Begini Cara Membuat Kartu Kredit BCA, Prosesnya Cepat!

Bank BCA merupakan bank swasta terbesar di Indonesia yang telah berdiri kurang lebih 65 tahun. Dengan banyak nasabah yang mempercayai Bank BCA, Bank BCA dapat berdiri hingga saat ini. Sebagai bank terbesar di Indonesia, Bank BCA menawarkan berbagai layanan terbaik kepada nasabahnya di seluruh pelosok Indonesia, salah satunya adalah kartu kredit.

Untuk memudahkan transaksi nasabahnya, Bank BCA mengeluarkan sebuah kartu agar nasabah tidak perlu membawa tunai. Nantinya, pengeluaran nasabah dapat dibayar pada periode tertentu beserta bunga yang sudah ditetapkan.

Bank BCA memberikan promo, fitur, serta keunggulan menarik lainnya kepada nasabah pemegang kartu kredit. Jadi, para nasabah dapat berbelanja dan memenuhi kebutuhan hidup sambil memperoleh keuntungan lainnya. Hanya dengan satu kartu, semua kebutuhan bisa terpenuhi.

Nah, gimana cara membuat kartu kredit BCA? Simak penjelasan berikut ini.

Bingung cari Kartu Kredit Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk Kartu Kredit Terbaik!  

Syarat Membuat Kartu Kredit BCA

loader

Banyak nasabah bank BCA kini menggunakan layanan kartu kredit. Selain memudahkan dalam bertransaksi, nasabah dapat dengan mudah mengajukan kartu kredit. 

Ada berbagai cara membuat kartu kredit BCA yang dapat dilakukan nasabah. Misalnya, nasabah dapat datang langsung ke kantor cabang BCA terdekat atau mendaftarkannya secara online.

Sebelum mengetahui cara membuat kartu kredit BCA, nasabah perlu mengetahui beberapa persyaratan. Berikut merupakan berbagai syaratnya. 

  • Berusia minimal 21 tahun
  • Memiliki penghasilan bersih minimal 3 juta Rupiah per bulan
  • Fotokopi KTP
  • Fotokopi NPWP
  • Fotokopi buku tabungan 3 bulan terakhir (minimal)
  • Fotokopi slip gaji

Bagi nasabah yang pernah punya kartu kredit, siapkan juga tagihan kartu kredit tersebut selama 3 bulan terakhir. Sebab, hal tersebut biasanya akan diminta pula oleh petugas bank yang melayanimu.

Cara Membuat Kartu Kredit BCA SecaraOffline

Setelah persyaratan di atas terpenuhi, barulah bisa melakukan pengajuan kartu kredit. Adapun cara membuat kartu kredit BCA ada dua cara, yaitu melalui offline dan online.

Berikut merupakan cara membuat kartu kredit BCA secara offline atau melalui kantor cabang.

  1. Datangi kantor bank BCA terdekat dengan membawa persyaratan yang telah disebutkan di atas.
  2. Petugas bank BCA melakukan pengecekan dan juga verifikasi dokumen.
  3. Isi formulir pengajuan pembuatan kartu kredit yang diberikan oleh petugas. 

Cara Membuat Kartu Kredit BCA secaraOnline

loader

Jika tidak memiliki waktu untuk mengunjungi kantor cabang BCA terdekat, kamu tetap bisa melakukan pengajuan kartu kredit melalui gadget yang dimiliki. Cara membuat kartu kredit BCA secara daring atau online sebagai berikut.

  1. Lakukan Pengajuan Kartu Kredit BCA

    • Buka situs pengajuan kartu kredit melalui https://webform.bca.co.id/applycc/#/main/dashboard.
    • Kemudian, klik “Aplikasi Online”.
    • Klik "OK" pada halaman Syarat Pengajuan Kartu Kredit BCA yang muncul atau pop up.
    • Akan muncul pertanyaan "Apakah Anda sudah memiliki kartu kredit BCA?" Jawab "Iya" jika sudah, jawab "Tidak" jika belum". Kamu akan dialihkan ke halaman tertentu berdasarkan jawabanmu.
    • Jika menjawab "Iya", kamu akan dialihkan ke halaman yang menanyakan peruntukan kartu kredit, yaitu untuk diri sendiri atau orang lain. Kamu akan dialihkan ke halaman pengajuan, isilah data-data yang diminta.
    • Jika menjawab "Tidak", kamu akan dialihkan ke halaman jenis kartu kredit yang bisa dipilih sesuai keinginan dan kebutuhan. Isi data-data yang diminta
    • Lakukan proses pengajuan hingga selesai.

    Note: Situs pengajuan kartu kredit hanya bisa digunakan di handphone menggunakan browser tertentu, yaitu Google Chrome untuk Android dan Safari untuk iOS. Pastikan browser yang digunakan merupakan versi terbaru.

  2. Tunggu Verifikasi dan Kabar dari Pihak Bank

    Setelah melakukan pengajuan, petugas bank akan melakukan verifikasi data terlebih dahulu untuk mengetahui kelayakan calon nasabah mendapatkan kartu kredit. Pada tahap ini, tim analis bank BCA akan melakukan analisis kecocokan data dengan jenis kartu kredit yang diajukan. Tim analis juga akan melakukan survei rekam kredit, tempat kamu bekerja, dan rumah. 

    Ketika proses verifikasi telah selesai dan dinyatakan lolos, barulah proses pengajuan kartu kreditmu akan diproses. Tentunya, kamu akan diberitahu oleh pihak bank, baik melalui SMS atau telepon dari customer service, bahwa pengajuan kartu kredit telah berhasil. 

    Sebaliknya, ketika proses verifikasi telah selesai dan kamu dikatakan tidak lolos, maka proses pengajuan kartu kredit pun akan dibatalkan. Kamu akan mengetahui proses pengajuan dibatalkan melalui SMS yang dikirimkan pihak bank.

  3. Aktivasi Kartu Kredit

    Kartu kredit yang telah diproses akan dikirim ke alamat nasabah. Jika kartu kredit sudah diterima, sebaiknya langsung lakukan aktivasi, apalagi kalau ingin langsung menggunakannya. Kamu bisa melakukan aktivasi kartu kredit BCA dengan cara mendatangi kantor cabang bank BCA atau BCA Mobile. Bisa juga aktivasi dilakukan melalui Halo BCA (1500888) dan SMS.

  4. Buatlah PIN Kartu Kredit

    Ketika kartu kredit sudah diaktivasi, langkah selanjutnya adalah membuat PIN. Hal ini penting agar segala transaksimu menjadi aman. Jadi, setiap kali bertransaksi, kamu akan memasukkan PIN yang telah dibuat sebagai bentuk otentikasi. Nah, kamu bisa membuat PIN ini di BCA Mobil, ATM BCA, dan juga situs BCA.

Cara Membuat Kartu Kredit BCA, Simpel dan Cepat

Itulah ulasan mengenai cara membuat kartu kredit BCA beserta keunggulan dari tiap jenis kartunya. Jika ingin menikmati berbagai keuntungannya, segera buat kartu kredit di kantor cabang terdekat atau di BCA Mobile.