Cara Mengumpulkan Point Reward dari Kartu Kredit Secara Cepat

Point reward adalah salah satu benefit yang bisa didapatkan dari kartu kredit. Untuk mendapatkan point reward, kartu kredit perlu sering digunakan. Contohnya, setiap transaksi sejumlah Rp1.000 akan didapatkan 1 point reward. Jika berbelanja sejumlah Rp500.000, artinya akan mendapat 500 poin reward.

Jumlah besaran transaksi untuk mendapat 1 poinnya berbeda pada setiap bank.Ada bank yang memberikan jumlah besaran per point Rp1.000, Rp2.500, bahkan Rp5.000. Makin banyak yang bisa dikumpulkan, maka makin banyak pula yang bisa ditukarkan dengan keuntungan lainnya.

Nah, ini dia beberapa cara mengumpulkan point reward yang banyak agar bisa cepat-cepat menukarkannya dengan berbagai hadiah menarik lainnya.

Bingung cari Kartu Kredit Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk Kartu Kredit Terbaik!  

Cara Mengumpulkan Point Reward

  1. Transaksi di Merchant yang Bekerja Sama dengan Bank Penyedia Kartu Kredit

    loader

    Tentu saja, untuk bisa mendapatkan keuntungan yang maksimal dari kartu kredit caranya adalah berbelanja dengan merchant yang telah bekerja sama dengan penyedia kartu kredit baik itu supermarket, department store, hingga tempat makan atau tempat nongkrong.

    Berbelanja di merchant yang bekerja sama dengan penyedia kartu kredit tidak hanya memberikan keuntungan point reward saja, tapi bisa juga sekaligus mendapatkan cashback atau potongan khusus. Lumayan banget, kan?

  2. Belanja Bulanan Dengan Kartu Kredit

    loader

    Belanja bulanan adalah salah satu cara untuk mendapatkan point reward. Jumlah total pembayaran transaksi yang banyak dalam sekali pemakaian akan sangat menguntungkan pengguna kartu kredit yang senang mengumpulkan point rewards.

    Tapi, jangan sampai lupa untuk berbelanja kebutuhan bulanan di merchant yang bekerja sama dengan kartu kredit untuk bisa mendapatkan tambahan reward dan keuntungan lain seperti diskon atau cashback.

  3. Gunakan Kartu Kredit untuk Makan dan Hiburan

    Selain belanja rutin, kamu pasti juga membutuhkan barang maupun jasa lainnya yang dilakukan setiap bulan. Misalnya, dining, pergi bersama teman ke tempat makan yang lumayan mahal, ajakan karaoke, atau ajakan untuk menonton film.

    Untuk melakukan pembayaran, kamu bisa memanfaatkan kartu kredit. Selain mendapatkan point reward, biasanya kartu kredit juga memberikan promo diskon tiket karaoke atau tiket nonton film jika beruntung.

  4. Membayar Ketika Nongkrong dengan Teman

    loader

    Nah, kalau suka nongkrong dan memiliki jadwal yang rutin untuk ngumpul dengan teman. Daripada membayar sendiri-sendiri lebih baik menawarkan kartu kredit kamu saja untuk menalangi bon terlebih dahulu. Lumayan kan untuk nambah-nambah point reward kamu apalagi ketika jumlah teman yang diajak lumayan banyak.

  5. Membayar Belanjaan Orang Lain

    loader

    Jika sedang menemani teman atau keluarga yang ingin berbelanja barang tertentu, tawarkan kartu kreditmu untuk membayar barang belanjaan mereka terlebih dahulu. Kemudian, mereka bisa menggantinya dengan cash, apalagi ketika teman kamu belanjanya borongan.

    Akan lebih menguntungkan bagi kamu dan temanmu, jika barang yang diinginkan oleh teman kamu bisa mendapatkan potongan harga spesial. Jangan hanya belanja offline saja, tawarkan juga untuk jenis pembelanjaan online.

    Namun, pastikan keamanan kartu kredit tetap dijaga, ya. Jangan sampai kartu kreditmu disalahgunakan oleh orang lain, termasuk teman atau keluarga terdekat. Jika ingin membayar belanjaan orang lain, baik secara online maupun offline, lebih baik kamu melakukan transaksinya sendiri dan jangan berikan kartu kreditmu ke orang lain.

  6. Mengalihkan Semua Tagihan Bulanan ke Kartu Kredit

    loader

    Satu lagi cara untuk mendapatkan point reward dengan cepat dan mudah adalah membayar semua tagihan bulanan kamu menggunakan kartu kredit saja. Misalnya, tagihan listrik, air, asuransi, BPJS dan jenis tagihan lainnya. Selain menjadi lebih praktis, kamu bisa mendapatkan keuntungan penambahan point reward.

  7. Menggunakan Kartu Kredit untuk Transaksi Perawatan Kecantikan

    loader

    Sudah banyak tempat yang menerima pembayaran dengan kartu kredit termasuk dengan pembayaran jasa, seperti treatment ke klinik gigi, klinik kesehatan, atau klinik kecantikan. Kamu bisa menggunakan kartu kredit untuk pembayaran karena biasanya juga tersedia promo menarik, misalnya diskon.

Tips Memilih Kartu Kredit dengan Point Reward Terbaik

Walaupun fitur keuntungan point reward ada di banyak jenis kartu kredit, tidak semua kartu kredit cocok dengan kebutuhan. Jika menginginkan kartu kredit dengan keuntungan point reward yang maksimal dan mudah untuk dikumpulkan, kamu perlu memilih kartu kredit yang tepat.

Berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan dari kartu kredit yang kamu akan ajukan jika menginginkan fitur keuntungan point reward yang maksimal.

  1. Pilih yang Syarat Transaksi Minimumnya Paling Rendah

    Kamu akan makin beruntung jika mendapatkan kartu kredit yang tidak memiliki persyaratan transaksi minimum untuk mendapatkan point reward. Bayangkan, kalau bisa mendapatkan kartu kredit yang memiliki minimum transaksi Rp200 untuk 1 poin. Jadi, dengan hanya berbelanja dengan total Rp100.000 saja sudah bisa mengumpulkan 500 poin untuk sekali transaksi.

  2. Cari Kartu Kredit yang Memiliki Merchant Partner

    Proses pengumpulan poin akan makin mudah dan cepat dengan berbelanja di merchant partner kartu kredit tersebut. Biasanya, perhitungan point reward dari transaksi di merchant partner akan lebih besar.

  3. Selalu Rajin Mengecek Promo dan Diskon Spesial dari Kartu Kredit

    Ini penting untuk memaksimalkan segala keuntungan yang sudah diperoleh dari kartu kredit. Bagaimana tidak menguntungkan? Sudah membeli dengan kartu kredit yang memberikan point reward, kamu mendapatkan diskon tambahan pula.

  4. Pilih yang Menawarkan Gratis Biaya Tahunan untuk Pengguna Baru

    Kamu bisa lega ketika menggunakan kartu kredit. Tidak perlu takut lagi dengan adanya biaya lain yang nyangkut di tagihan kartu kredit. Sekarang, sudah banyak kartu kredit yang menawarkan gratis biaya admin untuk tahun pertama dengan persyaratan yang mudah dan jumlah limit cukup besar.

Tetap Kendalikan Diri dalam Menggunakan Kartu Kredit

Mengumpulkan point reward memang menguntungkan, tapi bukan berarti mengarahkan kamu menjadi boros hanya demi bisa segera memiliki banyak point reward. Jangan hanya cara mengumpulkan point reward saja yang dicari. Kamu tetap harus gunakan kartu kredit sesuai kebutuhan dan manfaatkan kartu kredit sebagai alat pembayaran yang memberikan keuntungan bukan sebagai alasan untuk berfoya-foya dalam berbelanja.