Berencana War Tiket Konser? Ini 5 Tipsnya!

Selepas masa pandemi, berbagai artis domestik maupun mancanegara mulai meramaikan jagat musik tanah air dengan diselenggarakannya konser. Setelah vakum selama kurang lebih 2 tahun, diselenggarakannya kembali konser menjadi angin segar bagi masyarakat yang menyukai euphoria penampilan musik tersebut.

Hal tersebut terbukti dengan banyaknya konser maupun music fest baik yang sudah terlaksana maupun masih coming soon, seperti Blackpink, Slipknot, dan Coldplay. Sebab memiliki banyak penggemar, tidak heran jika tiket konser atau festival musik tersebut sold out hanya dalam waktu sekejap.

Nah, karena jumlah tiket tidak sebanyak jumlah penggemar yang ingin datang ke konser, ticket war atau persaingan untuk mendapatkan tiket menjadi hal yang lumrah terjadi. Tidak jarang, penggemar pun banyak yang gagal mendapatkan tiket.

Jika memiliki rencana untuk mendatangi konser musik, simak 5 tips berikut ini yang bisa kamu coba saat war agar tak kehabisan tiket!

Bingung cari tabungan terbaik? Cermati solusinya!

Bandingkan Tabungan Terbaik Sekarang!  

Tips “Menang” War Ticket Konser

loader

Menonton Konser

  1. Pilih Provider Internet yang Kuat dan Stabil

    Salah satu faktor yang menentukan ‘kemenangan’ ticket war konser yaitu koneksi internet. Pasalnya, penjualan tiket dilakukan secara online melalui website. Seperti layaknya laman pada umumnya, makin banyak orang yang mengaksesnya makin lama pula laman dapat dibuka.

    Supaya website dapat diakses tanpa terkendala server down, kamu bisa siapkan terlebih dahulu provider internet yang cepat dan juga stabil. Apabila jaringan internet pribadi dirasa kurang mumpuni, kamu bisa datang ke coffee shop atau fasilitas publik yang menyediakan Wi-Fi dengan kualitas lebih baik.

    Selain itu, pastikan pula jaringan tersebut tidak sedang digunakan oleh banyak orang agar tidak lambat saat ticket war.

  2. Persiapkan Akun Beserta Data Diri

    Salah satu hal yang penting tetapi dianggap enteng saat ‘berburu’ tiket, yaitu kesiapan akun beserta data diri. Padahal, dua poin tersebut berperan dalam sukses tidaknya ticket war. Bagaimana bisa?

    Sebelum penjualan tiket secara umum dibuka, umumya pihak promotor memberikan announcement mengenai platform pelayanan pembelian tiket yang dijadikan sebagai partner kerja sama. Agar proses ticket war dapat berjalan dengan lancar, ada baiknya untuk melakukan registrasi akun di platform yang telah ditentukan.

    Di samping itu, biasanya kamu juga perlu mengisi data atau identitas pribadi. Agar tidak sampai salah input, yang berujung pada gagalnya pembelian tiket, jangan lupa untuk mengecek data yang telah diisi sebelum submit.

  3. Pilih Jenis Tiket yang Diinginkan Sebelum War

    Tiket konser terbagi menjadi beberapa kategori dengan harga dan juga penempatan yang berbeda. Makin dekat dengan stage, makin mahal pula harga tiketnya karena kamu bisa melihat idola dengan jelas, dan begitu pula sebaliknya.

    Karena memiliki banyak kategori, akan lebih baik apabila kamu sudah menentukan kategori apa yang ingin dibooking tiketnya. Alasannya, menentukan pilihan kategori ini seringkali memakan waktu karena banyak hal yang dipertimbangkan.

    Jika belum menentukan pilihan kategori pada saat war, bukan tidak mungkin kamu malah kehabisan tiket karena bingung memilih kategori yang mana. Oleh sebab itu, carilah informasi terlebih dahulu informasi terkait harga tiket sesuai dengan kategorinya sebelum mengikuti war agar tak buang-buang waktu.

  4. Masuk ke Website Lebih Awal

    Sebelum masuk ke website, biasanya kamu harus melewati ‘waiting list’ terlebih dahulu. Artinya, karena ada banyak orang yang ingin mengakses laman tersebut, maka mereka harus mengantre terlebih dahulu.

    Upaya yang dapat dilakukan agar bisa segera mengakses laman pembelian tiket, yaitu dengan stand by sebelum jam penjualan dimulai. Jangan lupa pula untuk sering me-refresh laman agar kamu bisa mendapatkan peluang lebih besar untuk bisa membeli tiket.

  5. Gunakan Dua atau Lebih Gadget

    Cara yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan peluang lebih besar ketika ticket war, yaitu dengan menggunakan dua gadget atau lebih. Berkat adanya gadget lain, kamu dapat mengakses laman secara bersamaan. Dengan begitu, kamu tinggal mencari peruntungan gadget manakah yang dapat masuk ke website booking tiket terlebih dahulu.

Baca juga: Mau Pergi ke Konser? Jangan Lupa Bawa 7 Barang Ini!

Sabar dan Terus Mencoba agar Berhasil War

Nah, itulah 5 tips yang bisa dicoba untuk mendapatkan tiket konser. Jadi, pastikan bahwa kamu sudah menyiapkan provider internet yang kencang dan stabil. Jangan lupa pula untuk membuat akun saat registrasi, serta lengkapi data-data yang dibutuhkan.

Selain itu, tentukan pula kategori tiket yang diinginkan sebelum general sale dimulai, agar tak buang-buang waktu saat website sudah bisa diakses. Jika sudah siap, segera stand by sebelum general sale dibuka. Apabila memungkinkan, gunakan dua gadget atau lebih untuk mendapatkan peluang berhasil yang lebih besar.

Sebab war untuk mendapatkan tiket bisa dibilang gampang-gampang sulit karena juga ada unsur keberuntungan di dalamnya, tetaplah sabar dan terus mencoba, ya!

Baca juga: Rasakan Lagi Keseruan Nonton Konser Tanpa Khawatir Keuangan Boncos dengan Tips Nabung Ini