8 Alasan Mengapa Kamu Harus Memiliki Kartu Kredit

Apa kamu sudah memiliki kartu kredit? Atau kamu lagi bingung mau bikin atau tidak? Kartu kredit memang merupakan barang yang cukup dibutuhkan untuk kehidupan sehari-hari saat ini. Hampir seluruh kegiatan transaksi di hidup kita bisa dilakukan dengan mudah jika kita memiliki kartu kredit. Jika kita ingin bertransaksi dan dapat untung, kartu kredit jawabannya. Tapi perbincangan tentang harus memiliki kartu kredit atau tidak, selalu terdiri dari pendapat pro dan kontra.

Dibalik setiap pendapat dan kesan buruk tentang kartu kredit, sebenarnya kartu kredit memberikan banyak keuntungan loh. Inilah alasan mengapa kamu harus memiliki kartu kredit.

1. Transaksi Jadi Mudah

Transaksi Mudah via coindesk.com

Transaksi Mudah via coindesk.com

 

Saat kita harus melakukan transaksi tapi kita tidak memegang uang tunai, kartu kredit siap membantu kita. Kartu kredit membantu kita untuk belanja tanpa repot. Tidak perlu lagi membawa uang tunai atau mengambil uang di ATM sebelum pergi berbelanja. Kita hanya perlu mengingat tanda tangan atau nomor pin kita. Belanja jadi mudah, kan?

2. Praktis

Satu Kartu Untuk Semua via grouponworks.com

Satu Kartu Untuk Semua via grouponworks.com

 

Bayangkan, dengan satu kartu ini kita bisa melakukan apapun. Kita bisa belanja, bahkan membayar tagihan bulanan kita secara rutin, jadi resiko terlambat bayar dapat diperkecil. Selain itu, kartu kredit mengumpulkan dan mencatat setiap transaksi yang kita lakukan dan dimasukkan ke dalam satu tagihan sehingga tidak perlu lagi pusing-pusing menghitung transaksi bulanan kita. Jadi kamu tidak perlu bingung lagi kemana saja uangmu mengalir, karena semua sudah terekam di kartu kredit kita. 

Baca Juga: 5 Kartu Kredit Belanja Supermarket Terbaik

3. Memberikan Keamanan

Memberi Rasa Aman via amazonaws.com

Memberi Rasa Aman via amazonaws.com

 

Setiap orang pasti tidak ingin mengalami kehilangan uang. Selain mengesalkan, kehilangan uang tentunya juga akan merugikan kita, oleh karena itu, sangatlah penting untuk memastikan uang kita selalu aman. Namun dengan kartu kredit kita tidak perlu lagi takut kehilangan uang, karena seperti yang dijelaskan di poin pertama, dengan kartu kredit kita tidak perlu lagi membawa uang tunai. Jadi, kita tidak perlu merasa cemas saat berjalan atau berada di tengah keramaian. Hanya perlu menjaga satu kartu ini dan seluruh uang kita aman di dalamnya. Menjaga satu kartu lebih mudah kan daripada menjaga beberapa lembar uang?

4. Fleksibel

Bisa Dipakai Kapan Saja via wordpress.com

Bisa Dipakai Kapan Saja via wordpress.com

 

Dengan kartu kredit kita bisa melakukan transaksi kapan saja. Jika kamu sedang jalan-jalan di mal dan melihat ada diskon besar-besaran yang hanya berlaku dalam waktu cepat tapi kita tidak ada uang di dompet, kartu kredit menjadi satu-satunya solusi. Kita bisa langsung membeli barang tersebut tanpa perlu berpikir bagaimana caranya, karena kartu kredit sudah menyediakan semua solusinya. Barang yang kamu inginkan dapat segera kamu dapatkan dengan cepat dan mudah hanya melalui satu kartu ajaib ini.

Baca Juga: Waspadai 7 Dampak Negatif Kartu Kredit

5. Membantu Dalam Berhemat

Membantu Berhemat via flickr.com

Membantu Berhemat via flickr.com

 

Memiliki kartu kredit bisa membantu kamu untuk berhemat. Kartu kredit sering mengadakan kerja sama dengan tempat-tempat belanja, restoran, hotel, dan masih sangat banyak hal lainnya. Promosi yang dilakukannya seringkali sangat menguntungkan konsumen. Jika kita punya kartu kredit, kita bisa menikmati semua hal yang mereka tawarkan, termasuk promosi dan diskon yang pastinya membuat kita senang tapi kantong gak bolong.

6. Melindungi Saat Keadaan Darurat

Melindungi Saat Darurat via wordpress.com

Melindungi Saat Darurat via wordpress.com

 

Musibah dapat terjadi kapanpun, namun tidak selalu kita memiliki uang tunai yang cukup untuk mengatasi musibah tersebut. Jika kita punya kartu kredit, jangan takut, karena uang selalu tersedia disana. Kartu kredit memberikan kita kepastian bahwa kita akan selalu terlindungi dalam keadaan apapun.

7. Bisa Transaksi Di Seluruh Dunia

Transaksi Di Seluruh Dunia via l3payments.com

Transaksi Di Seluruh Dunia via l3payments.com

 

Negara-negara di dunia memiliki mata uang yang mayoritas berbeda-beda sehingga kita harus terlebih dahulu punya uang lokal Negara tersebut. Namun apa yang terjadi jika kita tidak sempat menukarkan uang kita ke uang lokal Negara tersebut? Hal semacam inilah yang membuat kartu kredit sangat diperlukan. Kartu kredit adalah alat pembayaran universal yang berlaku di seluruh dunia. Dimanapun kita berada, transaksi akan selalu mudah.

8. Menyediakan Layanan Cicilan

Bisa Cicilan via photobucket.com

Cicilan 0%  via photobucket.com

 

 

Kita bisa langsung membeli barang idaman atau tiket liburan dengan memakai kartu kredit. Walaupun kita belum punya uang untuk membayarnya secara penuh, kartu kredit memberikan fasilitas cicilan sehingga kita bisa membayarnya dalam kurun waktu yang ditentukan. Tidak perlu lagi susah payah menabung sebelum akhirnya kita dapat mendapatkan yang kita inginkan.

Jadi, itulah keuntungan yang diberikan jika kamu memiliki kartu kredit. Banyak kan keuntungan yang kita dapat jika punya kartu kredit? Masih bingung mau punya atau tidak? Semua keuntungan itu bisa kamu dapatkan jika kamu memiliki kartu kredit. Pikirkan dulu baik-baik semua keuntungan yang bisa didapat jika kamu punya kartu kredit dan segera miliki kartu kredit yang sesuai dengan kamu!

Baca Juga: 6 Tips Cerdas Menggunakan Kartu Kredit