Cara Isi Pulsa Pakai Kartu Kredit

Lagi asyik internetan, tiba-tiba kuota habis. Ditambah lagi bila pas tengah malam. Tenang, jangan panik dulu. Beli pulsa pun sebenarnya bisa dengan cara yang sangat mudah.

Nah, bagi Anda yang memiliki kartu kredit, kenapa mesti bingung harus beli pulsa di mana. Manfaatkan kartu kredit Anda itu untuk mengisi pulsa kapanpun dibutuhkan.

Para pelanggan provider kartu ponsel bisa melakukan pengisian pulsa menggunakan kartu kredit yang berlogo Visa maupun Mastercard. Anda bisa menikmati penawaran-penawaran menarik dari mereka untuk transaksi pengisian pulsa Anda.

Bingung cari Kartu Kredit Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk Kartu Kredit Terbaik!  

Dimana Membeli Pulsa dengan Kartu Kredit?

Transaksi Online
Ilustrasi transaksi online menggunakan kartu kredit

Provider telekomunikasi di Indonesia telah banyak yang menyediakan layanan pengisian pulsa secara online melalui situs mereka. Anda bisa mengunjungi situs resmi mereka untuk bisa membeli pulsa secara online.

Anda juga bisa memanfaatkan situs penyedia pulsa online yang sudah terpercaya. Misal, Sepulsa, Tokopedia, Elevania, Blibli, atau e-Commerce lainnya yang menyediakan jasa penjualan pulsa secara online.

Namun yang perlu Anda ketahui dan pastikan sebelum membeli pulsa ke e-Commerce tersebut, pilihlah penjual pulsa yang terpercaya keamanan transaksinya menggunakan kartu kredit, agar transaksi Anda berjalan dengan aman dan nyaman.

Situs-situs yang menyediakan layanan pembelian pulsa online denga menerima pembayaran kartu kredit Visa atau Mastercard bisa menjadi pertimbangan keamanan data pribadi Anda.

Bagaimana Cara Membeli Pulsa dengan Kartu Kredit?

Melakukan isi ulang pulsa menggunakan kartu kredit sangatlah mudah, tinggal membuka laptop atau ponsel saja, melakukan transaksi, dan pulsa pun akan segera terisi. Berikut langkah-langkah cara pengisian pulsa dengan kartu kredit:

  • Buka situs resmi e-Commerce yang menerima pembelian pulsa dengan kartu kredit
  • Bisa juga mengakses melalui aplikasi dari provider komunikasi yang Anda gunakan
  • Lakukan registrasi dengan kartu kredit bila Anda belum terdaftar
  • Login ke laman tersebut (bila sudah mendaftar)
  • Pilih menu “Isi Pulsa”
  • Masukkan nomor selular Anda
  • Masukkan jumlah nominal yang ingin Anda belikan pula
  • Pembelian ini hanya berlaku untuk satu kali transaksi dan akan memotong dana dari kartu kredit bila transaksi berhasil
  • Biaya layanan transaksi ini biasanya gratis

Baca Juga: Isi Ulang E-money Sudah Ada Aturannya. Mau Gratis? Simak Tipsnya

Tidak Semua Kartu Provider Bisa Isi Pulsa dengan Kartu Kredit

Ponsel
Ilustrasi transaksi pengisian pulsa

Khusus bagi Anda yang menggunakan provide Telkomsel dan Indosat, maka pilihan pembelian pulsa dengan kartu kredit. Oleh karena itu, solusinya adalah dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga, yakni M-Saku, yang merupakan aplikasi berbasis teknologi Android.

Cara menggunakan aplikasi M-Samu adalah:

  • Unduh (download) aplikasi M-Saku melalui Play Store
  • Lakukan registrasi
  • Lanjutkan pilih menu “Topup – Topup Pulsa Telco”
  • Masukkan nomor ponsel Anda
  • Masukkan jumlah nominal pulsa yang akan dibeli
  • Masukkan data kartu kredit (nomor kartu kredit, tanggal kedaluwarsa, kode CVV, nama, alamat, kode pos)
  • Lanjutkan proses pembelian pulsa dengan memilih “Proses” dan tunggu SMS yang berisi otentikasi dari Visa atau Mastercard untuk melakukan proses pembayaran selanjutnya

Tentu, pembelian pulsa melalui kartu kredit seperti ini sangat memudahkan bagi para pengguna provider telekomunikasi. Namun, jika Anda menggunakan aplikasi pihak ketiga, seperti M-Saku ini, maka hanya ada 3 pilihan nominal pembelian pulsa bila menggunakan kartu kredit, yakni Rp25.000, Rp50.000, dan Rp100.000.

Sedangkan jika dilihat dari keamanan transaksi, pembelian pulsa melalui M-Saku dinilai cukup aman, karena pada saat akan melakukan pembayaran, kita perlu memasukkan kode otentikasi dari Visa atau Mastercard yang juga sering kita lakukan pada saat akan melakukan transaksi online lainnya.

Baca Juga: Cara Mengaktifkan Kembali Kartu Kredit yang Dinonaktifkan Bank

Banyak Promo Bila Isi Pulsa dengan Kartu Kredit

Promosi
Manfaatkan promo-promo yang ditawarkan

Pembelian pulsa dengan kartu kredit tidak hanya menawarkan kemudahan dalam melakukan transaksi. Akan tetapi, juga akan menemukan beberapa promo yang bisa membuat pembelian pulsa menjadi lebih hemat. Ada kalanya beberapa provider telekomunikasi memberikan penawaran menarik berupa bonus pulsa pada saat Anda membeli pulsa secara online.

Misal, pemberian promo oleh provider XL yang bekerjasama dengan penerbit kartu kredit. Pengguna kartu XL yang membeli pulsa secara online menggunakan kartu kredit dari Bank Mega, Bank Bukopin, dan Bank Panin, akan bisa mendapatkan bonus berupa penambahan pulsa.

Tidak hanya bank-bank penerbit kartu kredit saja yang menawarkan bonus pulsa, namun penawaran menarik lainnya juga diberikan oleh situs-situs resmi e-Commerce lainnya, berupa voucher belanja dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Beli Pulsa Online, Keuntungan dan Cara Beli yang Aman

Manfaatkan Kemudahan dan Keuntungan Kartu Kredit Semaksimal Mungkin

Ada banyak kemudahan dan keuntungan yang ditawarkan dengan memiliki kartu kredit. Selain berguna untuk membayar tagihan, berbelanja kebutuhan bulanan, dan lainnya, kartu kredit juga bisa digunakan beraneka macam transaksi. Salah satu kemudahan yang diperoleh pengguna kartu kredit adalah bisa digunakan untuk membeli pulsa ponsel dalam keadaan yang mendesak. Bahkan, transaksinya pun terbilang sangat mudah dan bisa dilakukan kapan saja. Untung, bukan?

Baca Juga: Cara Menghapus 'Blacklist BI Checking'