Cara Cek Kuota Internet Indosat

Internet sudah menjadi kebutuhan pokok di era digital sekarang. Ini terlihat dari penggunaan akses internet yang menunjukan peningkatan. Masyarakat, termasuk kamu dapat menjelajah dunia maya dengan akses internet langsung dari gawai, baik itu netbook, ponsel, tablet komputer, dan lainnya.

Untuk mendapatkan akses internet kencang alias tidak lemot, kamu harus punya jaringan berkualitas. Di Indonesia, banyak operator yang menawarkan ragam paket internet berkualitas. Sebut saja Indosat Ooredoo yang sudah menjadi pilihan masyarakat memperoleh layanan internet handal dengan harga terjangkau. 

Bagi kamu pengguna baru Indosat atau baru mau menggunakan operator seluler ini, sudah tahu belum cara mudah cek sisa kuota paket internet di ponsel? Ini penting untuk mengontrol sisa kuota yang ada agar tidak kebablasan menghabiskannya. Ada beberapa cara cek kuota internet Indosat, yaitu via SMS, telepon, dan aplikasi. Berikut caranya:

Baca Juga: BRI Mobile dan SMS Banking BRI serta Cara Aktivasi dan Menggunakannya

Bingung cari Kartu Kredit Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk Kartu Kredit Terbaik!  

Cara Cek Kuota Internet Indosat via SMS

Cek kuota internet indosat
Cek kuota internet Indosat lewat SMS via blogespada.net

Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk mengetahui jumlah kuota internet di kartu Indosat adalah melalui pesan singkat alias SMS. Caranya mudah karena tidak butuh koneksi internet untuk melakukan pengecekan ini. Jadi walaupun kuota habis, kamu masih bisa cek kuota. Cukup ketik “usage” dan kirim ke 363 untuk mengetahui total kuota internet Indosat yang kamu miliki.

Cara Cek Kuota Internet Indosat Lewat Kode Dial Telepon

Cara Cek Kuota Internet
Cara cek kuota internet Indosat via carabimo.com

Cara selanjutnya untuk mengetahui berapa jumlah total kuota Indosat di ponselmu adalah dengan melakukan panggilan telepon pakai kode dial. Sama dengan pengecekan lewat SMS, cara ini tidak membutuhkan koneksi internet. Berikut cara cek kuota internet:

  1. Lakukan panggilan ke *363#
  2. Pilih menu Internet, Nelp&SMS, ketik 2, reply
  3. Pilih Status&Info, ketik 8, reply
  4. Pilih Cek Kuota, ketik 1, reply
  5. Tunggu SMS konfirmasi yang akan memberitahu sisa kuotamu.

Baca Juga: Cara Cek Kuota Internet Telkomsel Simpati

Cara Cek Kuota Internet Indosat via Aplikasi di iOS

Cek kuota internet indosat
Cek kuota internet lewat aplikasi di iOS via aturduit.com

Bagi kamu yang punya ponsel berbasis iOS, seperti iPhone, unduh dulu aplikasi MyIM3 pada AppStore. Selanjutnya, lakukan sign-in atau masuk di aplikasi. Bila belum memiliki akun, coba mendaftar dengan memilih menu sign-up, lalu isi data diri dengan benar. Jika sudah masuk ke menu aplikasi, di home akan menunjukan sisa kuota yang kamu miliki beserta informasi lain terkait nomor kartumu. Berbeda dengan dua cara di atas, cara ini membutuhkan koneksi internet untuk mengaksesnya.

Cara Cek Kuota Internet Indosat via Aplikasi di Android

Indosat
Cek kuota internet Indosat lewat aplikasi di Android via indosatooredoo.com

Selanjutnya cara ini khusus buat kamu Android lovers. Pasalnya cara ini hanya bisa dilakukan pada ponsel dengan sistem operasi Android. Caranya hampir sama dengan cek kuota internet indosat via aplikasi pada perangkat Apple. Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah unduh aplikasi MyIM3 pada Google Play. Buat akun bila pertama kali menggunakan aplikasi ini. Selanjutnya, masuk pada menu aplikasi. Di menu tersebut akan terlihat data seluruh sisa kuota kamu.

Fitur MyIM3

Indosat
Fitur MyIM3 via YouTube.com

Kalau dulu ada myCare Indosat, sekarang semua berganti ke MyIM3 yang menjadi standarisasi layanan operator tersebut. Fitur layanan yang terdapat di MyIM3, antara lain fitur informasi tagihan, lokasi outlet, informasi kartu SIM, jangkauan jaringan, profil, dan store online booking.

Hemat Kuota, Hemat Pengeluaran

Sekarang kan kamu sudah mengetahui cara mengecek kuota internet di ponselmu, alangkah baiknya kuota tersebut digunakan sebijak mungkin supaya kamu tidak membeli kuota tambahan. Karena kalau kamu beli kuota tambahan, berarti biaya pengeluaran bertambah. 

Baca Juga: Paket Internet Telkomsel Simpati, XL, Indosat, dan Operator Lain Terbaru yang Dijamin Hemat