Tips Melewati Hari Kerja agar Tak Berantakan

Hidup itu ibaratnya sebuah nada, kadang naik dan kadang turun. Tidak ada satu pun orang yang hidupnya selalu merasa bahagia terus menerus.

Pasti ada saja hal-hal yang membuat orang merasa kacau balau. Hal ini jugalah yang biasa Anda rasakan sebagai manusia. Menjalani hari-hari yang berantakan tentu membuat diri terganggu.

Suasana hati bekerja yang tadinya baik, mendadak berubah jadi buruk alias bad day karena pengaruh hal-hal yang ada di sekitar Anda. Agar hari-hari Anda tidak terasa berantakan karena suatu hal yang sepele, sebaiknya lakukan tips berikut untuk mengatasinya.

1. Luangkan Waktu untuk ‘Me Time’

Langkah pertama yang bisa Anda lakukan agar tak menghadapi hari yang buruk adalah meluangkan waktu untuk diri sendiri (me time). Dengan demikian Anda bisa menenangkan pikiran dari lelahnya menghadapi pekerjaan di kantor.

Di sela-sela jam istirahat untuk makan siang, sempatkan diri untuk sendirian di suatu ruangan yang sepi. Pastikan tidak ada orang yang berlalu-lalang atau berusaha untuk mengganggu agar kamu tetap fokus pada dirimu sendiri terlebih dahulu.

Sambil menenangkan pikiran, cari solusi atas masalah yang sedang kamu hadapi saat ini. Agar tidak lupa, kamu dapat mencatatnya pada buku catatan kecil yang bisa selalu kamu bawa ke mana saja.