Kumpulan Quotes Cinta Bahasa Inggris Puitis, Bisa Bikin Hubunganmu Makin Romantis

Tidak semua orang bisa dengan mudah mengungkapkan rasa cinta dengan kata-kata. Bagi sebagian orang, berkata-kata romantis bisa sangat menyulitkan, bahkan mungkin menguras banyak energi. Padahal sesekali, kamu juga perlu berlaku romantis agar hubunganmu dan orang terkasih jadi lebih erat.

Jika kamu tipikal orang yang sulit mengungkapkan kata cinta dengan bahasa ibu, mungkin bisa dengan menggunakan bahasa lain, misalnya bahasa Inggris. Terkadang, orang merasa lebih mudah untuk mengungkapkan isi hatinya dengan menggunakan bahasa yang tidak digunakan sehari-hari.

Kamu bisa merangkai kata-kata sendiri yang sesuai dengan karaktermu. Jika hal itu juga masih terasa cukup sulit untuk dilakukan, kamu bisa memanfaatkan beragam quotes cinta Bahasa Inggris yang banyak beredar di internet.

Berikut beberapa contoh kumpulan kata kata cinta Bahasa Inggris yang bisa kamu gunakan untuk mengungkapkan perasaanmu pada pasangan atau gebetan.

Kumpulan Quotes Cinta Bahasa Inggris

loader

Quotes Cinta Bahasa Inggris

  1. Jadikan Hubunganmu yang Paling Spesial

    “Every love story is beautiful, but ours is my favorite.”

    “Semua kisah cinta itu indah, tetapi milik kita adalah favoritku.”

    Tips: Tunjukkan pada pasanganmu bahwa hubungan yang sedang dijalani memang benar-benar spesial. Jangan hanya menunjukkan lewat kata, tetapi buktikan dengan sikap dan perbuatan.

  2. Jangan Jadikan Waktu sebagai Alasan Berhenti Mencintai

    “Time doesn't matter, love is forever.”

    “Waktu tidak penting, cinta itu selamanya.”

    Tips: Orang sering menjadikan waktu sebagai alasan untuk berhenti mencintai pasangan. Padahal sebenarnya, orang tidak lagi memiliki perasaan terhadap pasangannya karena berhenti berjuang. Cinta itu seperti pohon, harus dipupuk dan disiram agar bisa tumbuh subur.

  3. Buktikan Cintamu

    “Loving you never was an option - it was a necessity.”

    “Mencintaimu tidak pernah menjadi pilihan - itu adalah kebutuhan.”

    Tips: Mengungkapkan rasa cinta memang penting, tetapi membuktikan bahwa kamu mencintainya jauh lebih penting. Tunjukkan bahwa rasa cintamu kepadanya itu memang tulus dari hati, bukan hanya karena sebuah pilihan.

  4. Cinta Selalu Membuat Segalanya Lebih Indah

    “Being in love with you makes every day an interesting one.”

    “Jatuh cinta denganmu membuat setiap hari menjadi hari yang menarik.”

    Tips: Cinta bisa mengubah sudut pandang seseorang. Hal yang tadinya biasa saja bisa menjadi istimewa ketika dilakukan bersama dengan orang tersayang.

  5. Mencintai Seseorang itu adalah Takdir

    “Meeting you was fate, becoming your friend was choice, but falling in love with you was completely out of my control.”

    “Bertemu denganmu adalah takdir, menjadi temanmu adalah pilihan, tapi jatuh cinta denganmu benar-benar di luar dayaku.”

    Tips: Cinta yang tulus tidak pernah memiliki syarat. Dia datang dengan sendirinya tanpa diundang. Hal yang bisa kamu lakukan hanyalah memupuknya atau membiarkannya layu.

  6. Cinta Sejati Tidak Akan Pernah Berpaling

    “I choose you. And I'll choose you over and over and over. Without pause, without a doubt, in a heartbeat, I'll keep choosing you.”

    “Aku memilihmu. Dan aku akan memilihmu lagi, lagi dan lagi. Tanpa henti, tanpa ragu, dalam sekejap, aku akan terus memilihmu.”

    Tips: Tidak pernah ada kata bosan saat kamu benar-benar mencintai seseorang. Meskipun ada godaan yang mungkin lebih menarik, kamu akan dengan yakin tetap memilihnya.

  7. Tunjukkan Betapa Berharganya Dia

    “All the gold and diamond in the world are not enough to buy the love I have for you.”

    “Semua emas dan permata di dunia ini tidak akan cukup untuk membeli cintaku padamu.”

    Tips: Pasangan yang baik adalah yang saling menghargai. Orang kadang salah menganggap pasangan posesif saat menanyakan sedang ada di mana. Padahal sebenarnya, memberikan kabar akan pergi kemana atau pulang jam berapa tanpa diminta adalah salah satu bentuk penghargaan pada pasangan.

  8. Tunjukkan bahwa Dia adalah Sumber Kebahagiaanmu

    “There are many ways to be happy in this life, but all I really need is you. You are the one I've been waiting for my whole life.”

    “Ada banyak cara untuk bahagia dalam hidup ini, tapi yang benar-benar kubutuhkan hanyalah kamu. Dirimulah yang kutunggu seumur hidupku.”

    Tips: Orang seringkali jadi sosok yang berbeda ketika sudah mendapatkan hati pasangan. Padahal agar suatu hubungan bisa terus berjalan dengan baik, perlakuanmu saat pendekatan dan ketika sudah menjadi pasangan harusnya tetap sama. Buat dia merasa tidak menyesal telah memilihmu menjadi pasangan.

  9. Buat Dia Merasa Istimewa

    “Your loving whispers on a moon-lit night are like soothing wine, they put me in the mood.”

    “Cintamu berbisik dalam malam bulan terang yang menenangkan seperti anggur, menempatkan aku dalam suasana hati yang baik.”

    Tips: Selalu buat pasanganmu merasa menjadi yang teristimewa saat bersamamu. Kamu tidak perlu memberinya sesuatu yang mewah dan mahal, perhatian kecil yang kamu berikan seperti saat masih masa pendekatan dulu akan membuatnya merasa senang.

  10. Tunjukkan Cintamu Lewat Sikap

    “I believe that God created you for me to love. He picked you out from all the rest cause He knew I'd love you the best.”

    “Aku yakin Tuhan menciptakanmu untuk kucintai. Tuhan memilihmu dari yang lain karena tahu aku paling mencintaimu.”

    Tips: Kata-kata tidak banyak berarti jika tidak diikuti tindakan. Karena itu, tunjukkan dengan sikap seberapa besar kamu mencintai pasanganmu. Perlakukan dia dengan baik, berikan perhatian, dan pastikan dia selalu merasa beruntung memilikimu.

  11. Terakhir dan Selamanya

    “It may not be your first date, but I want to be your last in everything.”

    “Ini mungkin bukan kencan kamu yang pertama, tetapi aku ingin menjadi yang terakhir dalam segala hal untukmu.”

    Tips: Kamu tidak harus bersaing dengan masa lalu pasanganmu. Hal yang perlu kamu lakukan adalah melakukan yang terbaik, serta menunjukkan padanya seberapa berharga dan berartinya dia untukmu.

  12. Yakinkan Bahwa Dia Satu-satunya

    “Without pause and without a doubt, in a heartbeat, I’ll keep choosing you.”

    “Tanpa berhenti dan tanpa ragu, dalam setiap detak jantungku, aku akan selalu memilihmu.”

    Tips: Banyaknya kasus perselingkuhan di media sosial sering membuat pasangan khawatir kamu berpaling. Karena itu, kamu harus selalu jujur kepada pasangan dan yakinkan bahwa dia adalah satu-satunya.

  13. Cinta itu Datang Tanpa Direncanakan

    “I never planned it. But, you’re the best thing ever that has ever happened in my life.”

    “Aku tidak pernah merencanakannya (jatuh cinta). Tetapi, kamu adalah hal paling baik yang pernah terjadi di hidupku.”

    Tips: Pasangan yang baik adalah yang bisa membawa pasangannya menjadi lebih baik. Jadi jika kamu ingin dia melihat bahwa kehadirannya adalah anugerah untukmu, berubahlah menjadi manusia yang lebih baik.

  14. Tunjukkan Rasa Terima Kasih

    “Thank you for being my support in my tough times.”

    “Terima kasih telah mendukungku pada waktu-waktu terberatku.”

    Tips: Saat kamu sedang menghadapi masa sulit dan dia selalu ada mendukungmu, berikan apresiasi. Kamu bisa mengajaknya makan malam, memasakkan masakan istimewa, atau memberikan hadiah saat masalah yang kamu hadapi selesai.

  15. Tidak Selalu Penampilan yang Membuat Seseorang Jatuh Cinta

    “I have fallen for you because of all those little things you are never aware of.”

    “Aku telah jatuh cinta padamu karena segala hal kecil yang tidak pernah kau sadar.”

    Tips: Banyak orang yang merasa insecure dengan penampilan, tetapi mereka lupa bahwa terkadang orang jatuh cinta karena hal sederhana. Jika kamu masih dalam masa pendekatan dan calon pasanganmu memiliki rasa insecure, jangan ragu untuk mengatakan padanya hal-hal kecil yang kamu sukai darinya.

Ungkapkan Perasaan Lebih Mudah dengan Quotes Cinta Bahasa Inggris

Quotes cinta Bahasa Inggris sering dipilih orang untuk mengungkapkan isi hatinya secara jujur. Selain dianggap lebih romantis, tidak sedikit pula yang merasa mengungkapkan perasaan dengan menggunakan Bahasa Inggris terasa lebih mudah dibanding dengan Bahasa Indonesia yang digunakan sehari-hari.

Jika kamu salah satu yang merasa demikian, kumpulan kata-kata cinta Bahasa Inggris di atas bisa dijadikan referensi. Kamu bisa menuliskannya di secarik kertas dan memberikannya kepada pasangan bersama dengan sebuket bunga atau sekotak cokelat.

Baca juga: