Syarat kredit Mobil Nissan secara umum sama dengan yang lainya. Berikut beberapa persyaratan yang perlu Anda siapkan kepada leasing, diantaranya:

Jika Anda Perorangan :

  • Foto Copy Tabungan 3 Bulan Terakhir
  • Foto Copy KTP ( Suami dan Istri )
  • Foto Copy PBB atau Akta Jual Beli Rumah
  • Foto Copy KK (Kartu Keluarga)
  • Surat Keterangan Kerja
  • Foto Copy SIUP & NPWP untuk Wiraswasta atau Selip Gaji

Jika Anda Perusahaan :

  • Foto copy NPWP
  • Foto copy Domisili perusahaan
  • Foto copy Akte Perusahaan
  • Foto copy rekening koran
  • Foto copy KTP direksi
  • Foto copy SIUP & TDP

Jika sudah melengkapi data tersebut, silakan tentukan Total DP serta Jangka waktu angsuran (TENOR) untuk menentukan besar kecilnya cicilan Mobil Nissan tiap bulannya. Sudah tentu, makin besar DP makin kecil bayar cicilanya.

Bila Anda ingin menghitung perkiraan harga mobil yang akan Anda beli, Anda bisa melakukan penghitungan dengan kalkulator simulasi kredit mobil agar bisa mendapatkan harga dan jangka waktu cicilan yang sesuai dengan kemampuan Anda

Cermati.com adalah pusat kredit mobil baru dan kredit mobil bekas. Temukan paket kredit mobil baru murah di Cermati.com:

Satu lagi, produsen otomotif multinasional asal Jepang Nissan Motor Company Ltd. Merek ini adalah devisi utama dari Grup Nissan bersama dengan Datsun. Bahkan dulunya di pasarkan dengan nama Datsun sampai pada tahun 1983, Datsun resmi di hapus dari peredaran pasar otomotif dan kembali diumumkan muncul pada tahun 2012 yang lalu. Kantor utamanya kini berada di Nishi-ku, Yokohama setelah sebelumnya berada di Ginza dari Chūō-ku. Bersama dengan Toyota, General Motors, Hyundai Motor Group, Volkswagen AG, dan Ford, Nissan Motor Company Ltd adalah enam produsen mobil terbesar di dunia.

Sejak 1999, Nissan Motor Company Ltd telah berafiliasi dengan Renault S.A. dari Perancis, dimana Nissan memegang 15% saham Renault S.A. sementara Renault S.A memegang 43,4% saham Nissan. Beberapa produk yang di pasarkan oleh Nissan Motor Company Ltd adalah Mobil Sedan, Station Wagon, dan Sport Coupe, Mobil mewah Infiniti, Mobil SUV, Mobil MPV dan kendaraan semacam Nissan Pick-up. Maka tidak salah jika pada tahun 2011 Nissan Motor Company Ltd mampu menjual 4.669.981 unit mobil dari berbagai jenis.

Cikal bakal mobil Nissan tidak lain adalah Datsun yang mulai dibangun sejak tahun 1911. Awalnya di tahun 1911 Masujiro Hashimoto mendirikan The Kwaishinsha Motor Car Works, dengan hanya jangka waktu tiga tahun mampu meluncurkan mobil pertamanya di tahun 1914 dengan nama DAT, singkatan dari Kenjiro Den, Rokuro Aoyama dan Meitaro Takeuchi sebagai investor terbesar pada The Kwaishinsha Motor Car Works.

Di tahun 1918, The Kwaishinsha Motor Car Works berubah nama menjadi Kwaishinsha Motorcar Co., Ltd. Tetapi berubah nama lagi menjadi DAT Motorcar Co. di tahun 1925. DAT Motors kebanyakan memproduksi truk, bersama dengan devisi Datsun yang memproduksi kendaraan berpenumpang. Pertimbangan utama perusahaan ini memproduksi truk, karena waktu itu permintaan pasar akan mobil berpenumpang hampir-hampir tak ada. Bahkan di tahun 1918, produksi truk pertama DAT digunakan untuk kebutuhan militer. Kebanyakan produksinya bernama Lila

Sayangnya permintaan pasar akan truk keluaran DAT tidak selalu berjalan mulus, hingga pada tahun 1920 an, permintaan dari militer turun drastis dan memaksa Dat berafiliasi dengan perusahaan truk asal Jepang lainya, yaitu Jitsuyo Motors di tahun 1926. Atas kerjasama tersebut, nama DAT Motorcar Co berubah lagi menjadi DAT Automobile Manufacturing Co., Ltd. Sampai dengan awal tahun 1932.

Pada tahun 1933 Datsun diakuisisi oleh Yoshisuke Aikawa dan Jidosha Seizo Co (Automobile Manufacturing Co, Ltd) didirikan serta langsung mengambil alih semua operasi untuk pembuatan mobil Datsun dari Tobata Foundry Co. Berhasil mengeluarkan model pertama di tahun yang sama dengan nama Datsun 12. Lalu pada tahun 1934, Jidosha Seizo Co yang merupakan cikal bakal Mobil Nissan berubah nama menjadi Nissan Motor Co., Ltd. Diambil dari nama perusahaan induknya, "Nihon Sangyo," atau "Japan Industries.".

Kemampuan Nissan Motor Co., Ltd menjual produknya di berbagai belahan dunia dengan respon positif dari konsumen, menjadikan Nissan Motor Co. Membuka pabrik mobil di Yokohama pada tahun 1935 dengan ditandai peluncuran Model Datsun 14 pada hari yang sama. Perusahaan ini adalah perusahaan yang pertama kali memproduksi massal mobil. Produksi massal yang dilakukan oleh Nissan Motor Co tidak hanya mengubah Nissan, tetapi juga Jepang dan di seluruh dunia, tentang cara pAndang produksi mobil. Di tahun itu pula, mobil balap Datsun 210 menang di ajang balap Australian Rally tahun 1958.

Tahun-tahun berikutnya Nissan Motor Co. terus memperluas pangsa pasararnya secara multinasional, termasuk ke Indonesia. Dimana mobil produksi Nissan Motor Co. Masuk Indonesia untuk pertama kali pada tahun enam bersamaan dengan ekspansi mereka ke seluruh dataran Asian dan Amerika. Tentu nama yang mereka pakai pada saat itu bukanlah Nissan, melainkan Datsun. Meski melakukan ekspansi besar-besaran, jumlah yang di produksi untuk pasar indonesia masih sangat terbatas, jumlahnya hanya 750 unit mobil saja. Itupun di distributorkan oleh agen tunggal. Bahkan di Indonesia, agen distributor tunggalnya sempat beberapa berganti ganti.

Tahun 1981, Nissan Motor Co menghapus merek Datsun setelah menjual 20 juta mobil di 190 negara di seluruh dunia dengan alasan membuat perusahaan menjadi lebih berkembang secara global. Termasuk menghapus yang beredar di Indonesia di ganti dengan penyeragaman merek, Nissan. Sehingga pada era 90 an, Nissan resmi beredar dengan jenis mobil sedan mereka di kota besar Indonesia. Hal ini memperkuat kedudukan Nissan sebagai salah satu perusahaan otomotif terbesar di tanah air. Tahun 2001 Nissan berafiliasi dengan perusahaan otomotif Renault asal Perancis, hasilnya berkat koneksi yang dimiliki oleh Nissan, mobil keluaran Renault pun juga sudah mulai beredar di Indonesia. Sementara Nissan memperoleh keuntugan dari segi teknologi yang diadopsi dari Renault.

Cermati.com menyediakan berbagai macam produk mobil Nissan terbaru yang dapat Anda ajukan yang tentunya berkualitas dan memiliki berbagai macam fitur dan harga yang terjangkau seperti :

Meski beredar mitos di masyarakat bahwa Nissan kurang tanggung, tetapi sebenarnya tidak ada fakta yang membuktikan demikian. Malahan Nissan memiliki beberapa kelebihan yang patut dipertimbangkan sebelum membeli mobil, beberapa diantaranya:

  • Harga Mobil Terjangkau : Meski berbeda dengan Datsun soal harga, tetapi untuk ukuran mobil sekelasnya harga mobil keluaran Nissan masih terkenal tejangkau. Ini tentu tidak berpengaruh dengan kualitas dan tampilan mobil, yang membedakan hanyalah beberapa mobil di Indonesia dipercaya masyarakat lebih tangguh sehingga harganya jauh lebih mahal. Padahal sebenarnya tidak demikian.
  • Ketersediaan Sparepart yang mudah di dapat : Sparepart mobil keluaran Nissan sangat mudah didapatkan dari mulai di bengkel resmi hingga toko penjualan sparepart biasa. Bahkan untuk mobil-mobil lawas, Nissan tetap memproduksi sparepartnya. Ketersediaanyapun banyak t ingkatan, mulai sparepart orijinal, KW1, hingga KW3 sangat mudah untuk di dapatkan. Ketersediaan tingkatan ini memberikan pengguna lebih banyak pilihan untuk menyesuaikan dengan keadaan dan kebutuhan.
  • Harga Sparepart terjangkau : Selain ketersediaan mudah untuk didapatkan, harga sparepart mobil keluaran Toyota sangat ramah dengan kantung jika dibandingkan dengan mobil buatan Jepang lain, harga sparepart Nissan digolongkan lebih murah.
  • Mobil Tangguh : Sebagaimana sejarahnya bahwa Nissan dulunya adalah Datsun yang sudah terbukti di banyak lintasan reli balap mobil maka ketangguhan Nissan tidak dapat diragukan lagi.

Harga sebuah kendaraan selalu dibagi menjadi dua, On The Road (OTR) dan Off The Road. Ini istilah yang pasti Anda temui jika membeli kendaraan tak terkecuali Mobil Nissan. Harga On The Road (OTR) Mobil Nissan berarti harga kendaraan mobil sudah meliputi harga untuk kepengurusan surat-surat kendaraan Mobil Nissan tersebut, seperti STNK, PBKB dan juga plat Nomor. Sebaliknya harga Off The Road (OTR), hanyalah untuk kendaraanya saja. Belum termasuk surat-surat Mobil Nissan seperti STNK, PBKB dan Plat Nomor. Sehingga jika memilih Off The Road berarti akan di kenai biaya ekstra lagi untuk mengurus surat-surat tersebut. Jadi secara otomatis, harga On The Road (OTR) mobi Nissan lebih mahal ketimbang Off The Road Mobil Nissan.

Pada umumnya, bagi Anda yang menginginkan membeli Mobil Nissan dapat melakukan transaksi jual beli dengan offline (konvensional) atau Online dengan memanfaatkan perkembangan teknologi. Jika dibandingan dengan sistem offline, membeli Mobil Nissan secara online memliki beberapa kelebihan:

  • Layanan pelanggan lengkap. Salah satu keunggulan membeli Mobil Nissan secara online adalah bentuk layananya yang lengkap dan ramah. Juga, Anda dapat melihat spesifikasi mobil secara detail dibanding secara offline.
  • Minimal Anda tidak perlu mengeluarkan biaya perjalanan dan menyita waktu Anda.
  • Jika Anda masih ragu membayar bayar uang secara online, membeli mobil secara online tidaklah demikian. Anda dapat mendatangi dealer untuk melakukan transaksi secara langsung setelah Anda menyukai mobil yang Anda lihat dari online. Jadi walau belinya online, bayarnya bisa offline.
  • Tidak ada tawar-menawar. Membeli mobil secara online biasanya tanpa proses tawar menawar. Anda akan menerima pemberitahuan berupa kisaran harga sehingga dapat terlebih dulu Anda bandingkan dengan yang lain.