Pilihan Kartu Kredit yang Cocok untuk Wanita

Penggunaan uang cash sebagai alat pembayaran utama sudah mulai tergeser oleh keberadaan kartu kredit. Di zaman di mana semua kebutuhan harus bisa dipenuhi secara instan, membuat penggunaan terhadap kartu kredit semakin meningkat. Kartu kredit tidak hanya memberikan kenyamanan saat melakukan transaksi pembayaran, tapi juga bisa menjadi cadangan biaya darurat, ketika Anda tidak memiliki uang sama sekali baik di dompet atau di rekening.

Kini kartu kredit banyak dimiliki tidak hanya kaum pria tetapi juga wanita dari berbagai profesi karena kartu kredit menjadi pilihan biaya alternatif atau alat pembayaran yang mudah digunakan dan menguntungkan.

Kartu kredit memberikan banyak manfaat bagi wanita, khususnya untuk berbelanja baik untuk kebutuhan, belanja fashion, perawatan kecantikan di salon dan spa, hangout hingga travelling. Selain itu, kartu kredit banyak menawarkan pemberian diskon, cashback, reward point dan promosi-promosi lainnya yang menguntungkan.

Keuntungan Kartu Kredit Bagi Wanita

keuntungan kartu kredit bagi wanita.jpg
Keuntungan Kartu Kredit Bagi Wanita via comparecards.com

Kartu kredit dikenal sebagai kartu ajaib dengan segudang kelebihan. Berikut alasan kartu kredit menarik untuk dimiliki setiap wanita:

1. Praktis dan Nyaman

Bagi Anda yang berprofesi sebagai wanita karir pasti menginginkan semua serba instan, karena itu pasti banyak dari Anda yang tidak terlalu suka membawa uang tunai ketika berbelanja agar tidak terlalu merepotkan. Kartu kredit bisa memberikan kenyamanan ketika akan melakukan transaksi pembayaran saat berbelanja untuk jenis belanja apapun, baik belanja online atau belanja langsung, Anda tidak harus merasa takut lupa bawa uang cash atau tidak memiliki uang sama sekali.

2. Menawarkan berbagai Promo Menarik

Banyak kartu kredit saat ini telah menjalin kerja sama dengan departemen store, tempat makan dan toko-toko online. Bagi yang suka berbelanja pasti akan menyukai manfaat kartu kredit yang satu ini, karena bisa menghemat banyak biaya ketika berbelanja atau makan diluar. Cari tahu dimana saja kartu kredit Anda memberikan diskon, dan manfaatkan segera.

3. Dapat digunakan di Mana Saja

Tidak usah khawatir bagi Anda yang suka bepergian baik karena hobi atau tuntutan pekerjaan. Karena kartu kredit bisa digunakan diseluruh dunia, untuk berbagai jenis transaksi. Jadi, tidak perlu repot-repot untuk menukar uang ke mata uang negara tujuan, atau merasa khawatir kehabisan uang. Cukup ajukan kartu kredit dengan jenis visa dan master card agar bisa digunakan sampai ke luar negeri.

4. Pengeluaran Terlacak

Seluruh transaksi akan tercatat secara otomatis, sehingga secara otomatis Anda memiliki catatan untuk segala pengeluaran. Dengan begini, Anda bisa lebih mudah mengatur anggaran keuangan setiap saat hingga membayar berbagai tagihan bulanan secara otomatis dengan kartu kredit.

5. Modal Tambahan untuk yang Ingin Usaha

Anda bisa memanfaatkan kartu kredit sebagai modal tambahan ketika kehabisan dana untuk mencapai target modal. Cukup sesuaikan saja limit kartu kredit dengan jenis usaha yang diinginkan dan jumlah modal yang telah Anda miliki.

Baca Juga : 8 Alasan Mengapa Kamu Harus Memiliki Kartu Kredit

Fasilitas Kartu Kredit yang Cocok untuk Wanita

Fasilitas Kartu Kredit yang Cocok untuk Wanita.jpg
Fasilitas Kartu Kredit yang Cocok untuk Wanita via onlinecommunity.sg

Jika ingin mengajukan kartu kredit jangan lupa untuk melihat fasilitas apa saja yang ditawarkan oleh kartu kredit, sehingga bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin. Berikut beberapa contoh fasilitas kartu kredit yang wajib dipertimbangkan sebelum mengajukan kartu kredit:

1. Diskon

Pastikan kartu kredit bank penerbit Anda menawarkan banyak diskon. DIskon adalah hal yang paling banyak ditawarkan oleh kartu kredit, untuk wanita fasilitas diskon ini bisa untuk membeli pakaian, kosmetik, perhiasan dan kebutuhan rumah tangga.

2. Cashback

Sama halnya dengan diskon, ketika diskon berlaku dari awal pembayaran, cashback berlaku ketika pembayaran dengan harga asli telah dilakukan kemudian terdapat pemberian dana kembali sesuai dengan jumlah yang telah ditentukan.

3. Point Reward

Jika Anda hobi berbelanja terutama berbelanja online. Menggunakan kartu kredit sebagai alat pembayaran dapat memberikan keuntungan lebih, untuk setiap transaksi yang dilakukan, Anda akan mendapatkan point reward yang bisa dikumpulkan, dan berikutnya bisa dijadikan sebagai diskon tambahan ketika berbelanja.

4. Cicilan 0%

Ketika akan berbelanja sebuah barang dengan cara kredit (cicilan), keuntungan yang bisa didapat ketika menggunakan kartu kredit adalah cicilan 0% alias tanpa bunga bila produk yang Anda inginkan melakukan kerja sama dengan produk kartu kredit yang digunakan.

5. Airport Lounge

Fasilitas ini bisa digunakan sama halnya dengan mengumpulkan reward point, memang tidak banyak yang terlalu mengenal fasilitas ini, tapi dengan memanfaatkan fasilitas ini, walaupun menaiki pesawat kelas ekonomi, Anda tetap bisa menunggu pesawat di lounge kelas eksekutif.

Baca Juga : Pertimbangkan Hal Ini Sebelum Mencicil Barang dengan Kartu Kredit

Pilihan Produk Kartu Kredit yang Cocok untuk Wanita

pilihan kartu kredit yang cocok untuk wanita
Pilihan Kartu Kredit yang Cocok untuk Wanita via huffpost.com

Berikut adalah beberapa jenis kartu kredit yang cocok jika Anda wanita dengan segala fasilitas dan kelebihannya.

1. UOB Lady’s Card

Kartu kredit ini memang dikhususkan sesuai dengan kebutuhan wanita, baik yang pekerja, pengusaha dan rumah tangga. Banyak promosi menarik yang ditawarkan oleh kartu ni terutama bagi wanita yang suka berbelanja seperti diskon, cashback dan point reward.

Tidak hanya itu Anda akan mendapatkan free gift voucher sebesar Rp1 juta ketika pengajuan kartu kredit disetujui oleh pihak bank.  Untuk Anda yang sangat menyadari akan pentingnya kesehatan dan kecantikan diri, UOB lady’s card juga memberikan fasillitas free check-up kesehatan di beberapa rumah sakit, dan diskon khusus untuk paket perawatan kecantikan di beberapa salon dan spa kecantikan.

2. Citi Reward Card

Citi bank telah bekerja sama dengan PT. MAP salah satu perusahaan retail terbesar di Indonesia. Jadi, dengan menggunakan kartu kredit ini untuk pembelian kebutuhan sehari-hari atau rumah tangga dengan outlet-outlet  yang bekerja sama dengan PT. MAP Anda akan mendapatkan berbagai diskon menarik, cash back dan point reward.

Citi bank juga bekerja sama dengan berbagai tempat makan ternama, jadi Anda bisa hang out hemat di restauran-restauran ternama, tidak hanya hemat biaya nongkrong, Anda juga mendapatkan bonus yaitu point reward untuk setiap transaksi dining yang Anda lakukan.

3. Aeon Credit Card

Anda hobi berbelanja? Pilihan kartu kredit ini adalah salah satu pilihan tepat untuk memuaskan hobi Anda tersebut. Kartu kredit Aeon ini akan memberikan Anda berbagai diskon menarik khusus untuk pembelian di Aeon untuk seluruh outlet dan tempat makan yang ada di dalam Aeon Mall.

Bukan hanya diskon menarik yang ditawarkan, tapi point reward yang diberikan kepada Anda untuk setiap transaksi yang Anda lakukan untuk minimal jumlah transaksi sebesar Rp2.500. Kelebihan menarik lainnya, kartu kredit ini diterima di berbagai negara, jadi Anda tidak perlu khawatir tidak bisa berbelanja ketika Anda sedang berada di luar negeri.

4. CIMB Niaga MasterCard Platinum

Jika Anda adalah pribadi yang senang hang out pilihan kartu kredit ini adalah hal yang paling tepat, karena kartu kredit Cimb telah bekerja sama dengan berbagai tempat makan di seluruh Indonesia, jadi tidak sulit menemukan tempat makan yang menawarkan diskon khusus kartu kredit ini.

Dengan kartu kredit ini, Anda tidak perlu takut dengan iuran tahunan, karena kartu kredit CIMB Niaga MasterCard Platinum tidak mengenakan biaya tahunan berlaku untuk seumur hidup. Anda suka travelling? Dengan kartu kredit CIMB Niaga MasterCard Platinum Anda bisa mendapatkan gratis akses Airport Lounge di seluruh kota-kota besar di Indonesia. Ketika pengajuan kartu kredit disetujui, Anda akan lansung mendapatkan 2500 Welcome Xtra Point, bisa gratis pembelian barang-barang retail sampai Rp12.500.000.

5. BCA MasterCard Platinum

Bank BCA telah banyak melakukan kerja sama dengan berbagai outlet di seluruh Indonesia, baik itu pakaian, barang elektronik, makanan dan minuman. Jika Anda senang berbelanja, menggunakan kartu kredit ini Anda mendapatkan point reward sebesar 5% untuk setiap transaksi, kumpulkan dan tukarkan dengan berbagai hadiah menarik dari BCA

Selain itu, promo menarik yang tidak bisa dilewatkan dari kartu kredit ini adalah promo buy 1 get one untuk pembelian tiket nonton cinema XXI untuk setiap hari Sabtu-Minggu dan diskon 10% untuk pembelian pakaian di Hush Puppies dan The Executive.

6. ANZ Femme dan ANZ Femme Platinum

Anda yang senang nongkrong tentu cocok dengan kelebihan dari kartu ini. Bekerja sama dengan lebih dari 500 cafe dan restauran, dengan berkumpul di ANZ spot Anda bisa mendapatkan diskon sampai 30%. Bagi yang merupakan seorang ibu rumah tangga memiliki kartu kredit ini tentu akan memudahkan transaksi biaya sekolah dan cicilan pendidikan untuk anak-anak Anda.

Tetap mengutamakan fungsinya untuk memanjakan para nasabah wanita, kartu kredit Anz Femme dan ANZ Femme Platinum memberikan 3x point reward dan voucher berhadiah 2x lipat untuk setiap penukaran reward points untuk semua departemen store, salon kecantikan, spa dan fitness centre yang telah bekerja sama dengan Bank Anz.

Gunakan Kartu Kredit dengan Bijak

Pilihlah kartu kredit yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Jangan memilih kartu kredit yang memiliki limit diluar dari jangkauan pendapatan Anda. Perlu diingat kembali bahwa kartu kredit tetaplah sebuah pinjaman dana. Anda harus melunasi dan membayar biaya yang sudah termasuk dari persyaratan kepemilikan kartu kredit. Bijaklah menggunakan kartu kredit agar Anda tidak dirugikan dan bangkrut secara finansial.

Baca Juga : Kenapa Anda Wajib Memiliki Kartu Kredit? Ini Dia Alasannya