10 Film Bertema Natal Ini Cocok untuk Mengisi Waktu Liburan Natalmu

 Banyak hal yang bisa dilakukan oleh kamu dan keluarga menjelang libur panjang Natal tahun ini. Kamu bisa travelling bersama, makan malam bersama dan nonton film bersama. Yep! Nonton film bersama adalah pilihan paling tepat yang bisa kamu lakukan dengan keluarga, selain bisa menambah keharmonisan hubungan keluarga, hemat budget pula.

Film bertema Natal identik dengan tema kekeluargaan dan persahabatan yang cocok untuk dijadikan konsep liburan asik dengan keluarga. Nah, biar tambah seru nonton barengnya ini dia beberapa rekomendasi film bertema natal yang cocok untuk nonton bareng dengan keluarga di liburan panjang menjelang natal:

Bingung cari Kartu Kredit Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk Kartu Kredit Terbaik!  

1. A Christmas Carol oleh Disney

A Christmas Carol
A Christmas Carol via youtube.com

Salah satu dongeng anak terkenal yang diangkat menjadi film ini memiliki makna yang dalam mengenai kemanusiaan dan makna natal yang indah. Menceritakan tentang Carol seorang lelaki tua yang tidak menyukai natal karena hidupnya yang dipenuhi kesepian dengan pengisi suara Jim Carrey. Film ini tidak hanya mengharukan tapi juga penuh dengan pelajaran kehidupan. Sangat cocok untuk dinikmati bersama keluarga

2. Elf

Elf
Elf via portlandmercury.com

 

Ini adalah salah satu film natal keluarga yang wajib kamu tonton menjelang dan di hari natal. Tingkah kocak seorang elf bongsor yang diperankan oleh aktor komedi terkenal Will Ferrel akan membuat kamu terpingkal-pingkal dengan tingkah lakunya. Bergenre komedi-drama film ini akan mengajarkan kamu betapa pentingnya arti keluarga dalam kehidupan.

Baca Juga: 10 Film yang Menginspirasi Orang Berinvestasi

3. Rise of Guardians

Rise of Guardians
Rise of Guardians via nytimes.com

Tau karakter animasi tampan Jack Frost? Nah, ini dia film yang tepat untuk kamu tonton jika penasaran dengan asal muasal dari karakter kartun tampan ini. Bercerita tentang para peri dan tokoh dongeng lainnya seperti peri gigi, kelinci paskah dan Jack frost sendiri dalam membantu Santa Claus untuk menyelamatkan natal. Pengisi suara dari film ini pun dipenuhi aktor ternama seperti Chris Pine, Jude Law, Hugh Jackman, Alec Baldwin, dan juga Isla Fisher.

4. The Grinch/Grinch Stole Christmas

The Grinch
The Grinch via universalpicture.com

Grinch adalah makhluk hijau menyebalkan yang sangat membenci natal. Diceritakan Grinch sangat membenci natal hingga dia tidak kuat lagi dan ingin menghacurkan natal dengan mencuri semua kado natal yang ada di desa Whoville yang sangat senang merayakan natal secara besar-besaran.

Grinch sendiri memiliki 2 versi film pertama yang dimainkan oleh aktor komedi Jim Carrey, dan versi animasinya dengan pengisi suara Bennedict Cumberbath. Kedua film tersebut sama-sama seru untuk ditonton dengan keluarga kamu di hari natal.

5. Home Alone (1-5)

Home Alone
Home Alone via totnescinema.co.uk

Home Alone bisa dikatakan film klasik yang paling sering ditonton ketika natal. Rasanya natal tidak lengkap jika tidak menonton film yang diperankan oleh mantan aktor cilik paling terkenal di dunia saat itu, Macaulay Culking. Saking suksesnya film ini pun memilki hingga 5 sequel dan sama-sama sukses.

Menceritakan tentang seorang anak kecil bernama Kevin yang tidak sengaja tertinggal oleh orangtuanya yang berlibur ke luar negeri. Kevin yang cerdik membuat rencana licik dan usil dalam menjebak dan mengusir para perampok yang akan merampok rumahnya. Berbagai macam kelucuan akibat keusilan dari Kevin ini lah yang menjadi daya tarik utama film Home Alone.

6. The Polar Express

The Polar Express The Polar Express via ftlthepolarexpressride.com

Digadang-gadang menjadi film natal terbaik di dunia. Film ini pun disutradarai oleh salah satu sutradara terbaik sekaligus aktor legendaris Tom Hanks. Menceritakan tentang seorang anak kecil yang tidak mempercayai santa claus yang entah kenapa membuat dirinya tiba-tiba terbangun di sebuah kereta yang menuju kutub utara, tempat santa claus tinggal.

Di kutub utara itu lah dia belajar banyak mengenai jati diri sang santa clause, peri-perinya yang bertugas menciptakan hadiah untuk si anak baik dan si anak nakal hingga rusa pengantar hadiahnya. Cerita ini pun menceritakan mengenai persahabatan dan keindahan natal.

Baca Juga: Dari 'Serabutan' Jadi Keluarga Terkaya di Dunia, Tiru Rahasia Sukses Keluarga Walton!

7. Nightmare Before Christmas

The Night Before Chrismas
The Night Before Chrismas via nbcchicago.com

Karakter tengkorak terkenal Jack Skellington tidak hanya sekedar karakter belaka yang diciptakan tanpa latar belakang yang jelas. Meski sudah sangat tua, film animasi Night Before Christmas memiliki impact yang kuat di dunia perfilman sebagai film natal dengan konsep, tema dan cerita yang sangat unik dan tidak ada duanya.

Ditayangkan tahun 1993, film ini menceritakan karakter ciptaan Tim Burton Jack Skellington bersama dengan teman-teman halloweenya yang lain sangat ingin merayakan natal seperti keluarga lain. Mereka bahkan menculik sang santa agar mereka lah yang menjalankan misi membagikan hadiah ke seluruh anak di dunia, demi bisa merasakan sensasi kebahagiaan natal yang belum pernah mereka rasakan.

8. Arthur Christmas

Arthur Chrismas
Arthur Chrismas via whats-on-netflix.com

Siapa yang sangka akan ada film yang menceritakan keluarga santa claus dengan seorang istri dan anak juga beserta perinya yang mencoba menjalankan misi tahunan membagikan hadiah natal keseluruh dunia dengan teknologi modern. Unik dan berbeda ketika penayangan pertama film ini (2001) pun mendapatkan banyak perhatian.

Film animasi ini tidak hanya lucu dan menghibur tapi juga penuh dengan cerita mengenai arti keluarga dan persahabatan juga kerjasama dan kepercayaan dengan sesama. Film ini pun diisi dengan banyak aktor terkenal seperti James Mc Avoy, Hugh Laury, dan Bill Nighy.

9. A Merry Friggin Christmas

A Merry Friggin Chrismas
A Merry Friggin Chrismas via hollywoodreporter.com

Siapa tidak kenal dengan aktor komedi legenda Robin Williams? Bersama dengan aktor dan aktris terkenal lainnya. Di film ini bercerita perannya yang merupakan seorang kakek yang sangat menyayangi cucunya dan ingin memberikan kado terbaik untuk natal kepadanya.

Tapi Robin tidak bisa melakukan itu sendiri, dia harus bekerja sama dengan anak laki-lakinya untuk bisa mengabulkan kado permintaan si cucu. Bagian lucunya, Robin sang kakek ternyata memiliki hubungan kurang baik dan sedang berperang dingin dengan anak laki-lakinya yang merupakan ayah dari cucu kesayangannya.

Akan ada banyak adegan kocak dan mengharukan difilm ini dan alur cerita yang susah ditebak membuat film ini sangat seru ditonton bersama keluarga.

10. Jingle All The Way

jingle all the way
Jingle All The Way via nerdist.com

Aktor laga ternama Arnold Schwarzenegger adalah pemeran utama dari film natal keluarga populer ini. Bercerita tentang Arnold yang merupakan seorang ayah yang sangat workaholic hingga dibenci oleh anak semata wayangnya sendiri. Untuk menebus kesalahannya, Arnold bertekad akan memberikan kado natal yang paling diinginkan oleh sang anak.

Di film ini Arnold harus melewati berbagai petualangan seru yang tidak hanya mendebarkan tapi juga kocak demi mendapatkan kado natal impian sang anak yaitu boneka robot limited edition yang diperebutkan oleh ribuan orang tua saat itu.

Menikmati Quality Time Natal dengan Nonton Bersama Keluarga

Siapa bilang menonton film dengan keluarga di saat natal untuk mengisi liburan tidak seru? Menonton film tidak hanya bisa sangat menghibur tapi juga akan memberikan banyak kesan dan sudut pandang yang berbeda terhadap berbagai hal, memberikan pengetahuan baru dan menambah keharmonisan hubungan keluarga.

Baca Juga: Yuk, Belajar Cintai Diri Sendiri dengan Nonton 4 Film ini!