Rekomendasi Perusahaan Asuransi Mobil Terbaik

Memberikan perlindungan maksimal tentu menjadi keharusan bagi kamu, para pemilik kendaraan roda empat.  Hal ini bisa dilakukan dengan banyak cara, salah satunya dengan menggunakan layanan asuransi kendaraan bermotor. 

Harga yang tidak murah menjadi alasan penting bagimu untuk mengelola risiko kerugian yang bisa terjadi sewaktu-waktu pada mobil kesayanganmu tersebut.

Ada banyak perusahaan asuransi yang menyediakan layanan asuransi mobil, bahkan lengkap dengan beragam penawaran berbeda. Pastikan kamu mengumpulkan informasi yang akurat terlebih dahulu,  sebelum akhirnya memilih salah satu di antaranya.  Jika perlu, kamu bisa melakukan perbandingan antara satu perusahaan asuransi dengan yang lainnya.

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi perusahaan asuransi mobil terbaik yang dapat kamu jadikan sebagai pertimbangan. 

Baca Juga: Berbagai Istilah dalam Asuransi Mobil

Bingung cari asuransi mobil terbaik dan termurah? Cermati punya solusinya!

Beli Asuransi Mobil Terbaik Sekarang!  

12 Perusahaan Asuransi Mobil Terbaik

loader

Perusahaan Asuransi Mobil Terbaik

  1. Garda Oto

    Garda Oto merupakan anak perusahaan dari Asuransi Astra Buana. Selain perlindungan yang memadai, Garda Oto juga menawarkan sistem klaim  yang simple dan mudah bagi  nasabahnya. Pengajuan klaim ini bisa dilakukan melalui empat akses yang berbeda,  antara lain: Unit Layanan Strategis yang mudah ditemukan, Garda Mobile Otocare via aplikasi, pengajuan klaim online, serta Garda Akses 24 jam melalui sambungan telepon.

  2. Adira Autocillin

    Meraih penghargaan The Best Customer Choice of Car Insurance  di tahun 2011 silam, keberadaan Adira di dunia asuransi kendaraan atau tidak perlu diragukan lagi. Perusahaan ini banyak sekali menerima penghargaan dalam berbagai bidang terkait layanan mereka. Selain memiliki layanan asuransi yang lengkap,  Adira memang dikenal sebagai perusahaan asuransi terpercaya dengan jumlah pelanggan yang sangat banyak.

  3. Rama

    Sudah menerbitkan hingga lebih dari 1,6 juta polis, Asuransi Rama menjadi perusahaan yang direkomendasikan berikutnya. Tidak jauh berbeda dengan asuransi mobil lainnya, Rama juga menyediakan 2 macam pilihan perlindungan asuransi.

    • Comprehensive.
    • Total Loss Only.
  4. ABDA

    Perusahaan asuransi yang satu ini menawarkan dua perlindungan sekaligus,  yakni Total Loss Only (TLO) dan juga All Risk (Comprehensive). 

    ABDA  memiliki road assistance selama 24 jam penuh yang bisa memberikan perlindungan maksimal. Seperti, layanan derek atau gendong, ban bocor, pengantaran BBM, pengisian/penggantian aki, dan yang lainnya. Selain itu,  perusahaan asuransi ini juga menyediakan layanan tambahan berupa personal accident dengan premi terjangkau untuk penumpang dan juga pengemudi. 

  5. ACA

    ACA atau PT Asuransi Central Asia memberikan jaminan perlindungan dasar dalam bentuk Comprehensive dan Otomate. 

    Comprehensive

    Otomate

    Jaminan perlindungan atas risiko kerusakan atau kehilangan sebagian maupun keseluruhan yang disebabkan oleh:

    • Kejatuhan benda.
    • Kebakaran.
    • Perbuatan jahat.
    • Pencurian atau perampokan.
    • Tabrakan.
    • Benturan.
    • Kecelakaan lalu lintas lainnya.

    Jaminan perlindungan yang dikemas secara khusus dalam bentuk paket. Selain itu, para nasabah juga akan mendapatkan fasilitas istimewa seperti perbaikan darurat, mobil derek, hingga mobil pengganti.

    Selain itu, ACA juga menawarkan jaminan perluasan untuk kerusakan yang disebabkan oleh kerusuhan, bencana alam, dan lainnya.

  6. Allianz

    Allianz memiliki 3 paket  asuransi mobil sekaligus, yakni: Mobilku Grand, Mobilku ECO, dan Mobilku Non Paket. 

    Selain ketiga paket tersebut, Allianz Indonesia juga menawarkan beberapa fasilitas unggulan. Mulai dari, Allianz RodA (bantuan darurat 24 jam), akomodasi taxi, hingga perlindungan terhadap risiko pencurian kendaraan oleh supir pribadi.

  7. AXA

    Bukan hanya menawarkan layanan asuransi dasar saja, AXA  justru memiliki penawaran khusus yang menarik bagi para pemilik kendaraan. 

    Melalui produk Smart Drive, AXA memberikan perlindungan terhadap segala bentuk risiko yang mungkin terjadi dan dialami ketika berkendara. 

  8. Asuransi Wahana Tata / Aswata

    Asuransi Wahana Tata atau Aswata merupakan salah satu perusahaan asuransi tertua di tanah air  dan sudah beroperasi dari tahun 1964. Hal ini membuat Aswata memiliki pengalaman yang  mumpuni dan bisa diandalkan. 

    Aswata menawarkan dua jenis perlindungan, yaitu, Total Loss Only (TLO) dan juga Comprehensive.

  9. Sahabat Insurance / Bess Insurance

    Sahabat Insurance, dahulunya dikenal dengan nama Bess Insurance, telah berdiri sejak tahun 1997 dan sudah dikenal cukup luas di kalangan masyarakat, terutama para pemilik kendaraan bermotor. Asuransi ini tidak hanya menawarkan perlindungan terhadap kendaraan saja,  namun juga menyediakan layanan yang mudah diakses,  bahkan sejak proses pendaftaran hingga pengajuan klaim sekalipun. 

  10. Chubb

    Perusahaan yang satu ini memiliki jangkauan yang sangat luas,  bahkan bisa ditemukan di 54 negara sekaligus. Chubb menawarkan dua jenis perlindungan yang berbeda,  yakni Total Loss Only (TLO) dan juga Comprehensive.  Selain itu,  perusahaan ini juga menawarkan jaminan perluasan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan setiap nasabah. 

  11. Jasindo

    Dikenal dengan motto unik “Aman di Hati, Ringan di Premi”,  perusahaan yang satu ini juga cukup populer di kalangan masyarakat.  Sudah beroperasi sejak tahun 1973  dan memiliki pengalaman panjang di dunia asuransi. Ada 2 paket  asuransi mobil yang ditawarkan perusahaan ini,  yaitu, Jasindo Oto Paket dan Jasindo Oto Plus (Non Paket).  Setiap paket ini memiliki kelebihan tersendiri,  sehingga nasabah bisa memilih  dengan leluasa. 

  12. JP-ASTOR Auto Insurance

    JP-ASTOR merupakan anak perusahaan dari PT Jasa Raharja  dan telah beroperasi dari tahun 1993. Ada 2 perlindungan dasar yang ditawarkan perusahaan ini,  yakni Total Loss Only (TLO) dan juga Comprehensive/ All Risk.  

    Selain itu, JP-ASTOR  juga memiliki layanan pertanggungan perluasan yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan setiap nasabah.

Baca Juga: Pentingnya Memiliki dan Tips Membeli Asuransi Mobil Bekas

Teliti dan Lakukan Perbandingan Sebelum Membeli

Bagi kamu yang sedang mencari asuransi mobil,  kamu akan menemukan banyak pilihan perusahaan sebagai pertimbangan.  Pastikan kamu mengumpulkan informasi yang akurat terlebih dahulu,  lalu melakukan perbandingan antara satu layanan dengan yang lainnya.  Hal ini memungkinkanmu untuk menemukan dan memilih asuransi terbaik untuk mobil kesayanganmu.

Baca Juga: Mau Lulus Survei Asuransi Mobil? Lakukan Hal Berikut