Pernah Lebih Prioritaskan Syuting Ketimbang Kuliah, Begini Kiprah Gista Putri di Industri Hiburan

Sebagai salah satu presenter, aktris, dan model kawakan Tanah Air, nama Gista Putri sudah cukup lama dikenal masyarakat luas. Wanita cantik yang lahir di Jakarta pada 2 Agustus 1987 ini telah berkiprah di dunia entertainment Indonesia sejak 2008 silam.

Perjalanan kariernya selalu menarik untuk disimak. Sementara itu, kisah hidupnya kerap menjadi sorotan penggemar dan menginspirasi netizen Indonesia. 

Belakangan, Gista yang kini telah menjadi ibu Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ini sering dipercaya menjadi MC dan membawakan sejumlah program acara di layar kaca. Berikut kisah perjalanan kariernya sejak awal hingga sekarang.

Baca Juga: Demi Berkiprah Menjadi Artis, Nabila Putri Rela Hidup Melarat Merintis Karir

Berkiprah Sebagai Model

View this post on Instagram

A post shared by Gista Putri (@gistaputri)

Debut perdana Gista Putri di industri entertainment dimulai ketika ia menjajaki dunia modeling. Dari remaja, wanita berdarah Sunda ini memang punya passion besar untuk menjadi model. Ia pun sempat menjadi finalis dari suatu ajang pemilihan model untuk majalah remaja.

Sejak saat itu, Gista semakin dipercaya membintangi banyak iklan di TV dan juga video musik. Wajah cantiknya menghiasi video klip sejumlah musisi kenamaan Indonesia. Di antaranya seperti Naff, Ada Band, Rossa, Sherina, Repvblik, D’Bagindas, Noah, dan tak ketinggalan ST 12.

Ia juga membintangi sejumlah iklan untuk Global TV, Astro Nusantara, hingga Simpati Freedom Telkomsel. Gista Putri yang selalu berpenampilan ayu dan anggun pun kian populer di kalangan publik.

Pilih Acting dan Kesampingkan Kuliah

View this post on Instagram

A post shared by Gista Putri (@gistaputri)

Di sela kesibukannya sebagai model, Gista masih terus dengan rajinnya mengikuti sejumlah casting dan audisi. Bertekad menjajal dunia akting, ia pun memutuskan untuk memprioritaskan syuting. 

Mau tak mau sebagai imbasnya, urusan kuliah pun terpaksa dikesampingkan demi meniti karier. Meski demikian, semua pilihan diembannya dengan penuh tanggung jawab. Penuh totalitas, akhirnya lulusan Fakultas Hukum dari Universitas Trisakti ini berhasil menampilkan yang terbaik dari dirinya.

Debut film perdananya, Simfoni Luar Biasa rilis di tahun 2011 lalu. Dalam film yang juga menampilkan penyanyi Christian Bautista ini, Gista memerankan tokoh bernama Laras. 

Dari kesuksesan itu, Gista terus mengasah bakat aktingnya. Terbukti, putri dari Susi Susilawati dan Agusdin Susanto ini berhasil membintangi sejumlah Sitkom serta berbagai judul film televisi.

Selain tampil dalam sitkom The East, The Coffee Bean Show, serta Keluarga Masa Kini, Gista juga melakoni FTV dengan semakin fasih. Aktingnya yang memukau semakin diminati penonton layar kaca yang otomatis melambungkan namanya.

Namanya kian bersinar setelah muncul dalam Antara Mars, Venus, dan Boo serta Kolak Cinta Aisah yang tayang di RCTI. Ia juga tampil dalam FTV lainnya seperti Cewek Jagoan Malioboro, Jadikan Aku Cinta Terakhirmu, Pembantuku Jago Kungfu, Gadis Manis Dalam Taxi, dan Calon Istri Yang Sempurna yang diputar di SCTV.

Bersinar Sebagai Presenter

View this post on Instagram

A post shared by Gista Putri (@gistaputri)

Belum puas malang melintang di dunia akting, wanita bertinggi tubuh 165 cm ini mulai merambah dunia presenter. Dengan keluwesan dan wawasan luas yang dimilikinya, ia pun didapuk menjadi host untuk acara musik di TV hingga membawakan berita entertainment.

Semakin banyak penggemar yang menyukai penampilan Gista dalam acara Dahsyat dan kuis Super Family, terutamanya setelah keberhasilan sejumlah sitkom laris yang ia bintangi.

Baca Juga: Sukses Berperan Sebagai Milea, Begini Perjalanan Karier Vanesha Prescilla yang Multi Talenta

Pertemuan dengan Wishnutama

View this post on Instagram

A post shared by Gista Putri (@gistaputri)

Hidup mempertemukan Gista dengan Wishnutama Kusubandio melalui pekerjaannya. Saat itu, nama Gista kian melejit lewat The East dan Keluarga Masa Kini yang ditayangkan oleh NET TV. Pesonanya yang menawan berhasil merebut hati para pemirsa layar kaca.

Dengan pembawaannya yang lembut, wanita berbadan mungil dengan wajahnya yang ayu ini menjadi idola banyak orang. Dan rupanya, tak hanya pemirsa saja yang tertawan oleh pesona Gista Putri.

Wishnutama yang waktu itu tengah menjadi pimpinan pun ikut terhipnotis oleh penampilan sang mojang priangan. Hubungan keduanya yang manis sempat menjadi sorotan publik ketika itu. Berjalan dengan mulus, salah satu pendiri stasiun TV NET itu pun menikahinya pada 19 September 2015 lalu.

Menjadi Istri dan Ibu Menteri

View this post on Instagram

A post shared by Gista Putri (@gistaputri)

Pada tanggal 15 November tahun lalu, kebahagiaan Gista dan Wishnutama yang terpaut usia 11 tahun itu menjadi semakin lengkap. Pernikahan mereka dikaruniai putri cantik dan sehat yang diberi nama Salima Putri Tama.

Kendati demikian, pernikahan membuat Gista mengemban amanat menjadi ibu sambung dari anak-anak Wishnutama di pernikahan yang sebelumnya. Seperti diketahui, Wishnutama Kusubandio pernah dua kali berumah tangga sebelum akhirnya cerai dan menikah dengan Gista.

Ia kini menjadi ibu sambung dari Salvaditya Tama, Sultan Saladyne Tama, Sakina Adjani Wishnutama, dan Muhammad Sabian Wishnutama. Dengan keluarga besarnya ini, ia senantiasa membagikan momen kebersamaan yang rukun dan harmonis. Sehingga banyak netizen dan fans yang mengaku terkesan dan terinspirasi dengan sosok Gista dan kehidupan pribadinya.

Lebih lanjut, sosok Gista kian disorot setelah suami tercinta dipercaya menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia per tahun 2019-2024. Selain itu, Wishnutama juga menjabat sebagai Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dalam Kabinet Indonesia Maju di bawah konstruksi Presiden RI Ir. Joko Widodo.

Sedikit banyaknya, cinta dan dukungan dari Gista selaku istri terkasih telah mengantarkan suaminya ke bidang yang lebih luas untuk berkontribusi bagi negeri. Menariknya lagi, kemunculan Gista yang elegan dan anggun saat mendampingi suami untuk pelantikan sempat menjadi trending topic di Twitter

Berani Ambil Risiko dan Kenali Peluang

Lebih memilih total tekuni karier membuat Gista Putri akhirnya menemukan jalan untuk menciptakan kisah hidup terbaiknya. Dengan berani, ia mengambil risiko dan memilih opsi yang menantangnya untuk mengembangkan diri. Dan tanpa disangka-sangka, ia malah berjodoh dengan atasannya sendiri yang kini menjadi menteri.

Faktanya, tak ada jalan pintas untuk menggapai kesuksesan. Mau tak mau, Anda harus berani mengambil keputusan serta bersedia bersusah payah dan kerja keras dalam menekuni prosesnya. Semua itu hendaknya dijalani dengan total dan berdedikasi.

Terkadang, jalan hidup akan mengharuskan Anda mengambil pilihan sulit. Seperti Gista yang sebelumnya pernah dihadapkan dengan opsi antara syuting film atau fokus kuliah. Meski berisiko, namun ternyata ia tidak salah pilih.

Barangkali kebanyakan orang akan lebih memilih untuk mendahulukan urusan akademik. Kendati demikian, penting untuk disadari bahwa dalam hidup, beberapa kesempatan emas tak mungkin datang dua kali. 

Belajar dari Gista, Anda tentu ingin mengenali dan mengambil peluang yang langka dan manis. Jadilah pribadi yang fleksibel yang bersedia untuk keluar dari zona nyaman. 

Jangan pernah melewatkan kesempatan yang tersembunyi di balik sebuah tantangan. Siapa tahu hal itu dapat menjadi kunci kesuksesan yang gemilang di kemudian hari.

Baca Juga:  Inspiratif! Sukses Sebagai Aktris dan Presenter, Enzy Storia Pernah Jadi Kernet