10 Anak Muda Sukses Indonesia yang Masuk Jajaran Pemuda Paling Berpengaruh di Asia

Muda dan memiliki prestasi yang cemerlang, nama sejumlah anak muda tanah air memang lebih menonjol di antara yang lainnya.

Bukan hanya di dalam negeri saja, namun beberapa anak muda Indonesia yang berprestasi ini bahkan bisa dikenal hingga ke dunia internasional. Beberapa waktu yang lalu, majalah Forbes mengeluarkan daftar anak muda

Asia yang berpotensi menjadi pebisnis besar atau pemimpin. Daftar ini dibuat khusus untuk anak muda berusia kurang dari 30 tahun dan berasal dari berbagai bidang yang berbeda, seperti seniman dan juga pebisnis. 

Ini dia 10 anak muda tanah air yang masuk jajaran anak muda paling berpengaruh di Asia:

Anda Bingung Cari Produk Kredit Tanpa Agunan Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk KTA Terbaik! 

1. Dian Pelangi

Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Dian Pelangi (@dianpelangi) pada

Berkecimpung sejak lama di dunia fashion, desainer muda yang satu ini berhasil membawa tren yang baru di dalam busana muslim. Sejak menginjak usia 27 tahun, Dian Pelangi sudah memiliki banyak prestasi di bidang yang digelutinya ini.

Berbagai hasil karyanya selalu disukai dan mendapat pasar yang bagus, sehingga namanya semakin populer di kalangan pecinta fashion tanah air. Semua ini membawa Dian Pelangi masuk ke jajaran Forbes dalam kategori Arts

2. Adrian dan Eugenie Patricia Agus

Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Puyo Desserts (@puyodesserts) pada

Meski usia mereka masih di bawah 30 tahun, kedua anak muda ini sukses membangun bisnis mereka. Kakak beradik ini merupakan penemu puding Puyo yang kini bisa ditemukan dengan mudah di beberapa gerai yang mereka buka.

Puyo, puding sehat dengan berbagai varian rasa ini langsung disukai banyak orang, sehingga keduanya bisa sukses dalam waktu yang terbilang cepat. Keduanya masuk daftar Forbes dalam kategori Arts.

Baca Juga: Tambah Lucu dan Cerdas, Begini Kabar Terbaru Si Cantik Gempita Marten

3. Yohanes Sugihtononugroho dan Muhammad Risyad

Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh CROWDE 👨🏽‍🌾👩🏽‍🌾 (@temancrowde) pada

Di tahun 2016 lalu, kedua anak muda ini sepakat untuk mendirikan Crowde. Semua ini berawal dari rasa prihatin keduanya melihat kehidupan petani di tanah air.

Bisnis yang mereka jalankan bertujuan membantu para petani dalam mempermudah akses mendapatkan pinjaman modal untuk mengembangkan usaha pertanian itu sendiri. Dengan prestasi tersebut, keduanya masuk daftar Forbes untuk bidang Social Entrepreneurs.

4. Brian Imanuel

Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh RICH BRIAN (@brianimanuel) pada

Brian Emanuel atau yang lebih populer dikenal sebagai Rich Chigga merupakan penyanyi rap yang sukses. Mengawali karirnya dengan merilis single YouTube beberapa tahun lalu, Brian langsung mendapat perhatian dari para pecinta musik rap dunia.

Pemuda 18 tahun ini bahkan sukses mengembangkan karirnya sampai ke luar Indonesia, bahkan sampai Eropa hingga Amerika. Nama Brian masuk dalam daftar Forbes untuk kategori Arts.

5. Marshall Utoyo dan Krishna Menon

Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Fabelio (@fabelio) pada

Di tahun 2015 lalu, Marshall dan Krishna membangun bisnis mereka dengan nama Fabelio. Fabelio menjadi wadah bagi desainer mebel yang ingin memasarkan produk mereka secara luas.

Selanjutnya, Fabelio memproduksi serta mendistribusikan produk-produk tersebut kepada para pelanggan, sehingga penjualan bisa berjalan dengan lebih mudah. Dengan prestasi yang mereka miliki, kedua anak muda ini berhasil masuk Forbes untuk kategori Retail and Ecommerce.

6. Reynaldo Wijaya dan Iwan Kurniawan

Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Modalku (@modalkuid) pada

Mendirikan Modalku beberapa tahun yang lalu, Reynaldo dan Iwan sukses membangun bisnis ini dari nol. Perusahaan yang begerak di bidang pendanaan ini menyasar pengusaha kecil hingga menengah, mikro, dan bahkan para investor yang berniat menginvesasikan dana mereka.

Keduanya pun berhasil mencatatkan namanya dalam daftar Forbes untuk kategori Finance and Venture Capital.

Baca Juga:  Awalnya Ditentang Orang Tua, Kini Aktor Hyun Bin Jadi Bintang dengan Bayaran Paling Mahal

7. Fransiska Hadiwidjana

Fransiska PW
Fransiska PW via teras.id

Fransiska mendirikan Prelo beberapa waktu yang lalu. Situs yang secara khusus menjual dan menyewakan barang bekas ini terbilang populer.

Namun selain Prelo, wanita muda ini juga mendirikan AugMI labs yang berhasil membawanya menjadi pemenang di Silicon Valley untuk starup di bidang biomedical. AugMI ini membawa Fransiska masuk daftar Forbes untuk kategori Retail and Ecommerce.

8. Talita Setyadi

Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh BEAU BAKERY (@beaujkt) pada

Wanita muda yang pernah menimba ilmu di Paris ini merupakan chef berprestasi. Talita Setyadi mendirikan BEAU Bakery di tahun 2013 dan berhasil membawa pastri buatannya masuk ke dalam puluhan kafe, hotel, dan juga restoran ternama di kawasan Jakarta.

Di dalam menjalankan bisnisnya, Talita juga aktif memberikan pendidikan bagi para kokinya, yang pada umumnya berasal dari staf kebersihan dan pegawai biasa di tempatnya. Semua usaha ini membawa nama Talita masuk majalah Forbes untuk kategori Arts.

9. Stanislaus Mahesworo Christandito Tandelilin

Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh SORABEL (@sorabelofficial) pada

Stanislaus Mahesworo adalah salah satu penggagas berdirinya Salestock.com yang sekarang menjadi Sorabel beberapa tahun silam. Aplikasi populer ini memiliki misi untuk mempermudah orang menemukan pakaian berkualitas dengan harga yang terjangkau.

Beberapa waktu yang lalu, Salestock berhasil mendapatkan pendanaan bernilai USD 27 juta dan sudah berencana untuk berekspansi ke luar negeri. Dengan pencapainnya tersebut, Stanislaus berhasil masuk daftar Forbes dalam kategori Retail and Ecommerce.

10. Jeff Hendrata dan Andrew Tanner Setiawan

Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Karta Indonesia (@karta.indonesia) pada

Kedua pemuda ini merupakan pendiri Karta. Perusahaan unik ini menyediakan layanan periklanan khusus pada sepeda motor. Dalam bisnis iklan ini, pemilik motor akan mendapatkan sejumlah bayaran atas iklan yang terpasang tersebut.

Karta sudah memiliki banyak pelanggan, sebagian besar bahkan perusahaan berskala besar. Bisnis ini membawa nama keduanya masuk majalah Forbes untuk kategori Media, Marketing, and Advertising.

Sukses dengan Cara yang Tepat

Banyak anak muda Indonesia yang memiliki prestasi cemerlang. Bukan hanya dalam skala nasional, beberapa nama anak muda tanah air ini bahkan dikenal hingga ke luar negeri. Jika dimanfaatkan dengan cara yang tepat, kreatifitas dan juga kemampuan tentu bisa diwujudkan dalam prestasi yang membanggakan dan bermanfaat bagi banyak orang.

Baca Juga: Deretan Pebisnis Inspiratif yang Sukses dengan Modal Usaha Rp1 Jutaan