Menyelami Perjalanan Karier Fadly Faisal, Model dan Aktor Ganteng Kakaknya Fuji An

Sosok ganteng nan eksotis Fadly Faisal sudah sangat populer di kalangan masyarakat. Ia adalah adik kandung dari mendiang Febri ‘Bibi’ Andriansyah dan iparnya Vanessa Angel. Namun sebelumnya, ia telah lebih dulu terjun ke panggung hiburan sebagai model.

Sejak kepergian Bibi dan Vanessa, sosok Fadly makin disorot publik dan menarik simpati masyarakat. Penyuka olahraga martial arts dan penyayang kucing ini sering mengasuh keponakannya, Gala Sky Andriansyah.

Pria kelahiran Jakarta, 3 April 2000 ini tak hanya berprofesi sebagai model. Ia juga dikenal berkiprah sebagai aktor, content creator, bintang iklan, selebgram, dan pengusaha. Berkat ketenarannya yang kian meroket, Fadly kini didapuk sebagai Brand Ambassador (BA) dari Tanskin.

Baca Juga: Mengintip Profil Thariq Halilintar, Putra Keempat Gen Halilintar yang Sukses di Usia Muda 

Biodata Fadly Faisal

View this post on Instagram

A post shared by Fadly Faisal (@fadlyfsl_)

Fadly adalah anak ketiga dari Haji Faisal dan Hajjah Dewi Zuhriati yang berlatar belakang pengusaha. Ayahnya, Haji Faisal, sudah malang melintang lebih dari 30 tahun sebagai pengusaha tekstil di Tanah Abang. 

Sedangkan sang ibu, juga membuka usaha kue bawang rendang di Tanah Abang dan secara online melalui Instagram @mama_fuji dan berbagai e-commerce.

Selain almarhum Bibi, Fadly juga mempunyai seorang kakak laki-laki yakni Frans Faisal. Sedangkan adik bungsunya ialah Fujianti Utami Putri alias Fuji An. Bersama adik dan kakaknya, Fadly melanjutkan sejumlah usaha yang sebelumnya dirintis oleh mendiang Bibi.

Seorang Model Profesional

Sedari usia 16 tahun, Fadly yang berdarah Minang ini juga sudah menekuni dunia peragaan busana. Memiliki paras yang menawan dengan postur tubuh tinggi membuatnya tampak menonjol di antara model profesional lainnya. 

Menekuni industri hiburan sejak tahun 2017, Fadly telah berpartisipasi di sejumlah peragaan fashion kenamaan Tanah Air. Tak hanya berjalan di atas catwalk, wajah tampannya pun kerap berseliweran di berbagai iklan hingga video klip sejumlah artis. Salah satunya ialah band Ungu dalam lagu Setelah Kau Pergi (2021).

Beragam pariwara televisi pun pernah ia bintangi. Di antaranya yaitu Garnier, Zalora, Erigo, Indomie, Fila, XL, dan yang lainnya. Namun terlepas dari karier modeling yang ditekuninya, Fadly sampai saat ini masih tercatat sebagai mahasiswa Universitas Mercu Buana, Jakarta.

Berkecimpung di Dunia Akting

View this post on Instagram

A post shared by Fadly Faisal (@fadlyfsl_)

Serba bisa, Fadly Faisal ternyata turut bermain dalam beberapa judul serial web. Di tahun 2021, ia sukses membintangi Juara the Series dan berperan sebagai tokoh bernama Erik.

Serial web tersebut diketahui mengusung genre Drama/Olahraga Elektronik dan turut dibintangi oleh Tissa Biani, Bio One, Yesaya Abraham, dan bintang keren lainnya.

Sementara di tahun 2022, ia melakoni web series lainnya yang berjudul Flora. Dalam serial web tersebut, Fadly kebagian berperan sebagai Mark. 

Adapun web series ini ditayangkan di Vidio dan digarap oleh Screenplay Films bersama Wattpad Studios. Selain menampilkan Fadly Faisal, Flora juga menampilkan Mike Ethan, Frederika Alexis, serta Erika Carlina.

Pengusaha di Bidang Fashion

Di samping kesibukan lainnya, Fadly Faisal masih melanjutkan usaha almarhum kakaknya bersama keluarga. Seperti diketahui, keluarga Haji Faisal merintis bisnis di bidang fashion dengan clothing brand bernama Vanesha Wear.

Bisnis ini kini dikelola oleh Fadly beserta Fuji An dan kakak mereka, Frans Faisal. Adapun Vanesha Wear menyediakan berbagai koleksi fashion dan retail berkualitas. Di antaranya seperti sepatu, tas, dress, kimono, daster, hijab, mukena, crop top button, dan masih banyak lagi.

Fadly juga merilis bisnis parfumnya sendiri yang diberi nama FEODOR.

Baca Juga: Kisah Sukses Fuji An, Adik Ipar dari Mendiang Vanessa Angel

Sering Ikutan Mengasuh Gala

View this post on Instagram

A post shared by Fadly Faisal (@fadlyfsl_)

Sejak kecelakaan tragis yang menewaskan kedua orang tuanya, Gala keponakan Fadly kini dirawat oleh keluarga H. Faisal. Perebutan hak asuh sempat menjadi konflik antara pihak keluarga almarhumah Vanessa Angel dan mendiang Febri Andriansyah. 

Namun hingga kini, Gala Sky Andriansyah masih dirawat oleh keluarga H. Faisal. Di sela kesibukannya, Fadly serta adiknya Fuji kerap meluangkan waktu untuk bermain dan membantu mengurus Gala. 

Mulai dari jalan-jalan sore hingga bermain bola, kebersamaan mereka yang seru dan penuh kasih sayang sering dibagikan Fadly di story maupun unggahan media sosialnya. Sebelumnya, almarhum kakak sulung Fadly, Bibi dan Vanessa, mengalami kecelakaan di Tol Nganjuk di akhir tahun 2021 lalu. 

Fatalnya, peristiwa nahas itu telah merenggut nyawa kakak kandung dan kakak iparnya. Gala yang masih kecil pun harus kehilangan kedua orang tuanya dan menjadi yatim piatu.

Tanggapi Sindiran dengan Tenang

Beberapa waktu lalu, warganet sempat digegerkan dengan pernyataan Mayang, adik dari almarhumah Vanessa Angel. Mayang mengaku kondisi wajahnya jadi berjerawat lantaran sebuah produk skincare ternama berinisial T. 

Menurut Mayang, ia telah menghabiskan banyak uang untuk produk tersebut namun hasilnya mengecewakan dan tak sesuai harapan. Melalui unggahan video yang dibagikan di Instagram, Mayang diduga telah menyindir Fadly selaku Brand Ambassador yang menerima endorsement dari produk yang dipakainya.

Warganet pun beranggapan bahwa Mayang sedang menyindir Fadly yang dikabarkan menjadi duta merek sebuah skincare dengan inisial T. Merasa gerah, Fadly pun angkat bicara melalui Instagram Story. 

Ia pun menjelaskan bahwa dirinya bukan Brand Ambassador dari produk yang digunakan Mayang, melainkan skincare dari brand yang berbeda.

Gemar Traveling di Alam Bebas

View this post on Instagram

A post shared by Fadly Faisal (@fadlyfsl_)

Senang jalan-jalan, Fadly Faisal kerap membagikan momen traveling di media sosialnya. Tak hanya sendirian, Fadly juga kerap melancong sambil merampungkan pekerjaannya ke dalam dan luar negeri. Ajang liburan tersebut dilakukannya bersama kerabat atau orang-orang terdekatnya.

Tak jarang, Fadly bertandang ke berbagai pantai nan indah Nusantara. Pria dengan tinggi tubuh mencapai 181cm ini juga pernah menaklukkan puncak Gunung Merbabu, Gunung Bromo, dan lainnya beberapa tahun lalu. Berbagai foto seru hasil jepretannya pun ia bagikan melalui akun Instagram @fadlyfsl_.

Fadly Faisal Pacar

Tak hanya kisah cinta adiknya Fuji dan Thariq Halilintar saja yang kerap disimak publik. Netizen pun selalu memantau kehidupan pribadi Fadly yang mereka idolakan.

Sebelumnya, Fadly sempat dikaitkan dengan nama model cantik bernama Naura Hakim. Selain itu, Fadly diketahui sempat berpacaran dengan DJ dan model jelita bernama Sarah Louise Gosling. Sayangnya hubungan tersebut kini sudah berakhir.

Namun baru-baru ini, Fadly yang akrab disapa Ai ini dikabarkan telah menjalin kasih dengan bintang film berdarah blasteran Australia, Rebecca Klopper. Pasangan tersebut sering membagikan tingkah konyol dan kemesraan mereka di media sosial. Alhasil para warganet pun ikutan heboh dan baper melihat tingkah keduanya.

Fadly Faisal dan Rebecca Klopper tak hanya saling mendukung karier dan pengembangan diri satu sama lain. Keduanya pun sering menghabiskan waktu yang berkualitas bersama kedua belah pihak keluarga mereka.

Eksis Sebagai Content Creator

View this post on Instagram

A post shared by Fadly Faisal (@fadlyfsl_)

Tak hanya kerap menyapa penggemarnya lewat Instagram. Melalui platform berbagi video, YouTube, Fadly juga sering membagikan kegiatannya di sana. Tak ayal, banyak fans yang kepo segera menyerbu konten daily vlog Fadly demi memuaskan rasa penasaran mereka.

Dalam saluran YouTube Fadli Faisal, Ai berbagi serunya momen photo session saat ia sedang bekerja. Tak jarang, momen liburan serta jalan-jalan sekaligus bekerja pun kerap ia bagikan.

Selain itu, quality time bersama orang tua, keluarga, dan orang-orang terdekatnya pun sering kali diunggahnya di YouTube. Kini, kanal Fadli Faisal telah mempunyai lebih dari 500 ribu subscribers dengan unggahan sebanyak 70 video. Semoga semakin sukses dan gemilang untuk karier Fadly Faisal.

Baca Juga: Menyelami Fakta Keluarga Gen Halilintar yang Fenomenal, Doyan Traveling dan Jago Bisnis