Dibawah Rp30 juta, ini Rekomendasi Gedung Pernikahan di Jakarta

Sekarang ini, menggelar pesta pernikahan di gedung bukan lagi hal yang asing bagi masyarakat Indonesia. Bahkan sudah kebanyakan calon pengantin yang lebih memilih menggelar pesta pernikahannya di gedung ketimbang di rumah.

Selain bisa menampung banyak tamu undangan yang hadir, pesta pernikahan di gedung tidak akan membuat keluarga pengantin harus merasa lelah berlebihan. Sebab, mereka hanya tinggal datang, kemudian setelah acara pernikahan selesai maka bisa langsung pulang ke rumah untuk segera beristirahat.

Hal ini jelas berbeda jika melaksanakan pesta pernikahan di rumah. Setelah acara pesta selesai, pihak keluarga tidak bisa langsung istirahat karena mereka harus bergotong royong untuk membersihkan ruangan serta lingkungan sekitar rumah yang dipakai untuk pesta pernikahan.

Namun sayangnya karena keterbatasan informasi, masih banyak calon pengantin yang merasa kesulitan dalam mencari gedung yang bisa disewakan untuk pesta pernikahan. Ya, entah itu karena gedung sudah penuh disewa atau harga sewanya yang selangit.

Nah, bagi Anda dan pasangan yang sedang mencari gedung untuk pesta pernikahan, berikut ini ada beberapa rekomendasi gedung pernikahan terbaik di sekitar Jakarta pilihan Cermati.com yang harga sewanya murah, yaitu di bawah Rp30 juta.

Anda Bingung Cari Produk Kredit Tanpa Agunan Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk KTA Terbaik! 

1. Gedung Arsip Nasional

gedung arsip
Gedung Arsip Nasional

Gedung Arsip Nasional menjadi pilihan yang sangat tepat jika Anda dan pasangan menginginkan pesta pernikahannya di outdoor. Gedung bergaya arsitektur belanda dan china ini, memiliki taman yang sangat luas dan bisa menampung hingga 1500 orang. Bukan hanya itu saja, lokasi outdoor di gedung ini juga di desain cantik, sehingga menambah kesan yang mengagumkan pada pesta pernikahan Anda nanti.

Lokasi: Jl. Gajah Mada No.111, Krukut, Taman Sari, Jakarta Barat

Harga Sewa: Rp30 juta (6 jam)

No. Telpon: 021 6347744

2. Gedung Panca Gatra Lemhannas RI

Gedung Panca Gatra Lemhannas RI ini berkapasitas 1500 tamu undangan. Bagi Anda dan pasangan yang ingin menyewa gedung ini tak perlu khawatir karena akan banyak fasilitas yang didapat mulai dari tambahan kursi, sound sytem, daya listrik yang tinggi dan lainnya.

Lokasi: Jl. Kebon Siri No. 24 – 28 11 2, Gambir, Jakarta Pusat

Harga Sewa: Rp22 juta (siang) dan Rp23 juta (malam)

No. Telepon: 085692050150

3. Graha Marinir Panti Perwira

Gedung ini sangat luas sehingga bisa menampung tamu yang lumayan banyak hingga 1.200 tamu undangan. Namun, bagi Anda yang ingin memakai gedung ini untuk acara pernikahan, sebaiknya segera hubungi atau datang ke lokasi karena ada beberapa syarat dan ketentuan yang berlaku.

Lokasi: Jl. Prajurit KKO Usman dan Harum No.40, Kwitang, Jakarta Pusat

Harga Sewa: Rp20 juta

4. Rumah Kriya Asri

View this post on Instagram

A post shared by Rumah Kriya Asri (@rumah.kriya.asri) on

Mau menggelar private wedding dengan konsep garden party? Nah, Rumah Kriya Asri ini menjadi tempat yang sangat cocok. Rumah Kriya Asri sendiri memiliki konsep gaya arsitektur Belanda dengan nuansa homey yang terasa layaknya rumah sendiri.

Lokasi: Jl. Ampera Raya No. 1000 Kel. Cilandak Timur, Jakarta Selatan

Harga Sewa: Rp17,5 juta (Senin – Kamis) dan Rp20 juta (Jumat – Minggu)

5. Graha Angkasa Pura 1

Graha Angkasa Pura 1 ini bisa menampung tamu undangan hingga mecapai 1000 orang. Jika biasanya menyewa gedung untuk acara pernikahan dilaksanakan pada Sabtu dan Minggu, di gedung ini Anda bisa menyewanya di hari kerja, yaitu Senin – Kamis. Selain itu, di gedung ini juga dilengkapi banyak fasilitas, salah satunya izin keramaian kepolisian.

Lokasi: Jl. Merpati 3 – Blok B, Kav 2 Kota Baru, Bandar Kemayoran, Jakarta

Harga Sewa:

  • Senin s.d Kamis : Rp13, 5 juta (siang hari) dan Rp15 juta (malam hari)
  • Sabtu dan Minggu: Rp15 juta (siang hari) dan Rp16,5 juta (malam hari)
  • Menggelar akad/pemberkatan tambah Rp2 juta

No. Telpon: (62-21) 6541961

Baca Juga: Nikah Yuk! Ini 11 Rincian Biaya Nikah yang Perlu Disiapkan Milenial

6. Aldevco Octagon

Dengan kapasitas 600 sampai 800 orang, gedung Aldevco Octagon ini memiliki desain ruangan yang sangat simple yang dindingnya berupa kaca transparan. Dengan harga sewa gedung yang sangat terjangkau, gedung ini juga memberikan fasilitas hiburan.

Lokasi: Jl. Warung Buncit Raya, No.75, Kalibata, Jakarta Selatan

Harga Sewa: Rp10,5 juta – Rp13, 5 juta (siang) dan Rp11 juta – Rp14 juta (malam)

No. Telpon: 021 7974774

7. Puspa Pesona Taman Anggrek

Puspa Pesona Taman Anggrek
Gedung Puspa Pesona via bridestory.com

Di tempat hiburan Taman Mini Indonesia Indah memang banyak gedung yang bisa disewakan untuk menggelar pesta pernikahan, salah satunya adalah gedung Puspa Pesona Taman Anggrek. Selain berkapasitas 100 tamu undangan dengan konsep standing party, gedung ini juga menyuguhkan banyak fasilitas.

Lokasi: Jl. Pinang Ranti Timur, Makasar, Jl. Taman Mini I, Pinang Ranti, Jakarta Timur

Harga Sewa: Rp10 juta (siang) dan Rp11 juta (malam) + Rp2 juta (jika menggelar akad/pemberkatan)

No. Telpon: 08129600940 dan 081210366642

8. Azila Villa

Kalau sudah dengan kata Villa, pastinya gambaran para calon pasangan pengantin, ruangannya tidak terlalu besar. Ya memang benar. Azila Villa ini hanya bisa menampung dengan maksimal undangan 400 orang saja. Meski begitu, tempat ini sangat tepat bagi Anda dan pasangan yang hanya ingin menggelar pernikahan dengan konsep kekeluargaan sekaligus garden party.

Lokasi: Jl. Damai PBSI No. 2A, Cipayung, Kec. Cipayung, Jakarta Timur

Harga Sewa Resepsi : 9,5 juta – Rp11 juta (Setengan Area) dan Rp10 juta – Rp12 juta (Full Area)

Harga Sewa Akad/pemberkatan + resepsi (Full Area):

  • jam 08.00-16.00 WIB: Rp15.000.000
  • jam 13.30-21.00 WIB: Rp16.5000.000
  • jam 08.00-16.00 WIB: Rp19.000.000
  • jam 13.30-21.00 WIB: Rp20.500.000

Baca Juga: Mau Nikah Akhir Tahun? Susun dan Rencanakan dengan Matang, Ini Tipsnya!

9. Balai Makarti Muktitama

balai makarti
Balai Makarti Muktitama via woke.id

Hampir semua Interior pada gedung Balai Makarti Muktitama menggunakan kayu. Jika dilihat, gedung ini menyerupai rumah Joglo. Ini tentunya sangat cocok buat pesta pernikahan yang memakai ada Jawa.  Dengan begitu, nuansa Jawa akan sangat begitu terasa di benak pengantin, masing-masing keluarga, serta para tamu yang hadir. Gedung ini mampu menampung tamu hingga 800 orang.

Lokasi: Jl. TMP Kalibata No. 17, RT06/RW07, Rawajati, Kec. Pancoran, Jakarta Selatan

Harga Sewa: Rp10 juta (syarat dan ketentuan berlaku)

No. Telpon: 021 7993376

Pilih Gedung Sesuai Kebutuhan dan Bujet

Setiap gedung yang bisa disewakan untuk pesta pernikahan tentunya memiliki harga yang sangat beragam. Harga yang dipatok ini tergantung dari desain gedung hingga banyaknya fasilitas yang diberikan untuk memenuhi kebutuhan para calon pengantin menggelar pesta pernikahannya.

Dalam memilih gedung pernikahan, jangan cuma hanya mempertimbangkan dari segi konsep pernikahan yang dipilih saja, tapi gedung tersebut juga harus sesuai dengan kebutuhan dan juga bujet yang telah disiapkan sebelumnya. Tak perlu ragu untuk melakukan penawaran terhadap pihak gedung agar mendapatkan pengurangan harga.

Jika Anda ingin mengetahui informasi lebih lanjut atau ingin melakukan pembayaran, sebaiknya langsung hubungi pihak gedung atau datang ke lokasi. Jangan sampai percaya dengan pihak ketiga yang tidak dikenal. Hal ini tentunya untuk menghindari terjadinya penipuan yang mengatasnamakan pihak sewa gedung.

Kekurangan biaya untuk menyewa gedung pernikahan tak perlu khawatir, Anda bisa mengajukan Kredit Tanpa Agunan (KTA) di berbagai bank lewat Cermati.com. Disini banyak KTA pilihan terbaik untuk dana pernikahan dengan plafon pinjaman hingga Rp1 miliar.

Baca Juga: Modal Nikah Kurang? Pakai KTA Saja!