Pahami Makna Hidup dengan 19 Quotes Bijak Lucu

Memahami makna hidup gak hanya bisa disampaikan dengan kata-kata tegas dank eras. Quotes bijak dan lucu juga bisa menyadarkan kamu dengan berbagai realita kehidupan. Quotes bijak ini mengingatkan bahwa orang bijak biasanya tidak langsung menyalahkan orang lain jika terjadi suatu masalah. 

Bingung cari Kartu Kredit Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk Kartu Kredit Terbaik!  

Deretan Quotes Bijak Lucu yang Membuat Kita semakin Pintar dalam Bersyukur

loader

Ada beberapa pertimbangan kuat yang harus kamu pikirkan sehingga orang tersebut tak mudah untuk disalahkan. Coba yuk baca quotes bijak lucu ini untuk menertawakan kenyataan sembari mempelajari kehidupan.

1. "Hormati kedua orang tuamu, mereka berhasil lulus dari sekolah tanpa bantuan Google."

Tips: Kehidupan modern tidak terlepas dari internet. Internet adalah solusi jika ada hal yang belum diketahui. PR sekolah yang sulit gak jadi rintangan besar buat kamu karena semua jawaban tersedia di Google. Kemudahan akses ini mungkin buat kamu menganggap remeh orang-orang dari generasi sebelumnya. Yuk, coba pahami perbedaan generasi di antara kita dan gak meremehkan orang lain, termasuk orang tua kamu.

2. "Seorang laki-laki sukses adalah yang bisa menghasilkan uang lebih dari yang dihabiskan istrinya. Seorang wanita sukses adalah yang bisa mencari laki laki seperti itu." - Lana Turner

Tips: Uang yang dapat mencukupi kebutuhan keluarga menjadi tolok ukur dalam keberhasilan peran suami. Kaum wanita mungkin sering direndahkan karena tidak memiliki penghasilan sebesar suaminya. Namun dari quotes bijak ini terdapat kelucuan yang memberikan fakta bahwa wanita sukses adalah mendapatkan suami yang bisa mencukupi kebutuhan keluarga.

Artinya, seorang wanita akan bertemu dengan pasangan yang cukup secara materiil, jika mereka memiliki value yang besar juga.

3. "Manusia boleh berencana, tapi saldo juga yang menentukan."

Tips: istilah money can’t buy happiness adalah benar adanya. Kamu mungkin bisa berencana untuk pergi ke luar negeri, namun bagaimana bisa hal itu terwujud jika kamu tidak memiliki uang. Artinya, uang menjadi pilar pendukung untuk mewujudkan harapan, keinginan, dan kebutuhannya. Mari bekerja keras untuk mewujudkan segala rencanamu.

4. "Manusia itu emang susah nyalahin diri sendiri. Leher pegal dibilang salah bantal."

Tips: Kalau kamu menemukan kesulitan memang paling mudah untuk mencari sasaran empuk buat disalahkan. Tapi, kamu lupa untuk introspeksi diri dengan apa yang terjadi di hidupmu. Yuk, coba mulai lihat di dirimu, sebelum menyalahkan hal di luar kamu.

5.  "Selalu ikuti kata hatimu. Tapi jangan lupa bawa juga otakmu."

Tips: Memutuskan sesuatu berdasarkan kata hati memang menyenangkan. Namun, dalam memutuskan keputusan besar pemikiran matang-matang tentang dampak yang akan terjadi perlu untuk dipertimbangkan secara serius.

Baca Juga: Quotes Singkat Bijak, Lucu, Kekinian untuk Status WA

6. "Motivator dan pembicara tak dapat membuatku rajin bekerja. Hanya cicilan dan tagihan yang mampu."

Tips: Kadang-kadang ucapan motivasional dari orang-orang sulit menggerakan semangat kamu untuk bekerja. Namun, kenyataan hidup dan tanggungan membuatmu bekerja lebih giat daripada hanya sekadar ucapan motivasi.

7. "Aku bukan pemalas. Aku sedang menjalankan mode hemat energi."

Tips: Mode hemat energi biasanya berhubungan dengan elektronik, tapi tubuh kamu bisa menghemat energi tubuhmu juga, lho dengan lebih efisien dalam bergerak. Jadi, kalau ada yang bilang kamu males, jawab aja pakai quotes lucu ini.

8. "Yang rajin mandi kalah menariknya sama yang rajin senyum."

Tips: Senyum buat kamu lebih terlihat lebih menawan, lho. Aura dan keramahanmu akan lebih terpancar dari senyuman ke orang sekitar. Jangan lupa tersenyum, ya!

Baca Juga: Kumpulan Quotes Pendidikan yang Bisa Memberimu Sudut Pandang Lain tentang Kehidupan

9. "Menertawakan kesalahan kita bisa memperpanjang hidup kita sendiri. Menertawakan orang lain bisa mempersingkatnya."

Tips: Segala hal tidak menyenangkan yang terjadi pada hidup kamu akan lebih baik ditertawakan saja. Dengan menertawakannya kamu akan lebih menemukan kekurangan dan mudah untuk memperbaikinya di masa depan. Namun, ketika kita menertawakan orang lain, itu hanya membuang waktu saja.

10. "Saat hidup menutup pintu untukmu, buka lagi saja. Itu hanya pintu, itulah cara kerjanya."

Tips: Jalan buntu sering kamu temui dalam perjalanan hidup. Kamu mungkin merasa hidup berakhir karena jalan buntu itu. Namun, carilah jalan lain karena kamu akan menemui jalan kesuksesanmu di tempat lain.

11. "Jika ukuran benar-benar penting, gajah sudah lama menjadi raja hutan."

Tips: Masyarakat berlomba-lomba untuk mendapatkan sesuatu sebesar dan sebanyak mungkin. Kamu juga mengejar itu: nilai sebesar mungkin di sekolah dan uang sebanyak-banyaknya ingin kamu miliki ketika kamu sudah bekerja. Namun, kehidupan ternyata tidak dinilai dengan materiil yang jumlahnya banyak itu. Kehidupan dinilai dari kebermanfaatan dirimu dalam kehidupan bermasyarakat ini.

12. "Kita belajar dari pengalaman bahwa manusia tidak pernah belajar apa pun dari pengalaman."

Tips: Pengalaman adalah guru berharga dalam kehidupan. Namun kamu lupa untuk belajar dari pengalaman itu. Catat semua hikmah yang kamu dapat dari setiap pengalaman hidupmu. Itulah cahaya yang akan menuntun langkahmu.

13. "Hidup adalah seni menggambar tanpa penghapus."

Tips: Jika kamu menggambar di kanvas dan membuat kesalahan. Kamu dengan mudah menghapus kesalah itu. Namun dalam hidup, sesuatu yang telah terjadi tidak akan dapat dihilangkan. Kejadian itu akan abadi. Maka dari itu, berhati-hatilah dalam melakukan sesuatu dalam hidup. Jangan sampai menyesal kemudian.

14. "Pembenci hanyalah pengagum yang bingung karena mereka tidak tahu alasan mengapa semua orang mencintaimu."

Tips: Jangan berkecil hati jika  ada yang membencimu. Para haters itu adalah pengagum dirimu karena mereka memperhatikanmu setiap saat. Jadikan mereka sebagai semangat untuk terus menjadi lebih baik. Perlu dirimu ingat juga bahwa kamu tidak bisa membuat orang lain menyukaimu dan yang bisa kamu lakukan adalah memberikan yang terbaik untuk orang sekitar.

Baca Juga: Kumpulan Quotes Keluarga yang Mampu Tunjukkan Bukti Cinta Tanpa Syarat

15. "Hidup bergerak sangat cepat. Jika kamu tidak berhenti dan melihat-lihat sesekali, kamu bisa melewatinya."

Tips: Kehidupan modern berjalan sangat cepat. Perubahan dalam hidup ada dalam sekejap mata. Namun kehidupan serba cepat buat kamu lupa untuk menikmati dunia sekitar. Coba sesekali jalan perlahan untuk menikmati dunia sekarang. Memperlambat jalanmu akan melewatkan banyak hal indah di sekitarmu.

16. "Tidur siang terdengar sangat kekanak-kanakan. Aku lebih suka menyebutnya jeda kehidupan horizontal."

Tips: Saat kamu masih anak-anak, kamu mungkin tidak suka saat ibumu memintamu tidur siang. Namun setelah kamu dewasa, kamu menyadari bahwa tidur siang adalah hal berharga. Jika kamu ingin tidur siang anggap aja ini sebagai jeda dalam kehidupanmu yang bergerak menjadi rutinitas tak ada henti.

17. "Kamu tidak bisa membuat semua orang bahagia. Kamu bukan cokelat."

Tips: Orang yang tidak suka dengan kita pasti selalu aka nada, berapa pun usaha kita untuk membuktikan kebaikan yang kamu miliki. Itulah kehidupan, ada yang suka dan tidak suka. Satu hal yang dapat kamu lakukan adalah menunjukkan yang terbaik kepada orang-orang di sekitar kamu.

18. "Tertawa bisa jadi obat terbaik. Tapi kalau kamu tertawa tanpa alasan yang jelas, mungkin kamu butuh obat."

Tips: Masalah yang kamu alami mungkin jawabannya adalah tertawa. Namun, kalau kamu hanya tertawa dan menyelesaikannya, kamu mungkin perlu mencari bantuan kepada professional. Tidak ada masalah yang lebih kecil atau lebih besara, segala masalah yang kamu alami dapat terurai perlahan jika kamu mengurainya dari akar.

19. "Kuliah lo ambil apa? Gue sih ambil hikmahnya aja."

Tips: Jika banyak hal tidak berjalan sesuai rencana dan kamu merasakan kegagalan tiada hentinya. Ingatlah kamu masih bisa belajar dari pengalaman itu. Kegagalan adalah pelajaran berharga dalam kehidupan manusia. Kamu dapat mengukur apa yang masih kurang dari dirimu. Kamu bisa memperbaikinya dan tidak mengulanginya di masa depan.

Pengalaman tersebut baru bisa menjadi guru ketika kita betul mendapatkan pelajaran setelahnya, dan bukan sekedar mengalami tanpa ada substansi sama sekali yang pernah dimengerti, dan terjadi berulang-kali. Hikmah dari pengalaman itu hanya tidak akan menjadi ingatan belaka karena pelajarannya ada pada penemuan atas hikmahnya tersebut.

Quotes Bijak dan Lucu untuk Mewarnai Harimu

Itulah Quotes bijak dan lucu yang bisa kamu gunakan untuk memahami kehidupan. Semua pengalaman yang kamu telah hadapi dapat kamu maknai dengan benar akan membentuk karaktermu menjadi lebih kuat. Quotes bijak ini mengingatkan bahwa orang bijak biasanya tidak langsung menyalahkan orang lain jika terjadi suatu masalah. Ada beberapa pertimbangan kuat yang harus kamu pikirkan sehingga orang tersebut tak mudah untuk disalahkan.

Baca Juga: 20 Quotes Bijak Tentang Cinta Buat Kamu yang Romantis