Tentang Kredit Mobil Honda

Syarat kredit Mobil Honda secara umum sama dengan yang lainya. Berikut beberapa persyaratan yang perlu Anda siapkan kepada leasing, diantaranya:

Jika Anda Perorangan:

  • Foto Copy Tabungan 3 Bulan Terakhir
  • Foto Copy KTP ( Suami dan Istri )
  • Foto Copy PBB atau Akta Jual Beli Rumah
  • Foto Copy KK (Kartu Keluarga)
  • Surat Keterangan Kerja
  • Foto Copy SIUP & NPWP untuk Wiraswasta atau Selip Gaji

Jika Anda Perusahaan:

  • Foto copy NPWP
  • Foto copy Domisili perusahaan
  • Foto copy Akte Perusahaan
  • Foto copy rekening koran
  • Foto copy KTP direksi
  • Foto copy SIUP & TDP

Jika sudah melengkapi data tersebut, silakan tentukan Total DP serta Jangka waktu angsuran (TENOR) untuk menentukan besar kecilnya cicilan Mobil Honda tiap bulannya. Sudah tentu, makin besar DP makin kecil bayar cicilanya.

Bila Anda ingin menghitung perkiraan harga mobil yang akan Anda beli, Anda bisa melakukan penghitungan dengan kalkulator simulasi kredit mobil agar bisa mendapatkan harga dan jangka waktu cicilan yang sesuai dengan kemampuan Anda

Cermati.com adalah pusat kredit mobil baru dan kredit mobil bekas. Temukan paket kredit mobil baru murah di Cermati.com:

Mobil Honda, bagai primadona di Indonesia. Salah satu produknya, Honda Jazz seolah-olah adalah satu-satunya mobil sedan termewah dengan harga mahal. Banyak dari kalangan menengah ke bawah ketika di tanya, apa mobil impianya? Jazz keluar pertama kali dari mulutnya. Padahal sebenarnya tidak demikian, masih ada beberapa jenis mobil yang mewah dengan harga jauh berlipat dari jazz. Dari jenis Mobil Honda saja, masih ada jenis lain.

Honda memang menjadi salah satu penguasa mobil menengah ke atas di Indonesia. Walau secara keseluruhan pada tahun yang lalu, di tahun 2015 semester awal Honda hanya mampu menjual 62.654 unit, sementara pada tahun sebelumnya 2014 Honda mampu menjual mobil sebanyak 159.147 unit, tetapi Honda masih tetap cukup bersaing di bawah Toyota dan Daihatsu yang mampu menjual masing-masing 399.119 unit dan 185.226 unit. Bahkan peringkat ini tidak berubah sejak 5 tahun terakhir.

Kemampuan Honda yang hanya mampu menempati urutan jumlah penjualan ke tiga di bawah Toyota dan Daihatsu tentu tidak lepas dari pangsa pasar Mobil Honda yang menengah ke atas. Bahkan cenderung untuk kalangan atas.

Perusahan asal Jepang bernama Honda ini dapat disebut sebagai perusahan terbaik di Asia. Tidak hanya memproduksi mobil, juga kerap memproduksi kendaraan lain seperti sepeda motor, truk, dan juga sekuter. Tidak ketinggalan mereka juga membuat kendaraan untuk segala jenis medan ATV, Mesin kelautan, Generator listrik, dan juga Peralatan taman.

Sejak abad 19, dunia otomotif khususnya industri mobil mengalami perkembangan pesat. Para ilmuan berusaha mengembangkan berbagai jenis mobil dengan berbagai bahan bakar yang telah berkembang sejak abad ke 17. Sampai pada akhirnya di awal abad ke 20, tepatnya pada tanggal 17 November 1906 di Iwatagun, lahirlah seorang anak bernama Soichiro Honda. Iwatagun adalah daerah yang berada di Chubu di antara Tokyo, Nara dan Kyoto,di Pulau Honshu, walau sekarang sudah hilang ditelan Hamamatsu, kota terbesar di provinsi itu.

Anda tahu, ayah pendiri perusahaan Honda, Soichiro Honda yang bernama Gihei Honda hanyalah seorang tukang besi yang beralih menjadi pengusaha bengkel sepeda? Ibunya bernama Mika, tak lain adalah ibu rumah tangga biasa. Soichiro anak sulung yang lahir dari sembilan bersaudara, tetapi hanya empat yang mencapai umur dewasa. Sisanya meninggal semasa kanak-kanak akibat kekurangan obat dan lingkungan yang kumuh.

Bakat inovatif Soichiro Honda, ia turuni dari ayahnya. Ayahnya, Gihei Honda memang miskin, tetapi menyukai pembaharuan. Bahkan ketika muncul pipa sigaret modal Barat, walau di anggap tetangganya aneh, ia tidak ragu-ragu mengganti pipa tradisionalnya yang bengkok dengan pipa sigaret modal Barat tersebut.

Soichiro hanya duduk di bangku sekolah selama sepuluh tahun. Hanya sampai ke tingkat sekolah menengah pertama, setalah itu ia bekerja sebagai karyawan di sebuah perusahaan mobil di Tokyo sebelum akhirnya pada 24 September 1948 oleh Soichiro Honda mendirikan pabrik Honda. Sejak tahun sejak 1959, Honda berhasil menjadi produsen sepeda motor terbaik, serta produsen mesin pembakaran terbesar sedunia dengan total produksi lebih dari 14 juta unit tiap tahunnya.

Pada tahun 2001, Honda berhasil menggusur Nissan sebagai produsen mobil kedua terbesar di Jepang. Honda juga berhasil menggusur Chrysler sebagai pabrikan mobil terbesar keempat di pasaran AS. Dan kini, Honda merupakan pabrikan mobil terbesar keenam di dunia. Sebagai perusahaan mobil, Honda merupakan perusahaan yang pertama kali berhasil meluncurkan merek mobil mewah menggunakan merk Acura di Amerika Utara tahun 1986, mobil sport berbahan aluminium Honda NSX, dan teknologi pengaturan katup yang disebut VTEC. Sama seperti keluaran-keluaran Honda yang lain, Mobil Honda memiliki daya tahan kokoh, kuat serta tidak gampang rusak.

Sebagai perusahaan yang bermarkas di Tokyo, bursa Honda kini di perjual belikan di berbagai bursa saham, seperti Bursa Saham New York, Bursa Saham Tokyo, dan juga perdagangan di Nagoya, Osaka, Kyoto, Fukuoka, Sapporo,London, Paris dan Swiss.

Soichiro Honda tetap sebagai pemegang saham terbesar, ketika mengundurkan diri tahun 1973 penghasilannya mendekati 1,7 miliar dolar. Ia memegang hak paten lebih dari 100 penemuan.

Cermati.com menyediakan berbagai macam produk mobil Honda terbaru yang dapat Anda ajukan yang tentunya berkualitas dan memiliki berbagai macam fitur dan harga yang terjangkau seperti:

Pada Jajaran produk global, Mobil Honda saat ini terdiri dari Jazz, Accord, Civic, CR-V, Insight, Legend, CR-Z, dan 2 versi Odyssey untuk pasaran di Amerika, serta satu untuk pasaran di internasional.

Kelengkapan dan fitur untuk mobil keluaran Honda berbeda tergantung negara, bahkan terkadang tiap regional berbeda seperti Honda Odyssey dan Ridgeline di Amerika Utara. Honda selalu memberikan perbedaan dari kompetitornya. Seperti Accord dan Civic, selalu menggunakan penggerak roda depan, bahkan menjadi tradisi dan ciri khas dari Honda.

Honda juga selalu memasang teknologi ke dalam produk-produknya, seperti kelengkapan opsional, yang kini menjadi kelengkapan stAndar. Hal lain seperti rem anti terkunci, Power Steering, dan injeksi bahan bakar Multi-Port. Beberapa kelebihan Honda adalah:

  • Civic, salah satu mobil kompak diproduksi oleh Honda. Di Amerika Utara, Civic yang diperkenalkan 1968 adalah mobil Jepang tertua kedua, setelah Toyota Corolla. Civic, dengan Accord dan Prelude, adalah Mobil Honda yang dijual di Amerika Utara hingga 1990-an. Honda juga memproduksi Civic Hybrid, bertenaga listrik hibrida untuk bersaing dengan Toyota Prius.
  • Menurut Badan Perlindungan Lingkungan Amerika Serikat, Lima dari sepuluh mobil paling efisien dari tahun 1984 sampai dengan tahun 2010 adalah mobil- mobil keluaran Honda. Lima model tersebut adalah Honda Insight pada tahun 2002 - 2006, Honda Civic Coupe HF pada tahun 1986-1987, Honda Civic hatchback VX pada tahun 1994–1995, Honda Civic Hybrid pada tahun 2006 , dan pada tahun 2010 ada Honda Insight.
  • ACEEE menyatakan Civic GX sebagai mobil terhijau di Amerika selama tujuh tahun berturut-turut.
  • Dari sisi Mesin, mesin Mobil Honda sangat awet sehingga pengguna dapat melakukan perjalanan sekalipun di medan yang sangat sulit. Terlebih lagi, mesin Honda terkenal sangat irit dengan laju kendaraan tetap kencang.
  • Spesifikasi mobil yang inovatif. Spesifikasi Honda selalu berkembang mengikuti pasar, bahkan beberapa menjadi acuan pasar. Sehingga pasar selalu memberi respon positif pada Mobil Honda.
  • Harga suku cadang yang terjangkau. Satu keunggulan paling menonjol mobil keluaran Honda adalah biaya perawatannya yang tergolong murah dengan spare part mudah didapatkan.
  • Harga Mobil Honda terjangkau. Untuk urusan harga, mobil keluaran Honda ternyata terjangkau. Sesuai dengan pangsa pasar dimana mobil tersebut di edarkan.
  • Harga jual yang tinggi, tak hanya harga beli barunya yang terjangkau. Harga jualnya pun cenderung stabil. Harga mobil bekas Honda lebih tinggi jika dibandingkan mobil bekas merek lain.

Harga sebuah kendaraan selalu dibagi menjadi dua, On The Road (OTR) dan Off The Road. Ini istilah yang pasti Anda temui jika membeli kendaraan tak terkecuali Mobil Honda. Harga On The Road (OTR) Mobil Honda berarti harga kendaraan mobil sudah meliputi harga untuk kepengurusan surat-surat kendaraan Mobil Honda tersebut, seperti STNK, PBKB dan juga plat Nomor. Sebaliknya harga Off The Road (OTR), hanyalah untuk kendaraanya saja. Belum termasuk surat-surat Mobil Honda seperti STNK, PBKB dan Plat Nomor. Sehingga jika memilih Off The Road berarti akan di kenai biaya ekstra lagi untuk mengurus surat-surat tersebut. Jadi secara otomatis, harga On The Road (OTR) mobi Honda lebih mahal ketimbang Off The Road Mobil Honda.

Pada umumnya, bagi Anda yang menginginkan membeli Mobil Honda dapat melakukan transaksi jual beli dengan offline (konvensional) atau Online dengan memanfaatkan perkembangan teknologi. Jika dibandingan dengan sistem offline, membeli Mobil Honda secara online memliki beberapa kelebihan:

  • Layanan pelanggan lengkap. Salah satu keunggulan membeli Mobil Honda secara online adalah bentuk layananya yang lengkap dan ramah. Juga, Anda dapat melihat spesifikasi mobil secara detail dibanding secara offline.
  • Jika Anda masih ragu membayar bayar uang secara online, membeli mobil secara online tidaklah demikian. Anda dapat mendatangi dealer untuk melakukan transaksi secara langsung setelah Anda menyukai mobil yang Anda lihat dari online. Jadi walau belinya online, bayarnya bisa offline.
  • Tidak ada tawar-menawar. Membeli mobil secara online biasanya tanpa proses tawar menawar. Anda akan menerima pemberitahuan berupa kisaran harga sehingga dapat terlebih dulu Anda bandingkan dengan yang lain.
  • Minimal Anda tidak perlu mengeluarkan biaya perjalanan dan menyita waktu Anda. sementara jika Anda menginginkan kredit Mobil Honda berikut caranya.