Tertarik Menjalankan Bisnis Minuman? Ini 5 Pilihannya

Memiliki keinginan untuk terjun ke dunia bisnis, tidak ada salahnya kamu menekuni bisnis minuman. Hampir tak pernah sepi peminat, bisnis minuman memang laris manis dan selalu banyak dicari. 

Berbagai jenis minuman yang baru juga muncul di pasaran, beberapa bahkan bisa bertahan lama dan tetap memiliki peminat tetap. Selain prospek pasarnya yang luas, bisnis yang satu ini juga bisa memberimu potensi keuntungan yang lumayan besar.

Jangan abaikan tingkat persaingan dalam bisnis ini, sebab pasarnya juga memang cukup luas. Penting untuk memilih jenis minuman yang tepat dan benar-benar memiliki peluang pasar yang baik di lokasi bisnis kamu nanti. 

Hal ini akan memudahkan kamu mendapatkan pasar dan penjualan yang tinggi. Memiliki ide berbagai varian minuman yang baru juga bisa menjadi keunggulan kamu dalam memulai bisnis yang satu ini.

Berikut ini adalah beberapa jenis bisnis minuman yang bisa kamu jadikan sebagai pertimbangan:

Bingung cari Kartu Kredit Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk Kartu Kredit Terbaik!  

1. Kopi

loader

Minuman yang satu ini memang sudah dikenal sejak lama, namun tetap memiliki banyak peminat dari berbagai kalangan. Kopi sudah menjadi trend tetap yang memiliki segmen pasar luas, bahkan meningkat setiap tahunnya. 

Ngopi bukan lagi hanya kebiasaan para orangtua atau bahkan mereka yang sudah bekerja, namun para anak muda dan remaja juga. Bisnis yang satu ini tidak pernah ada matinya, bahkan meski berbagai minuman yang baru muncul di pasaran.

Jika kamu ingin bisnis ini sukses, maka kamu harus menciptakan minuman kopi dengan rasa baru atau rasa yang khas. Racikan kopi ini bisa kamu lengkapi dengan berbagai jenis minuman kopi lainnya, seperti: latte, espresso, mocha, dan yang lainnya. 

Jangan lupa sediakan camilan atau kue-kue untuk melengkapi menu minuman ini, agar orang-orang betah dan selalu datang ke kedai kopimu nanti.

Baca Juga:  Tahapan dan Tips Sukses Membangun Bisnis Minuman Kekinian yang Unik

2. Teh

loader

Minuman segar yang satu ini juga memiliki banyak sekali peminat. Belakangan ini teh tidak lagi hanya disajikan panas, namun dalam bentuk minuman dingin yang segar. 

Ada banyak jenis minuman teh yang populer dan bisa kamu jadikan pilihan, seperti: milk tea, thai tea, teh tarik, dan yang lainnya. Namun jika ingin tampil beda dan menarik bagi pelanggan, racik dan ciptakan sendiri minuman teh untuk bisnismu.

Berbagai minuman segar ini juga bisa saja dilengkapi dengan berbagai topping yang lezat, mulai dari boba, keju, hingga susu dan yang lainnya. Jangan lupa untuk membuat kemasan yang menarik, sebab pada umumnya minuman teh ini disajikan dingin dalam gelas plastik yang mudah dibawa ke mana-mana. 

Jika kamu bisa membuat kemasan yang unik, maka bisnismu tentu akan lebih mudah dikenali.

3. Susu

loader

Susu menjadi minuman lainnya yang bisa kamu jadikan sebagai pilihan bisnis. Jika selama ini susu lebih banyak dijual sebagai minuman susu segar dengan rasa original, maka kamu bisa bereksperimen untuk membuatnya berbeda. 

Kombinasikan susu ini dengan berbagai bahan tambahan seperti buah dan yang lainnya, sehingga kamu bisa mendapatkan berbagai rasa yang baru. Selain itu, kamu juga bisa menyajikan susu ini dengan berbagai tambahan topping yang menarik, seperti boba maupun jelli yang banyak diminati.

Baca Juga: Bisnis Kuliner yang Bisa Cuan Banyak, Patut Dicoba!

4. Cokelat

loader

Dikenal sebagai salah satu camilan lezat dan disukai banyak orang, cokelat memang selalu mudah diolah menjadi makanan dan minuman. Kamu bisa menjadikan cokelat sebagai pilihan bisnis minuman, baik itu untuk minuman dingin maupun minuman yang panas.

Rasanya yang manis dan segar akan membuat banyak orang suka, apalagi jika kamu menyajikannya dengan kemasan yang lucu. Jangan ragu untuk bereksperimen dan membuat minuman coklat yang baru, agar bisnis minuman ini bisa cepat dikenal dan memiliki banyak pelanggan.

5. Jus buah

loader

Minuman yang satu ini memang selalu banyak dicari dan tidak pernah membosankan. Jus buah bisa menjadi pilihan bisnis minuman terakhir untuk kamu. Indonesia sendiri memiliki banyak sekali jenis buah-buahan yang berkualitas sangat baik dan tentunya menyehatkan, sehingga kamu tidak akan kesulitan untuk menemukan bahan baku yang berkualitas baik.

Olah berbagai buah-buahan ini menjadi jus yang sehat dan segar, sehingga pelanggan bisa mendapatkan manfaat baiknya. Kamu juga bisa mengkombinasikan beberapa jenis buah sekaligus, agar rasa jus yang dihasilkan lebih lezat. 

Selain itu, gunakan bahan tambahan lainnya untuk melengkapi aneka jus yang kamu jual, seperti: madu, susu, keju, dan yang lainnya.

Pilih dan Mulai Bisnis Minumanmu sekarang Juga

Memulai bisnis minuman merupakan keputusan tepat yang bisa kamu ambil, sebab bisnis yang satu ini tak pernah sepi pembeli. Pilih jenis minuman yang tepat dan sesuai dengan lokasi bisnis yang akan kamu tempati nanti. Memulai bisnis minuman dengan rencana yang matang, agar kamu bisa mendapatkan keuntungan yang maksimal dari aktivitas tersebut.

Baca Juga: Daftar Minuman Kekinian yang Bisa Ubah Bad Mood Jadi Good Mood, Cobain Yuk!