Asuransi Avrist: Ragam Produk, Manfaat, Premi, Cara Beli, dan Klaimnya

Produk asuransi menjadi penting dimiliki oleh tiap orang. Namun, kadang masih agak kesulitan dalam mencari asuransi yang baik atau masih bingung terkait kelebihan serta kekurangan yang ditawarkan oleh perusahaan asuransi.

Salah satu contoh layanan asuransi yang ada di Indonesia adalah Asuransi Avrist. Asuransi ini memiliki banyak produk yang ditawarkan. Kamu bisa menyesuaikan perlindungan kesehatan dengan kemampuanmu dari segi biaya. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai Asuransi Avrist, yuk simak informasi berikut ini.

Baca juga: Perbedaan Asuransi Kesehatan dengan Asuransi Penyakit Kritis

Bingung cari asuransi kesehatan terbaik dan termurah? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Asuransi Kesehatan Terbaik!  

Sejarah Asuransi Avrist

loader

Asuransi Avrist

Sejarah asuransi Avrist dimulai dari berdirinya PT Avrist Assurance pada tahun 1975. Pada saat itu, perusahaan asuransi ini menjadi penjual asuransi jiwa pertama yang ada di Indonesia.

Seiring berjalannya waktu, kinerja asuransi Avrist ini tidak dapat diragukan lagi, hal ini terbukti dengan makin besarnya bisnis perusahaan tersebut. Kini, terdapat 50 kantor pemasaran asuransi Avrist yang tersebar di seluruh Indonesia. Selain itu, asuransi ini juga didukung oleh kurang lebih 450 karyawan dan sekitar 4300 agen.

Setelah kurang lebih 40 tahun bermain di industri ini, tidak heran jika Avrist mengembangkan berbagai produk dan kanal distribusinya. Misalnya, agency, Bancassurance, employee benefit, produk asuransi jiwa, produk asuransi umum, dana pensiun, dan sebagainya.

Baca juga: Asuransi Umum: Pengertian, Jenis dan Perusahaan Asuransi Terbaik

Ragam Produk Asuransi Avrist

Asuransi Avrist memberikan pilihan produk yang beragam dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan nasabah. Pada dasarnya, asuransi ini memberikan berbagai jenis asuransi, seperti asuransi jiwa, asuransi kesehatan, asuransi syariah, dan sebagainya. Dari masing-masing jenis asuransi tersebut, terdapat beberapa pilihan produk yang dapat dipilih.

  • Asuransi Jiwa

    Secara umum, asuransi jiwa merupakan pertanggungan yang diberikan kepada tertanggung jika meninggal dunia karena sakit maupun kecelakaan. Ada beberapa asuransi jiwa yang ada di PT Avrist Assurance, seperti Investment Link, Investment Plus, Link Prioritas, Prime 88, Total Care, dan sebagainya.

    Asuransi jiwa Avrist memiliki beberapa produk yang juga mengandung unit link di dalamnya, seperti Avrist Investment Link, Avrist Investment Plus, dan Avrist Link Prioritas. Perbedaan dari ketiga produk ini berada di manfaat yang didapatkan tertanggung.

    Untuk Avrist Investment Link, pertanggungan yang diberikan adalah santunan meninggal dunia sebesar 125% dari premi dan hasil investasi. Jika pada usia 75 tahun tertanggung masih hidup, santunan yang diberikan merupakan 100% dari total nilai investasi.

    Berbeda dengan produk sebelumnya, Avrist Investment Plus merupakan produk asuransi yang memberikan perlindungan hingga 96 tahun dengan uang pertanggungan mencapai 100x premi dasar tahunan. Selain itu, tertanggung juga akan mendapatkan total hasil investasi ketika meninggal.

    Produk asuransi jiwa unit link terakhir dari asuransi Avrist adalah Avrist Link Prioritas yang memberikan manfaat proteksi dan juga investasi secara maksimal. Ketika tertanggung meninggal, ahli waris akan mendapatkan pertanggungan 100% dari premi ditambah dengan nilai investasi.

    Jika tidak mencari asuransi unit link, asuransi Avrist juga menyediakan berbagai produk yang dilengkapi dengan pertanggungan penyakit kritis, seperti Avrist Prime 88 dan Avrist Total Care.

    Avrist Prime 88 merupakan produk asuransi dengan manfaat perlindungan jiwa yang dilengkapi dengan penyakit kritis hingga usia 88 tahun. Ahli waris akan mendapatkan uang pertanggungan sebesar 100% ketika meninggal dunia saat masa polis. Tertanggung mendapatkan uang pertanggungan sebesar 100% dari premi jika mendapatkan diagnosis salah satu dari 33 penyakit kritis.

    Produk Avrist Total Care memberikan manfaat berupa perlindungan dari 111 penyakit kritis dengan masa perlindungan hingga usia 80 tahun. Bila tertanggung masih hidup hingga masa polis berakhir, uang premi yang telah dibayarkan akan kembali 100%.

  • Asuransi Kesehatan

    Asuransi kesehatan merupakan produk asuransi yang dibuat untuk menanggung perawatan di rumah sakit karena kecelakaan, sakit, dan penyakit kritis. Ada berbagai jenis dari asuransi ini, yaitu Basic Guard, Critical Guard, Prime Hospital & Surgical, dan sebagainya.

    Produk Avrist Basic Guard merupakan asuransi dengan manfaat kesehatan dan jiwa akibat kecelakaan. Uang santunan sebesar Rp75 juta – Rp175 juta akan diberikan ketika meninggal dunia atau kehilangan anggota tubuh karena kecelakaan. Manfaat yang diberikan untuk mengganti biaya medis akibat kecelakaan hingga Rp17,5 juta. Manfaat pertanggungan biaya pembedahan hingga Rp3,5 juta.

    Masih banyak manfaat lainnya yang ditanggung jika memiliki produk asuransi Avrist Basic Guard. Namun, perlu diingat bahwa pertanggungan berdasarkan premi yang dibayarkan pula.

    Untuk produk Avrist Critical Guard, manfaat yang diberikan ialah pertanggungan terhadap risiko 36 penyakit kritis, di antaranya kanker, luka bakar besar, jantung, cacat total tetap, dan sebagainya. Manfaat penggantian biaya medis ini diberikan pada tertanggung hingga Rp500 juta.

    Avrist Prime Hospital & Surgical merupakan produk asuransi kesehatan Avrist yang memiliki perlindungan selama 1 tahun dan dapat diperbaharui kembali. Perlindungan yang diberikan adalah tindakan medis di rumah sakit. Misalnya, penggantian biaya kamar rawat inap, rawat jalan, dan pembedahan sesuai dengan tagihan yang ada.

  • Asuransi Syariah

    Jenis produk lainnya yang ditawarkan asuransi Avrist ialah asuransi Syariah. Pada dasarnya, asuransi syariah merupakan asuransi dengan perlindungan yang berbasis syariat Islam. Adapun berbagai produk asuransi syariah yang ditawarkan asuransi Avrist, seperti Avrist Asya Link Syariah, Avrist I-Link Syariah, Avrist Investment Link Syariah, dan Warisan 108 by Avrist Syariah.

    Avrist Asya Link Syariah merupakan produk asuransi jiwa yang terdapat unit link di dalamnya. Tertanggung akan mendapatkan manfaat uang pertanggungan dan juga investasi yang tentunya berdasarkan syariat syariah. Pertanggungan yang diberikan ketika tertanggung meninggal dunia sebelum usia 96 tahun adalah santunan meninggal dunia dan nilai investasi.

    Produk Avrist I-Link Syariah merupakan produk asuransi jiwa dengan unit link yang dapat membantu nasabah merencanakan kebutuhan jangka panjang dan juga menengah. Dengan kata lain, produk asuransi ini berfokus pada investasi. Caranya, pada tahun pertama 50% dari uang premi akan diinvestasikan dan pada tahun berikutnya 100% dimasukkan ke dalam investasi.

    Produk syariah lainnya adalah Avrist Investment Link Syariah. Dengan produk ini, tertanggung mendapatkan manfaat santunan meninggal dunia sebesar 125% dari premi dasar ditambah dengan nilai total investasi.

    Warisan 108 merupakan produk asuransi Avrist syariah berjangka panjang dengan perlindungan yang diberikan hingga usia 108 tahun. Adapun manfaat yang diberikan ialah uang pertanggungan meninggal dunia 100%.

Baca juga: Mengenal Asuransi Tradisional, Jenis dan Perbedaannya dengan Asuransi Unit Link

Cara Bayar Asuransi Avrist

Ketika ingin membayar Asuransi Avrist, cukup dengan melakukannya melalui beberapa cara berikut.

  • Autodebet melalui kartu kredit atau kartu debit.
  • ATM berbagai Bank.
  • Internet banking.
  • Kasir di kantor Avrist.
  • Kantor Pos Indonesia.

Cara Klaim Asuransi Avrist

Sebenarnya, cara klaim Asuransi Avrist mudah untuk dilakukan. Berikut ini merupakan prosedur klaim asuransi kesehatan Avrist.

  • Melakukan pengisian formulir klaim yang telah disediakan dengan baik dan benar.
  • Memberikan lampiran dokumen yang digunakan untuk mengajukan asuransi seperti fotokopi KTP/kartu identitas yang masih berlaku, fotokopi akte kelahiran atau kartu keluarga jika masih berumur dibawah 17 tahun, dan bukti pembayaran polis asuransi.

Keuntungan Membeli Asuransi Secara Online

Ada beberapa faktor untuk membeli asuransi kesehatan Avrist secara online, yaitu:

  • Efisiensi waktu: Semua proses yang dilakukan mulai dari transaksi, proses aplikasi, update status dan pengecekan dilakukan secara online sehingga dapat mengefisienkan waktu kamu.
  • Biaya polis lebih murah: Pengajuan asuransi secara online biayanya akan lebih murah dibandingkan secara offline karena pengurangan biaya distribusi sehingga nasabah mendapatkan asuransi dengan premi lebih rendah.
  • Banyak produk yang tersedia secara online: Pengajuan asuransi dilakukan secara online maka nasabah bisa dengan leluasa memilih dan membandingkan banyak produk asuransi yang tersedia untuk mendapatkan produk asuransi yang cocok dengan kebutuhan.

Baca juga: Generasi Z dan Asuransi, Perlu Gak Sih? Simak Manfaat dan Tips Pilih Asuransi yang Cocok

Jangan Sepelekan Pentingnya Mendapat Perlindungan Asuransi Avrist

Masalah kesehatan adalah hal terpenting yang harus diperhatikan oleh tiap individu. Perlindungan diri terhadap kesehatan pun perlu untuk dilakukan. Salah satunya dengan memiliki asuransi.

Jika bingung menentukan pilihan asuransi, kamu cukup memilih Asuransi Avrist sebagai asuransi pilihanmu. Sebab, asuransi ini memiliki kelebihan tersendiri yang akan menjadi garda terdepan melindungimu kesehatanmu.