Fakta dan Profil Chae Soo Bin, Aktris Cantik dan Berbakat Korea Selatan yang Menginspirasi

Aktris cantik Chae Soo Bin sudah berkiprah di industri entertainment sejak tahun 2014 lalu. Tak hanya apik berakting, pesona bintang asal Anyang, Gyeonggi-do, Korea Selatan ini juga mampu membuat pemirsa jatuh hati dan terkesima.

Deretan judul serial drama telah dilakoninya, seperti House of Bluebird, Love in the Moonlight, Cheer Up! dan A Piece of Your Mind yang mana ia berperan sebagai insinyur rekaman musik klasik. Di kancah perfilman, Chae Soo Bin sudah membintangi Take Away dan My Dictator di tahun 2014. Pernah membintangi film I’m Not a Robot (2017), Chae Soo Bin juga bermain dalam Sweet and Sour tahun 2020.

Berkat kepiawaiannya berakting, Chae Soo Bin berhasil menyabet penghargaan dari SBS Drama Award untuk kategori Excellence in Acting (Monday–Tuesday Drama) di tahun 2018. Chae Soo Bin juga memboyong penghargaan Excellent Actress (Monday & Tuesday drama) dari MBC Drama Awards 17. Di tahun 2015, ia memenangkan Best New Actress dari KBS Drama Awards dan APAN Star Awards.

Baca juga: Jadi Member Paling Tajir, Begini Sepak Terjang Joy Red Velvet di Panggung Hiburan

Ditemukan oleh Casting Director

Ada kisah menarik di awal perjalanan karir Chae Soo Bin. Rupanya, wanita yang lahir pada tanggal 10 Juli 1994 ini ditemukan oleh talent agent di jalan. Kemudian, sang sutradara memintanya untuk menjalani casting lantaran Chae Soo Bin terlihat memiliki potensi untuk menjadi bintang.

Tepat seperti dugaan, Chae Soo Bin yang mewarisi darah blasteran Korea, Eropa dan Mongolia ini pun berhasil lulus casting dan memulai karir aktingnya. Ia pun memilih menggunakan nama panggung Chae Soo Bin meski terlahir dengan nama Bae Soo Bin. Hal ini dilakukannya agar tak tertukar dengan aktor beken yang bernama sama.

Sebenarnya, Chae Soo Bin yang tinggi badannya mencapai 167 cm itu telah menapaki karir di dunia entertainment di tahun 2012. Ketika itu ia mulai menjajal profesinya sebagai aktris musikal. Namun belakangan, Chae Soo Bin berhasil memajukan progress karirnya berkat casting berikutnya. Sehingga demikianlah ia berhasil menjadi bintang film baru dan bermain untuk film layar lebar My Dictator di tahun 2014.

Menjajaki Karir yang Bersinar

Berkiprah di dunia akting dengan cemerlang, Chae Soo Bin pun makin dipercaya untuk bermain dalam berbagai serial drama Negeri Ginseng. Di tahun 2020, ia didapuk bermain dalam A Piece of Your Mind. Sebelumnya, Soo Bin juga membintangi Where Stars Land (2018) dan I’m Not a Robot (2017).

Awalnya, Chae Soo Bin bukanlah aktris yang terpilih untuk menjadi pemeran utama dalam I’m Not a Robot. Namun nyatanya ia berhasil menggantikan posisi Minah (member girl band Girl’s Day) untuk memerankan tokoh utama wanitanya.

Masih di tahun 2017, ia juga tampil memukau dalam Strongest Deliveryman, If We Were a Season dan Rebel: Thief Who Stole the People. Adapun di tahun 2016, aktingnya dalam Shopping King Louis, Your Name is Rose dan Moonlight Drawn by Clouds juga berhasil mencuri perhatian.

Kilas balik ke tahun 2015, Chae Soo Bin juga bersinar saat membintangi Spy, Sassy Go Go hingga Blue Bird’s House. Sementara itu pada tahun 2014 lalu, Chae Soo Bin berhasil mengesankan para penggemarnya lewat The Diary of Heong Yeong Dang dan The Diary of a Resentful Woman.

Popularitas Kian Meroket

Bisa dikatakan, hampir semua judul film dan serial drama yang dilakoni Chae Soo Bin selalu menjadi tontonan yang digandrungi. Penampilan dan kehadirannya kerap ditunggu-tunggu para penggemar acara televisi dan drama Korea. 

Tak hanya andal dalam penjiwaan yang mendalam di berbagai perannya. Soo Bin juga dikenal ahlinya dalam membangun chemistry dalam beradu akting dengan lawan main.

Salah satu buktinya ialah ketika ia melakoni Love in the Moonlight—sebuah drama genre saeguk (sejarah) yang membuat popularitasnya kian meroket. Dengan plot cerita yang berbeda, Chae Soo Bin juga telah memikat hati para fans dalam film SORI: Voice from the Heart hingga My Catman di tahun 2016.

Kemudian dalam film The Rebel, Soo Bin yang pecinta kucing dan anjing ini pun didapuk menjadi tokoh utama dan memegang peranan penting dalam alur kisah drama sejarah tersebut. Belum lagi penampilannya dalam Half of Half dan Rosebud yang menggugah hati para pemirsa.

Hingga akhirnya ia pun ditampilkan sebagai guest star dalam acara Running Man yang sangat terkenal. Makin tenar, Chae Soo Bin pun kini telah menjadi duta kehormatan (honorary ambassador) untuk Bandara Internasional Incheon. 

Raih Berbagai Prestasi dan Penghargaan

Berkat skill aktingnya yang memukau dan mumpuni, tak heran jika Chae Soo Bin berhasil meraih berbagai penghargaan bergengsi. Di antaranya seperti penghargaan Excellence Actress dari SBS Drama Awards 2018. Ketika itu aktingnya dalam Where Stars Land menjadi sorotan.

Kemudian ia juga berhasil menyabet predikat Excellence Actress dari 2017 lantaran aktingnya dalam Rebel: Thief Who Stole the People. Sementara MBC Drama Awards itu, di tahun 2015 ia memboyong Rookie Awards dari KBS Drama berkat aktingnya yang hebat.

Bintang Masa Depan yang Dinantikan

Kini sang bintang yang bekerja di bawah naungan TOIN Entertainment ini telah berhasil menempatkan namanya di dalam jajaran artis yang aktingnya diperhitungkan. Meski belum terlalu lama berkiprah dalam seni peran, namun nama Chae Soo Bin yang tergolong pendatang baru ini sudah mendapat tempat di hati para penggemarnya. 

Bahkan media Soompi menuliskan prediksi mereka, bahwa Chae Soo Bin akan menjadi salah satu bintang film Korea Selatan yang makin besar di masa depan. Adapun untuk jadwal tahun 2020, rencananya Chae Soo Bin akan bermain dalam Sweet and Sour serta film bertajuk Pirates 2

Sementara itu, menurut data media massa di tahun 2018, Soo Bin yang lulusan Universitas Konkuk jurusan Film dan Teater di Seoul ini kabarnya memiliki total kekayaan yang mencapai 16 juta Dollar AS (setara Rp 227 miliar) dari karir profesionalnya.

Baca juga: Kini Jadi Brand Ambassador Dior, Begini Kiprah Jisoo Blackpink hingga Sukses Mendunia

Berani Mengambil Tantangan yang Disodorkan

Sebagai aktris baru, Chae Soo Bin terus mengasah kemampuan dan mengambil setiap kesempatan yang disodorkan kepadanya. Itulah sebabnya ia berhasil mencuri perhatian dan berprestasi dalam waktu yang terbilang singkat. 

Ada peluang dan hikmah positif di balik setiap tantangan. Seperti kisah inspiratif dari aktris cantik Chae Soo Bin, jangan ragu untuk mengambil setiap peluang kerja yang diberikan. 

Setelah memperhitungkan risiko dan konsekuensinya, jadikan tantangan yang ada sebagai peluang untuk tumbuh dan berkembang. Dengan begitu, kamu pun dapat bertransformasi menjadi pribadi dengan kinerja yang terus meningkat dan lebih baik lagi dari hari ke hari.