kepedulianmu terhadap penerimanya. 

  14. Lampu Meja

    Masih belum yakin memilih hadiah apa sebagai kado natal? Lampu meja mungkin bisa menghilangkan keraguanmu. Di kala pandemi seperti sekarang ini, banyak orang melakukan pekerjaan atau aktivitas sekolah di rumah. Dengan memberikan lampu meja, kamu dapat membuat kegiatan tersebut terasa lebih nyaman. 

  15. Buku

    Masih berkaitan dengan kebutuhan di kala pandemi, buku juga mampu menjadi hadiah yang menarik untuk diberikan saat natal. Tidak selalu harus buku bacaan, buku catatan atau notebook dengan desain cantik juga tak kalah mengesankannya dibanding contoh kado natal yang telah disebutkan sebelumnya. 

  16. Tanaman Hias

    Tak berhenti sampai di situ, pandemi yang membuat banyak orang terpaksa menghabiskan waktunya di rumah menjadikan tanaman hias sebagai tren. Selain untuk mengisi waktu luang, tanaman hias juga dapat menjadi dekorasi sempurna untuk mempercantik isi rumah, sekaligus pilihan kado yang pas saat natal.

  17. Tea Set

    Jika sebelumnya ada rekomendasi kado natal berupa coffee set, tidak ada salahnya untuk memberikan tea set jika penerimanya tak terlalu menyukai kopi. Teh yang sering kali dijadikan sebagai pengganti kopi untuk memulai hari membuat hadiah ini sangat berguna bagi penerimanya. Selayaknya coffee set, kamu juga bisa melengkapi kado natal ini dengan produk teh seduh yang berkualitas agar membuatnya terasa lebih berkesan. 

  18. Coklat atau Brownies

    Hadiah natal tentu tidak akan pernah bisa terlepas dari coklat atau makanan manis lainnya. Jika rekomendasi di atas masih belum cocok dengan keinginanmu, coklat selalu bisa menjadi opsi terakhir yang tak akan pernah salah untuk dipilih. Dengan memberikan coklat sebagai kado natal, kamu dapat menjamin momen tersebut terasa lebih manis dan membahagiakan. 

Baca Juga: 10 Rekomendasi Hampers Natal Terbaik 2021, Berkesan, Kreatif, dan Ramah di Kantong!

Berikan Kado Natal Spesial, untuk Orang Spesial, di Hari yang Spesial

loader

Kado Natal Spesial

Itulah rekomendasi kado natal yang bisa kamu berikan kepada orang terkasih dan meninggalkan kesan yang positif serta penuh perhatian. Entah hadiah apa yang akhirnya kamu berikan di hari natal, yang terpenting adalah niat untuk saling membahagiakan dan momen kebersamaannya. Dengan begitu, kamu bisa menjadikan momen spesial tersebut terasa tak terlupakan bersama orang-orang terdekatmu. 

Baca Juga: Tips Jitu Memilih Hadiah Natal