BNI Call: Layanan Call Center dari BNI Selama 24 Jam

Bank Negara Indonesia (BNI) adalah salah satu bank milik Pemerintah (BUMN) yang terkemuka di Indonesia. Dalam sejarahnya, bank ini sudah melalui perjalanan yang panjang dan memiliki pengalaman yang tinggi di dunia perbankan. Tak heran bank ini memiliki fondasi yang kuat dengan jumlah nasabah sekaligus cabang yang sangat banyak dan tersebar dari Sabang hingga Merauke.

BNI menjadi salah satu bank yang pertama kali berdiri pada saat Indonesia merdeka. BNI berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada para nasabahnya dengan berbagai macam produk dan layanan mulai dari produk simpan pinjam, kartu kredit, asuransi, dan pelayanan lainnya. Untuk menunjang layanan bagi nasabahnya, BNI semakin meningkatkan layanan dengan hadirnya call centre yang bisa dijangkau nasabah selama 24 jam.

Baca Juga: Hindari 6 Kesalahan Ini Saat Kredit Motor

Sekilas tentang BNI

Bank BNI 46

BNI 46 via blogspot.com

 

Berdiri tahun 1946, sejak awal bank Pemerintah ini telah dinamakan Bank Negara Indonesia. Sejalan dengan keputusan penggunaan tahun pendirian sebagai bagian dari identitas perusahaan maka nama Bank Negara Indonesia 1946 resmi digunakan mulai akhir tahun 1968. Efek dari perubahan nama ini menjadikannya lebih dikenal sebagai BNI 46. Namun, penggunaan nama Bank BNI di kalangan masyarakat lebih mudah diingat ketimbang BNI 46.

Seiring dengan perkembangan bisnisnya, pada 1992, status hukum dan nama BNI berubah menjadi PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. Keputusan untuk menjadi perusahaan publik diwujudkan melalui penawaran saham perdana di pasar modal tahun 1996 yang terdaftar di Jakarta Stock Exchange (JSX) dan Surabaya Stock Exchange (BES). BNI juga menjadi bank pertama yang go public yang membuat masyarakat luas bisa memiliki saham di bank tersebut. Bagi yang ingin memiliki saham bank ini, bisa mengecek kode BBNI di database perdagangan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Baca Juga: Kenapa Anda Harus Mengganti PIN ATM secara Berkala? Ini Alasannya

BNI Call: One Stop One Solution

BNI Call Center

Call Center BNI via suaramerdeka.com

 

BNI berupaya untuk menghadirkan pengalaman dan pelayanan yang baik bagi para nasabahnya. Salah satunya diwujudkan dalam layanan customer services yang bisa dihubungi di mana saja selama 24 jam. Layanan yang diberi nama BNI Call akan memberikan berbagai informasi mengenai produk, fasilitas, dan solusi dari masalah perbankan.

Via telepon, BNI Call dapat dihubungi di nomor 1500046. Nomor tersebut menjangkau seluruh wilayah di Indonesia tanpa perlu menggunakan kode area tertentu. Biaya yang dikenakan sama dengan biaya telepon lokal. Kalau melalui telepon seluler, BNI Call bisa dihubungi di nomor 68888 atau 1500046 yang juga dapat diakses dari berbagai wilayah di Indonesia. Tarif yang dikenakan tergantung dari penyedia layanan/provider yang digunakan.  Selain itu, Anda juga bisa mengirim email ke bnicall@bni.co.id serta fax ke 021-25541203

Selain layanan customer services, berbagai transaksi dan layanan lain, seperti BNI Phone Banking untuk transfer rekening, isi pulsa, bayar tagihan, dan lain-lain, dapat diketahui dari 1500046. Mengusung moto “One Stop Solution”, BNI Call bisa berfungsi lebih dari sekadar sebuah call center. Sebab BNI Call didesain dan dilengkapi dengan berbagai fasilitas sehingga memungkinkannya bekerja secara end to end. Di mana penyelesaian atas permasalahan yang dihadapi nasabah ataupun permintaan transaksi oleh nasabah akan ditindaklanjuti hingga selesai di bawah satu layanan. Jika transaksi atau keluhan masalah membutuhkan pernyataan autentik dalam bentuk dokumen, penyelesaian baru akan dilanjutkan di kantor cabang BNI terdekat.

Informasi di atas adalah informasi terbaru yang kami dapatkan dari sumber terpercaya. Semoga informasi di atas bermanfaat dan bisa berguna, terutama bagi Anda yang memang merupakan nasabah BNI.

Baca Juga: Pengetahuan Umum Seputar Kartu Debit