Baru Lahiran, Begini Perjalanan Karier Felicya Angelista hingga Sukses Seperti Sekarang

Sosok Tuti dalam sinetron Dunia Terbalik sangat identik dengan aktris cantik Felicya Angelista. Wanita berdarah Manado ini telah berakting dengan apik di sinetron yang populer di TV tersebut.

Terlepas dari perannya sebagai Tuti, Feli, demikian sapaan akrabnya, juga dikenal sebagai penyanyi, presenter, selebgram, aktris, dan juga pengusaha sejak tahun 2010. Alumni Institut Bisnis Nusantara ini juga dikenal membintangi film Cinta Dalam Kardus (2013) serta Will You Marry Me (2016).

Kiprah Feli di industri entertainment pun tak hanya melulu di dunia akting. Putri dari pasangan Michael Ekel dan Novita Ratumbuysang ini juga sempat merilis sejumlah karya musik seperti Mulai Mencinta (2015) dan lainnya. 

Baca Juga: Kini Dibayar Puluhan Juta Per Episode, Natasha Wilona Ceritakan Titik Terendah Dalam Hidupnya

Sukses Berjaya di Ranah Akting

Karier akting Felicya Angelista bermula sewaktu dirinya bermain dalam sinetron Oh Ternyata di tahun 2012. Selanjutnya, Feli membintangi Ibrahim Anak Betawi (2013) dan berperan sebagai Sarah. Namanya pun kian melejit dengan karier yang semakin moncer. 

Di tahun 2014, ia kembali hadir dengan pesonanya dalam Bara Bere garapan Amanah Surga Productions. Feli juga melakoni sinetron Ceritanya C’Edoh (2016) dan berperan sebagai Tuti dalam sinetron Dunia Terbalik yang populer (2017).

Selain eksis di layar kaca, Feli juga menjajal film layar lebar. Di tahun 2013, ia sukses memerankan tokoh bernama Alia di film Cinta Dalam Kardus. Kemudian, ia membintangi Will You Marry Me (2016) dan Kiko In The Deep Sea (2019).

Tak ketinggalan, Felicya juga membintangi sejumlah film televisi (FTV) seperti Lolly Love di tahun 2012. Selain itu, ia pun hadir dalam Cinta dalam Sepatu Silat (2014) dan Wonder Woman Ketiban Cinta (2016).

Berkiprah Sebagai Pembawa Acara TV

Tak hanya sukses berjaya sebagai bintang film dan sinetron. Feli pun melebarkan sayapnya dan berkiprah sebagai presenter. Sejumlah acara televisi sempat dibawakan olehnya.

Di stasiun TV swasta RCTI misalnya, Feli pernah membawakan acara Dahsyat, Rising Star Indonesia, Baper, serta Minta Tolong. Adapun di Trans TV, ia sempat menjadi presenter dalam Mission X dan Rumpi No Secret. 

Selain itu, Felicya Angelista juga hadir sebagai host dalam The Comment dan Celebrity Lipsync Combat yang ditayangkan NET. Adapun untuk Kompas TV, Feli tercatat pernah menjadi pembawa acara Comic Story.

Berkarya di Belantika Musik Indonesia

Meramaikan permusikan Tanah Air, Felicya Angelista menelurkan single perdananya di tahun 2015 silam. Lagu Mulai Mencinta yang dilantunkannya tersebut dirilis oleh label PRO-M yang juga menaungi Sammy Simorangkir, Repvblik, Dygta, Gisel, dan masih banyak lagi.

Dengan warna vokal yang khas dan terkesan jazzy, Felicya ikut unjuk gigi sebagai penyanyi kenamaan Nusantara. Suaranya yang lembut dan berkarakter terdengar pas mengalun dengan nuansa sendu dari aransemen musik di lagu Mulai Mencinta.

Belakangan, ia kembali merilis single bertajuk Lain Sekali yang dibawakan duet dengan Immanuel Caesar Hito di tahun 2016. Di tahun itu, ia juga menggandeng Abirama dalam lagu lainnya yang berjudul Jatuh Cinta Lagi

Menyabet Beberapa Penghargaan Keren

Berkat eksistensinya, Felicya Angelista memenangkan Asmara Tersilet (dengan Immanuel Caesar Hito) dari Silet Awards 2016. Di tahun 2017, ia kembali meraih Aktris Tersilet dari Silet Awards karena akting kerennya di Dunia Terbalik.

Di tahun 2020 lalu, ia kembali menyabet Aktris Tersilet dari Silet Awards. Raihan tersebut ia menangkan karena aktingnya sebagai Tuti dalam sinetron Dunia Terbalik.

Hito Caesar dan Felicya Angelista

Rencana pernikahan Feli dan Hito tadinya hendak dilangsungkan di tahun 2020. Namun jadwal tersebut terpaksa tertunda lantaran pandemi Covid-19. 

Hingga pada tanggal 9 Januari 2021, Felicya Angelista mengakhiri masa lajangnya. Ia menikah dengan Immanuel Caesar Hito. Sang kekasih juga diketahui berprofesi sebagai aktor, pengusaha, penyanyi, dan juga model. Demi cintanya, Hito bahkan dikabarkan memberi mahar pernikahan senilai Rp500 miliar.

Melahirkan Secara Caesar

Kebahagiaan pasangan Feli dan Hito semakin lengkap setelah kelahiran si jabang bayi. Suami istri yang berbahagia tersebut kemudian dikaruniai putri pertama mereka. 

Graziella Bible Emmanuela (dipanggil Bible) lahir di RSIA Bina Medika Bintaro melalui operasi caesar pada hari Selasa, 9 November 2021 dengan sehat dan menggemaskan. Menurut Feli, tanggal sembilan sengaja dipilih sebagai tanggal kelahiran sang buah hati.

Pasalnya, baik Feli dan Hito menyukai angka tersebut. Diketahui, kedua insan tersebut pertama bertemu pada tanggal sembilan.
Baca Juga: Pernah Dibully Waktu Kecil, Kini Irish Bella Jadi Pemain Sinetron yang Bersinar

Punya Usaha Rumah Kos

Selain bisnis kecantikannya, Feli juga membuka usaha rumah kos di kampung halamannya (Manado, Sulawesi Utara). Dibangun dengan indah sejak tahun 2018, rumah kosan milik Feli ini dipercantik dengan patung malaikat yang memiliki inisial sesuai namanya, FA.

Menurut Feli, patung malaikat yang tengah menggenggam kitab suci tersebut dibuat untuk membuatnya sekeluarga senantiasa bersyukur. Bagi Feli, patung tersebut menjadi pengingat atas karunia dan berkat yang telah diberikan Tuhan di dalam hidupnya.

Terlebih, Feli mengakui dirinya berhasil membangun usaha rumah kos tersebut dengan susah payahnya berakting sewaktu masih kuliah. Selain jerih payahnya saat syuting, rumah kos Feli juga berhasil dibangun berkat ketelatenan ibunya yang pintar mengatur keuangan.

Kelola Bisnis Kecantikan Ternama

Tak hanya berkegiatan di dunia keartisan, Feli kini dikabarkan merintis bisnisnya di ranah kecantikan. Bertajuk Scarlett Whitening, line yang dirintis Feli sejak tahun 2017 itu mengusung produk kecantikan, kosmetik, dan personal care.

Berkembang sedemikian pesatnya, brand besutan Feli ini telah menjadikan sederet aktris kenamaan sebagai Brand Ambassador produknya. Menariknya lagi, Scarlett Whitening yang menyediakan produk skincare tersebut menggandeng aktor papan atas Song Joong Ki. 

Seperti diketahui aktor tampan yang berasal dari Korea Selatan itu digilai banyak penggemarnya. Kabarnya, bintang drakor Vincenzo itu mendapatkan fee fantastis hingga Rp492 miliar untuk menjadi Brand Ambassador Scarlett Whitening.

Tak hanya itu, menurut kabar yang beredar, Feli dan Scarlett Whitening akan menggandeng girlband Twice untuk menjadi Brand Ambassador terbarunya. Adapun untuk urusan harga, beragam produk Scarlett Whitening dapat diboyong dengan kisaran harga Rp70-300 ribuan.

Menetap di Hunian Keren Nan Mewah

Berkat kegigihannya bekerja, Feli pun telah berhasil menempati hunian mewah bersama keluarganya. Berdesain unik dan menarik, rumah Feli dilengkapi dengan atap sliding yang dapat memaksimalkan sinar matahari masuk ke seluruh ruangan.

Bahkan koleksi tas mewah Feli pun disimpan di walk in closet yang apik dan rapi. Jika sang istri senang mengoleksi tas, lain halnya dengan Hito. Tak hanya gemar mengoleksi sepatu sneakers, koleksi miniatur mobil, dan beragam action figure juga dimilikinya.

Selain itu, rumah Feli juga dilengkapi dengan billiard mini, kamar putri mereka yang pink, hingga ruang gym untuk fitness dan olahraga.

Makin Eksis Sebagai Selebgram

Selain populer di layar kaca, Feli juga makin tenar di dunia maya. Popularitasnya di media sosial kian melejit dari waktu ke waktu. 

Di Instagram, Feli telah memiliki followers lebih dari 20 miliar. Adapun kanal YouTube Felitogether Family juga telah diikuti oleh lebih dari 3 juta subscribers

Channel yang telah eksis sejak tahun 2014 tersebut menampilkan berbagai konten menarik dan seru seputar kehidupan sang aktris. Seperti, FELITOgether, FELI CHALLENGE, PRANK !!, FELI DAILY VLOG, FELITO VLOG, dan TUTORIAL.

Baca Juga: Nikita Willy, Gadis Imut yang jadi Ratu Sinetron Indonesia