Tentang Asuransi Kesehatan PFI Mega Life

Asuransi Kesehatan PFI Mega Life

Didirikan tahun 2011, PT PFI Mega Life Insurance merupakan perusahaan patungan dengan struktur baru yang menggabungkan keahlian global Prudential Financial Inc., dengan kekuatan jaringan pasar lokal CT Corpora. PFI Mega Life menyediakan rangkaian lengkap produk asuransi jiwa untuk melayani nasabah dengan jangkauan luas, dari korporasi besar hingga individu. Penawaran produknya termasuk produk asuransi yang dikaitkan dengan investasi dan asuransi credit shield. Produk dan layanan PFI Mega Life didistribusikan melalui berbagai saluran, termasuk bancassurance, telemarketing, dan retail.

Sebagai salah satu penyedia produk asuransi terbaik di Indonesia, PFI Mega Life memiliki beberapa produk asuransi kesehatan yang bagus yang dapat dinikmati seperti:

Mega Hospital Investa:
Mega Hospital Investa adalah sebuah produk asuransi kesehatan yang memberikan manfaat seperti:

  • Santunan Harian Rawat Inap (Non ICU, ICU, dan ICCU)
  • No Claim Bonus.
  • Pengembalian Premi (syarat dan ketentuan berlaku).
  • Santunan Meninggal Dunia.

Asuransi Jiwa Kredit:
Asuransi Jiwa Kredit adalah sebuah produk asuransi jiwa dari PFI Mega Life yang memberikan perlindungan terhadap risiko Meninggal Dunia yang disebabkan oleh apapun, dengan manfaat tambahan:

  • Perlindungan Jiwa: Di mana jika Tertanggung meninggal dunia dalam masa pinjaman, maka kepada Pemegang Polis akan dibayarkan sebesar sisa pinjaman dan selanjutnya pertanggungan asuransi berakhir.
  • Pelunasan Pinjaman (Jika Tertanggung melakukan pelunasan pinjaman sebelum jatuh tempo (sebelum masa pinjaman berakhir), maka kepada Tertanggung akan dibayarkan Nilai Tunai (bila ada) dan selanjutnya pertanggungan asuransi berakhir).

Mega Comforta:
Mega Comforta adalah sebuah produk asuransi jiwa berjangka yang memberikan manfaat:

  • Perlindungan asuransi jiwa.
  • Perlindungan penyakit kritis.
  • Santunan penyakit kritis.
  • Manfaat meninggal dunia akibat kecelakaan.

Mega Credit Shield Maksima:
Mega Credit Shield Maksima adalah sebuah produk asuransi jiwa dari PFI Mega Life yang memberikan perlindungan terhadap tagihan kartu kredit atas risiko meninggal dunia karena sakit/ kecelakaan serta risiko cacat sementara/ tetap total karena sakit ataupun kecelakaan.

Mega Ultima Shield:
Mega Ultima Shield adalah produk asuransi jiwa kredit yang memberikan rasa nyaman dan tenang kepada setiap pemegang kartu kredit karena tersedianya perlindungan terhadap tagihan ketika terjadi risiko cacat sementara/cacat tetap total, hingga meninggal dunia karena sakit ataupun kecelakaan. Serta, risiko terdiagnosa penyakit kritis* (serangan jantung, penyakit pembuluh darah arteri koroner yang memerlukan operasi by-pass jantung, stroke, kanker, gagal ginjal, gagal hati, dan hepatic encephalopathy).

Mega Protection Care:
Mega Protection Care adalah produk asuransi jiwa kredit yang memberikan rasa nyaman dan tenang kepada setiap pemegang kartu kredit karena tersedianya perlindungan terhadap tagihan ketika terjadi risiko cacat sementara/cacat tetap total karena sakit ataupun kecelakaan dan meninggal dunia.

Mega Term Protection:
Mega Term Protection adalah sebuah produk asuransi jiwa berjangka kumpulan yang memberikan perlindungan kepada Debitur dari Lembaga Keuangan sebagai Tertanggung terhadap risiko Meninggal Dunia atau Cacat Tetap Total karena kecelakaan ataupun bukan dan manfaat perlindungan Demam Berdarah yang mungkin terjadi di dalam Masa Asuransi.

Mega Loan Protection:
Mega Loan Protection adalah sebuah produk asuransi jiwa kredit kumpulan yang dirancang untuk melindungi kepentingan Pemegang Polis selaku pemberi pinjaman kepada Tertanggung, sehingga apabila Tertanggung meninggal dunia baik karena sakit maupun kecelakaan selama masa asuransi, maka sisa pinjaman Tertanggung dapat dilunasi oleh Manfaat Asuransi produk ini.

Sebagai perusahaan penyedia asuransi kesehatan terbaik di Indonesia, mengajukan asuransi kesehatan terbaik di PFI Mega Life memiliki berbagai macam keuntungan seperti:

  • Menyediakan berbagai pilihan produk asuransi kesehatan dan jiwa yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan.
  • Layanan Contact Center dan lainnya yang siap membantu selama 24 jam.
  • Premi asuransi yang dipilih tergolong murah dan dapat disesuaikan dengan kemampuan bayar nasabah dalam jangka panjang.
  • Aplikasi dan layanan online yang memudahkan.
  • Memiliki banyak jaringan dan rekanan.
  • Proses klaim yang tergolong mudah dan tidak memakan waktu lama.

Ada beberapa alasan mengapa Anda lebih baik membeli asuransi kesehatan PFI Mega Life secara online, yaitu:

  • Proses dilakukan secara online:
    Semua proses yang dilakukan mulai dari transaksi, proses aplikasi, update status, dan pengecekan dilakukan secara online (dalam sistem yang terintegrasi) sehingga dapat menghemat waktu Anda dibandingkan harus mengunjungi bank atau melalui agen asuransi.
  • Biaya polis lebih murah:
    Pengajuan asuransi secara online memakan biaya yang lebih murah dibanding secara offline karena pengurangan biaya distribusi dan infrastruktur sehingga pemegang polis mendapatkan asuransi dengan premi lebih rendah.
  • Banyak produk yang tersedia secara online:
    Dalam konteks ini karena pengajuan asuransi dilakukan secara online maka calon nasabah dapat dengan leluasa memilih dan membandingkan banyak produk-produk asuransi yang tersedia dan tersebar di berbagai tempat. Hal ini akan membantu nasabah memahami lebih dalam berbagai produk asuransi yang tersedia sehingga calon nasabah dapat menjatuhkan pilihan ke produk yang tepat secara online.
  • Portal asuransi yang menarik dan lengkap:
    Sebagain besar website pengajuan asuransi memiliki tampilan yang menarik dan form yang lebih lengkap untuk diisi sehingga proses pengajuan bisa dilakukan dengan mengupload dokumen yang diperlukan dibandingkan harus menyiapkan secara offline.

Cermati.com berkomitmen untuk melindungi dan merahasiakan data pribadi Anda. Seluruh data atau informasi yang Anda masukkan selama proses pengajuan dilindungi menggunakan teknologi enkripsi dan keamanan termutakhir sehingga terlindungi dengan baik.

Agar keamanan data pribadi Anda tetap selalu terjaga, berikut beberapa tips dan hal yang perlu diperhatikan:

  • Jangan Sembarangan Memberikan Informasi Pribadi
    Jangan pernah sembarangan memberikan informasi pribadi kepada siapapun di luar situs Cermati. Data pribadi yang dimaksud antara lain adalah informasi pribadi, sandi (password), KTP, Foto Selfie, NPWP, dll.
  • Jaga Kerahasiaan Kode OTP
    Jangan memberikan kode OTP yang masuk melalui SMS / e-mail kepada siapapun termasuk pihak-pihak yang mengatasnamakan diri sebagai Cermati.
  • Jangan Berkomentar Sembarangan
    Jangan pernah mempublikasikan data pribadi Anda di kolom komentar media sosial manapun agar tetap aman.
  • Waspada Terhadap Akun Media Sosial Palsu
    Hati-hati terhadap segala informasi yang diberikan oleh akun palsu yang mengatasnamakan diri sebagai Cermati. Berikut akun media sosial cermati yang terverifikasi:
  • Gunakan Aplikasi Resmi Cermati di Play Store
    Unduh aplikasi resmi Cermati melalui Play Store. Hindari mengunduh aplikasi Cermati dari website atau link lain selain dari Google Play Store.
  • Waspada Terhadap Link Mencurigakan
    Website resmi Cermati hanya bisa diakses pada domain https://www.cermati.com/. Mohon hati-hati apabila Anda menerima pesan atau informasi dari seseorang untuk mengakses/mengklik link tertentu di luar website atau akun media sosial resmi Cermati.
  • Perhatikan Alamat E-mail Resmi Cermati
    Penyampaian informasi promo, pengajuan, dan informasi lainnya via e-mail hanya dilakukan lewat alamat e-mail resmi Cermati berikut ini:
    • @cermati.com
    • @newsletter.cermati.com
    • @info.cermati.com
    Abaikan apabila menerima e-mail lain dengan alamat berbeda yang mengatasnamakan diri sebagai pihak Cermati.
  • Selalu Perbarui Sandi Akun Cermati Anda
    Supaya akun tetap aman, perbarui sandi akun Cermati Anda setiap 3 bulan sekali. Pembaruan sandi bisa dilakukan melalui menu akun saya dan pilih ganti kata sandi. Apabila lalai atau merasa akun Anda tidak aman, segera lakukan pergantian sandi akun Cermati Anda supaya akun tetap aman.

Untuk mengajukan produk asuransi kesehatan dan asuransi umum di PFI Mega Life, calon nasabah diwajibkan untuk memenuhi berbagai persyaratan sebagai berikut:

  • Menyiapkan dokumen yang diminta.
  • Mengisi formulir pengajuan asuransi PFI Mega Life.

Sebelum melakukan proses klaim asuransi, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan yaitu:

  • Pastikan Premi Anda selalu Terbayar Tepat Waktu:
    Jika Anda memiliki polis asuransi ada baiknya Anda selalu memperhatikan pembayaran premi yang harus Anda bayarkan setiap bulan. Pastikan bila Anda selalu membayar premi asuransi dengan tepat waktu. Karena bila sewaktu-waktu Anda ingin mengajukan klaim, perusahaan asuransi akan mencatat polia asuransi Anda sebagai polis yang aktif dan Anda mengumpulkan dokumen kelengkapan yang dibutuhkan.
  • Perhatikan Masa Aktif Asuransi Anda:
    Berbagai perusahaan asuransi secara umum menetapkan masa aktif polis asuransi setelah kurang lebih 30 hari atau 1 bulan. Karena hal tersebut bila Anda melakukan klaim sebelum polis aktif, kemungkinan besar akan ditolak karena belum memasuki masa aktif polis.
  • Pahami Peraturan Pengecualian Asuransi:
    Dalam polis asuransi ada beberapa peraturan pengecualian yang harus diperhatikan oleh para pemegang polis dan tertanggung dalam hal pengecualian pertanggungan. Jadi tetap perhatikan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Untuk asuransi kesehatan, cara dan proses klaim terbagi dua yaitu bisa langsung klaim di Rumah Sakit atau Klinik Rekanan dan Reimbursement.

  • Isi formulir klaim.
  • Dokumen dan Formulir Klaim yang telah dilengkapi, dapat disampaikan ke:

    PT PFI Mega Life Insurance
    Jl. TB. Simatupang Kav. 88,
    Pasar Minggu - Jakarta Selatan
    12520, Indonesia Up. Customer Service PT PFI Mega Life Insurance

  • Pembayaran klaim.

Untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi Customer Service Officer di 021-2954 5555 atau email cs@pfimegalife.co.id.

Pada dasarnya, asuransi merupakan sebuah bentuk perjanjian, maka dengan demikian hal ini memiliki risiko batal atau dibatalkan jika tidak memenuhi syarat keabsahan perjanjian yang mengacu pada Pasal 1320 KUH Perdata. Namun di luar KUHD tersebut, perjanjian asuransi juga dibatalkan bila terjadi beberapa hal seperti:

  • Memuat keterangan yang keliru atau tidak benar atau bila tertanggung tidak memberitahukan hal-hal yang diketahuinya, di mana apabila hal tersebut disampaikan kepada penanggung akan berakibat tidak ditutupnya perjanjian asuransi tersebut (Pasal 251 KUHD).
  • Memuat suatu kerugian yang sudah ada sebelum perjanjian asuransi ditandatangani (Pasal 269 KUHD).
  • Memuat ketentuan bahwa tertanggung dengan pemberitahuan melalui pengadilan membebaskan si penanggung dari segala kewajiban yang akan datang (Pasal 272 KUHD).
  • Terdapat suatu akalan cerdik, penipuan, atau kecurangan si tertanggung (Pasal 282 KUHD).
  • Apabila objek pertanggungan menurut peraturan perundang-undangan tidak boleh diperdagangkan dan atas sebuah kapal baik kapal Indonesia atau kapal asing yang digunakan untuk mengangkut objek pertanggungan menurut peraturan perundang-undangan tidak boleh diperdagangkan (Pasal 599 KUHD).