Begini Kisah Sukses Won Bin Bintang Drama Endless Love

Para penggemar drama Korea, masih ingat dengan sosok tampan yang satu ini? Won Bin, si aktor tampan yang melambung seiring dengan meledaknya Autumn in My Heart (2000) alias Endless Love. Serial drama yang dulu tayang di KBS. 

Terkenal sangat pemilih dalam bermain film, hingga kini ia hanya pernah membintangi sekitar lima buah film saja. Selain bermain dalam film Taegukgi yang menjadi film terlaris sepanjang masa di Korea Selatan, ia juga melakoni Guns & Talks, My Brother, The Man from Nowhere, dan Mother.

Di tahun 2010, ia sempat dinobatkan sebagai Aktor Terbaik Korea dalam satu dekade belakangan versi Chaebul.com. Sang aktor menduduki ranking pertama lantaran film-filmnya telah menjadi box office di sepanjang tahun 2001-2010.

Kini tak hanya tajir melintir, pemilik nama asli Kim Do Jin ini telah meraih sejumlah prestasi bergengsi. Pada tahun 2001, ia membawa pulang penghargaan dari Seni Baeksang kategori Televisi: Aktor Pendatang Baru Terbaik. Demikian juga di tahun 2010, ia telah menyabet predikat Bintang Populer Pria dari Penghargaan Film Blue Dragon, menjadi Aktor Terbaik dan mendapat Penghargaan Popularitas dari Grand Bell 2010. 

Baca Juga: Begini Perjalanan Karier Aktris Cantik Son Ye Jin, Bintang Crash Landing on You

Berasal dari Keluarga Ekonomi Lemah

View this post on Instagram

A post shared by Won Bin (@won__bin)

Tak banyak yang tahu jika sosok tampan Won Bin tidak berasal dari pusat kota. Malahan, pria kelahiran 10 November 1977 ini justru berasal dari daerah terpelosok di pegunungan. Tepatnya, di daerah bernama Jeongseon, Gangwon. 

Merupakan putra bungsu dari lima bersaudara. Rupanya, Won Bin juga tak berasal dari keluarga berada. Ia datang dari keluarga sangat sederhana dengan kondisi ekonomi yang cukup lemah. 

Ibunya diketahui bekerja di ladang, sementara ayahnya di tambang daerah setempat. Sementara Kim Do Jin beserta keempat kakaknya tak begitu terurus lantaran kedua orang tuanya terlalu sibuk membanting tulang.

Tak Pernah Bercita-Cita Jadi Aktor

Meski saat ini telah menjadi bintang tersohor, namun sebenarnya Kim Do Jin tak pernah bermimpi menjadi aktor profesional. Pria bertinggi tubuh 178 cm ini justru punya cita-cita sederhana menjadi mekanik.

Beranjak remaja, pria yang dikenal dengan kemampuan atletik yang mumpuni ini lantas menempuh pendidikan di sekolah kejuruan teknik. Rupanya, ia tertarik pada urusan mekanik lantaran sudah jatuh cinta lebih dulu kepada dunia balap membalap.

Namun seiring dengan berjalannya waktu, impian Won Bin berubah. Banting setir, Won Bin beralih ke dunia akting. Ingin menjadi aktor profesional, ia pun pergi merantau ke Seoul dan memperjuangkan impiannya selepas SMA.

Banting Tulang Sendirian di Kota

View this post on Instagram

A post shared by Won Bin (@won__bin)

Bermimpi memang gratis. Namun tidak demikian di saat hendak mewujudkannya. Setelah mengikuti sebuah casting di TV kabel setempat, ia harus kerja keras banting tulang untuk bertahan hidup. 

Ia memang diterima casting dan mulai menjadi trainee. Namun masalahnya ialah biaya hidup seorang diri di kota. Won Bin pun bekerja mencari nafkah dengan menjadi tukang koran keliling. 

Saat melalui masa-masa sukar tersebut, Won Bin membiarkan dirinya tetap termotivasi karena ingin membantu kondisi keluarganya yang lemah ekonomi. Selain menjadi tukang koran keliling, ia bahkan menjadi buruh bangunan di tempat-tempat konstruksi.

Baca Juga: Bikin Baper, 10 Drakor Paling Romantis Sepanjang Masa Ini Wajib Ditonton

Popularitas yang Kian Menanjak

Semenjak merantau ke kota dan menjadi trainee, Won Bin mulai menjadi pemeran pendukung di sekian drama seri dan film. Hingga kemudian keberuntungan datang menghampirinya. Ia terpilih bermain dalam pemeran utama kedua di Endless Love bersama Song Hye Kyo dan Song Seung Hun.

Meski bukan pemeran utama, namun faktanya para pemirsa malah jatuh cinta kepadanya. Sosoknya yang tampan dan berkharisma segera menarik perhatian publik. Ketenaran Won Bin pun menjadi tak terbendung dengan raihan apresiasi nan luar biasa masif.

Selama berkarier di industri akting, ia tercatat telah membintangi sejumlah film seperti Guns & Talks (2001), Taegukgi dan My Brother (2004), Mother (2009) serta The Man from Nowhere (2010). Sedangkan untuk drama TV, ia bermain dalam Propose (1997), Ready, Go! (1998), dan Kwangki (1999).

Adapun di tahun 2000, ia melakoni Small Station, Tough Guy’s Love (aka: Kkokji), Autumn in My Heart (Endless Love), dan kemudian Friends di tahun 2002.

Harta Berlimpah Hingga Julukan King of Real Estate

View this post on Instagram

A post shared by Won Bin (@won__bin)

Meski kariernya sempat terhenti di tahun 2005 karena wajib militer yang diikutinya, namun sang aktor telah memiliki harta berlimpah. Bahkan, ia berhasil berinvestasi di bidang property hingga mendapat julukan King of Real Estate.

Ia berhasil mendirikan hunian megah nan mewah bagi kedua orang tuanya yang tercinta. Penthouse nan fantastis tersebut dikabarkan telah memenangkan Korean Architecture Culture Award di tahun 2008 lalu. Selain itu, rumah tersebut juga kerap menjadi destinasi wisata bagi para turis.

Sang aktor juga telah membeli berbagai bangunan megah serta rumah mewah sejak tahun 2014. Kabarnya, ia telah mengantongi gedung besar dengan tujuh lantai seharga 14,5 miliar Won (kurang lebih Rp188 miliar).

Kini, ia diperkirakan mempunyai total kekayaan mencapai 2 juta Dollar AS (setara hampir Rp30 triliun) saja. Meski terbilang sangat selektif memilih film dan drama, namun berkat jerih payah dan kerja kerasnya, Won Bin telah mengubah nasib tak hanya dirinya sendiri, namun juga orang tua dan keluarganya.

Melangsungkan Pernikahan Secara Private

Won Bin termasuk pribadi yang Introvert dan tertutup. Jarang sekali dirinya mengekspos kehidupan pribadinya hingga ke ranah publik. Namun sang aktor diketahui telah melepas masa lajangnya dan melabuhkan cintanya pada aktris cantik, Lee Na Young. 

Pernikahan yang dilangsungkan secara private tersebut terjadi tahun 2015 itu dilakukan di daerah terpencil yakni kampung halamannya. Sebelumnya, Won Bin dan Lee Na Young dikabarkan mulai dekat sejak 2012 dan akhirnya berujung ke pelaminan. 

Kebahagiaan rumah tangga mereka semakin lengkap setelah dikaruniai seorang anak. Dan lagi-lagi, keberadaan buah cinta mereka juga tetap ditutupi dan tak diungkapkan ke ranah publik sampai sekarang.

Pesona yang Tak Lekang oleh Waktu

View this post on Instagram

A post shared by Won Bin (@won__bin)

Sang aktor sempat menghilang dan tak terdengar kabarnya. Namun di umurnya yang kini menapaki kepala empat, Won Bin masih tampak mempesona. Bahkan, ketampanannya seakan tak lekang dimakan waktu.

Ia sempat muncul lagi ke ranah publik melalui sebuah iklan. Tak pelak, video tersebut langsung mencuri perhatian publik. Tentunya banyak penggemar yang merindukan sosok idola mereka.

Bertambah charming dan imut bak remaja, Won Bin tampak semakin menawan hati. Banyak yang tak percaya bahwa sang bintang telah memasuki usia yang sudah tak bisa dibilang muda.

Kerja Nyata untuk Mengubah Nasib

Bermimpi memang gratis. Namun diperlukan kerja nyata untuk mewujudkannya. Berangan-angan saja tidak cukup agar semua keinginan dapat menjelma dan termanifestasikan. 

Meski begitu, kisah sukses Won Bin tentunya dapat menjadi inspirasi dan motivasi. Manusia tak bisa memilih di mana ia dilahirkan, dari mana dirinya berasal, dan bagaimana latar belakang sosial ekonomi keluarganya. Tapi dengan kerja nyata yang sungguh-sungguh, nasib pun bisa berubah.

Kisah Won Bin membuktikan bahwa tak ada yang tak mustahil. Jika dibarengi dengan kerja keras dan ketekunan yang terarah, niscaya impian dan cita-cita pun dapat tercapai meski memang tidak mudah.

Baca Juga: Awalnya Ditentang Orang Tua, Kini Aktor Hyun Bin Jadi Bintang dengan Bayaran Paling Mahal