Jangan Kelewat! Ini 5 Keuntungan Kartu Kredit yang Wajib Kamu Nikmati

Menjadi salah satu produk perbankan yang paling populer, kartu kredit memang masih sangat diminati hingga saat ini. 

Jumlah penggunanya masih saja bertambah, begitu juga dengan jumlah fitur yang disematkan di dalam kartu kredit itu sendiri. Layanan ini semakin mudah diakses, mengingat hampir semua bank di tanah air menyediakan produk tersebut. 

Tak hanya satu, sebagian orang bahkan bisa saja memiliki lebih dari 3 kartu kredit di dalam dompet mereka. Namun sebagai pengguna yang cerdas, kamu tentu harus selalu merencanakan pemakaian kartu kredit dengan matang. 

Anggapan bahwa kartu kredit hanya membuat pemborosan tentu tidak selalu benar. Pada dasarnya, alat pembayaran yang satu ini memiliki banyak fitur unggulan yang dapat memberikan kemudahan dan juga keuntungan bagi penggunanya. 

Jika dimanfaatkan dengan cara yang tepat, maka kamu bisa mendapatkan banyak bonus atas penggunaan kartu kredit yang kamu miliki. Hal ini bahkan berlaku sepanjang tahun, selama kamu bisa cermat dalam melakukan setiap transaksi dengan kartumu. 

Pastikan kamu memahami beragam fitur yang ada di dalam kartu kreditmu, sehingga kamu bisa mendapatkan lebih banyak keuntungan ketika menggunakannya. 

Berikut ini adalah beberapa keuntungan yang bisa kamu nikmati dari kartu kredit: 

Bingung cari Kartu Kredit Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk Kartu Kredit Terbaik!  

1. Potongan harga tiket pesawat

loader
Tiket pesawat

Untuk kamu yang senang traveling, memiliki kartu kredit yang mendukung aktivitas yang satu ini tentu menjadi kebutuhan tersendiri. Saat ini ada banyak kartu kredit yang secara khusus didesain untuk mereka yang suka bepergian, di mana kamu bisa mendapatkan banyak keuntungan. 

Kamu bisa mendapatkan potongan harga untuk setiap tiket yang kamu beli menggunakan kartu tersebut. Jenis kartu kredit ini juga memungkinkan kamu mengakses fasilitas bandara secara gratis, tambahan bagasi ketika bepergian, dan banyak keuntungan lainnya. 

Hampir semua kartu kredit jenis ini juga menyediakan poin airmiles yang bisa kamu kumpulkan atas setiap pembelanjaan yang kamu lakukan. Kamu bisa mengumpulkan poin airmiles ini dan menukarkannya dengan tiket gratis ke berbagai destinasi. 

Fitur yang satu ini tentu akan membuat perjalanan kamu semakin hemat, bahkan meski kamu menginginkan layanan terbaik setiap kali bepergian. Selain poin airmiles, sebagian besar kartu kredit juga menyediakan poin rewards bagi penggunanya. 

Kamu bisa mengumpulkan poin reward dan menukarkannya dengan berbagai produk, termasuk tiket pesawat gratis yang menguntungkan.

2. Cashback

Cashback menjadi keuntungan lainnya yang bisa kamu nikmati dari kartu kredit. Fitur yang satu ini juga biasanya ditawarkan dalam jenis kartu kredit tertentu, meskipun ada beberapa bank menyediakannya di semua jenis kartu kredit mereka. 

Kamu bisa mendapatkan banyak cashback jika menggunakan kartu kredit untuk berbagai transaksi keuangan yang kamu perlukan. Beberapa bank bahkan memberikan nilai cashback yang cukup besar untuk berbagai transaksi tertentu, seperti pembayaran tagihan bulanan dan yang lainnya. Cermati hal ini dengan baik, sebab jumlah cashback ini terbilang cukup menguntungkan.

Baca Juga: Pengguna Makin Untung, ini 5 Tips Dapat Banyak Cashback Kartu Kredit

3. Diskon serta voucher belanja

Diskon menjadi salah satu hal paling ditunggu ketika ingin membeli sesuatu, begitu juga dengan voucher belanja. Keduanya memungkinkan kamu membeli berbagai barang dengan harga yang lebih murah, sehingga penghematan bisa dilakukan di dalam keuangan. 

Banyak kartu kredit yang menawarkan berbagai diskon menarik sepanjang tahun, termasuk voucher yang bisa membuat pembelanjaan menjadi jauh lebih hemat. 

Kamu tidak perlu membayar mahal untuk berbagai barang yang kamu perlukan, apalagi jika kamu cermat untuk mencari tahu berbagai penawaran menarik di kartu kreditmu.

4. Program cicilan 0%

loader
Program cicilan 0%

Tidak semua barang bisa dibeli secara tunai, apalagi jika harganya terbilang cukup mahal. Namun ketika kamu menggunakan kartu kredit, maka keinginan untuk membeli barang seperti ini tidak akan jadi masalah lagi. 

Kamu bisa menggunakan kartumu untuk bertransaksi dan mengubah pembelanjaan tersebut menjadi cicilan dalam beberapa bulan ke depan. Bukan sekedar cicilan semata, kamu bahkan bisa menikmati fitur cicilan 0% yang disematkan di dalam kartu kredit. 

Baca Juga: Mau Poin Kartu Kredit Meningkat Drastis? Terapkan 6 Tips Ini

5. Hadiah saat pengajuan

Kamu juga bisa menikmati keuntungan produk ini sejak mengajukannya. Ada banyak bank yang memberikan hadiah di saat pengajuan kartu mereka, beberapa bahkan akan sangat menguntungkan calon pengguna seperti kamu. 

Iuran tahunan gratis, tiket pesawat gratis, bahkan berbagai barang menarik lainnya menjadi bentuk hadiah yang kerap diberikan bank bagi nasabah yang mengajukan kartu kredit di mereka. 

Manfaatkan Kartu Kredit dengan Maksimal dan Bijak

Kartu kredit menjadi salah satu alat transaksi yang sangat mudah digunakan dan kamu sebagai pengguna tentunya akan banyak mendapatkan keuntungan lainnya. Namun, kamu tetap harus memanfaatkan kartu kredit semaksimal mungkin namun tetap dengan cara yang bijak. Mulai dari dipakai untuk belanja kebutuhan, mencicil gadget untuk kegiatan yang produktif, hingga membayar tagihan tepat waktu.

Baca Juga: Kredit Macet: Tips Menghindari dan Mengatasinya