Kisah Mantan Presenter Bima Aryo, Sang Pecinta Anjing yang Kini Eksis Ngevlog

Sosok presenter ganteng bernama Bima Aryo telah lama jadi sorotan masyarakat. Tak hanya karena kiprahnya sebagai selebritas Tanah Air, tapi juga lantaran kecintaannya terhadap hewan. 

Brand ambassador OAKLEY ini dulunya sempat menjadi travel host. Pada tahun 2018, ia memandu sebuah acara di stasiun televisi swasta yang bertajuk My Trip My Adventure. 

Tatkala itu, Bima membawakan acara petualangan ke alam tersebut bersama beberapa host lainnya. Di antaranya seperti Sahil Shah, Syamsir Alam, Delano Daniel, Marshall Sastra, dan tak ketinggalan Fero Walandouw. 

Kini, Bima lebih dikenal sebagai vlogger dan eksis di YouTube dengan berbagai kanal serta kontennya. Tak hanya itu saja, akun Instagram pribadinya @bimaaryo, juga kerap jadi pusat perhatian masyarakat sehingga nama Bima Aryo menambah deretan selebgram lainnya yang punya banyak penggemar.

Baca Juga: Mengenal Sosok Bima Aryo, Presenter Ganteng yang Penyayang Anjing

Menghebohkan Pemberitaan Atas Kematian Pekerja Rumah Tangganya

View this post on Instagram

A post shared by BEEMZ (@bimaaryo)

Beberapa waktu lalu, jagad pemberitaan sempat digegerkan dengan sejumlah pemberitaan mengenai Bima dan salah satu anjingnya. Betapa tidak, anjing kesayangan Bima yang bernama Sparta sempat menggigit asisten rumah tangganya hingga tewas.

Alhasil, kasus tersebut menjadi ramai dibicarakan publik. Setelah diusut, rupanya almarhumah Ibu Yayan selaku asisten rumah tangga tersebut merupakan pekerja baru. 

Sparta Meninggal karena Parasit Darah

Tak lama setelah kejadian yang menimpa ART dari Bima Aryo, Sparta si anjing kesayangan Bima kemudian diserahkan kepada pihak yang berwajib untuk diobservasi. Sparta memang aman dari rabies. Namun belakangan, anjing yang aktif tersebut terserang penyakit parasit darah. 

Kondisi kesehatan binatang berkaki empat itu pun terus mengalami penurunan. Terlebih jika mengingat kemungkinan kondisi psikisnya berubah lantaran jauh dari sang majikan. Sparta lantas sempat mengalami demam tinggi, mimisan, pendarahan, dan muntah-muntah.

Hingga kemudian melalui Instagram Story yang dibagikan, Bima diketahui telah berusaha sebisa-bisanya untuk menolong mencarikan donor darah untuk sang anjing. Bima sempat mendapatkan info mengenai dua ekor anjing yang bersedia mendonorkan darah golongan DEA1.

Namun Sparta sudah tidak tertolong. Anjing yang termasuk ras Belgian Malinois itu pun akhirnya meninggal dan dikuburkan. 

Bima tentu makin terpukul dan menangis sedih atas kepergian sahabat yang juga hewan kesayangannya itu. Kendati demikian, pria berkepala plontos ini berusaha ikhlas menerima kejadian tersebut.

Sekilas Info Mengenai Anjing Belgian Malinois

View this post on Instagram

A post shared by BEEMZ (@bimaaryo)

Menurut informasi dari American Kennel Club, anjing ras ini aslinya berasal dari sekitar wilayah Malines, sebuah kota di Belgia. Umumnya tinggi pejantan Belgian Malinois mencapai 24-26 inci, dengan berat rata-rata 60-80 pounds. Sedangkan betinanya berada di angka tinggi 22-24 inci dan beratnya mencapai 40-60 pounds.

Dari segi karakternya, secara genetik anjing dari Eropa ini merupakan jenis pekerja yang lincah dan aktif. Bahkan di daerah asalnya, anjing Belgian Malinois tersebut memang kerap dipekerjakan sebagai pembantu gembala. Tak heran jika anjing dari ras ini secara instingtif senang menjaga, menggiring ternak dan tentunya berburu.

Itulah sebabnya anjing Belgian Malinois tak bisa terlalu lama dikurung dalam kandang. Karena meski protektif dan sensitif, anjing ras ini akan merasa terkungkung dan memberontak jika terkurung dalam waktu lama.

Bima Senang Memelihara Banyak Anjing

Selain Sparta, Bima Aryo masih punya beberapa ekor anjing peliharaan. Ia juga mempunyai seekor anjing dengan jenis yang sama. Anjing tersebut diberi nama Anubis. 

Di samping itu, ia juga memelihara sepasang anjing ras Golden Retriever. Mereka biasa dipanggil Snowee dan Snowa. Masih belum cukup, Bima bahkan memelihara anjing lucu lainnya berjenis pudel warna cokelat. 

Bahkan, baru-baru ini, beberapa anjing kesayangannya tersebut melahirkan bayi-bayi lucu dan sangat pintar. Semakin lengkap ya?

Baca Juga: Tips Merawat Anjing dan Kucing Peliharaan di Musim Hujan

Menikahi Dokter Gigi Cantik

View this post on Instagram

A post shared by BEEMZ (@bimaaryo)

Bima Aryo telah melabuhkan hatinya ke pelukan dokter cantik bernama Rasyena Hikmayudi. Wanita cantik tersebut diketahui lulusan dari Fakultas Kedokteran Gigi, Universitas Trisakti 2014.

Walaupun latar belakang profesional mereka tak sama, namun keduanya memang pecinta hewan (terutama anjing). Bahkan para fur babies mereka tampak dilibatkan di berbagai foto dan acara pernikahan Bima-Rasyena.

Selain itu, pasangan Bima dan Rasyena ini mempunyai hobi yang sama, yakni traveling. Dari Instagram keduanya, mereka sering menghabiskan waktu berdua dengan menjelajahi alam.

Sebelumnya Bima Aryo bertunangan terlebih dahulu dengan Rasyena pada medio Juli 2019. Hingga akhirnya, mereka pun melepas masa lajang pada 1 September 2019 di Shangri La Hotel, Jakarta. 

Dalam gelaran pernikahan nan mewah tersebut, tampak hadir sejumlah selebritas Tanah Air. Salah satu di antaranya ialah Dimas Anggara dan Nadine Chandrawinata. 

Aktif Vlogging di YouTube

Sebagai YouTuber, Bima Aryo dapat dijumpai di kanalnya yang bernama BEEMZ ARYO. Channel yang telah memiliki pelanggan hingga 661 ribu subscribers tersebut kerap menyuguhkan momen keseharian Bima. 

Sebagaimana diketahui, Bima senang berbagi teknik pijat andalannya yang khas dan kerap disebutnya sebagai ‘kretek abal-abal’. Selain itu, kanal tersebut juga diisinya oleh beragam konten seputar kehidupan serta bermacam kegiatan yang ia cintai. 

Di samping channel tersebut, Bima juga mengelola kanal YouTube lainnya bernama The Golden Family. Adapun kanal yang satu ini dikhususkan untuk berbagi konten seputar fur babies berkaki empat kesayangannya. 

Tak hanya berbagai konten mengenai beberapa anjing jenis golden retriever kepunyaannya. Bima Aryo pun sering berbagi kisah terkait hewan lainnya, seperti kucing dan burung di kanal yang telah memiliki 2 juta subscribers tersebut.

Satu lagi kanal yang dikelola Bima Aryo ialah DOGVENTURE. Dalam channel yang telah memiliki 153 subscribers itu, Bima kerap menampilkan momennya berpetualang di alam rimba bersama para anjing kesayangannya. 

Perlu Keterampilan Khusus untuk Berinteraksi dengan Anjing

View this post on Instagram

A post shared by BEEMZ (@bimaaryo)

Tak dapat dipungkiri, musibah tak terduga yang pernah menimpanya membuat Bima makin gencar mensosialisasikan keterampilan untuk memelihara, melatih, dan berinteraksi dengan anjing. Hal itu dibagikannya di sejumlah media sosialnya.

Mengaku lebih berhati-hati setelah tragedi tewasnya asisten rumah tangga yang Bima pekerjakan, ia pun sering berbagi keterampilan saat berinteraksi dengan anjing. Hal ini Bima ungkapkan di salah satu video dalam kanal YouTube yang dikelolanya, DOGVENTURE.

Beberapa jenis anjing memang lebih buas dan galak. Sementara ras lainnya berkarakter jinak, bersahabat, dan cukup terlatih untuk tidak menyerang manusia. Umumnya, dibutuhkan waktu dan proses untuk anjing mengenali dan beradaptasi dengan pemiliknya. 

Jika kamu pecinta binatang seperti Bima Aryo, jangan lupa untuk selalu menyayangi dan memerhatikan mereka dengan sepenuh hati ya!

Baca Juga: Kucing dan Anjing Bisa Tertular Virus Corona? Ini yang Harus Dilakukan Pemilik Hewan Peliharaan