Profil Dimas Anggara, Aktor London Love Story yang Juga Vokalis Band Keren Barris

Sosok ganteng Dimas Anggara Moeharyoso telah malang melintang cukup lama di panggung hiburan Indonesia. Aktif sejak tahun 2009, suami Nadine Chandrawinata ini berprofesi sebagai aktor, pebisnis, dan juga peragawan.

Bahkan, bersama sang istri, Dimas membuka bisnis clothing NADI, kain tradisional SARNA hingga electric bike Ebike Land.

Baca Juga: Kisah Inspirasi Nadine Chandrawinata! Dari Puteri Kecantikan, Kini Sukses Berbisnis

Profil Dimas Anggara

View this post on Instagram

A post shared by Dimas Anggara (@dimsanggara)

Pria berdarah Jawa-Batak ini adalah putra dari ayah Ardi Moeharyoso dan ibu Delly Malik. 

Meskipun sudah aktif di dunia entertainment sejak tahun 2009, namun Dimas Anggara tidak pernah melupakan pendidikan akademiknya. Terbukti, ia berhasil lulus meraih predikat Sarjana Ekonomi dari Universitas Pelita Harapan pada 2012. 

Tekuni FTV Sejak Awal Karier

Karier akting Dimas Anggara dimulai dari nol di ranah film televisi. Saat itu, Dimas tanpa sengaja bertemu dengan pencari bakat sewaktu sedang bertandang ke sebuah mall. Bisa dibilang, kemunculannya di FTV mempunyai andil besar dalam mendongkrak popularitasnya. 

Adapun judul FTV pertama yang dilakoninya ialah Andai Mati Besok. Sejak itu, Dimas pun semakin laris manis tampil di berbagai film televisi.

Sejauh ini, Dimas telah membintangi lebih dari 30 judul film televisi. Di antaranya seperti Diklat Cinta, Hantu Rambut Indah, Pinguin untuk Kayla, Boothcamp Cinta, dan Kugenggam Cintamu di Malioboro.

Tak hanya itu, ia juga tampil memukau dalam Bidadari Penjaga Hati, Pembantu Cantik Itu Pacarku, Sihir.com, Ramona Cinta Gilaku, serta 4 Sehat 5 Gak Kuat. Kian hari, kepiawaian Dimas Anggara dalam berakting semakin andal. Ia pun semakin dipercaya untuk memainkan tokoh utama dalam beragam FTV.

Vokalis Keren Barris

View this post on Instagram

A post shared by Dimas Anggara (@dimsanggara)

Barris dibentuk pada tahun 2009 yang berawal dari band sekolah. Keempat personilnya ialah Tosan Iqbal (drum), Andhika Ranandra (bass), Achyandra S. Satriaji (guitar), dan Dimas Anggara sebagai front man.

Barris yang mengusung musik Pop/ Alternative ini telah menelurkan sejumlah single keren seperti Masih Milikmu, Segala Tentangmu, Sebatas Pandangan, Manusia Bermimpi, dan beragam komposisi ciamik lainnya. 

Bermain di Sinetron Keren

Memasuki tahun 2011, vokalis dari band Barris ini mulai bermain di sejumlah judul sinetron. Kupinang Kau dengan Bismillah (2011) menjadi sinetron perdananya kala itu. Kemudian ia pun membintangi Garuda Impian, Cinta Salsabilla, Putih Abu-Abu, dan juga Love in Paris di tahun 2012. 

Mendulang banyak penggemar, sosok Dimas Anggara semakin digandrungi. Ia lantas bermain dalam Love in Paris Season 2 serta Diam-Diam Suka di tahun 2013.

Beranjak ke tahun 2014, Dimas bermain dalam Diam-Diam Suka: Cinta Lama Bersemi Kembali. Sementara di tahun 2019, ia berperan sebagai Fadhli dalam Para Pencari Tuhan (Jilid 12) dan Cahaya Terindah.

Baca Juga: Perjalanan Karier Michelle Ziudith, Pemeran Tokoh Sisca di Sinetron Badai Pasti Berlalu

Kumpulan Film Dimas Anggara

View this post on Instagram

A post shared by Dimas Anggara (@dimsanggara)

Film perdana Dimas ialah Kembang Perawan di tahun 2009. Ia saat itu berperan sebagai Balqi. Selanjutnya, Dimas juga bermain di pelbagai film keren seperti Radio Galau FM (2012), hingga Aku Cinta Kamu dan Luntang Lantung yang tayang pada tahun 2014.

Karya berikutnya yang dilakoni Dimas Anggara ialah Magic Hour (2015), London Love Story (2016), serta Promise dan London Love Story 2 di tahun 2017. Dalam rangkaian kisah London Love Story, Dimas memainkan peran Dave.

Sementara itu, di tahun 2018, Dimas bermain dalam empat buah judul film. Selain berperan sebagai Wisnu dalam The Night Comes For Us, ia juga membintangi London Love Story 3 serta Dancing in the Rain. Adapun dalam film The Perfect Husband, Dimas memerankan tokoh bernama Arsen.

Memasuki tahun 2021, ia berperan sebagai Bisma dalam Wedding Proposal. Masih di tahun tersebut, Dimas berakting sebagai Arsa dalam Notebook yang digarap oleh Screenmedia Films.

Bintangi Sejumlah Video Musik

Sebagai model video klip, Dimas Anggara pernah membintangi sejumlah video musik. Salah satunya seperti Apa Maumu (2009) yang dinyanyikan Ardina Rasti. Kemudian di tahun 2011, Dimas eksis di video musik Januari yang Salah milik Niory.

Pada tahun 2012, Dimas kembali hadir dalam dua video musik. Selain membintangi Apa Bisa yang dibawakan Kotak, ia juga menjadi model dalam Natural milik D’Masiv.

Kemudian memasuki 2016, Dimas muncul dalam lagu Promise dari Melly Goeslaw. Dua tahun setelahnya, ia kembali menjadi model video musik Bintang di Hati yang juga dibesut oleh Melly Goeslaw. 

Berprestasi dengan Beragam Penghargaan

Lama berkecimpung di dunia aktor membuat kemampuan akting Dimas Anggara kian terasah. Terbukti, andal berakting telah membuatnya mengantongi sejumlah penghargaan keren.

Pada tahun 2019 lalu, Dimas sukses meraih Pemeran Utama Pria Terpuji dari Festival Film Bandung. Kemenangan tersebut berhasil ia dapatkan berkat akting yang memukau dalam Dancing in the Rain.

Sebelumnya, Dimas sempat dianugerahi penghargaan Most Stylish Male dari Yahoo! OMG Awards 2013. Berkat akting kerennya dalam sinetron Love in Paris, ia pun sukses memboyong penghargaan Aktor Utama Paling Ngetop dari SCTV Awards 2012. 

Menariknya, Dimas berhasil mengalahkan Deddy Mizwar yang telah lebih dulu dikenal sebagai aktor kawakan Tanah Air. Sementara di tahun 2011 lalu, Dimas juga mendapatkan penghargaan dari FTV Awards untuk kategori Pemeran Pembantu Pria. 

Tak hanya itu, nama Dimas Anggara pun kerap wara-wiri di berbagai kategori dari sejumlah ajang penghargaan. Di tahun 2018 misalnya, nama Dimas menjadi nominator Actor of the Year dalam Indonesian Choice Awards

Kilas balik ke tahun 2017, pria penyuka rajah tubuh ini juga dinominasikan menjadi Pemeran Utama Pria Terbaik dalam Indonesian Box Office Movie Awards. Setiap tahun, ada saja beragam penghargaan yang menominasikan nama Dimas Anggara. 

Salah satunya seperti SCTV Awards 2015, untuk kategori Aktor Utama Paling Ngetop, hingga nominasi Aktor Favorit dalam Nickelodeon Indonesia Kids’ Choice Awards 2014 dan lainnya.

Istri Dimas Anggara

Di tahun 2018, Dimas yang mengidolakan Nadine Chandrawinata berhasil menikahi wanita impiannya. Awalnya, Dimas sangat mengidolakan Nadine sampai-sampai ia meminta berfoto dengannya sewaktu awal jumpa.

Seperti diketahui, Nadine yang berprofesi sebagai aktris dan model ini tak hanya dikenal sebagai Puteri Indonesia 2005. Dalam gelaran ajang Miss Universe 2006, Nadine membawa harum nama bangsa dengan meraih Putri Persahabatan dan juara kedua Budaya Nasional Terbaik. 

Akhirnya Dimas pun mantap menikahi Nadine pada 5 Mei 2018. Meski keduanya berbeda agama, namun Dimas dan Nadine telah berteguh untuk mengucap janji setia di Bhutan, Nepal.

Seperti diketahui, Dimas yang lebih muda empat tahun dari istrinya ini adalah seorang muslim. Sementara Nadine yang blasteran Jerman-Tionghoa menganut agama Katolik. 

Dikaruniai Buah Hati yang Cantik

Dimas Anggara direncanakan akan bermain dalam film layar lebar Inang, Sri Asih dan Srimulat: Hil yang Mustahal. Tak ketinggalan, Dimas pun akan melakoni film Sri Asih besutan Screenplay Bumilangit yang semuanya masih dalam proses pengerjaan dan akan dirilis dalam waktu dekat.

Namun ada kabar yang lebih menggembirakan lagi dari Dimas. Rupanya, ia baru saja dikaruniai anak perempuan. Semoga keluarga kecil Dimas Anggara selalu diberikan kesehatan dan kebahagiaan!

Baca Juga: Biodata Syifa Hadju, Aktris Cantik yang Juga Andal Menyanyi