Suka Genre Fantasi? Ini 7 Drama Korea yang Wajib Kamu Nikmati

Drama Korea menjadi salah satu tontonan yang paling banyak diminati belakangan ini, apalagi selama masa pandemi. Aktivitas yang terbatas dan banyak menghabiskan waktu di rumah akan membuat kamu lebih leluasa untuk menikmati sejumlah judul drama Korea terbaru. 

Namun bukan hanya drama romantis saja, drama Korea ini banyak hadir dalam genre fantasi yang unik. Kamu bisa menjadikan ini sebagai tontonan, sebab ada beberapa judul menarik yang dapat kamu jadikan sebagai pilihan.

Berikut ini adalah beberapa drama Korea bergenre fantasi yang wajib kamu tonton: 

Bingung cari Kartu Kredit Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk Kartu Kredit Terbaik!  

1. Extraordinary You” (2019)

Bermain sebagai Eun Dan-Oh, Kim Hye-yoon memerankan karakter seorang anak SMA di dalam drama ini. Dan-Oh yang ceria merasa dirinya mengalami kejadian serupa secara berulang. Hal ini membuatnya menyadari jika dirinya hanyalah karakter tambahan yang hidup di dalam sebuah komik. 

Bukan hanya itu saja, hidupnya bahkan hanya tersisa beberapa waktu saja, sebab sejak awal telah diatur oleh sang penulis cerita. Kenyataan ini membuatnya kesal dan akhirnya berusaha untuk menulis sendiri cerita hidupnya. 

Drama ini sangat menarik, apalagi setelah Dah-Oh bertemu dengan karakter tambahan yang diperankan Ro-Woon dan dinamainya Haru. 

2. “Strong Woman Do Bong Soon” (2017)

Berasal dari keluarga yang memiliki kekuatan luar biasa, Park Bo-Young memerankan karakter Do Bong-Soon dalam drama ini. Tubuhnya yang mungil namun kuat, membuat karakter ini semakin “hidup” dan sedikit lucu. 

Cerita ini semakin menarik kala Bong-Soon mulai bekerja sebagai bodyguard pribadi untuk Ahn Min-hyuk, seorang CEO muda yang diperankan oleh Park Hyung-sik. Kehadiran Guk-doo si detektif muda dan sekaligus teman kecil Bong-Son membuat cerita ini semakin unik. Ketiganya terlibat dalam aksi kriminal dan kisah cinta romantis yang lucu, sehingga drama ini akan sangat menarik untuk kamu nikmati.

Baca Juga: Deretan Drama Korea yang Bisa Dijadikan Inspirasi Temukan Karir Impian

3. “Black” (2017) 

View this post on Instagram

A post shared by BLACK (@black_korean_drama_)

Diperankan oleh Song Seung-hoon, Black merupakan malaikat maut berkode 444 yang ditugaskan mencari partner kerjanya yang melarikan diri. Dalam pencarian ini Black bertemu dengan Kang Ha Ram (Go A-ra), seorang manusia biasa yang dapat mereka bayangan kematian di dalam diri seseorang. 

Hal ini membuat Black mengajak Ha Ram untuk menyelesaikan tugasnya, padahal Black dilarang untuk jatuh cinta pada manusia biasa. Perjalanan ini membuat mereka berdua mengalami banyak kisah romantis, bahkan bisa mengungkap serangkaian pembunuhan yang terjadi sejak belasan tahun lalu. Ini drama menarik dan cukup menantang. 

4. “365: Repeat the Year” (2020)

Drama yang satu ini bercerita tentang perjalanan 10 orang yang terpilih menjadi resetter dan melakukan perjalanan kembali ke tahun sebelumnya. Dalam perjalanan ini banyak kejutan, satu persatu orang tersebut bahkan mengalami kematian misterius. 

Ji Hyung-joo (Lee Joon-hyuk) yang berperan sebagai detektif mencoba menyelamatkan partner kerja sekaligus sahabatnya dari kematian melalui perjalanan tersebut. Hyung-joo mencoba menyelidiki misteri kematian tersebut bersama Shin Ga-hyeon (Nam Ji-hyun), keduanya bahkan berusaha mengubah takdir hidup mereka dalam perjalanan itu. 

Drama unik ini akan menjadi tontonan seru untuk kamu yang suka dengan cerita misteri.

5. “Arthdal Chronicles” (2019)

Kisah ini menceritakan kehidupan 3 orang anak yang lahir di Arthdal, sebuah wilayah mistis yang memberi ketiganya takdir berbeda antara satu dengan yang lainnya. Eun-Sum (Song Joong-Ki) merupakan keturunan Neanthal yang tinggal dengan suku Wahan. 

Kelak takdirnya akan menjadi pembawa petaka untuk Arthdal. Sementara Ta-Gon (Jang Dong-gun) berdiri sebagai kepala pasukan yang menaklukkan Wahan dan membawa pergi semua orang sebagai tawanan. 

Eun-Sum berusaha menyelamatkan suku Wahan, termasuk sahabatnya Tan-Ya (Kim Ji-won) yang kelak ditakdirkan sebagai penyelamat suku tersebut. Drama dengan budget mahal ini menyajikan cerita dan unik dan layak kamu jadikan tontonan.

Baca Juga: Bikin Baper, 10 Drakor Paling Romantis Sepanjang Masa Ini Wajib Ditonton

6. “Perfume” (2019)

Drama yang tidak biasa ini menampilkan Min Jae Hee (Ha Jae-Sook) yang gagal dalam karir dan berniat untuk bunuh diri. Namun seorang kakek mengirimkan sebotol parfum yang akhirnya membuat kehidupan wanita ini berubah. Berkat parfum ini, Jae-Hee bisa mendapatkan penampilan baru dan kembali menekuni dunia modeling untuk meraih mimpinya. 

Dalam perjalanan karirnya, Jae-Hee bertemu dan harus tinggal di rumah Yi-Do (Shin Sung-rok), seorang fashion designer yang sombong dan menyebalkan. Bukan hanya itu saja, Jae-Hee juga harus merahasiakan identitasnya dirinya, termasuk dari suami dan anaknya yang mengambil kelas modeling di tempat tersebut. 

Drama ini sangat menarik dan bisa mengajarkan kita bagaimana pentingnya mencintai diri sendiri.

7. “I Can Hear Your Voice” (2013)

Drama yang mengusung unsur hukum ini begitu menarik dan menyajikan kisah yang tidak biasa. Berawal saat Park Soo-Ha (Lee Jong-suk) dan ayahnya mengalami kecelakaan dan mendapatkan perlakuan yang tidak adil dari sang pelaku Min Joon-kook (Jung Woong-in). 

Sejak hari itu Soo-Ha justru mendapatkan kemampuan unik untuk bisa membaca pikiran orang lain. Dalam satu kesempatan setelah dewasa, Soo-Ha ingin menolong Jang Hye-sung (Lee Bo-young), orang yang dulu pernah menolongnya dan kini sedang bermasalah hukum dengan Joon-kook. 

Kisah ini juga dikemas dengan apik dan romantis, sehingga cukup realistis dan menarik untuk dinikmati.

Menikmati Waktu dengan Drama Fantasi Korea 

Drama Korea memang selalu menarik dan menyajikan banyak kisah unik dan tidak biasa. Jika kamu peminat drama Korea, pastikan kamu tidak melewatkan genre fantasi yang tak kalah seru dari drama romantis. Ada banyak judul menarik yang bisa kamu jadikan pilihan, beberapa bahkan dengan pengemasan yang benar-benar berbeda dan tak terduga.

Baca Juga: Nonton Bikin Happy, Simak Cara Langganan Streaming Berbayar Paling Hits Ini