Deretan Rekomendasi Film Indonesia di Netflix, Terbaik hingga yang Paling Baru

Film-film berkualitas tidak hanya datang dari luar negeri, melainkan dalam negeri pun mampu melahirkan karya-karya terbaiknya. Film terbaik Indonesia tersebut pun kini tidak hanya dapat disaksikan di bioskop, melainkan juga bisa disaksikan dan bahkan ditonton ulang di platform seperti Netflix.

Berbagai macam pilihan film Indonesia terbaik pun dihadirkan oleh Netflix yang bisa menjadi rekomendasi tontonan ketika membutuhkan hiburan, dan waktu senggang saat akhir pekan. Film-film Indonesia di Netflix pun kini pun sudah menyuguhkan cerita-cerita yang segar dan tentunya menarik.

Beli Voucher Streaming dengan Mudah Hanya di Cermati!

Beli Voucher Streaming di Sini!  

Rekomendasi Film Indonesia Terbaru di Netflix

Selain deretan film Indonesia terbaik di Netflix yang dapat menjadi daftar tontonan kalian, film-film Indonesia terbaru yang baru masuk ke platform tersebut juga bermacam-macam dan dapat dijadikan rekomendasi kamu yang bingung ingin menyaksikan film apa di Netflix.

Lantas apa saja film-film Indonesia terbaik di Netflix yang bisa menjadi rekomendasi tontonan, serta tidak boleh kalian lewatkan? Berikut adalah ulasannya.

1. Penyalin Cahaya 

loader

Film yang berhasil menyabet sebanyak 12 piala citra pada Indonesian Film Festival pada 2021 sekaligus ini merupakan film terbaik Indonesia yang bisa ditonton di Netflix. Film garapan sutradara Wregas Bhanuteja ini menceritakan kehidupan seorang mahasiswi bernama Suryani yang diperankan oleh Shenina Cinnamon.

Suryami merupakan salah satu mahasiswi yang berprestasi, namun suatu ketika harus kehilangan beasiswanya lantaran tersebarnya sebuah video yang memperlihatkan kalau dirinya sedang mabuk. Saat itu, ia juga baru mengetahui kalau dirinya mengalami pelecehan.

Film terbaik Netflix ini memfokuskan ceritanya pada korban yang mengalami kasus pelecehan seksual, dan bagaimana korban tersebut harus berjuang untuk mendapatkan keadilan bagi dirinya, dan menemukan pelaku yang melakukan pelecehan  tersebut.

2. Ngeri-Ngeri Sedap

loader

Rekomendasi film terbaik Indonesia Netflix selanjutnya datang dari karya berjudul Ngeri-Ngeri Sedap yang digarap oleh komika Bene Dion ini sukses menyihir penonton Indonesia dengan mengangkat latar belakang cerita sebuah suku di Indonesia, yakni Batak. Film ini bahkan banyak masuk nominasi kompetisi film bergengsi dan menyabet beberapa piala.

Ngeri-Ngeri Sedap banyak mendapatkan piala di ajang Festival Film Wartawan Indonesia, dan menjadi nominasi di Festival Film Bandung, Festival Film Indonesia, Indonesian Movie Actors Awards, Festival Film Tempo, hingga Piala Maya. Saat penanyangannya di bioskop, film ini juga berhasil meraih jutaan penonton, apakah salah satunya kamu?

3. Marlina Si Pembunuh Empat Babak

loader

Film ini tidak perlu diragukan lagi untuk masuk ke dalam daftar rekomendasi film Indonesia terbaik sejak penayangannya di bioskop, dan bisa juga ditonton di Netflix. Dengan berlatar sebuah padang sabana di Sumba, film itu menceritakan seorang wanita bernama Marline yang diperankan Marsha Timothy yang memenggal kepala perampok yang mencoba mengancam nyawa dan kehormatannya.

Marlina Si Pembunuh Empat Babak ini layak menjadi film Indonesia terbaik di Netflix karena pada penayangannya film ini ditayangkan di 18 negara, termasuk Amerika Serikat, Kanada dan negara Eropa lainnya. Selain itu, film tersebut juga meraih banyak penghargaan dari ajang bergengsi dalam dan luar negeri.

Baca Juga: Rekomendasi Film dan Series Netflix yang Cocok untuk Menemani Keseharian

4. Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas

loader

Film yang diadaptasi dari novel berjudul sama ini layak menjadi salah satu film terbaik Indonesia di Netflix yang perlu kamu tonton. Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas menceritakan seorang pria bernama Ajo Kawir yang diperankan oleh Marhino Lio yang memiliki hasrat bertarung, hingga akhirnya ia bertemu dengan lawan tangguh seorang perempuan bernama Iteung yang diperankan oleh Ladya Cheryl.

Film ini juga meraih banyak nominasi dari berbagai ajang film bergengsi di tanah air, diantaranya Festival Film Tempo, Piala Maya, Festival Film Bandung, Indonesian Movie Actors Awards, hingga Festival Film Indonesia. Jadi gimana, apakah kalian sudah menonton Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas?

5. Love For Sale

loader

Love For Sale layak menjadi salah satu film Indonesia terbaik yang bisa kalian tonton di Netflix jika ingin melihat akting dari Gading Marten yang berhasil meraih Piala Citra sebagai Aktor Terbaik lewat perannya sebagai Richard Achmad. Selain itu, film ini juga masuk ke dalam nominasi Penulis Skenario Asli Terbaik.

Tak hanya itu, cerita yang ditawarkan oleh Love For Sale ini bisa dibilang masih baru di antara film Indonesia bergenre romansa. Jadi film itu mengisahkan Richard Achmad yang sudah lama tidak memiliki pasangan, dan ingin membukanya melalui sebuah aplikasi bernama Love Inc hingga akhirnya bertemu dengan Arini yang diperankan oleh Della Dartyan.

6. Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang

loader

Film yang merupakan sekuel lanjutan dari film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini kini bisa disaksikan melalui Netflix, dan layak menjadi salah satu rekomendasi film Indonesia terbaru. Karya ini digarap oleh Angga Dwimas Sasongko yang menyoroti kehidupan Aurora yang diperankan oleh Sheila Dara yang pergi ke London untuk mengejar dan mewujudkan impiannya.

Selama berada di sana, Aurora mengalami sejumlah masalah hingga hampir mengakibatkan dirinya yang mulai meninggalkan cita-citanya. Namun, sang kakak dan adik rupanya menyusul untuk melihat kondisi Aurora yang kian hancur.

7. Gita Cinta dari SMA

loader

Film Indonesia terbaru yang ada di Netflix selanjutnya adalah Gita Cinta dari SMA, dan layak menjadi rekomendasi tontonan kalian. Karya yang sudah tayang di bioskop pada tahun ini dibintangi oleh Prilly Latuconsina yang berperan sebagai Ratna, kemudian jatuh cinta dengan seorang pria bernama Galih yang diperankan oleh Yesaya Abraham.

Kendati demikian, kisah asmara yang dijalani oleh pasangan remaja tersebut rupanya tidak direstui oleh ayah Ratna yang diperankan oleh Dwi Sasono. Sang ayah bahkan melakukan berbagai macam cara untuk memisahkan Galih dan Ratna.

Baca Juga: Bersantai sambil Belajar Keuangan, Yuk Tonton 5 Rekomendasi Serial Netflix Ini

8. Pelangi Tanpa Warna

loader

Pelangi Tanpa Warna merupakan film drama keluarga yang dirilis 2022 lalu, dan kini bisa ditonton kembali melalui platform Netflix. Film produksi Falcon Pictures ini dibintangi oleh Rano Karno dan Maudy Koesnaedi yang kembali disatukan sebagai pasangan.

Film Indonesia terbaru di Netflix ini mengisahkan kehidupan rumah tangga Fedi (Rano Karno), dan Kirana (Maudy Koesnaedi) yang semula indah, namun berubah ketika Kirana mengidap penyakit Alzheimer. Situasi di rumah itu pun berubah menjadi penuh emosi dan membuat kesabaran Fedi terus diuji.

9. Para Betina Pengikut Iblis

loader

Film bergenre horor ini belum lama dirilis pada Februari 2023, dan masuk ke dalam daftar film Indonesia terbaru di Netflix yang bisa kamu tonton melalui streaming pada Juni 2023. Karya layar lebar ini dibintangi oleh Mawar de Jongh, Hanggini, Sara Fajira dan juga Adipati Dolken.

Para Betina Pengikut Iblis mengisahkan mengenai para wanita yang terhasut menjadi pengikut iblis dengan jalan cerita Sumi (Mawar de Jongh) yang bertahan hidup karena sang ayah sakit, dan membuka toko kari yang terbuat dari daging manusia. Lalu, Sari (Hanggini) yang menjadi dukun teluh dan meneror warga desa setelah adiknya dibunuh.

10. Kembang Api

loader

Film Indonesia terbaru yang bisa kalian saksikan kembali di Netflix pada Juni ini adalah Kembang Api. Film yang sudah tayang di bioskop tanah air pada Maret 2023 tersebut diadaptasi dari film Jepang 2017 lalu yang berjudul 3ft Ball & Souls.

Dibintangi oleh Marsha Timothy, Ringgo Agus Rahman, Hanggini dan Donny Damara ini mengisahkan mengenai empat orang yang ingin mengakhiri hidup mereka dengan bola raksana berisikan ratusan kembang api. Film ini mengusung tema atau isu tentang Kesehatan mental seseorang.

Film Indonesia Tak Kalah Bagus Juga Loh!

Sudah dijelaskan sejumlah film terbaik Indonesia di Netflix yang bisa menjadi rekomendasi tontonan kalian. Dari ulasan di atas kalau karya-karya sineas tanah air juga tidak kalah bagus dibandingkan dengan luar negeri karena memiliki jalan cerita yang menarik, sehingga jangan sampai dilewatkan.

Selain itu, film-film terbaik Indonesia tadi kebanyakan juga berhasil masuk nominasi dan bahkan menyabet piala melalui ajang di dalam dan luar negeri. Tak lupa juga untuk menyaksikan film-film terbaru Indonesia yang sudah bisa ditonton kembali melalui streaming di Netflix

Baca Juga: Segera Tayang, Ini Daftar Film 2023 yang Paling Dinantikan