20 Quotes Keren Singkat untuk Status Media Sosial, Bisa Beri Semangat!

Media sosial telah menjadi identitas baru bagi sebagian orang. Tidak hanya untuk menjalin komunikasi, media sosial kini juga jadi tempat untuk berbagi cerita dan potret aktivitas sehari-hari. Tentu saja unggahan itu akan lebih menarik jika disertai dengan status atau caption yang keren.

Tetapi sayangnya, tidak semua orang bisa menciptakan kata-kata indah untuk dijadikan status atau caption. Nah, jika kamu termasuk orang yang tidak terlalu pandai merangkai kata, jangan khawatir. Ada banyak quotes keren singkat di internet yang bisa kamu gunakan. 

Dilansir dari beragam sumber, berikut sederet quotes keren singkat yang tidak hanya membuat postingan-mu jadi lebih menarik, tetapi juga sarat makna.

Kumpulan Quotes Keren Singkat

loader

Quotes Singkat Keren

1. Berjuang Semaksimal Mungkin

“Apa pun yang kamu lakukan, lakukan dengan sekuat tenaga.” - Marcus Tullius

Tips: Jalan yang dilalui untuk bisa menggapai mimpi dan cita-cita tidak selalu mulus. Terkadang kamu harus menghadapi tantangan yang sangat menguji kesabaran. Meski begitu, tetaplah berusaha sekuat tenaga dan nikmati prosesnya.

2. Jangan Biarkan Rasa Bosan Mengusik Kebahagiaanmu

“Dua musuh kebahagiaan manusia adalah rasa sakit dan kebosanan.” - Arthur Schopenhauer

Tips: Merasa bosan atau sakit hati itu hal yang wajar, semua orang pasti merasakan atau mengalaminya. Tetapi jangan biarkan perasaan itu mengusik kebahagiaanmu.

3. Jangan Berhenti Mencoba

“Sukses adalah jumlah dari upaya kecil, yang diulang hari demi hari.” - Robert Collier

Tips: Tidak banyak kesuksesan yang didapat dalam waktu singkat. Umumnya, kesuksesan hanya dialami oleh orang-orang yang terus berusaha dan tidak pernah berhenti mencoba. Keberhasilan-keberhasilan kecil yang didapat bisa menjadi batu loncatan untuk mendapatkan kesuksesan yang lebih besar.

4. Jangan Takut sebelum Mencoba

“Jika takut gagal, kamu tidak pantas untuk sukses!” - Charles Barkley

Tips: Kesuksesan itu bukan sesuatu yang bisa didapat dengan mudah. Kegagalan juga bukan berarti akhir dari segalanya. Terkadang orang membutuhkan fase gagal agar memiliki mental yang lebih siap saat menggapai kesuksesan.

5. Selalu Ada Harapan untuk Masa Depan

“Tak peduli bagaimana kerasnya hidupmu di masa lalu, kamu selalu bisa memulainya lagi.” - Buddha

Tips: Kehidupan manusia itu berputar seperti roda. Jadi jika kamu saat ini sedang berada di masa sulit, jangan menyerah. Selalu ada harapan yang cerah di masa depan untuk orang-orang yang terus berusaha.

6. Jangan Berhenti

“Hidup itu seperti mengendarai sebuah sepeda. Untuk menjaga keseimbangan, kamu harus terus bergerak.” - Albert Einstein

Tips: Ada kalanya hidup manusia itu berada dalam masa sulit yang terasa sangat berat untuk dijalani. Meski begitu, kamu tidak boleh menyerah dan berhenti begitu saja. Teruslah bergerak dan lakukan yang terbaik. Sebab, bagaimana cara kamu menyikapinya menentukan hasil akhir.

7. Sahabat Sejati Tidak Perlu Kata untuk Berkomunikasi

"Persahabatan adalah satu pikiran dalam dua tubuh." - Mencius

Tips: Bukan hal yang aneh saat dua sahabat sejati bisa saling berkomunikasi tanpa harus mengeluarkan kata. Hal ini tidak mengherankan karena sahabat adalah seseorang yang memiliki ikatan batin yang kuat denganmu. Selain itu, sahabat juga selalu bisa diandalkan dan ada untukmu.

8. Sahabat Sejati Tidak Pernah Pergi

"Sahabat sejati adalah ia yang menemanimu saat semua orang menjauhimu." - Walter Winchell

Tips: Sahabat adalah orang yang selalu berdiri di sampingmu, dalam kondisi apa pun. Saat kamu jatuh dan orang-orang meninggalkanmu, sahabat tidak akan pernah goyah dan tetap bersamamu. Jika kamu memilikinya, jangan pernah lepaskan.

9. Jagalah Persahabatanmu dengan Baik

"Persahabatan sejati itu layaknya kesehatan, nilainya baru kita sadari setelah kita kehilangannya."

Tips: Orang sering tidak menyadari betapa berharganya seorang sahabat sampai kehilangannya. Karena itu, jika kamu memiliki seorang sahabat yang selalu setia di sampingmu, jagalah dengan baik.

10. Rasakan dengan Hatimu

“Cinta tidak terlihat dengan mata, tetapi dengan hati." - William Shakespeare

Tips: Orang sering kali berusaha melihat cinta dengan menggunakan indera penglihatan. Padahal, cinta sejatinya hanya bisa dirasakan dengan hati. Kamu akan tahu mana cinta yang benar-benar tulus dan mana yang pura-pura.

11. Jarak Bukan Halangan

"Sejauh apapun jarak kita, aku dan kamu akan tetap dekat di dalam doa."

Tips: Banyak orang yang memilih untuk mengakhiri hubungan saat harus dipisahkan jarak. Padahal sebenarnya, jarak tidak pernah menjadi penghalang untuk perasaan. Selain karena saat ini sudah banyak cara berkomunikasi, selalu ada doa yang bisa menghubungkan perasaanmu dan orang terkasih.

12. Takdirmu Ada di Tanganmu

"Hidup adalah sebuah film. Jelaskan akhir cerita yang kamu inginkan. Tetap percayai." - Jim Henson

Tips: Manusia tidak bisa memilih terlahir dari keadaan seperti apa dan dari keluarga yang bagaimana. Tetapi ketika tumbuh dewasa, manusia bisa menentukan akan seperti apa nantinya. Buatlah kisah hidupmu seperti yang kamu mau, yakini, dan perjuangkan.

13. Berbagi Ilmu Tidak Membuatmu Bodoh

"Sebatang lilin tidak akan kehilangan apa-apa dengan menyalakan lilin lainnya." - James Keller

Tips: Salah jika berpikir bahwa ilmu yang dibagikan akan berkurang. Justru ilmu yang dibagikan akan membuat ilmu yang kamu miliki jadi bertambah.

14. Terus Belajar

"Orang bijak belajar ketika mereka bisa. Orang bodoh belajar ketika mereka harus." - Arthur Wellesley

Tips: Kamu bisa belajar dari apa, kapan, dan siapa saja. Tidak harus dari buku, pengalaman hidup orang lain pun bisa menjadi sarana bagimu untuk belajar.

15. Memiliki Ilmu Membantumu Menjalani Hidup dengan Lebih Baik

"Ilmu adalah investasi berharga untuk masa depan."

Tips: Banyaknya kisah sukses tentang orang yang tidak mengenyam pendidikan formal sering disalahartikan oleh sebagian orang. Meskipun ilmu itu bukan hanya didapat dari pendidikan formal saja, jika kamu punya kesempatan dan kemampuan untuk mendapatkannya, jangan sia-siakan!

16. Tidak Ada Orang yang Selalu Gagal atau Selalu Sukses

"Kesuksesan dan kegagalan adalah sama-sama bagian dalam hidup. Keduanya hanyalah sementara."- Shah Rukh Khan

Tips: Hidup itu sementara, begitu juga dengan kesuksesan dan kegagalan. Keduanya akan datang secara bergantian. Karena itu, kamu harus bisa bersyukur dan bijak dalam menghadapi semua situasi.

17. Keyakinan Bisa Membawamu ke Mana Pun

"Keyakinan merupakan suatu pengetahuan di dalam hati, jauh tak terjangkau oleh bukti." - Kahlil Gibran

Tips: Keyakinan bisa membawamu menuju kesuksesan atau sebaliknya. Karena itu, selalu tanamkan keyakinan positif dalam dirimu. Tidak peduli apa kata orang, jika kamu punya keyakinan kuat dan tekad, itu akan terwujud.

18. Jangan Sia-siakan Kesempatan

"Hidup ini hanya sekali dan peluang itu juga sekali munculnya, keduanya tidak datang dua kali."

Tips: Selalu ambil setiap kesempatan yang hadir di hidupmu. Karena kamu tidak pernah tahu, kesempatan mana yang akan membuka jalan kesuksesan.

19. Jangan Berhenti Mencari Ilmu

"Pikiranmu bagaikan api yang perlu dinyalakan, bukan bejana yang menanti untuk diisi." - Dorothea Brande

Tips: Sekolah bukan satu-satunya tempat untuk mencari ilmu. Setiap hal yang kamu alami, bahkan pengalaman orang lain bisa menjadi ilmu yang berharga dalam hidup. Karena itu, jangan berhenti untuk mencari ilmu. Terus asah kemampuan berpikirmu. Pikiran yang sering diasah akan menjadi lebih tajam.

20. Nikmatilah Waktumu Bersama Teman

"Teman yang baik tak akan membiarkanmu melakukan hal-hal bodoh... sendirian." - Ain Eineziz

Tips: Teman sejati adalah yang bisa menerimamu apa adanya. Saat kamu melakukan hal konyol dia tidak mempermalukanmu, tetapi membantumu agar tidak terlihat bodoh sendirian. Nikmatilah setiap waktumu bersama teman yang seperti itu, sebab, merekalah orang yang tulus padamu.

Referensi untuk Kamu yang Suka Bingung Ingin Menulis Apa di Akun Media Sosial

Kamu tidak perlu bingung apa yang akan ditulis. Deretan quotes singkat keren di atas bisa kamu jadikan referensi.

Baca Juga Kumpulan Quotes Lainnya: