8 Rekomendasi Bengkel Cat Mobil di Jakarta, Bergaransi dan Kualitas Terjamin!

Seiring berjalannya waktu, bodi mobil secara lambat laun akan memudar dan mengalami kerusakan akibat paparan polusi ataupun tergores. Saat disadari oleh pemiliknya, tidak jarang mobil akan langsung dibawa ke bengkel untuk mendapatkan perbaikan pada bagian bodi sekaligus melakukan cat ulang. Maka, tak jarang bengkel cat mobil biasanya melayani jasa repair & repaint sekaligus.

Hanya saja, untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kamu perlu mencermati terlebih dahulu kualitas pengerjaan dari bengkel cat tersebut. Selain itu, pastikan tarif yang dipasang juga wajar dan bersaing dengan bengkel lainnya. Jangan sampai kamu harus membayar mahal untuk jasa tersebut, tapi kualitas pengerjaannya jauh dari harapan, bahkan terkesan mengecewakan.

Tidak kalah pentingnya, usahakan pula untuk mencari bengkel cat mobil yang memberikan garansi. Nah, buat kamu yang tinggal di sekitar Jakarta dan sedang mencari bengkel cat mobil terdekat, berikut telah Cermati kumpulkan beberapa rekomendasinya.

Baca juga: Biaya Servis Mobil dan Tips Menghematnya, Cek di Sini

Bingung cari asuransi mobil terbaik dan termurah? Cermati punya solusinya!
Pilih Tahun Kendaraan
Pilih Merek Mobil
Pilih Model Mobil
Pilih Tipe Mobil
Pilih Plat Kendaraan
Pilih Tipe Asuransi
 

1. Bengkel Cat Mobil di Jakarta Utara

Aston Body Repair

loader

Bengkel Aston Body Repair (Sumber: astonbodyrepair.business.site)

Rekomendasi yang pertama adalah bengkel body repair yang berlokasi di Jakarta Utara. Lebih tepatnya, bengkel cat mobil ini bisa ditemukan di Jalan Danau Elok lX Nomor 38, Sunter Jaya, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Bengkel ini bisa dihubungi via telepon di nomor 021 2265 1462.

Tempat ini memiliki jadwal operasional Senin sampai Jumat pukul 9 pagi sampai 5 sore dan hari Sabtu buka dari jam 9 pagi sampai 3 sore.

Layanan yang ditawarkan adalah perbaikan bodi sekaligus pengecatan mobil. Tak perlu khawatir dengan kualitas pengerjaannya, tempat ini berani memberikan garansi ke setiap pelanggannya jika kurang puas dengan layanan yang mereka berikan. Selain itu, Aston juga menjadi rekanan dari sejumlah perusahaan asuransi sehingga cocok dipilih oleh nasabah produk keuangan tersebut.

2. Bengkel Cat Mobil di Jakarta Barat

Ketapang Jaya Motor Body Repair

Lanjut ke Jakarta Barat, kamu bisa melakukan pengecatan atau perbaikan bodi mobil di Ketapang Jaya Motor. Rekomendasi bengkel cat mobil ini memiliki alamat di Jalan Ketapang Utara Nomor 61, Jakarta Barat dengan nomor telepon 0821 1195 1838.

Meskipun banyak yang menganggap tempatnya terpencil, kualitas pengerjaan dari bengkel ini tidak kalah dengan bengkel besar sekalipun. Dengan pengerjaan berkualitas, harga yang diberikan juga tergolong ramah bagi dompet dan bersaing dengan bengkel lainnya.

Jika melihat ulasan di Google Maps, bengkel cat mobil ini mendapatkan rating yang menjanjikan, yaitu 4,8 dari 5, dengan total ulasan yang telah diberikan sebanyak 366. Dengan nilai ulasan yang nyaris sempurna tersebut, kamu tak perlu ragu lagi jika ingin menjadikan mobil tampak seperti baru.

RMODA Workshop

loader

Bengkel Rmoda Workshop (Sumber: facebook.com)

Jika opsi sebelumnya belum pas di hati, kamu bisa mencoba bengkel cat mobil RMODA Workshop. Berpengalaman selama lebih dari 30 tahun di bidangnya, bengkel yang berdiri sejak 1989 ini telah dipercaya masyarakat dalam layanan otomotif satu atap atau one stop services.

Berlokasi di Jl. Lingkar Luar Nomor 1, Cengkareng, Jakarta Barat, RMODA Workshop dikenal dengan pengerjaannya yang cepat dan juga tepat, hasil yang awet dan tahan lama, serta tarif layanan yang bersaing. Buka setiap Senin sampai Jumat pukul 8 pagi hingga 5 sore, dan hari Sabtu pukul 8 pagi sampai 4 sore, kamu bisa menghubungi bengkel ini melalui nomor telepon 021 5835 3927.

3. Bengkel Cat Mobil di Jakarta Pusat

Bengkel Cat Duco Rachmat Saleh

Bengkel Cat Duco Rachmat Saleh berlokasi di Jalan Kramat Kwitang Kecil Nomor 1, Senen, Jakarta Pusat. Bengkel cat ini buka layanannya setiap hari mulai pukul 7 pagi sampai 6 sore dan bisa dihubungi melalui telepon di nomor 0821 1394 5803.

Tidak hanya melayani cat mobil, bengkel ini juga menjajakan layanan ketok magic dengan kualitas pengerjaan yang memuaskan. Hal ini terbukti dari total 198 ulasan yang didapatkannya di Google Maps, tidak ada satu pun yang memberi rating kurang dari 5 bintang. Dengan rating ulasan yang sempurna tersebut, dijamin masalah apa pun yang dialami oleh mobil terkait cat atau penyok bisa diatasi dengan maksimal.

4. Bengkel Cat Mobil di Jakarta Timur

Ketok Magic Cat Body Repair Mas Dar

Beralamatkan di Jl. Inspeksi Kalimalang, Duren Sawit, Jakarta Timur, bengkel cat mobil yang sekaligus menawarkan jasa ketok magic ini juga layak dijadikan pilihan untuk memperbaiki bodi atau cat pada mobil kesayangan. Soal harga dan kualitas layanannya pun tak perlu dipertanyakan lagi. Pasalnya, tak sedikit pelanggan yang merasa puas dengan hasil pengerjaannya dan tak pernah mempermasalahkan tarif yang dipasang pada bengkel ini.

Bengkel cat mobil ini buka hari Senin sampai Sabtu pukul 8 pagi sampai 5 sore. Rating yang dimilikinya cukup tinggi di Google Maps, yaitu 4,5 dengan total 153 ulasan telah didapatkan. Nilai lebih lainnya, tarif layanan di bengkel ini juga umumnya bisa ditawar agar mampu menyesuaikan budget.

Untuk informasi lebih lanjut, bengkel ini bisa dihubungi melalui nomor telepon 0816 852 457.

Tekno Body Repair

loader

Bengkel Cat Mobil Tekno Body Repair (Sumber: teknobodyrepair.id)

Masih di kawasan Jakarta Timur, kurang lengkap rasanya membahas rekomendasi bengkel cat mobil tanpa menyebutkan Tekno Body Repair.

Bengkel ini bisa dengan mudah ditemui di Jalan Raya Bekasi KM 20, Cakung, Jakarta Timur. Terkait jadwal operasionalnya, bengkel ini buka setiap hari Senin hingga Jumat pukul 8.30 sampai 17.00, dan pada hari Sabtu buka pukul 8.30 sampai 12.00.

Tekno Body Repair memiliki area bengkel yang luas hingga mampu menampung sebanyak 1000 unit kendaraan. Fasilitas yang tersedia pun sangat lengkap dan modern, mulai dari lift scissors dan 2 post lift, welding, air compressor, dry sanding, spectrophotometer, infrared dryer, spraybooth dan oved double blower, frame body dan collision repair, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Di tangan ratusan mekanik yang andal, dijamin segala kebutuhan pemilik mobil bisa diatasi di bengkel ini.
Untuk bertanya tentang layanan atau jasa reparasi yang tersedia, pelanggan bisa menghubungi dulu bengkel ini melalui nomor telepon 021 505 56789 atau 088 123 53 100.

5. Bengkel Cat Mobil di Jakarta Selatan

Autowerke Body Repair

loader

Bengkel Cat Mobil Autowerk (Sumber: facebook.com)

Selanjutnya, untuk kamu yang berdomisili di Jakarta Selatan, Autowerke Body Repair bisa dijadikan solusi untuk mengatasi masalah cat pada mobil.

Berlokasi di Jl. Asem II Blok Ros Nomor 32, Cilandak, bengkel ini memiliki jadwal operasional setiap hari Senin hingga Jumat pukul 8.30 sampai 16.30, dan hari Sabtu pukul 8.30 sampai 15.00.

Sesuai namanya, bengkel ini tidak hanya melayani cat mobil saja, tapi juga reparasi bodi mobil yang rusak, lecet, atau penyok. Terkait kualitas layanannya juga tergolong cukup mumpuni dan mampu memuaskan mayoritas pelanggannya.
Hal ini terbukti dengan tingginya rating yang dimiliki oleh bengkel ini di Google Maps, yaitu 4,7 dari 5 bintang dengan total 171 ulasan telah diberikan.

Jika ingin mengetahui lebih lanjut tentang layanan atau tarif perbaikan dan cat mobil di bengkel ini, kamu bisa menghubunginya melalui telepon di nomor 021 2782 8272.

Mekanika Motor

loader

Bengkel Cat Mobil Mekanika Motor (Sumber: facebook.com)

Berlokasi di Jalan Kapten Tendean Nomor 9 C, Mampang, Jakarta Selatan, Mekanika Motor adalah bengkel yang melayani oven painting dan body repair. Jam operasionalnya dari Senin sampai Jumat pukul 8.30 sampai 16.30.

Pengunjung bisa mengatasi permasalahan pada bodi mobil dan cat melalui tangan mekanik serta teknisi yang andal juga profesional.Bagaimana tidak? Hampir semua pelanggan dari bengkel cat mobil ini memberikan ulasan positif terhadap pengerjaannya. Di Google Maps, tempat ini memiliki rating 4,7 dari 5 dengan total ulasan didapat mencapai 118 ulasan.

Selain itu, menanggapi pandemi, bengkel ini menerapkan protokol kesehatan dengan ketat, termasuk pengukuran suhu pada setiap karyawan dan kewajiban memakai masker.

Jika tertarik untuk menggunakan jasa yang ditawarkannya, kamu bisa menghubungi bengkel ini melalui telepon di nomor 021 799 1079.

Tips Merawat Cat Mobil

Untuk merawat cat mobil agar tetap bersih dan mengkilap, kamu dapat mengikuti beberapa tips berikut:

  • Hindari Paparan Cuaca Ekstrim: Sinar matahari secara langsung dapat memudarkan cat mobil. Hindari memarkir mobil di bawah sinar matahari secara langsung. Saat hujan, usahakan untuk segera membersihkan mobil agar cat terhindar dari jamur.
  • Cuci Mobil Secara Teratur: Mencuci mobil secara teratur dengan sampo khusus mobil dapat membantu menjaga kebersihan dan kilau cat mobil. Pastikan untuk menggunakan sampo khusus mobil agar kualitas cat tetap terjaga.
  • Hindari Terkena Embun Malam: Embun malam juga dapat merusak cat mobil. Hindari terkena embun malam dengan menyimpan mobil di tempat tertutup seperti garasi.
  • Gunakan Wax Secara Tepat: Penggunaan wax untuk merawat cat mobil sebaiknya dilakukan dengan tepat. Penggunaan wax yang berlebihan dan sering dapat membuat cat mobil terkikis. Gunakan wax seperlunya untuk menjaga kilau cat mobil.
  • Perawatan Interior dan Eksterior: Selain merawat cat eksterior, menjaga kebersihan interior dan eksterior mobil juga penting. Membersihkan debu dan kotoran secara teratur serta mencuci mobil secara teratur dapat membantu menjaga kebersihan dan kilau cat mobil.

Jangan Asal Memilih Bengkel Cat Mobil untuk Dapatkan Hasil Pengerjaan Maksimal

Sebagai salah satu aset tersier dan mewah, tak sedikit orang rela merogoh kocek cukup dalam demi membuat mobilnya selalu berada pada kondisi yang prima dan terlihat memukau. Bahkan, saat mengetahui ada sedikit saja lecet atau goresan pada mobil, tak jarang pemiliknya akan langsung membawanya ke bengkel untuk direparasi. Namun, pastikan untuk tidak asal memilih dan pertimbangkan beberapa rekomendasi di atas agar mampu mendapatkan hasil perbaikan yang maksimal.

Baca juga: Jaga Performa Mobil dengan Rutin Lakukan Tune Up, Begini Tips Menghemat Biayanya