Gisella Anastasia, Jebolan Indonesian Idol yang Kini Sukses Jadi Artis Sekaligus Pebisnis Tajir

Wajah cantik Gisella Anastasia sudah cukup lama malang melintang di dunia hiburan. Kebolehannya dalam bernyanyi sudah tidak diragukan lagi. Tak hanya itu saja, kemampuan aktingnya yang handal pun patut diacungi jempol.

Pemilik nama lengkap Gisella Anastasia Suryanto ini juga ternyata jago berbisnis. Terbukti, gurita bisnisnya mulai dari kuliner hingga produk kecantikan berhasil meraup untung besar sehingga membuat wanita yang akrab dipanggil Gisel ini semakin tajir melintir. 

Sebelum sukses seperti sekarang ini, bagaimana lika liku perjalanan karir mantan istri dari aktor lucu Gading Marten ini? Simak ulasannya berikut ini yang telah Cermati.com rangkum dari berbagai sumber.

Anda Bingung Cari Produk Kredit Tanpa Agunan Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk KTA Terbaik! 

Berawal dari Dunia Tarik Suara

View this post on Instagram

A post shared by Gisella Anastasia (@gisel_la) on

Terjunnya wanita kelahiran Surabaya, 16 November 1990 ke industri hiburan diawali dari kesukaannya bernyanyi. Memiliki suara indah dengan bakat di dunia musik yang terasah, Gisel berhasil keluar sebagai juara kedua ajang Indonesian Idol 2008 Season 5.

Gisel yang merupakan putri dari Alal Suryanto dan Rita Marbun ini lantas berkolaborasi dengan group band Last Child di tahun 2011. Lagu mereka yang berjudul Seluruh Nafas Ini mendapat sambutan hangat dari para penggemar dan masyarakat. 

Setahun berselang, Gisel melanjutkan perjalanan karirnya dengan merilis debut single miliknya sendiri—Pencuri Hati. Memasuki tahun 2016, single Cara Melupakanmu dirilis Gisel ke pasaran.

Di tahun 2018, ia juga mengeluarkan single Indah Pada Waktunya, berkolaborasi dengan Abirama di lagu Sendirian serta Hidup Untukmu feat. Rayen Pono. Kemudian pada tahun 2019, Gisel yang pernah mengisi sinden Bersama Dewi Gita di Opera van Java ini menyanyikan lagu Yang Kumau. Lagu ini merupakan soundtrack dari film Rumput Tetangga) dan Katakanlah feat. Coboy.

Sebagai penyanyi solo, Gisel diketahui telah bekerja sama di bawah naungan beberapa perusahaan rekaman terbaik. Salah satunya seperti MI2 Music Production di tahun 2008-2012, Hits Record pada tahun 2012-2015 serta Pro-M dari 2016 sampai sekarang.

Baca Juga: Alyssa Soebandono, Pesinetron Cantik yang Sukses ini Lulus S2 di Usia Muda

Berkiprah di Dunia Akting

View this post on Instagram

A post shared by Gisella Anastasia (@gisel_la) on

Bakat dan kemampuan Gisel rupanya tak hanya terfokus pada tarik suara saja. Terbukti ia pun sukses menjajal dunia akting dan menunjukkan kebolehannya. Membintangi banyak judul film televisi (FTV), Gisel berakting untuk Jadikan Aku Pacarmu, Cinta Bersemi demi Harta Warisan dan Cinta Tak Selancar Berselancar.

Akting Gisel juga dapat ditonton dalam FTV berjudul My Gebetan Wedding, Malu-Malu Mau, My Gebetan Wedding 2, Keren Keren Mellow, Mantanku Mirip Gisel hingga Cicilan Cinta Tukang Kredit di tahun 2018.

Dalam ranah sinetron, Gisel tercatat pernah bermain dalam 3 Sempruuul Mengejar Surga 2 (2014), 3 Sempruuul Mengejar Surga 4 (2016), 3 Sempruuul Mengejar Surga 5 (2017) dan Di Sebelah Ada Surga (2018). Untuk layar lebar, Gisel ambil peranan dalam film Cek Toko Sebelah (2016). 

Atas perannya sebagai Natalie, Gisel masuk ke dalam Nominasi Pemeran Utama Wanita Terbaik di Indonesian Box Office Movie Awards 2017. Peran tersebut juga membuat Gisel memenangkan penghargaan Pendatang Baru Terbaik dari Indonesian Box Office Movie Awards tahun 2017.

Di tahun yang sama, Gisel membintangi Susah Sinyal dengan Gading Marten. Saat itu keduanya masih terikat pernikahan. Di tahun berikutnya, ia kembali hadir dalam film Flight 555, The Secret: Suster Ngesot Urban serta Laundry Show di tahun 2019.

Baca Juga: Punya Kekayaan Rp 10 Miliar, Begini Kisah Perjalanan Karir Film dan Musik Si Cantik BCL

Gurita Bisnis di Bidang Kuliner

View this post on Instagram

A post shared by Gisella Anastasia (@gisel_la) on

Di ranah kuliner, Gisel mengelola bisnis kue Gemolis Medan. Gerai yang dibuka sejak tahun 2017 tersebut menyediakan produk kuenya dengan harga mulai dari Rp 65 ribu-Rp 70 ribu.

Gisel juga mengelola bisnis snack nugget pisang yang dinamakan Banagirl yang mulai dibuka sejak tahun 2017. Gerai Banagirl dapat ditemukan di Pamulang BSD, Bintaro dan Gading Serpong.

Selain itu, Gisel memiliki kafe yang ramah anak. Berlokasi di Jakarta Selatan, Kafe Mamain miliknya tampak menarik dengan desain interior yang berwarna-warni. Menu yang tersedia pun terbilang ramah di kocek, yakni di kisaran Rp 60 ribu-Rp 125 ribu. 

Bisnis minuman yang satu ini tampak cukup unik dan kreatif karena memadukan campuran teh dengan keju. Dibuka sejak Maret 2018, Gisel membangun Gulu Gulu yang terdiri dari berbagai varian rasa seperti black tea, mango tea dan cheese classic coffee milk. Meski milik artis, minuman kekinian ini dibanderol seharga Rp27 ribu - Rp34 ribu untuk satu gelasnya

Belum lama ini tepatnya pada 2019 lalu, Gisel membangun bisnis makanan ringan yang diberi nama Gempikoe. Dengan sejumlah gerai yang terletak di Jakarta, Sidoarjo, Surabaya dan Malang, Gempikoe menyediakan bolu, cup cake dan tiramisu.

Seakan tak mau ketinggalan, Gisel memanfaatkan peluang tren kopi dengan membuka gerai kopi bernama 11:11 Coffee di Senayan City, Jakarta. Launching pembukaan café tersebut dilangsungkan pada bulan September 2019 dan dihadiri oleh para selebriti Tanah Air seperti Raffi Ahmad, Agatha Suci hingga bintang film Eiffel I’m In Love, Samuel Rizal.

Merambah Bisnis Fashion dan Kosmetik

Di samping bisnis kulinernya yang membludak, Gisel menjajal bisnis di dunia mode dengan brand Gill By Giselle Mini. Clothing line yang dikhususkan untuk anak ini seringkali menyertakan putrinya Gempita Nora Marten sebagai modelnya. 

Adapun di dunia kecantikan, Gisel merilis produk kosmetik dengan label Madame Gie. Sejak Oktober 2018 silam, beragam produk rias wajah seperti lipstik, alis, eyeshadow hingga perona pipi bisa didapatkan di Madame Gie. Harganya pun dibanderol ramah di kantong, dengan range Rp7 ribu - Rp75 ribu.

Pernah Dicurangi Rekan Bisnis

Sepak terjang Gisel di dunia bisnis juga tak selalu berjalan mulus. Pasalnya ia pernah mengalami kejadian tak menyenangkan dan dicurangi oleh partner bisnisnya sendiri. Akibatnya, Gisel pun sampai harus mengalami sejumlah kerugian.

Itulah sebabnya kini Gisel menjadi lebih teliti lagi dalam menghitung income yang masuk. Saat itu, salah satu partner bisnisnya sempat tidak pernah menyetorkan seluruh income usaha mereka kepada Gisel.

Namun alih-alih menjadi kapok dan trauma, Gisel terus melanjutkan sekian usahanya dan belajar lebih banyak dari pengalamannya. Selain itu, ia juga senantiasa berkarya dengan maksimal agar hasilnya pun tak asal-asalan dan optimal.

Tambah Pundi-pundi dari Endorse dan Youtube

View this post on Instagram

A post shared by Gisella Anastasia (@gisel_la) on

Tak hanya menghasilkan uang dari kiprahnya di dunia layar kaca dan bisnis, Gisel yang merupakan alumni Universitas Bunda Mulia (2006) dan SMA Kr Petra 1 Surabaya (2004) tersebut nyatanya juga mendapatkan pundi-pundi tambahan dari endorse di instagram dan juga jadi Youtuber. 

Gisel menerima jasa endorsement di akun instagram pribadinya yang kini memiliki 25,3 juta followers. Berbagai produk makanan, fashion, skincare dan juga kosmetik dari online shop telah banyak menggunakan jasa Gisel. Kabarnya, Gisel mematok tarif endorsement kurang lebih Rp 5,8 juta untuk satu unggahan.

Disamping itu, Gisel juga meraup untung dari Channel YouTube miliknya yang berisi kegiatan sehari-hari Gisel dan Gempi putrinya kini telah diikuti oleh 330 ribu subscribers

Mencoba Bangun Berbagai Bisnis

Semua orang punya caranya sendiri untuk meraih kesuksesan. Meski sudah menjalankan karir utama di kantor misalnya, tapi tak ada salahnya juga investasikan dari penghasilan yang selama ini ditabung dengan membangun berbagai bisnis. Dengan begitu, tentunya bisa menambah penghasilan tambahan yang jumlahnya lumayan besar. 

Namun, jangan langsung terjun begitu saja, kamu juga harus melakukan pertimbangan yang matang. Mulai dari mau belajar berbisnis dengan luas, mau menerima risiko kerugian, bangkit jika terpuruk dan sebagainya.

Baca Juga: Tasya Farasya, Lulusan Kedokteran Gigi yang Kini Sukses Jadi Beauty Influencer