60+ Kata-Kata Motivasi Sukses untuk Diri Sendiri

Sukses adalah hak setiap orang. Perkaranya adalah bagaimana orang mengusahakan dirinya untuk bisa mencapai kesuksesan. Ada orang yang sangat gigih untuk mencapai kesuksesan, ada yang biasa-biasa saja. Ada yang kelihatannya biasa saja namun sebenarnya sangat mengusahakan kesuksesan bagi hidupnya sendiri.

Kiranya hal ini harus direnungkan oleh setiap orang termasuk kamu. Bagaimana kamu akan menjalani hidup di masa mendatang, bagaimana kamu melihat diri sendiri dalam 10 tahun ke depan, bagaimana kamu bisa mengatur diri dan keluarga, semuanya merupakan keputusan pribadi.

Untuk membuka pikiran dan menambah motivasimu, berikut adalah kata-kata motivasi sukses untuk diri sendiri.

Baca Juga: Kata-kata Mutiara Kehidupan Terbaik

Kumpulan Kata-kata Motivasi Sukses

loader

Winston Churchill (Sumber: itv.com)

1. Kesuksesan bukan akhir, kegagalan bukan hal yang fatal: itu adalah keberanian untuk melanjutkan apa yang penting - Winston Churchill.

Sukses bukanlah sebuah tujuan akhir yang harus kamu capai. Manusia tidak akan pernah merasa puas dengan apa yang telah dicapainya. Ia akan terus berusaha mendapatkan lebih dan lebih. Sebagian menamakannya sebagai semangat berkelanjutannya dan berinovasi. Namun pada kenyataannya tak lebih dari sekedar pemuas hawa nafsu dan rakus.

Ambil sisi positif dari semangat keberlanjutan ini dan raihlah kesuksesan menurut versimu. Kamu mungkin akan gagal berkali-kali tetapi setidaknya hal itu membuatmu sadar bahwa kamu sudah mencoba terus menerus.

2. Harga sebuah kesuksesan adalah kerja keras, dedikasi terhadap pekerjaan, dan penentuan apakah kita menang atau kalah, kita telah mengerahkan kemampuan diri kita yang terbaik untuk pekerjaan tersebut - Vince Lombardi.

Tidak ada kesuksesan yang didapat dengan instan. Tidak ada orang yang menjual kesuksesan. Satu-satunya orang yang bisa memberimu kesuksesan adalah dirimu sendiri. Bukan dengan uang dan harta yang dimiliki, kamu baru bisa mendapatkannya ketika benar-benar bekerja keras dan mendedikasikan diri bahkan hidup untuk tujuan yang ingin kamu capai.

3. Jadilah dirimu sendiri, ekspresikan dirimu sendiri, yakinlah pada dirimu sendiri, jangan pergi dan mencari kepribadian sukses dan menduplikasinya - Bruce Lee.

Tidak ada kesuksesan yang sama antara satu orang dengan orang yang lain. Di balik kesuksesan masing-masing orang tersimpan cerita perjuangan, suka, dan duka mereka masing-masing. Kamu boleh terinspirasi untuk mencapai kesuksesan seperti orang tertentu, tetapi kamu tidak bisa menduplikat kesuksesannya. Ia menjalani hal-hal yang berbeda denganmu begitu pula sebaliknya. Tiru semangatnya namun berjuanglah sendiri untuk mencapai yang kamu inginkan.

4. Aksi adalah kunci dasar untuk semua kesuksesan - Pablo Picasso.

Kesuksesan tidak datang dengan sendirinya. Ia bukan makhluk hidup apalagi makhluk sosial yang mengerti hakikat uang. Kamu tidak bisa menukar harta dengan sebuah kesuksesan. Ketika kamu menginginkan dirimu berada di posisi sukses, maka kamu harus menunjukkan aksi itu dan benar-benar bekerja untuk mewujudkan apa yang kamu sebut dengan sebuah kesuksesan. Akan percuma kamu memiliki segudang mimpi namun tak pernah bekerja untuk itu.

5. Sukses bukanlah kunci kebahagiaan. Kebahagiaan adalah kunci kesuksesan. Jika kamu mencintai pekerjaanmu, kamu akan menjadi orang yang sukses - Albert Schweitzer.

Jika kamu berpikir bahwa menjadi orang sukses bisa menjadikanmu sebagai orang yang paling bahagia, maka kamu salah besar. Faktanya, bukan kesuksesan yang menjadikanmu bahagia, tetapi bahagialah yang membawamu pada kesuksesan. Kamu mungkin memiliki perusahaan besar, menjadi pemimpin, harta melimpah, dan segala hal yang berbau materi hampir semuanya kamu miliki. Namun ketika kamu tidak merasa bahagia dengan segala pencapaianmu, apalah arti semua harta tersebut? Orang luar menganggapmu sebagai pribadi yang sukses namun diri sendiri tidak pernah menikmati hasil kerja kerasmu. Manakah yang disebut sukses?

6. Sukses terdiri dari keberlanjutan kesalahan demi kesalahan tanpa kehilangan rasa antusias - Winston Churchill.

Tidak pernah ada kisah orang yang sukses tanpa perjuangan. Di balik kesuksesan orang, tersimpan cerita mereka ketika mengusahakan agar hidup mereka bisa lebih baik setiap harinya. Tak jarang kita menemui kisah mereka yang selalu berusaha dengan sekuat tenaga, mendedikasikan hidup mereka untuk bekerja sekeras dan secerdas mungkin sehingga mimpi mereka terwujud. Tak jarang mereka pun mengalami kegagalan dalam hidup mereka. Tapi mereka tak pernah menyerah bahkan terus melakukan perjuangan yang sama.

7. Sukses itu tidak lebih dari beberapa hal sederhana yang dilakukan secara disiplin dan dipraktikkan setiap hari - Jim Rohm.

Mencapai sebuah kesuksesan tidak memerlukan syarat yang berbelit. Cukup dengan membiasakan diri untuk hidup secara disiplin dalam melakukan kebiasaan-kebiasaan baik dan menaati jadwal yang telah dibuat guna menyelesaikan pekerjaan mereka.

8. Sukses tergantung pada persiapan sebelumnya dan tanpa persiapan itu pasti akan terjadi kegagalan - Confucius.

Tanpa sebuah persiapan, kamu tidak bisa menyelesaikan pekerjaan dengan hasil akhir yang baik dan memuaskan. Kamu harus bisa membuat sebuah persiapan yang baik untuk sebuah pekerjaan. Mungkin pekerjaan tersebut adalah persiapan untuk pekerjaan berikutnya. Jika tidak memulainya dengan baik, kamu tidak akan pernah bisa selesai bekerja.

9. Sukses adalah guru yang buruk. Ia menggoda orang pintar berpikir bahwa mereka tidak terkalahkan - Bill Gates.

Ketika kamu sudah mencapai apa yang kamu inginkan, terkadang kamu menganggap bahwa dirimu sudah sukses, sudah berada di posisi yang diimpi-impikan. Tak jarang keadaan ini justru membuatmu menjadi puas diri dan mengatur posisi senyaman mungkin. Hati-hati, sejuta pengincar posisimu siap menyalip atau bahkan menyingkirkanmu dari posisi tersebut.

10. Jangan menjadikan sukses sebagai tujuan, lakukan apa yang kamu cintai dan percayai maka sukses akan datang dengan sendirinya - David Frost.

Sukses bukanlah sebuah tujuan akhir. Kamu tidak akan pernah merasa sukses ketika kamu tidak mencintai dan mempercayai pekerjaan yang kamu lakukan, sehingga kamu merasa bahwa perjalanan menuju kesuksesan terlampau lama dan membuatmu bosan untuk berjuang. Inilah penggodamu. Hal yang bisa menyingkirkan keadaan seperti ini adalah kamu harus mencintai pekerjaanmu dan percaya bahwa kamu bisa menyelesaikannya.

11. Orang yang sukses adalah orang yang bisa bersandar pada sandaran yang kuat sementara ia menerima lemparan banyak batu-bata - David Brinkley.

Semakin tinggi pohon, semakin kencang angin berhembus. Semakin memiliki posisi yang tinggi, semakin orang mencobaimu untuk lepas dari posisi tersebut. Jika kamu memang telah menjalani ‘serangkaian’ perjalanan menuju sukses dan benar-benar dilewati dengan segala perjuanganmu, pasti kamu sudah tahu pondasi mana yang kuat untuk kamu pijak dan percayai ketika sejuta orang berusaha menjatuhkanmu.

12. Sukses adalah mencari kepuasan dalam memberi lebih daripada yang kamu dapatkan - Christopher Reeve.

Sukses bukan orang yang memiliki segudang kekayaan yang nilainya tak terhingga. Sukses tercermin dari dirimu yang memiliki keinginan untuk berbagi dan percaya bahwa apa yang kamu punya sekarang bukan sepenuhnya milikmu. Ada bagian yang harus dibagikan kepada orang lain dan ketika kamu membagikannya dengan kebahagiaan, itulah definisi kesuksesan.

13. Aku sudah gagal berkali-kali dalam hidupku dan itulah mengapa aku sukses - Michael Jordan.

Bahkan seorang yang terkenal pun berkata bahwa kesuksesannya lahir dari kegagalan-kegagalan yang pernah ia alami namun tak pernah menyurutkan semangatnya untuk terus mencoba dan berusaha. Mengapa kamu masih berpikir bahwa kesuksesan hanya untuk orang-orang beruntung? Kamu tidak bisa menyematkan pikiran seperti itu karena hanya akan menghambatmu. Semua orang berhak untuk sukses.

14. Selalu ingat dalam pikiran bahwa resolusimu terhadap kesuksesan jauh lebih penting dari apapun - Abraham Lincoln.

Kamu harus bisa memperbaharui diri sendiri ketika ingin mendapatkan kesuksesan. Sukses bukan perkara hal yang pasti–pasti didapatkan, pasti waktunya datang. Sukses itu relatif, kamu harus memiliki resolusi untuk mencapai kesuksesan dari definisi kamu sendiri. Hidup akan mengajarkanmu bahwa kesuksesan bukan sesuatu hal yang sama antara pribadi satu dengan pribadi lain. Ketika kamu tahu definisi kesuksesan versimu, ubah dirimu, berjuang, dan raih.

15. Sukses tidak diukur dari uang atau kekuatan atau status sosial. Sukses diukur dari kedisiplinan dan kecantikan dalam diri - Mike Ditka.

Kamu tidak bisa mengatakan satu orang sukses karena memiliki harta melimpah sementara orang lain hanya bisa hidup sederhana dengan kebahagiaannya berbagi kepada orang lain. Ketika kamu menginginkan sesuatu, kejarlah dengan usaha dan perilaku baik yang dilakukan secara disiplin. Dan ketika kamu sudah mendapatkannya, kamu akan tahu bahwa berjuang tidak bisa hanya mengandalkan diri sendiri, pasti ada orang-orang yang berpengaruh selama kamu berjuang. Jadilah orang yang berpengaruh terhadap orang yang sedang dalam perjuangan menuju kesuksesan. Maka kamu akan tahu definisi sukses yang sesungguhnya.

16. Mari kita buat masa depan kita sekarang dan mari buat mimpi-mimpi kita menjadi kenyataan di esok hari - Malala Yousafzai.

Tidak ada mimpi yang menjadi nyata tanpa suatu perbuatan. Apa yang kamu kerjakan sekarang sebenarnya merupakan langkah awal dan langkah kecil dalam membangun mimpi yang kamu punya. Bekerja menjadi syarat wajib dan percaya akan mimpi adalah panduanmu untuk tetap bisa mengerjakan apa yang seharusnya kamu kerjakan. Tidak ada yang tidak mungkin selama kamu berusaha karena yang membawa kesuksesan dan keberhasilan untuk dirimu adalah kamu sendiri.

17. Tidak pernah ada kata terlambat untuk menjadi orang yang kamu inginkan - George Eliot.

Waktu itu relatif. Tidak pernah ada batas waktu apalagi kata terlambat untuk mengubah diri menjadi pribadi yang lebih baik, sesuai dengan apa impianmu terhadap diri sendiri. Tidak ada orang yang terlalu tua untuk belajar dan tidak ada orang yang terlambat untuk berubah. Jika kamu tahu bahwa kamu harus berubah dan menjadi lebih baik, maka lakukanlah meski dunia memandangmu tidak bisa. Anggapan hanya akan menghasilkan alasan sementara sebuah aksi memberikan bukti.

18. Yang ada butuhkan dalam hidup ini adalah ketidaktahuan dan kepercayaan, maka kesuksesan adalah hal yang pasti - Mark Twain.

Dengan memiliki rasa keingintahuan atas ketidak tahuan akan sesuatu serta percaya bahwa dengan usaha maka seseorang bisa mengerti dan memahami, tidak ada yang tidak mungkin bagi seseorang untuk bisa mencapai kesuksesan. Setidaknya, kamu tidak apatis terhadap mimpimu sendiri.

19. Tidak ada lelaki yang sukses tanpa wanita yang baik di belakangnya. Baik istri atau ibu, jika ia memiliki keduanya, ia sudah pasti mendapat berkat 2 kali - Godfrey Winn.

Kita semua lahir dari seorang perempuan. Tanpa jasa seorang perempuan yang kita sebut Ibu, kita tidak bisa hadir di dunia ini. Bagi laki-laki, perempuan merupakan manusia yang sempurna karena perempuan hadir dalam dirinya sebagai perantara kehidupan dan penyemangat selama hidup. Maka ketika seorang laki-laki itu sukses, tidak lain bahwa perempuan di baliknya yang memberikan dukungan hingga ia mencapai tujuannya.

20. Hanya ada satu kesuksesan, yaitu menjadi mampu menghabiskan hidupmu menurut jalanmu sendiri - Christopher Morley.

Mendengar kritik dan saran dari orang lain memang suatu hal yang cukup baik untuk membenahi diri kita dari kekurangan dan kesalahan. Tapi tak selamanya pendapat orang harus kita dengarkan. Beberapa orang mungkin menyindir dan mencibir kita atas pilihan yang kita pikirkan matang-matang sebagai pilihan terbaik. Tetapi mereka tidak pernah mengerti bagaimana kita berpikir dan apa saja yang sudah kita lalui, kita korbankan, apa lagi yang harus dikerahkan. Sehingga orang hanya mampu menilai, bukan merasakan hal yang sama dengan kita. Maka kita sendirilah yang bisa mengatur yang terbaik untuk kita, menghabiskan hidup kita sesuai dengan apa yang kita kehendaki karena kitalah pemilik hidup kita masing-masing.

21. Seseorang memerlukan kesulitannya karena mereka adalah kebutuhan untuk menikmati kesuksesan - P. J. Abdul Kalam.

Kesuksesan tidak bisa didapat dengan mudah. Pasti ada kesulitan yang bahkan menyebabkan kegagalan pada beberapa orang. Lihat sisi positif dari sebuah kesulitan, maka kamu akan dilatih untuk menghadapi dan menyelesaikan masalah yang sebelumnya kamu sebut sebagai masalah terberat. Tuhan tidak pernah memberikan cobaan di luar kemampuan manusia, terkadang justru kamulah yang membatasi kemampuan dirimu yang sesungguhnya. Jika kamu mau memiliki kemampuan lebih, satu-satunya cara adalah membiarkan kesulitan itu hadir untuk melatih diri menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

22. Ketika cinta dan kerja keras bersama, kamu bisa mengharapkan sebuah mahakarya - John Ruskin.

Terkadang, kerja keras pun tak cukup untuk membayar sebuah kesuksesan. Beberapa bumbu mungkin diperlukan karena kesuksesan tak hanya soal pangkat dan harta. Lagi pula, bekerja keras disertai dengan cinta-cinta terhadap pekerjaan, cinta terhadap lingkungan, terhadap dedikasi diri untuk apa yang diperjuangkan, cinta dari keluarga dan orang-orang terdekat akan menjagamu untuk tetap bisa bertahan selama berjuang dan merasa sungguh berharga ketika mencapai tujuan.

23. Mampu mengatasi sesuatu yang buruk, memungkinkan memperoleh sesuatu yang baik - Donald Trump.

Kesulitan tak selalu berarti hal yang buruk. Terkadang kita hanya harus mengubah persepsi kita saja. Sebuah kesulitan tidak akan hadir sendiri, dia akan membawa sesuatu yang lebih baik untuk kita. Tinggal bagaimana kita menyikapinya, apakah kesulitan itu dianggap sebagai penghambat atau justru sebagai tantangan bagi kita untuk bisa merebut sesuatu yang baik.

24. Kegagalan adalah jalan memutar, bukan jalan buntu - Zig Ziglar.

Kita kerap menganggap bahwa kegagalan merupakan akhir segalanya. Ketika kita gagal kerap kali kita mengutuk diri sendiri dan menyesali semua yang sudah kita kerjakan dan korbankan karena kegagalan tidak memberikan hasil baik pada kita. Tetapi kegagalan tidak seburuk itu, terkadang masalah datang bukan karena usaha kita tidak bertemu pada tujuan yang kita harapkan namun karena kita tidak bisa menerima kenyataan dan selalu menganggap kegagalan tidak memberikan celah kesempatan berusaha yang lebih baik.

25. Sebagian besar yang kamu inginkan adalah di luar zona kenyamananmu - Jack Canfield.

Dunia ini dipenuhi berbagai macam persaingan sengit yang terkadang mudah membuat kita putus asa dan merasa tidak pantas bersaing. Tapi ketahuilah bahwa semua orang pernah berpikir mengenai hal yang sama. Semua orang menginginkan sebuah tujuan yang mereka tahu bahwa orang lain pun juga menginginkannya. Perbedaannya, sebagian dari mereka berjuang dan mendedikasikan diri bahkan hidupnya untuk tujuan tersebut sementara sisanya memilih untuk keluar dari arena persaingan dan membuat mimpi baru yang siklusnya akan selalu sama. Permasalahannya sekarang, bagaimana kamu bisa keluar dari zona nyaman dan ikut bersaing dalam tujuan menggapai impianmu?

26. Tidak peduli seberapa lambat kamu berjalan, selagi kamu tidak berhenti - Confucius.

Hidup itu bukan perlombaan. Setiap orang memiliki titik dan waktu "start" yang berbeda-berbeda. Jadi, tidak ada kata terlambat ataupun terlalu cepat. Tetaplah berjalan secara pasti untuk menggapai mimpi-mimpimu dan jangan pernah merasa kalah karena tidak ada perlombaan.

27. Jangan biarkan rasa takut akan kehilangan lebih besar dari semangat untuk menang - Robert Kiyosaki.

Memulai hal baru dan meninggalkan kebiasaan lama bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Tapi jika kita terus bertahan di zona nyaman, kapan diri ini akan maju? Karena kemenangan yang lebih besar akan didapatkan jika kita berani melangkah dan tidak pernah takut jika harus kehilangan sesuatu yang dimiliki sebelumnya.

28. Usaha dan keberanian tidak akan pernah cukup tanpa arah dan tujuan perencanaan - John F. Kennedy.

Semua hal akan sia-sia jika dilakukan tanpa arah dan tujuan yang jelas. Tidak ada makna dan belum tentu membuahkan hasil. Oleh karena itu, mulailah menetapkan arah dan tujuan yang jelas dalam hidupmu.

29. Ambilah risiko yang lebih besar dari apa yang orang lain pikirkan aman. Berikan perhatian lebih dari apa yang orang lain pikir bijak. Bermimpilah lebih dari apa yang orang lain pikir masuk akal - Claude Bissell.

Jika ingin menjadi orang yang sukses, keluarlah dari zona nyaman. Maju dan ambilah risiko yang lebih besar. Jika mengalami kegagalan, tak apa, karena itu akan membuatmu menjadi pribadi yang lebih bijak. Jika semua itu sudah berhasil kamu lalui, maka kamu akan meraih hal besar yang selama ini diimpi-impikan.

30. Jika kamu mengerjakan sesuatu yang benar-benar diinginkan maka kamu tidak perlu dipaksa. Visi itulah yang akan menarikmu - Steve Jobs.

Memang hal yang paling membahagiakan dalam hidup adalah melakukan hal yang kita sukai. Tidak perlu paksaan, justru keinginan dan kesukarelaanlah yang akan mendorongmu untuk melakukan hal tersebut. Jadi, cobalah cari dan tentukan dari sekarang, hal apa yang benar-benar kamu sukai serta ingini.

31. Setiap orang punya jatah gagal. Habiskan jatah gagalmu ketika masih muda - Dahlan Iskan.

Jangan pernah takut gagal! Karena kegagalan adalah pelajaran berharga yang dapat menuntunmu ke jalan kesuksesan. Jadi, selagi masih muda, teruslah mencoba dan mencoba agar jatah gagalmu habis dengan segera.

32. Semakin keras aku bekerja, maka semakin banyak keberuntungan yang bisa aku miliki - Thomas Jefferson.

Jangan malas-malasan! Karena semakin giat kamu bekerja, maka semakin besar peluang dan keberuntungan yang bisa kamu dapatkan.

33. Jangan berharap bahwa semuanya akan mudah. Berharaplah kalau kamu akan jadi lebih baik - Jim Rohn.

Tidak ada satu orang pun yang memiliki jalan hidup mulus dan mudah. Jadi, jangan pernah mengharapkan kalau jalan hidupmu akan baik-baik saja, tapi berharaplah bahwa kamu bisa melewati semua rintangan dan menjadi pribadi yang lebih baik ke depannya.

34. Hidupmu akan berubah ketika kebiasaanmu berubah - Jack Ma.

Oleh karena itu, ubahlah kebiasaan negatifmu menjadi kebiasaan positif. Seperti, mengeluh jadi bersyukur, malas jadi rajin, dan masih banyak lagi.

35. Persiapan adalah kunci menuju kesuksesan - Alexander Graham Bell.

Tidak ada yang instan di dunia ini, semuanya membutuhkan proses dan perjuangan. Termasuk, kesuksesan. Oleh karena itu, jika kamu ingin menjadi orang yang sukses, maka belajar dan susunlah persiapan dari sekarang.

36. Ubah lukamu menjadi kebijaksanaan - Oprah Winfrey.

Jangan biarkan lukamu menghambat masa depanmu. Tapi, ubah luka tersebut menjadi kebijaksanaan dalam menjalani kehidupan ini.

37. Hiduplah setiap detik tanpa ragu-ragu - Elton John.

Karena keraguan dapat menghambat setiap proses dalam kehidupan. Menghambat dalam mengambil keputusan, menghambat untuk melangkah maju, dan masih banyak lagi. Bahkan, keraguan juga dapat menghalangi potensi dan kemampuanmu.

38. Bukan beban yang menghancurkanmu, tapi caramu membawanya – Lou Holtz.

Tidak dapat dipungkiri bahwa setiap orang memiliki beban kehidupan yang harus dipikul. Baik itu beban berat maupun beban kecil. Tapi, jika kamu melihat, membawa, dan menyelesaikannya dengan tepat maka kehidupan yang lebih baik serta kesuksesan akan mengikutimu dengan sendirinya.

39. Kamu mungkin bisa menunda, tapi waktu tidak akan menunggu - Benjamin Franklin.

Menunda-nunda pekerjaan adalah kebiasaan buruk yang harus ditinggalkan. Karena dengan menunda, Kamu sudah membuang waktu dan kesempatan.

40. Menetapkan tujuan merupakan langkah awal untuk mengubah yang tak terlihat menjadi terlihat - Tony Robbins.

Mulai merasa ragu dengan masa depan yang semakin hari semakin tidak pasti? Oleh karena itu, mulai tetapkan tujuanmu dari sekarang. Karena tujuan tersebut dapat mengubah sesuatu yang tak terlihat menjadi terlihat.

41. Seluruh kehidupan adalah eksperimen. Semakin banyak eksperimen yang kamu lakukan, semakin baik - Ralph Waldo Emerson.

Oleh karena itu, jangan takut untuk bereksperimen. Karena semakin banyak eksperimen yang kamu lakukan, akan semakin banyak pula pengalaman serta ilmu yang kamu dapatkan.

42. Kebijaksanaan bukanlah produk dari sekolah tetapi dari usaha seumur hidup - Albert Einstein.

Kebijaksanaan akan kamu dapatkan dari pengalaman-pengalaman hidup yang kamu alami. Entah itu baik ataupun buruk, yang terpenting teruslah berusaha menjadi pribadi yang lebih baik dan bijaksana.

43. Hal yang paling penting adalah menikmati hidupmu, menjadi bahagia, apapun yang terjadi - Audrey Hepburn.

Segala hal yang dikerjakan tidak akan berarti jika dinikmati. Ketika menikmati sesuatu, tentunya akan menghasilkan perasaaan bahagia dan bangga terhadap hal tersebut. Baik hasil yang dibuahkan bagus maupun jelek, kamu pun tetap bisa bahagia terhadap usahamu. Nikmatilah segalanya dan berbahagialah.

44. Kita harus menerima bahwa kita tidak akan selalu membuat keputusan yang tepat, bahwa kita kadang-kadang akan mengacaukannya. Memahami bahwa kegagalan bukanlah lawan dari kesuksesan, itu adalah bagian dari kesuksesan – Arianna Huffington.

Wajar kok kalau manusia membuat kesalahan, apalagi kesalahan dalam membuat keputusan. Namun, satu hal yang pasti, kesalahan atau kegagalan tersebut adalah sebuah pelajaran berharga. Di mana, dari pelajaran berharga tersebut kamu dapat menjadi pribadi yang lebih baik dan ini semua adalah bagian dari kesuksesan.

45. Kamu akan menghadapi banyak kekalahan dalam hidup, tetapi jangan biarkan dirimu dikalahkan - Maya Angelou.

Hidup tidaklah mudah. Kamu akan menghadapi banyak cobaan dan kekalahan. Namun, jangan jadikah hal tersebut alasan untuk menyerah. Tetaplah berusaha dan berjuang, jangan biarkan dirimu dikalahkan!

46. Kesuksesan dan kegagalan adalah bagian dari kehidupan. Keduanya hanya sementara - Shah Rukh Khan.

Hidup di dunia hanyalah sementara. Termasuk kesuksesan dan kegagalan. Oleh karena itu, janganlah kamu berkecil hati jika mengalami kegagalan. Bangkitlah dan teruslah berjuang. Kalau berhasil? Jangan juga kamu tinggi hati karena semua itu hanya titipan.

47. Tak peduli bagaimana kerasnya kehidupanmu di masa lalu, kamu selalu bisa memulainya lagi - Buddha.

Yang berlalu biarlah berlalu. Meskipun kehidupanmu di masa lalu terasa begitu keras dan berat, bangkitlah, lupakan semuanya, dan percaya bahwa kamu bisa memulainya kembali + mendapatkan kehidupan yang lebih baik lagi.

48. Pekerjaan besar biasanya diberikan kepada orang-orang yang membuktikan kemampuan mereka untuk mengatasi pekerjaan kecil - Ralph Waldo Emerson.

Bagaimana Tuhan mempercayakan perkara atau pekerjaan besar jika kamu sendiri belum bisa mengatasi dan menyelesaikan pekerjaan kecil? Oleh karena itu, nikmati setiap prosesnya, setia dengan perkara/pekerjaan kecil, dan yakinlah jika kelak kamu diberikan perkara/pekerjaan yang besar, kamu pasti bisa melewati dan menyelesaikannya.

49. Kebahagiaan hidupmu bergantung pada kualitas pikiranmu - Marcus Aurelius.

Tahukah kamu kalau pikiran dapat memengaruhi kebahagiaan seseorang? Ya, benar sekali. Perasaan sedih dan senang yang selama ini kamu rasakan itu adalah buah dari pikiranmu. Sebanyak apapun uangmu, kalau kamu tidak bersyukur dan selalu melihat ke atas, maka kamu akan selalu merasa kecewa dan sedih. Begitu juga sebaliknya. Selain itu, saat kamu sudah dikelilingi orang-orang baik tapi kamu hanya melihat kekurangannya, maka kamu pun tidak akan pernah merasa bahagia.

50. Dalam kehidupan kita sehari-sehari, berpindah dari perjuangan menuju anugerah membutuhkan latihan dan komitmen - Arianna Huffington.

Bersabarlah karena semuanya butuh proses. Perjalanan menuju "berkat" dan "anugerah" tidaklah mudah dan cepat, membutuhkan banyak latihan, tekat yang kuat, bahkan menguras air mata.

51. Dan setiap hari, dunia akan menarik tanganmu, berteriak, “Ini penting! Dan ini penting! Dan ini penting! Kamu perlu khawatir tentang ini! Dan ini! Dan ini!" Dan setiap hari, terserah kepadamu untuk menarik kembali tanganmu, meletakkannya di hati dan berkata, “Tidak. Inilah yang penting.” - Iain Thomas.

Karena yang terpenting adalah perasaanmu sendiri. Jangan biarkan seisi dunia menyakitimu, dan jangan juga membuat skenario yang hanya akan membuat hatimu sakit atau lelah. Ingat, kamu tidak akan pernah bisa mengontrol lingkungan dan orang-orang di sekitarmu tetapi kamu bisa mengontrol dan menjaga hatimu. Jadi, mulai dari sekarang rasakan saja hal-hal yang penting dan buang jauh-jauh hal-hal tidak penting.

52. Untuk menulis tentang kehidupan pertama-tama kamu harus menjalaninya – Ernest Hemingway.

Kehidupan manusia itu dirangkai oleh beragam cerita, baik itu cerita manis ataupun pahit. Dan pastinya, untuk menulis tentang kehidupan kamu harus menjalaninya terlebih dahulu karena jika tidak menjalaninya, kamu tidak akan pernah punya cerita yang bisa ditulis bahkan dikenang.

53. Segala sesuatu yang negatif – tekanan, tantangan – semuanya adalah sebuah kesempatan bagiku untuk bangkit - Kobe Bryant.

Jangan jadikan tekanan dan tantangan sebagai alasanmu untuk menyerah. Ini adalah kesempatan dan pelajaran berharga yang Tuhan berikan padamu agar bisa semakin berkembang, bangkit, dan pastinya bersinar.

54. Kamu tidak pernah terlalu tua untuk menetapkan gol lain atau memimpikan mimpi baru - Malala Yousafzai.

Semua orang bebas bermimpi, berapapun usianya. Ingat, tidak ada kata terlambat selama kamu masih mau berusaha. Jadi, kejar terus gol dan mimpi-mimpimu, niscaya semua yang baik-baik akan kamu dapatkan.

55. Satu-satunya hal yang harus kita takuti adalah ketakutan itu sendiri - Franklin D. Roosevelt.

Karena ketakutan juga yang menghambat kamu untuk maju. Oleh karena itu, jangan biarkan ketakutan menyelimuti hidupmu.

56. Lakukan satu hal setiap hari yang membuatmu takut - Eleanor Roosevelt.

Lawan rasa takutmu dengan melakukan satu hal yang membuatmu takut, setiap harinya. Niscaya, kamu akan jadi pribadi yang pemberani dan mampu menaklukkan rasa takut tersebut.

57. Masa depan adalah milik mereka yang percaya pada keindahan dari mimpinya - Eleanor Roosevelt.

Memang hidup tidak selamanya indah. Tapi, berpikir positiflah, yakin dan percaya pada keindahan dari mimpi-mimpimu, niscaya mimpi tersebut akan segera jadi kenyataan.

58. Kesuksesan biasanya datang kepada mereka yang terlalu sibuk mencarinya - Henry David Thoreau.

Jadi, jangan pernah mengharapkan kesuksesan jika kamu hanya bermalas-malasan, rebahan, dan mengeluh. Karena kesuksesan hanya datang kepada mereka yang terlalu sibuk mencarinya = berjuang dan bekerja keras.

59. Gagal itu makanan sehari-hari. Itu biasa, yang penting bagaimana menyikapinya. Evaluasi, bangkit! Gagal lagi? Bangkit lagi! - Chairul Tanjung.

Kegagalan bukanlah akhir dari segalanya. Bukan juga hanya kamu seorang yang mengalaminya. Jadi, jangan pernah putus asa ketika dihadapkan dengan kegagalan. Teruslah melangkah, lakukan evaluasi, dan bangkit kembali!

60. Kamu harus bangun setiap pagi dengan tekad kalau kamu ingin tidur dengan kepuasan - George Lorimer.

Karena dengan tekad yang kuat, semua hal bisa tercapai.

61. Sekarang kehidupan saya akan jadi bagus dan kaya atau miskin dan kering; itu hanya tergantung saya - Raden Ajeng Kartini.

Takdir memang di tangan Tuhan, tapi nasib dan jalan hidup kita ada di tangan sendiri. Oleh karena itu, jika ingin memiliki kehidupan yang bagus, layak, juga kaya, teruslah berjuang dan jangan pernah bermalas-malasan.

62. Kamu harus berproses, kamu harus berjuang, kamu harus terus berusaha. Ketika jalan yang kamu lalui terasa susah, kamu tidak boleh menyerah - Merry Riana.

Semangat buat kamu, orang-orang yang masih berproses. Ingat, jalanmu dan jalan mereka berbeda, jangan pernah membandingkan, dan teruslah berjuang. Kamu hebat sudah sampai di titik ini!

63. Saat banyak orang ragu atau menjatuhkanmu, jadikan itu sebagai motivasi untuk memantapkan langkahmu! - Putri Tanjung.

Karena balas dendam terbaik adalah dengan memaafkan, menjadi pribadi yang lebih baik, dan menunjukkan kesuksesanmu.

Jadilah Sukses Seperti yang Kamu Bayangkan 

Dalam hidup selalu ada banyak pertimbangan. Tak jarang kamu pun harus melakukan pengorbanan untuk mendapatkan hal yang terbaik mesti nyatanya terlihat tidak baik. Begitu pula dengan kesuksesan, kamu harus bisa mengorbankan sesuatu yang sekiranya terlihat bukan sebagai hal baik di matamu. Namun ketahuilah, makna sukses tak hanya sedangkal pandangan mata saja. Jauh di dalam kata sukses tersimpan jutaan makna sukses yang beragam dan tak melulu soal keberhasilan pemenuhan hidup dan kebutuhan duniawi.

Bagaimana denganmu? Kesuksesanmu dimulai dari keputusanmu untuk mau berusaha mulai saat ini. Ambil keputusan, lakukan apa yang bisa kamu lakukan dengan tulus, fokus pada tujuan untuk mencapai kesuksesan yang kamu inginkan.

Baca Juga :  11 Kata Kata Motivasi Kerja yang Akan Membuatmu Sukses