Syarat kredit Mobil Mazda secara umum sama dengan yang lainya. Berikut beberapa persyaratan yang perlu Anda siapkan kepada leasing, diantaranya:

Jika Anda Perorangan :

  • Foto Copy Tabungan 3 Bulan Terakhir
  • Foto Copy KTP ( Suami dan Istri )
  • Foto Copy PBB atau Akta Jual Beli Rumah
  • Foto Copy KK (Kartu Keluarga)
  • Surat Keterangan Kerja
  • Foto Copy SIUP & NPWP untuk Wiraswasta atau Selip Gaji

Jika Anda Perusahaan :

  • Foto copy NPWP
  • Foto copy Domisili perusahaan
  • Foto copy Akte Perusahaan
  • Foto copy rekening koran
  • Foto copy KTP direksi
  • Foto copy SIUP & TDP

Jika sudah melengkapi data tersebut, silakan tentukan Total DP serta Jangka waktu angsuran (TENOR) untuk menentukan besar kecilnya cicilan Mobil Mazda tiap bulannya. Sudah tentu, makin besar DP makin kecil bayar cicilanya.

Bila Anda ingin menghitung perkiraan harga mobil yang akan Anda beli, Anda bisa melakukan penghitungan dengan kalkulator simulasi kredit mobil agar bisa mendapatkan harga dan jangka waktu cicilan yang sesuai dengan kemampuan Anda

Cermati.com adalah pusat kredit mobil baru dan kredit mobil bekas. Temukan paket kredit mobil baru murah di Cermati.com:

Terkenal sebagai salah satu perusahaan mobil yang memproduksi mobil kencang, Mazda Motor Corporation juga adalah salah satu perusahaan mobil asal Jepang yang pernah bekerja sama dengan ford. Bahkan hingga saat ini kerjasamanya masih berlansung, walau hanya sebatas pada pertukaran teknologi saja. Kantor utama Mazda berada di Hirosima, Jepang sebagai basis perakitan utama s eluruh mobil yang di distribusikan ke seluruh penjuru. Tujuanya untuk menetapkan kontrol sempurna, walau memang ada beberapa pabrik perakitan yang di oprasikan diluar Jepang.

Didirikan pada tahun 1920 oleh Jujiro Matsuda dan sejumlah investor yang mengakuisisi perusahaan kecil yang memproduksi peralatan mesin untuk skala domestik bernama Toyo Cork Kogyo. Sampai akhirnya Pada tahun 1927, Toyo Cork Kogyo berganti nama menjadi Toyo Kogyo Co Ltd. Secara perlahan tapi pasti, operasinya secara bertahap bergeser dari peralatan mesin produksi menjadi produksi kendaraan.

Hasilnya mulai terlihat saat untuk pertama kali Toyo Kogyo Co Ltd memperkenalkan truk roda tiga mereka bernama Mazda-Go pada tahun 1931. Meski berhasil memproduksi kendaraan, mereka belum sepenuhnya beralih ke otomotif, terbukti pada saat yang sama mereka juga terlibat dalam pembuatan senjata untuk kepentingan militer jepang pada perang dunia ke dua, seperti tipe 99 dengan nomor seri 30 sampai 35.

Produksi senjata Toyo Kogyo Co Ltd berhenti ketika perang dunia telah usai. Hasilnya mereka semakin konsen memproduksi kendaraan dengan menggunakan nama Toyo Kogyo dan baru di ubah dengan nama Mazda pada tahun 1984. Nama ini di duga berasal dari Ahura Mazda sebagaimana yang tertera dalam laman resmi Mazda dan diduga juga berasal dari pendirinya Jujiro Matsuda.

Mazda terus berkembang dan mengalami peningkatan populalitas khususnya pada tahun 1960, setelah diperkenalkanya mobil pertama mereka, Mazda R36 dengan kursi 4, coupe 2 pintu. Mobil ini di dukung dengan mesin rear mounted air-cooled 356 cc V-twin engine sehingga cocok tranmisi dengan kecepatan 2 secara otomatis atau kecepatan 4 secara manual. Secara outputpun mesin ini mampu menghasilkan 16 lb-ft torsi dengan kecepatan sekitar 52mph.

Saat itu, selain memproduksi kendaraan otomotif, mereka juga konsen dalam proyek pengembangan mesin rotary wankel dengan alasan ingin menghadirkan perbedaan teknologi dengan perusahaan otomotif lainya di Jepang. Akhirnya tahun 1962, Mazda mampu menjual mesin rotary wankel dan juga mampu mengeluarkan mobil baru dengan nama Cosmo Sport yangtelah di dukung oleh rotary wankel lima tahun kemudian. Mesin jenis ini, bahkan masih digunakan hingga sekarang.

Tahun-tahun berikutnya, mazda terus mengalami peningkatan penjualan ekspor mereka terutama setelah di keluarkanya R100 dan RX Seri. Akhirnya Mazda melakukan ekspansi ke negara lain. 1968 resmi beroprasi di Kanada. 1970 beroprasi di amerika serikat dan menuai kesuksesan besar. sayangnya, keberhasilan Mazda mulai mengalami kemunduran saat terjadi krisis minyak di tahun 1973. Meski demikian, Mazda tidak sepenuhnya jatuh. Terutama karena adanya Mazda dengan bertenaga 4-silinder, seperti Mazda Familia dan seri Mazda Capella.

Tahun 1981, Mazda Motor Co menghapus merek Datsun setelah menjual 20 juta mobil di 190 negara di seluruh dunia dengan alasan membuat perusahaan menjadi lebih berkembang secara global. Termasuk menghapus yang beredar di Indonesia di ganti dengan penyeragaman merek, Mazda. Sehingga pada era 90 an, Mazda resmi beredar dengan jenis mobil sedan mereka di kota besar Indonesia. Hal ini memperkuat kedudukan Mazda sebagai salah satu perusahaan otomotif terbesar di tanah air. Tahun 2001 Mazda berafiliasi dengan perusahaan otomotif Renault asal Perancis, hasilnya berkat koneksi yang dimiliki oleh Mazda, mobil keluaran Renault pun juga sudah mulai beredar di Indonesia. Sementara Mazda memperoleh keuntugan dari segi teknologi yang diadopsi dari Renault.

Ketika mengalami krisis keuangan, Mazda Motor Corporation bermitra dengan Ford Motor Company di tahun 1960. Saat itu Ford menjadi investor dan mendapatkan saham keuangan 7% pada tahun 1979, hingga tahun 1996 Ford meraih 33,4% saham Mazda. Imbasnya pada tahun 2008 ketika pabrik mobil Amerika utara itu mengalami kesulitan keuangan, Mazda harus berjuang sendiri melengkapi keuanganya.

Selain dalam bidang keuangan, Ford juga melibatkan diri dalam proyek-proyek Mazda yang difokuskan pada pengembangan mobil kecil dan pickup, juga beberapa sumber daya seperti pada model Escort dan Laser. Mazda bahkan membantu pengembangan mobil milik Ford, termasuk Ford Explorer tahun 1991.

Kemitraan Mazda dan Ford melemah ketika mobil Jepang memiliki beberapa presiden, seperti Henry Wallace 1996, James Miller 1997, dan Mark Field eksekutif Ford 1999. Kepemimpinan Field, adalah awal kemerdekaan Mazda dari Ford. Ford kemudian menjual saham Mazda setelah mengalami krisis. November 2010, saham Ford pada Mazda hanya 3%, sehingga memungkinkan Mazda mengurus kepentingan sendiri dan meningkatkan pertumbuhan di negara berkembang. Kini Kemitraan antara keduanya hanya terbatas pada pertukaran informasi teknologi semata.

Untuk pertama kali Mazda hadir di Indonesia lewat mobil tipe B600 dengan naungan Indomobil. Baru di tahun 2006, Indomobil resmi di gantikan oleh Mazda Motor Indonesia. Sayangnya kemitraan Mazda di Indonesia tidak sepenuhnya di dukung oleh Mazda Motor Indonesia khususnya pada mobil dibawah 2000. Akibatnya untuk urusan support technical Mazda musti berjuang melalui milis atau forum. Bahkan Mazda juga secara mandiri berhubungan dengan bengkel untuk penyaluran sparepart.

Cermati.com menyediakan berbagai macam produk mobil Mazda terbaru yang dapat Anda ajukan yang tentunya berkualitas dan memiliki berbagai macam fitur dan harga yang terjangkau seperti :

Mobil Mazda dikenal sebagai mobil kencang, unik tetapi boros. Boleh dibilang, Mazda adalah wajah lain dari Mitsubishi. Walaupun begitu Mazda menawarkan berbagai kelebihan antara lain :

  • Mesin bertenaga : Karakter Mazda terkenal dan senang untuk digunakan untuk berjalan cepat. Namun jika dibandingkan dengan Mitsubishi, Mazda lebih banyak memiliki tawaran pada fitur-fiturnya, seperti spidometer digital di Mazda 323.
  • Produknya disambut baik masyarakat : Beberapa produk anyar mazda, seperti Mazda2, Mazda 3 atau Mazda 6, diterima baik oleh masyarakat. Maka Tak heran, pangsa pasar mobil bekas Mazda bakal makin menggoda bagi siapapun.

Harga sebuah kendaraan selalu dibagi menjadi dua, On The Road (OTR) dan Off The Road. Ini istilah yang pasti Anda temui jika membeli kendaraan tak terkecuali Mobil Mazda. Harga On The Road (OTR) Mobil Mazda berarti harga kendaraan mobil sudah meliputi harga untuk kepengurusan surat-surat kendaraan Mobil Mazda tersebut, seperti STNK, PBKB dan juga plat Nomor. Sebaliknya harga Off The Road (OTR), hanyalah untuk kendaraanya saja. Belum termasuk surat-surat Mobil Mazda seperti STNK, PBKB dan Plat Nomor. Sehingga jika memilih Off The Road berarti akan di kenai biaya ekstra lagi untuk mengurus surat-surat tersebut. Jadi secara otomatis, harga On The Road (OTR) mobi Mazda lebih mahal ketimbang Off The Road Mobil Mazda.

Pada umumnya, bagi Anda yang menginginkan membeli Mobil Mazda dapat melakukan transaksi jual beli dengan offline (konvensional) atau Online dengan memanfaatkan perkembangan teknologi. Jika dibandingan dengan sistem offline, membeli Mobil Mazda secara online memliki beberapa kelebihan:

  • Layanan pelanggan lengkap. Salah satu keunggulan membeli Mobil Mazda secara online adalah bentuk layananya yang lengkap dan ramah. Juga, Anda dapat melihat spesifikasi mobil secara detail dibanding secara offline.
  • Minimal Anda tidak perlu mengeluarkan biaya perjalanan dan menyita waktu Anda.
  • Jika Anda masih ragu membayar bayar uang secara online, membeli mobil secara online tidaklah demikian. Anda dapat mendatangi dealer untuk melakukan transaksi secara langsung setelah Anda menyukai mobil yang Anda lihat dari online. Jadi walau belinya online, bayarnya bisa offline.
  • Tidak ada tawar-menawar. Membeli mobil secara online biasanya tanpa proses tawar menawar. Anda akan menerima pemberitahuan berupa kisaran harga sehingga dapat terlebih dulu Anda bandingkan dengan yang lain.